Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ZombiEE wrote:Jadi sekarang siapa yang nanggalin kolor nya?
Loh....
Dari tadi ane udah tanggalin kolor, skarang udah pake lagi. Swer, rugi ente tadi kaga ngintip..
Skarang Hilux pikap brapaan sih? Elsape di angka 133,5 off.
Lagi buka2 web TAM tapi kok gak ada harga Hilux. Berandai2 Hilux kluar versi disel yang LWB, keknya harganya gak ngejar Elsape deh y....
Skarang Hilux pikap brapaan sih? Elsape di angka 133,5 off.
Lagi buka2 web TAM tapi kok gak ada harga Hilux. Berandai2 Hilux kluar versi disel yang LWB, keknya harganya gak ngejar Elsape deh y....
FortunerMan wrote:
Baru nongol nih varian baru Hilux pickup diesel S-Cab
Hilux New Hilux S-Cab 2.0 M/T Rp. 148,500,000
Hilux New Hilux S-Cab Casis 2.0 M/T Rp. 141,500,000 Hilux New Hilux S-Cab 2.5 Diesel M/T Rp. 156,200,000
ZombiEE wrote:Jadi sekarang siapa yang nanggalin kolor nya?
Loh....
Dari tadi ane udah tanggalin kolor, skarang udah pake lagi. Swer, rugi ente tadi kaga ngintip..
Skarang Hilux pikap brapaan sih? Elsape di angka 133,5 off.
Lagi buka2 web TAM tapi kok gak ada harga Hilux. Berandai2 Hilux kluar versi disel yang LWB, keknya harganya gak ngejar Elsape deh y....
Hihihihi...zombiee pst nyesel td gak ngintip
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
ZombiEE wrote:Jadi sekarang siapa yang nanggalin kolor nya?
Loh....
Dari tadi ane udah tanggalin kolor, skarang udah pake lagi. Swer, rugi ente tadi kaga ngintip..
Skarang Hilux pikap brapaan sih? Elsape di angka 133,5 off.
Lagi buka2 web TAM tapi kok gak ada harga Hilux. Berandai2 Hilux kluar versi disel yang LWB, keknya harganya gak ngejar Elsape deh y....
Hihihihi...zombiee pst nyesel td gak ngintip
Kasian..
Yasud, ane buka lagi de skarang, silakan intip..
Bedewei, susah juga y mo ngebahas si Lite Ace ini, kita cuman bisa ngira2 aja, abis unitnya blom produxi. Pnasaran aja gimana prospek si louhan berbadge Atoyot ini.
BADAK wrote:
Gw jg sependapat sen, Tyt gak bodoh dgn pembuktian avanza bisa laku keras dibandingkan Xenia. Tp disegment mbl niaga, aku rasa Tyt lebih tepat disebut "gak berdaya". Strategi marketing passenger car tentu berbeda dgn strategi marketing mbl niaga. Misalnya aja, ketersediaan beres disuatu daerah cukup berpengaruh sbg daya tarik konsumen passenger car. Tapi tidak terlalu berpengaruh thd konsumen mbl niaga. Dlm hal ini terbukti mitsu memiliki strategi lbh bagus drpd Tyt dgn menyasar bengkel & toko2 parts, drpd memperbanyak beres. Gw justru lebih salut dgn strategi marketing dr Hino, yg notabene mesin sm dgn pny Tyt
IMHO, menggeser mitsu dr pemimpin pasar mbl niaga jauh lbh sulit drpd menggeser Tyt dr pemimpin pangsa pasar passenger car. Hehehehe
agak beda posisinya om... dari awal <edit> KTB </edit> emang lebih ke niaga. terlihat dari mobil yang dikeluarkan pada awal2nya berdiri perusahaan... cuman jeep J20 yang termasuk penumpang...
silahkan dibaca di web site ini http://www.ktb.co.id/tentang-kami/sejarah
menurut ane, KTB cukup bagus memanfaatkan peluang dengan menempatkan jadi market leader di kendaraan niaga..
toyota? ane belum ketemu sejarahnya...
Last edited by maskopat on Wed Jul 27, 2011 4:05, edited 1 time in total.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Gw jg sependapat sen, Tyt gak bodoh dgn pembuktian avanza bisa laku keras dibandingkan Xenia. Tp disegment mbl niaga, aku rasa Tyt lebih tepat disebut "gak berdaya". Strategi marketing passenger car tentu berbeda dgn strategi marketing mbl niaga. Misalnya aja, ketersediaan beres disuatu daerah cukup berpengaruh sbg daya tarik konsumen passenger car. Tapi tidak terlalu berpengaruh thd konsumen mbl niaga. Dlm hal ini terbukti mitsu memiliki strategi lbh bagus drpd Tyt dgn menyasar bengkel & toko2 parts, drpd memperbanyak beres. Gw justru lebih salut dgn strategi marketing dr Hino, yg notabene mesin sm dgn pny Tyt
IMHO, menggeser mitsu dr pemimpin pasar mbl niaga jauh lbh sulit drpd menggeser Tyt dr pemimpin pangsa pasar passenger car. Hehehehe
Tepat.
