Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FYI henz, matik secara teori sangat long-lasting... Bahkan pabrikan berani meng-klaim lifetime asal ganti oli dan pemakaian seperti normal.. Matik beda dengan manual... ga perlu annually ganti kampas kopling
eniwei.. 2 tahun rusak.. itu pemakaian sangat jauh dari normal... jadi syerem ngebayangin henz nyetir..
Biasanya, IMO, itu karena pemakaian yang kasar... misalnya dari N, injek rem, pindah D, langsung tancap gas. Biasanya kalo keburu2 udah lampu ijo, gini ini lakunya. Atau, lebih gawat lagi, lagi N, remtangan, lampu ijo. Langsung lepas rem tangan, tuas langsung pindah D, langsung gas!
Maen grak grok grak grok gitu mindahin tuasnya...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
gilee.. baru blajar pada lgs bawanya mobil bgituan... ane baru blajar bahkan ampe bertaon2 stelah baru blajar pun pake nya si kucing garong manual.... tapi blajar jalan "agak kenceng" sehhh pake nya sedan... manual jg..... damnn i miss my old ferio...
DOHC wrote:gilee.. baru blajar pada lgs bawanya mobil bgituan... ane baru blajar bahkan ampe bertaon2 stelah baru blajar pun pake nya si kucing garong manual.... tapi blajar jalan "agak kenceng" sehhh pake nya sedan... manual jg..... damnn i miss my old ferio...
kalo saya, waktu baru belajar malah pake kijang om, maklum mobil satu"nya :p
itu juga blom lama....
hehehe.di beliin itu oom.kebetulan hoby bgt ngebut.ehhehe.mampus da itu mbl.tp lawan GV 2.0 manual di jalan lurus ma putus GVny.hihih.warna abu2,tp bkn punya wan abu2.hihihi.ma allnew crv manual jg menang.emank se matik tp cvt kicked it out yooo.
henz155 wrote:hehehe.di beliin itu oom.kebetulan hoby bgt ngebut.ehhehe.mampus da itu mbl.tp lawan GV 2.0 manual di jalan lurus ma putus GVny.hihih.warna abu2,tp bkn punya wan abu2.hihihi.ma allnew crv manual jg menang.emank se matik tp cvt kicked it out yooo.
jangan bangga dl nak, sebelum mengalahkan apanja ak4ng
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
DOHC wrote:gilee.. baru blajar pada lgs bawanya mobil bgituan... ane baru blajar bahkan ampe bertaon2 stelah baru blajar pun pake nya si kucing garong manual.... tapi blajar jalan "agak kenceng" sehhh pake nya sedan... manual jg..... damnn i miss my old ferio...
kalo saya, waktu baru belajar malah pake kijang om, maklum mobil satu"nya :p
itu juga blom lama....
Ane pertama belajar, hanya pakai Futura 1300 Adiputro....
Makanya, feelingnya lebih pas kalo bawa idung pesek....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
henz155 wrote:hehehe.di beliin itu oom.kebetulan hoby bgt ngebut.ehhehe.mampus da itu mbl.tp lawan GV 2.0 manual di jalan lurus ma putus GVny.hihih.warna abu2,tp bkn punya wan abu2.hihihi.ma allnew crv manual jg menang.emank se matik tp cvt kicked it out yooo.
jangan bangga dl nak, sebelum mengalahkan apanja ak4ng
henz155 wrote:hehehe.di beliin itu oom.kebetulan hoby bgt ngebut.ehhehe.mampus da itu mbl.tp lawan GV 2.0 manual di jalan lurus ma putus GVny.hihih.warna abu2,tp bkn punya wan abu2.hihihi.ma allnew crv manual jg menang.emank se matik tp cvt kicked it out yooo.
FYI henz, matik secara teori sangat long-lasting... Bahkan pabrikan berani meng-klaim lifetime asal ganti oli dan pemakaian seperti normal.. Matik beda dengan manual... ga perlu annually ganti kampas kopling
eniwei.. 2 tahun rusak.. itu pemakaian sangat jauh dari normal... jadi syerem ngebayangin henz nyetir..
Biasanya, IMO, itu karena pemakaian yang kasar... misalnya dari N, injek rem, pindah D, langsung tancap gas. Biasanya kalo keburu2 udah lampu ijo, gini ini lakunya. Atau, lebih gawat lagi, lagi N, remtangan, lampu ijo. Langsung lepas rem tangan, tuas langsung pindah D, langsung gas!
eh,emang gmn sih sharusnya kl pkai matik di lampu merah?
@knalpot, kalau pas di lampu merah, ada banyak cara nyaman bermatik. Kebiasaan ane, ane liat dulu, ada timer digitalnya atw ga. Kalo ada, dan masih di atas 40 detik untuk menjadi hijau, tuas biasanya ane pindah ke N, trus tarik rem tangan. Kalau nggada timer digitalnya, yaa tetep aja di D sambil injek rem yg kuat, takutnya kalau ngga diinjek kuat, mobil maju perlahan, kitanya ngga nyadar.
Kalau habis N, lantas mau jalan, plis jangan pindahin dari N ke D lantas seketika injek gas ya.. Beri satu atau 2 detik buat transmisi menyesuaikan untuk pindah ke D. ^_^
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:@knalpot, kalau pas di lampu merah, ada banyak cara nyaman bermatik. Kebiasaan ane, ane liat dulu, ada timer digitalnya atw ga. Kalo ada, dan masih di atas 40 detik untuk menjadi hijau, tuas biasanya ane pindah ke N, trus tarik rem tangan. Kalau nggada timer digitalnya, yaa tetep aja di D sambil injek rem yg kuat, takutnya kalau ngga diinjek kuat, mobil maju perlahan, kitanya ngga nyadar.
Kalau habis N, lantas mau jalan, plis jangan pindahin dari N ke D lantas seketika injek gas ya.. Beri satu atau 2 detik buat transmisi menyesuaikan untuk pindah ke D. ^_^
hati2 melakukan yang ane bold...
1. gak dianjurkan di manual. karena menyebabkan gearbox matic jadi panas.
2. kalau tiba2 ente ngelepas rem, bahaya bisa nyeruduk mobil depan..
lebih baik nunggu 1-2 detik agar gear engage...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
VanzMatic wrote:@knalpot, kalau pas di lampu merah, ada banyak cara nyaman bermatik. Kebiasaan ane, ane liat dulu, ada timer digitalnya atw ga. Kalo ada, dan masih di atas 40 detik untuk menjadi hijau, tuas biasanya ane pindah ke N, trus tarik rem tangan. Kalau nggada timer digitalnya, yaa tetep aja di D sambil injek rem yg kuat, takutnya kalau ngga diinjek kuat, mobil maju perlahan, kitanya ngga nyadar.
Kalau habis N, lantas mau jalan, plis jangan pindahin dari N ke D lantas seketika injek gas ya.. Beri satu atau 2 detik buat transmisi menyesuaikan untuk pindah ke D. ^_^
hati2 melakukan yang ane bold...
1. gak dianjurkan di manual. karena menyebabkan gearbox matic jadi panas.
2. kalau tiba2 ente ngelepas rem, bahaya bisa nyeruduk mobil depan..
lebih baik nunggu 1-2 detik agar gear engage...
Ko mala berlawanan om?
Kalo pas lamp ijo, masukn d, lePas rem, tinggu mesin narik baru jalan gmana om?