Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Menurut Hasil Studi Banding Toyota Astra Motor, Nissan Grand Livina adalah Produk Gagal ! Salah satu faktor adalah Grand Livina sangat berbahaya pada kondisi jalan menanjak dan macet. Simak laporan ini
- Basi.
- Data gak valid (LHA IYALAH WONK INI KAN INTERNAL SALES BULLETIN NYA TAM wkwkwkwkw....)
- Segagal apa sih? Adik saya make uda 2 taun di Manado sono GL nya fine2 aja tuh....
Gak da yang sempurnalah mobil. Tapi GL juga gak sedemikian jeleknya hingga layak disebut 'produk gagal'.
Ane bukan sal*s Nissan.. Ane bukan sal*s Nissan.. Wkwkwkwkw....
- Basi.
- Data gak valid (LHA IYALAH WONK INI KAN INTERNAL SALES BULLETIN NYA TAM wkwkwkwkw....)
- Segagal apa sih? Adik saya make uda 2 taun di Manado sono GL nya fine2 aja tuh....
Gak da yang sempurnalah mobil. Tapi GL juga gak sedemikian jeleknya hingga layak disebut 'produk gagal'.
Ane bukan sal*s Nissan.. Ane bukan sal*s Nissan.. Wkwkwkwkw....
Emang artikl basi om..!
Dan selama 20 thn ane nyupir, ngga pernah ane bawa FWD full load ampe kayak gtu..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Closed thread wkwkwkwkw.... Basi, gak informatif, useless, provokatif, sumber data bener2 gak obyektif (kompetitor), dan user GL gak da yang ngalamin selebay yang digambarkan di atas....
Bisa saja oom NG...saya pernah saksikan sendiri, GL susah nanjak....bukan tak bisa.....kondisinya tanjakan licin, ban dunlop grip nya pas2an, FWD+kekurang pengetahuan pengemudi...jadi nya gak nanjak....kalau ngebul itu gak ada sama skali....mendecit iya....dan memang penggerak RWD lebih mulus nanjaknya.......cmiiw....
Kalau mcm yang di selebaran basi itu gak usah dibahas lg.......bagusan ciak tempe
Woooooooooooooy dimari anak otomotif wooooooooooooy bukan anak forum sebelah yang (banyak tapi gak semua) ababil alay pengangguran yang gak ngerti otomotif wooooooooy..
PATH#TIC M*RON! Get a real job, dude! Sini ke Surabaya saya kasih kerjaan halal bergaji cukup layak, daripada nyampah mulu di SM!
Last edited by Abu2 on Fri Aug 12, 2011 4:10, edited 1 time in total.
Reason::evil: tenang tenang....#sambil nyirem satu tong air es
Betul, om Jembie, saya aminin. Sama kasuslah ama Innova yang mesti jalan mundur di tanjakan licin kan? Gak lamalah ni trid, gak bakal ada yang kepancing ini para om cerdas dimari..
Tapi gak ah, gak bakal ribut. Lha apa yang mo diributin oleh orang cerdas mengenai materi yang gak cerdas....
Cuman jujur saya tertarik 1 hal, mungkin ada yang bisa ngejelasin secara ilmiah buat saya:
Dalam posisi pembebanan penumpang penuh, FWD saat nanjak memang katakanlah agak berdecit/ilang traksi (tapi jelas jauh di bawah lebaynya foto di atas). Karena ban depan harus 'menarik' pantatnya yang berat ama penumpang, sebalikya RWD tenang2 aja karena bobot penumpang membebaninya hingga traksinya maksimal.
Saya penasarannya ini:
Kalo mobil cuman isi sopir, FWD versus RWD, teorinya, lebih jago FWD dunk kalo nanjak? Karena ban depan FWD diberatin ma bobot mesin = traksi bagus. Sebaliknya RWD saat penumpang kosong, bobot pantat jadi ringan hingga hilang traksi saat nanjak. Tul gak y teori oon saya?
Ini diasumsikan kondisi gak normal, misalnya permukaan tanjakan bener2 licin. Bukan tanjakan basement mall kek foto bullsh*t di atas.
Nightster Guy wrote:Jelas nasib trid kami serahkan pada para momods..
Tapi gak ah, gak bakal ribut. Lha apa yang mo diributin oleh orang cerdas mengenai materi yang gak cerdas....
Cuman jujur saya tertarik 1 hal, mungkin ada yang bisa ngejelasin secara ilmiah buat saya:
Dalam posisi pembebanan penumpang penuh, FWD saat nanjak memang katakanlah agak berdecit/ilang traksi (tapi jelas jauh di bawah lebaynya foto di atas). Karena ban depan harus 'menarik' pantatnya yang berat ama penumpang, sebalikya RWD tenang2 aja karena bobot penumpang membebaninya hingga traksinya maksimal.
Saya penasarannya ini:
Kalo mobil cuman isi sopir, FWD versus RWD, teorinya, lebih jago FWD dunk kalo nanjak? Karena ban depan FWD diberatin ma bobot mesin = traksi bagus. Sebaliknya RWD saat penumpang kosong, bobot pantat jadi ringan hingga hilang traksi saat nanjak. Tul gak y teori oon saya?
Ini diasumsikan kondisi gak normal, misalnya permukaan tanjakan bener2 licin. Bukan tanjakan basement mall kek foto bullsh*t di atas.
Penjelasan plis....
Kalo berdasarkan ilmu fisika saya yg amat pas2an. Itu tergantung dr posisi titik berat mobil tersebut. Misalkan mobil RWD tp posisi jok sopir ada di titik berat ato di belakang titik berat hrsnya gak masalah (asumsi belakang titik berat adalah roda belakang). Begitu jg dgn mobil FWD kalo posisi jok sopir ada di depan titik berat.
Saya rasa produsen2 mobil pasti sudah memperhitungkan pendistribusian bobot macam ini. CMIIW
Nightster Guy wrote:Jelas nasib trid kami serahkan pada para momods..
Tapi gak ah, gak bakal ribut. Lha apa yang mo diributin oleh orang cerdas mengenai materi yang gak cerdas....
Cuman jujur saya tertarik 1 hal, mungkin ada yang bisa ngejelasin secara ilmiah buat saya:
Dalam posisi pembebanan penumpang penuh, FWD saat nanjak memang katakanlah agak berdecit/ilang traksi (tapi jelas jauh di bawah lebaynya foto di atas). Karena ban depan harus 'menarik' pantatnya yang berat ama penumpang, sebalikya RWD tenang2 aja karena bobot penumpang membebaninya hingga traksinya maksimal.
Saya penasarannya ini:
Kalo mobil cuman isi sopir, FWD versus RWD, teorinya, lebih jago FWD dunk kalo nanjak? Karena ban depan FWD diberatin ma bobot mesin = traksi bagus. Sebaliknya RWD saat penumpang kosong, bobot pantat jadi ringan hingga hilang traksi saat nanjak. Tul gak y teori oon saya?
Ini diasumsikan kondisi gak normal, misalnya permukaan tanjakan bener2 licin. Bukan tanjakan basement mall kek foto bullsh*t di atas.
Penjelasan plis....
IMO kayaknya RWD tetep traksinya lebih mantep deh om NG. soalnya kan di posisi nanjak, walaupun mobil kosong sama sekali tetep aja bobotnya bertumpu di belakang..
penjelasannya gimana ya, bingung juga ane. kurang lebih si begini deh, kalo pas lagi di tanjakan, badan kita terasa lebih terdorong ke sandaran jok karena pengaruh gravitasinya. begitu juga pengaruhnya thd bobot mobil
nih ane buatin diagramnya, menurut ane sih begini. di posisi datar, arah berat tegak lurus kebawah, sedangkan di tanjakan, arah beratnya gak tegak lurus kalo thd mobil tapi cenderung ke belakang. hal ini lah yg menyebabkan bagian belakang menumpu bobot yg lebih besar, dan yg depan jadi lebih ringan..
sekosong apapun mobilnya ya, karena bobot mobil itu sendiri udah mempengaruhi gravitasinya..
Naaaaah, sip sip sip.. Mayan kan topik 'oon' ane, biar jadi trid berbobot yang bisa kita saling sharing, gak jadi trid menuh2in SM tanpa guna, dan tanpa kita harus mempedulikan postingan ngasal ala TS..
Jadi pengen hubungin temen yang uda S3 teori matematika nih, bisa ngejelasin gak y ginian dianya hihihihi.... Basic dia fisika sih. Malah pingsan ntar denger dia ngejelasin.
TAPI GUA GAK PERCAYA SAMA SEKALI HANYA DENGAN KEMIRINGAN 16 DERAJAT BISA SPIN2
gua ke daerah sana dengan FWD daerah sarangan baik2 saja kok. Tanjakanya juga maut...
tapi dari ilmu fisika emang benar kalau RWD dengan tenaga sama akan mempunyai traksi lebih baik. tapi perlu diingat, meski FWD masih punya kelebihan :
RWD : overload, gak kuat nanjak, mesin bisa langsung mati. Rem jadi gak punya power karena pompa olie gak ada yang mutar.
FWD : Overload gak kuat nanjak, roda masih bisa spin tapi mesin masih bisa tetap hidup (Mesin tidak akan mati dan terkunci roda yang diam seperti RWD). Dengan mesin hidup, rem dipastikan masih aman karena tekanan olie terjaga.
Tapi tenang saja gan, tread ini akan jadi bahan tertawaan jika new grand revolution innova muncul beberapa tahun lagi dengan monochoque body dan FWD. Dengan semakin mahalnya BB TAM pasti punya rencana kearah sana