Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
soalnya ada bus lintas sumatera yg namanya gumarang jaya, ada juga kereta api (surabaya-jakarta pp) yg namanya juga KA Gumarang
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
kabarnya, supir bus akap sumatra kalo sudah sampe pulau jawa, jadi supir bar2... karena jalan di pulau jawa relatif besar dan mulus dibanding di sumatra yang relatif sempit dan jelek...
bener kah?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
soalnya ada bus lintas sumatera yg namanya gumarang jaya, ada juga kereta api (surabaya-jakarta pp) yg namanya juga KA Gumarang
Ini oom...:
Gumarang berasal dari nama banteng (sapi hutan) yang digambarkan sebagai satwa yang gagah berani.
ouw...artinya banteng yah?
tapi tetep masih penasaran, gumarang asalnya dari bahasa mana...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Duet bus AKAP Jogja-surabaya. Oh iya, ketaatan dan ketertiban bikers Jakarta, kalah jauuuuuh kemana2 dibandingkan bikers Jogja! bahkan ruang kosong yang tersedia dibelakang marka jalan khusus untuk pesepeda pun tidak dilindas! Salut!!! Bikers Jakarta??? Cuman menang ngebut ama nglanggar lampu dan marka doang!!
Bus transJogja
Nih SK! Kalo udah baris gini, pasti males brenti buat naikin penumpang, kecuali kehadang lampu merah gini!
Bus transSemarang.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
tapi kalo Hino FB justru bantingannya lembut...sayang akselerasi mesinnya kurang gahar..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
solar_kerosen wrote:Karoseri terbaik sekarang kayaknya masih Adiputro yah plat tebal dan juga kualitas pengerjaan cukup baik
Setuju banget, hanya saja untuk asesories kemewahan interior, Adiputro tidak menonjol dalam hal itu, utamanya karoseri mobil penumpang. Sangat minim. Tapi kualiti, jempol empat deh!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
kualitas buatan Adiputro gak diragukan lagi, halus dan rapi....tapi kalo untuk model, saya masih lebih seneng bikinan Rahayu Santosa (RS), sedangkan untuk rigiditas...saya kagum dengan buatan Intalan krn selama saya naik bus, karoseri Intalan yang paling minim rattle di bagian lantainya.
ngemeng2 entah kemana ya itu karoseri "Volgren"....waktu jaman Orba bis PPD pada pake karoseri itu, platnya dr bahan aluminium....
selama saya numpak bus, yang paling ngacirr ya bus PPD dng karoseri Volgren itu, mungkin krn aluminum bobotnya jd lebih ringan..akselerasi lbh gesit..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Volgren bukannya karoseri lisensi dari luar y om Jalu? Yang Intalan, swer baru denger. Mayan nambah ilmu, guling2 ah. Kalo Superior Coach dulu katanya juga bikin bus y om2?
Kalo bus ginian, ada yang tau karoseri apaan? Thanx....
HADEEEEEH.... Searching pake keyword 'Volgren Indonesia', yang keluar bukan data companynya, malah keluar kasus korupsi direkturnya hehehehe..............
setau saya Volgren itu dr australia....CMIIW
saat proyek pengadaan bus PPD dng karoseri Volgren itu di zaman orba yang sarat sekali nuansa KKN
Intalan, ini ciri khas bokong bus nya
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Jaman2 kuliah di LA (Lenteng Agung) , ngekost, gak da parkiran, jadi mobil saya tinggal di rumah Rawamangun. Tiap wikend balik Rawamangun naek RMB Patas AC 16 Lebakbulus-Rawamangun, bayar 1.600 kalo gak salah, di lemari kaca samping sopir. Karoserinya Volgren semua om.
yaa...proyek karoseri Volgren memang ditujukan untuk pengadaan bis PPD RMB.
btw meski bodynya Volgren kotak2, tapi "bahasa desain" bus mercy nya masih tetap ada khan... itu yg saya notice
waktu dulu masih langganan majalah MM (edisi thn 93 kalo ga salah), ada artikel ttg Volgren yang diwawancara Direkturnya nya yaitu Eddy Sofyan (komentator sepak bola)..tapi sekarang pas gugel doi malah lg kena dakwaan korupsi,hehehehe
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Nightster Guy wrote:Desain Volgren PPD RMB putih mah SANGAT MERCY hehehehe................
yaa..contoh foto ini, meski emblemnya gak ada...tapi dr "wajahnya" sudah bisa dikenal bahwa ini bus MERCY
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro