Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gak juga koq... everest dicekokin bbm diesel subsidi gak terlalu masalah. kalo navara dan PS dakar, mungkin bisa masalah.. captiva vcdi aja gak terlalu masalah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kalo captiva vcdi, di tret captiva ada yang dari baru tahun 2008 pake bbm diesel subsidi.. penggunanya tinggal di luar jawa.
everest, dari tahun 2008 akhir om.. tapi kalo everest, kadang2 pake subsidi kadang shell diesel.. gak pernah pertadex..
kalo masih di spbu bagus sih mungkin gak masalah diesel2 crdi low pressure. kalo yang high pressure seperti navara, ps dakar atau captiva, nah perlu dipertimbangkan lagi..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Kalo dapet solar jelek tinggal kasih racun solar aja (Fuel Conditioner)
Atau jika pakai Piggyback settingannya pindahin ke irit atau P-Back non aktifkan sementara, sebab umumnya peningkatan tenaga dgn Piggyback itu = menaikkan FRP.
Turboman wrote:Kalo dapet solar jelek tinggal kasih racun solar aja (Fuel Conditioner)
Atau jika pakai Piggyback settingannya pindahin ke irit atau P-Back non aktifkan sementara, sebab umumnya peningkatan tenaga dgn Piggyback itu = menaikkan FRP.
racun solar gak ada guna pak , ibarat baju kalau kena oli terus lama lama yg kalah bajunya karena waktu dicuci dikasih deterjen banyak2
satu satunya cara yah gunakan bahan bakar yg standard
Mungkin maxud Ak4ng si Navara ini, seperti juga diesel modern di mayoritas D-Cab Indo saat ini, bermesin CRD yang jelas gak tahan solar busuk. Tul gak K4ng ini maxud ente?
sudah nyadar ga tahan solar busuk, tapi tetep diisi solar busuk... pas jebol, complain...?!
Mungkin maxud Ak4ng si Navara ini, seperti juga diesel modern di mayoritas D-Cab Indo saat ini, bermesin CRD yang jelas gak tahan solar busuk. Tul gak K4ng ini maxud ente?
sudah nyadar ga tahan solar busuk, tapi tetep diisi solar busuk... pas jebol, complain...?!
trus, kenapa dari awal dibeli.... ?
meneketehe...... lha itu buat istrinya koq.... ngontrol perkebunannya..... maklum... aga itungan....
menurut ane sih, mobil2 yg harus bersolar bagus ga selamanya memble dikasih solar busuk... secara solar busuk itu hanya ada di spbu buat kendaraan berat yg ga masalah pake solar busuk... kalo mengisinya di spbu umumnya, solarnya ga terlalu busuk kok... makanya si turboman bilang pake racun solar bisa cukup membantu.
Mungkin maxud Ak4ng si Navara ini, seperti juga diesel modern di mayoritas D-Cab Indo saat ini, bermesin CRD yang jelas gak tahan solar busuk. Tul gak K4ng ini maxud ente?
sudah nyadar ga tahan solar busuk, tapi tetep diisi solar busuk... pas jebol, complain...?!
trus, kenapa dari awal dibeli.... ?
meneketehe...... lha itu buat istrinya koq.... ngontrol perkebunannya..... maklum... aga itungan....
buset itungan aja dikasihnya navara... ane mau deh jadi bini nya...
Numpang nanya: bagaimana menurut para master di sini mengenai fortuner 2.7 V 4x4..kelebihan, kekurangannya apa..fc nya kumaha..
Trima kasih sebelumnya..
Nightster Guy wrote:Saya demennya ini nih om Solar....
70 Series. Wagon, Ute, Troop Carrier. Yang masih membawa DNA 'asli' Land Cruiser sebagai trah pekerja keras lapangan. Maklum selera konservatif....
hehehe...
mobil ini tampang sangar (apalagi yg model sebelum facelift), body & kaki2 kekar, mesinnya gahar (kalo yg mesin 1HZ sih biasa2 aja )....tapi bantingan suspensinya bikin badan memar...
its OK lah, justru karakter seperti itu masih mewarisi mbah moyangnya....dan dari beberapa LC yg pernah saya pake, 70-series ini yang paling badak.....alias gak gampang rusak , bodynya juga cuman lecet2 doang tapi gak gampang penyok.... paling sip yg versi 2 tangki solar....bisa keluyuran ke tengah gurun ratusan KM sampe ujug2 ditangkep tentara karena udah nyebrang perbatasan negara
tapi kalo harus memilih, saya prefer LC-105 diesel with 2 diesel tank
resiko pekerja lapangan cuma bs ngerasain tp gak sanggup memiliki...itupun semua versi "fleet" alias minim fitur kemewahan , kecuali LC-200 meski yang versi trondolnya tetap dilengkapi AC dual zone
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
maskopat wrote:gak juga koq... everest dicekokin bbm diesel subsidi gak terlalu masalah. kalo navara dan PS dakar, mungkin bisa masalah.. captiva vcdi aja gak terlalu masalah..
