Makan pecel lele di senopati..kapsul 97 wrote:jangan bosen2 lah Oom kopat kasih masukannya, lumayan kan ibadah ..maskopat wrote:ngelitik kalo pas akselerasi, masih dalam kategori wajar untuk green carbs... solusi? udah bosen ane ngasih solusi...![]()
yang penting, jangan paksa akselerasi mendadak aja. kecuali kepepet. ngilanginnya, harus setel pengapian.
tanda2 mobil gak normal terutama mesin, dari bau dan rasa knalpot.. kalo baunya udah sangit dan mata perih, tanda2 ada kebocoran oli ke ruang bakar.
di kijang super ane dulu, kalo bejeg gas, terdengar suara tembakan dan asap hitam. akhirnya turun mesin dan stel klep...
buat om kapsul mah, the one and only solution...![]()
*kopdar yuk... om kapsul masih di sumitmas kan?![]()
kopdar .. ? ayoo lah, masih di summitmas kok, bareng sama bro m4rio sekalian, nanti aja abiz lebaran, kantor masih deket2 summitmas kan ya .. ?*maap OOT*
Minggu lalu eterna ane bunyi mie tek tek, udah bete aja ane kira hla.. Ternyata setelah di cek di bengkel ternyata v belt udah nyaris putus..
Pernah juga rpm naik turun pas idle, beres setelah ane bersihin servo..
Pernah juga brebet, beres setelah tune up bersih2 fuel line, ganti fuel filter, cuci injector..
Pernah juga kayak kurang listrik, ternyata dinamo ampere modar, setelah dibawa nerobos banjir..
Sekarang PRnya getarannya melebihi mesin diesel, kudu ganti engine mounting
Pajero ane pernah tiba2 mati, diidupin ga mau, ternyata fuel pump rusak
Pernah juga gejala yg sama, ternyata selang karet antara fuel pump ke pipa pecah..
Getz pernah ban geal geol, harus ganti bearing..
Kalo zebra sih, buku catatan dan penyakitnya udah penuh.. Yg parah putus timing belt, udah turun mesin beberapa kali tetep ga bisa enak lagi, akhirnya ganti mesin segelondong