@ om kopat, gut om, thanx..!And45 wrote:Ko mala berlawanan om?maskopat wrote:hati2 melakukan yang ane bold...VanzMatic wrote:@knalpot, kalau pas di lampu merah, ada banyak cara nyaman bermatik. Kebiasaan ane, ane liat dulu, ada timer digitalnya atw ga. Kalo ada, dan masih di atas 40 detik untuk menjadi hijau, tuas biasanya ane pindah ke N, trus tarik rem tangan. Kalau nggada timer digitalnya, yaa tetep aja di D sambil injek rem yg kuat, takutnya kalau ngga diinjek kuat, mobil maju perlahan, kitanya ngga nyadar.
Kalau habis N, lantas mau jalan, plis jangan pindahin dari N ke D lantas seketika injek gas ya.. Beri satu atau 2 detik buat transmisi menyesuaikan untuk pindah ke D. ^_^
1. gak dianjurkan di manual. karena menyebabkan gearbox matic jadi panas.
2. kalau tiba2 ente ngelepas rem, bahaya bisa nyeruduk mobil depan..
lebih baik nunggu 1-2 detik agar gear engage...
Kalo pas lamp ijo, masukn d, lePas rem, tinggu mesin narik baru jalan gmana om?
@And45, pasti nyendal kasar, om.. Fungsi kita menginjak rem, sepengetauan ane, buat meredam nyendal itu DAN mencegah sil2 nya mudah jebol karena pas gearnya engaged, langsung kebebanan bobot mobil yang > 1ton. So, demi kehematan matik anda, alangkah baiknya kalau melepas remnya setelah gearnya bener2 udah engaged, baru lepas rem pelan2. cmiiw..