Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ini salah satu contoh bus sekolah yang kurang ajar....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Gabungan beberapa karoseri nasional mengembangkan perakitan sasis bus buatan dalam negeri yang diberi nama Mobindo (Mobil Indonesia).
Rencananya Mobindo mulai diproduksi pada bulan Oktober 2009 dengan investasi awal hingga US$ 10 juta.
Direktur Utama PT Mekar Armada Jaya (New Armada) David Herman Jaya mengatakan Mobindo dikembangkan oleh 5 pemegang saham utama antara lain Adi Putro, Armada Jaya, Dongpung, Honda dan Askarindo.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Kalo bus ginian, ada yang tau karoseri apaan? Thanx....
saya gak tau bus toyota ini bikinan karoseri mana, yang saya tau biasanya bus toyota ini dipake buat antar jemput pegawai instansi pemerintahan atau militer
selain toyota, untuk bus kota bermoncong yang saya inget yaitu Dodge
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kalo nissan diesel bermoncong yang legendaris ya sudah tentu :
Nissan (UD) TZA
biasa dipanggil nissan TZ, "Tizet" atau "Tijet"
salah satu truk offroader jepun yang dikagumi dan masih tetap dipercaya oleh perusahaan angkutan berat sampe sekarang, karena ketangguhannya nggak kalah sama truk amrik atau eropa
tapi sejauh ini saya blm pernah ketemu TZ yang dibikin bus....semuanya untuk angkutan berat
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Nightster Guy wrote:Kalo gak salah, kusus Nissan truck yang ini, dealershipnya bukan dipegang Astra yang mobil tapi yang alat berat, United Tractors, CMIIW....
yup...
tapi...United Tractor sendiri masih grup Astra lho....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
salah obat wrote:mungkin biar bisa tetep ngejar Mira n Eka om hehehe..
@Badak : Bus yg diganti nama Sumber Selamat kayaknya yg bis versi non-ac ya om? Si Mira udah pakek karoseri baru lagi ya om? Apa ya namanya? Selain Legacy pokoknya..
pake tentrem om,
kinclong tenan, model scorpion king.
btw, pas liat model scorpion king pake livery yang lain, kok keliatan buluk ya?? beda jauh bener ama scorpionnya mira eka
soalnya ada bus lintas sumatera yg namanya gumarang jaya, ada juga kereta api (surabaya-jakarta pp) yg namanya juga KA Gumarang
Ini oom...:
Gumarang berasal dari nama banteng (sapi hutan) yang digambarkan sebagai satwa yang gagah berani.
ouw...artinya banteng yah?
tapi tetep masih penasaran, gumarang asalnya dari bahasa mana...
AFAIK PO gumarang jaya diambil dari nama kuda-nya pemilik PO, kuda yang sering menang balap.
Hebat juga tu pendirinya, dengan badan yang tidak "biasa", bisa membesarkan PO sampai segede itu.
nimbrung tanpa diundang ah,
untuk bus di indonesia, banyak yang make desain body bus merC, walopun chassis hino. Travego, new Travego, setra dll. yang belom pake chassis lain paling cuma neoplan, termasuk galaxycoachnya.
terakhir ane naek bus tingkat itu kalo gak salah tahun 98 om... bus ppd nomor 68 blok m - pulogadung..
kalo gak salah bus tingkat itu pake transmisi otomatis. tapi kurang paham apakah volvo atau leyland..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
oya, oom.. sepengamatan saya bis transit yang dipakai untuk mengantar penumpang dari anjungan hingga ke pesawat juga bertransmisi otomatis deh.. dan busnya juga rendah.. rekan-rekan ada yang tahu mungkin bus apakah itu?
nescafe wrote:oya, oom.. sepengamatan saya bis transit yang dipakai untuk mengantar penumpang dari anjungan hingga ke pesawat juga bertransmisi otomatis deh.. dan busnya juga rendah.. rekan-rekan ada yang tahu mungkin bus apakah itu?
cobus c3000.... di bandara jeddah sy pernah naek... bis monokok AT....
jadi inget jaman dulu...pas masih sayang sayangan ma anak UGM..sering banget naek sumberkencono...
trus pas ma anak bandung....naeknya ganti kramat djati, pahala kencana...
sensasi nunggu bis yg datang..kira kira dapat yg kayak gimana ya....hehehe
pengen naek bis AKAP lagi jadinya....
ikutan bismania aja om... mereka sering nongkrong di terminal bus akap. temen ane ada yang naik bus akap dari jakarta ke jogja, sampe jogja naek bus lain lagi ke jakarta... di jogja cuman numpang kencing doang...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
waduh....kalo momodnya aja dah nanya....saya mau bilang apa dong... ??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:waduh....kalo momodnya aja dah nanya....saya mau bilang apa dong... ??
bilang sejujurnya dan apa adanya dong...
maklum, secara saya pemakai reguler jasa kereta api jarak menengah, seminggu 1-2xpp
siapa tau ada yg nasibnya sama, jadi bisa buat tempat ngobrol...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking