Pakai Mesin bagus sering bisa jadi selling point kuat yang bikin sukses besar di Indonesia.
Salah satu faktor kenapa sekarang Pajero Sport sudah lebih laku banding toyota fortuner dan SUV lain adalah, jelas mesin fortuner ngak ada tenaga di banding mesin PJS.
Apalagi sejak keluar PJS Dakar, lebih jauh lagi performanya. Saya yakin penjualan PJS akan makin jauhi fortuner mulai sekarang. Liat aja fortuner berat gitu, masa powernya cuman 102 ? Banding PJS Dakar yang makin mendekati 200 sekarang ?
Meskipun lambang logo PJS bukan triple ellipse tapi triple diamond. Kok bisa menang yah ? Siapa yang tadi pasang lambang triple ellipse sebagai jaminan pasti juara penjualan ?
Merek saat ini kurang popular karena
1. Jaringan servicenya belum banyak, belum ada model 3 baris di harga 150-200 jt, atau
2. Karena mutunya jelek, di hanggap sering rusak terus.
Untuk kasus 1. Obatnya gampang, nambah terus jaringan beresnya.
Untuk kasus 2. Susah sekali di sembuhkan, karena pasar udah hanggap mobilnya ngak bisa di percaya, meskipun bangun 1000 jaringan beres pun saya rasa percuma.
Saya yakin posisi GM saat ini adalah kasus no.1.
BADAK wrote:VanzMatic wrote:BADAK wrote:Om mpvlover, dr link tsb kalimat mana yg mengatakan akan dibuat MPV 7seater diesel dgn harga "hanya" 150jt'an?
Sekilas saya baca dr link tsb, GM berencana meluncurkan MPV 7seater, yg kemungkinan bakal ada versi dieselnya.Jadi kyknya 150jt adalah untuk tipe gasoline. Tapi kl mmg ternyata ada tipe common rail diesel, 7seater, hrg cmn 150jt, wah lawan2nya MPV 7seater bisa tewas prematur nech

Jangan2 riilnya banyak ditrondolin lagii, dan jangan2 jauuuuh lebih tifiiiiis dibanding duet dangdut Avania........

Hehehehe...spec yg ditrondolin untuk industri otomotif yg sedang melakukan penetrasi pasar, bukannya ini sangat riskan, om? Apalagi untuk pabrikan segede GM. Jangan2 mlh jadi bumerang gara2 dicaci maki

IMHO, teknologi CRD merupakan kemajuan besar dlm teknologi mesin diesel. Bahkan ada yg mengatakan "dewa"nya mesin diesel
Karena mesin diesel yg selama ini dianggap kasar, bergetar, berasap kyk panther

pelan2 mulai mendekati karakter mesin bensin. Suara halus, getaran minim, asap lbh tipis, tp msh diimbuhi kelebihan dr mesin diesel itu sendiri, FC irit, daya tahan lbh tinggi & minim perawatan. Tapi msh ada kelemahan dr mesin diesel, biaya material produksinya lebih mahal dr mesin bensin.
Kelak kl ternyata bnr MPV chevy diesel ini "hanya" dibanderol 150jt, bisa jd banyak kompetitornya yg tewas prematur, termasuk MPV bensin. Karena berarti chevy hampir menghapuskan semua kelemahan mesin diesel yg ada.
Hanya pemikiran gw yg nubie

Monggo dilanjut..