Nightster Guy wrote:Jangka waktu berapa lama om Kopat?
Sepengetahuan saya..mesin ford ranger/everest tdci terbukti ternyata masih kebal dicekokin solar proyek yang kualitas dan kebersihannya gak karuan, memang tidak 100% perfect...di tempat kerja saya, dari 54 unit Ford Ranger, setelah 3 tahun selesai kontrak tercatat ada 6 unit yg injektornya jebol, adapun ada 2 unit kecelakaan (terguling) dan 1 unit yg transfer casenya pecah krn kebentur batu
sekarang eranya mulai berganti...sebagian unit pake mitsu triton, sisanya masih tetap ranger
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mobil ini tampang sangar (apalagi yg model sebelum facelift), body & kaki2 kekar, mesinnya gahar (kalo yg mesin 1HZ sih biasa2 aja )....tapi bantingan suspensinya bikin badan memar...
- CUT -
Iya om Jal....
Sebelum facelift, modelnya masih klasik gini y? Headlamp bulat, fender depan FJ40 banget!
Atoyot LC 70 Series, IMO, adalah unit paling legendaris buat pekerja lapangan di manapun di seluruh dunia.
jalu wrote:tapi kalo harus memilih, saya prefer LC-105 diesel with 2 diesel tank
resiko pekerja lapangan cuma bs ngerasain tp gak sanggup memiliki...itupun semua versi "fleet" alias minim fitur kemewahan , kecuali LC-200 meski yang versi trondolnya tetap dilengkapi AC dual zone
LC 105 kalo gak salah yang kembali ke rigid axle di depan y om? CMIIW. Kalo 100 kan IFS.
solar_kerosen wrote:
racun solar gak ada guna pak , ibarat baju kalau kena oli terus lama lama yg kalah bajunya karena waktu dicuci dikasih deterjen banyak2
Tergantung derajat "kebusukan" BBM-nya, kalo busuk2 sikit masih bisa laa......ane experiment dgn racun solar + inspeksi kondisi tangki + pengamatan usia pakai filter solar udah sejak dr taun 2004.
Kalo busuk banget harus kasih filter solar tambahan.
poeticmind wrote:menurut ane sih, mobil2 yg harus bersolar bagus ga selamanya memble dikasih solar busuk... secara solar busuk itu hanya ada di spbu buat kendaraan berat yg ga masalah pake solar busuk... kalo mengisinya di spbu umumnya, solarnya ga terlalu busuk kok...
lagian, mobil bersolar ga selemah itu laaaaaah...
Agree
Btw skg ini truk2 mulai banyak yg pake mesin CRD, Isuzu Giga contohnya, Nissan Diesel dump truck juga, kalo truk2 Tambang buatan Eropa sih dah banyak, MAN, Mercedes, dll.
Kalo Excavator yg paling berani salah 1 nya si Kobelco, seri Acera Geospec yg baru mulai dr PC 200 ke atas semua pakai mesin CRD, tapi filter BBM nya 3 lapis, 2 pre filter + 1 main filter dipasang serial.
Konon Kobelco PC 200 yg "D4 D" itu banyak dipake oleh penambang Timah di Bangka, padahal solar di sana acakadut.
kalo truk2 CRD rata2 filter solarnya dobel.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Turboman wrote:Tergantung derajat "kebusukan" BBM-nya, kalo busuk2 sikit masih bisa laa......ane experiment dgn racun solar + inspeksi kondisi tangki + pengamatan usia pakai filter solar udah sejak dr taun 2004.
Kalo busuk banget harus kasih filter solar tambahan.
Nanya, om TM....
Kalo solar2 di SPBU di kota2 besar Jawa-Bali yang non Pertadex, om Turbo klasifikasikan di 'busuk2 sikit' y? Berarti gapapa y langsung cekokin di CRD? (sepupu punya Ranger soalnya, bolak-balik Bali-Surabaya PP, dan di Bali rada2 susah Pertadex). Kalo cekokin solar biasa TANPA pake racun, jangka panjangnya gimana om Ranger dia kira2? Ranger terbaru, MAX Edition.