Seperti ane tulis seblomnya, konsumen pikap gak peduli ma BeRes. Mreka lebih ngejar 'ada gak parts imitasinya', ini uda tipikal banget.
Yang bold red, mungkin karena itulah Isuzu yang tergiur juga makan kuenya Elsape tapi uda keabisan cara, langsung mengkloning mentah2 bentuk Elsape, ABRACADABRA, jadilah ini..
Isuzu Bison.. Panther berbodi L300 hehehe.... Yang minjem bodi gini istilahnya apaan y? Bodi sama tapi mesin beda, kayak APV vs maven or T120SS vs Futura..
maaf Om.. di holdingnya, pemilik saham terbesar kedua isuzu adalah mitsubishi...
isuzu akan sulit bersaing karena hal politik... di holding ada mitsubishi, di indonesia di bawah astra...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:agak beda posisinya om... dari awal emang lebih ke niaga. terlihat dari mobil yang dikeluarkan pada awal2nya berdiri perusahaan... cuman jeep J20 yang termasuk penumpang...
silahkan dibaca di web site ini http://www.ktb.co.id/tentang-kami/sejarah
menurut ane, KTB cukup bagus memanfaatkan peluang dengan menempatkan jadi market leader di kendaraan niaga..
toyota? ane belum ketemu sejarahnya...
Atoyot?
Sejarah awalnya Atoyot Jepang bikin mesin tenun kain, CMIIW..
Kalo sejarah awalnya masuk Indo, dari Atoyot FJ40 dan Toyota KE10 Corolla, blom dipegang Astra, masih masuk perorangan.
Lalu saat dipegang Astra, andalannya tetep FJ dan Corolla, tipe KE20..
Last edited by Nightster Guy on Wed Jul 27, 2011 4:15, edited 2 times in total.
BADAK wrote:Kalopun ada LWB mau dipasang di range harga brp?
Kalo di tret sebelah aja dikatakan avanza overpriced, apalgi L300 & panther.
Busyet dah, teknologi jadul abis, hrg mahal, dinaekin jg gak nyaman, gak ada saingan head2head lg. Orang mo beli pick up diesel dibwh 200jt adanya "dipaksa" beli L300 & panther mulu. Emg pada kemana neh ATPM2. Koq semua cmn berlomba2 rebutan kue passenger car
Baru nongol nih varian baru Hilux pickup diesel S-Cab
Hilux New Hilux S-Cab 2.0 M/T Rp. 148,500,000
Hilux New Hilux S-Cab Casis 2.0 M/T Rp. 141,500,000 Hilux New Hilux S-Cab 2.5 Diesel M/T Rp. 156,200,000
wah mantap... TAM langsung menjawab pertanyaan om Badak...
btw, ini pake common rail gak ya? atau diesel kuno?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:agak beda posisinya om... dari awal emang lebih ke niaga. terlihat dari mobil yang dikeluarkan pada awal2nya berdiri perusahaan... cuman jeep J20 yang termasuk penumpang...
silahkan dibaca di web site ini http://www.ktb.co.id/tentang-kami/sejarah
menurut ane, KTB cukup bagus memanfaatkan peluang dengan menempatkan jadi market leader di kendaraan niaga..
toyota? ane belum ketemu sejarahnya...
Atoyot?
Sejarah awalnya bikin mesin tenun kain, CMIIW..
maksute si TAM om...
terlepas dari masalah bisnis, tapi visi misi dia pertama kali jualan merk toyota di indonesia... market mana yang diincar...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
BADAK wrote:Kalopun ada LWB mau dipasang di range harga brp?
Kalo di tret sebelah aja dikatakan avanza overpriced, apalgi L300 & panther.
Busyet dah, teknologi jadul abis, hrg mahal, dinaekin jg gak nyaman, gak ada saingan head2head lg. Orang mo beli pick up diesel dibwh 200jt adanya "dipaksa" beli L300 & panther mulu. Emg pada kemana neh ATPM2. Koq semua cmn berlomba2 rebutan kue passenger car
Baru nongol nih varian baru Hilux pickup diesel S-Cab
Hilux New Hilux S-Cab 2.0 M/T Rp. 148,500,000
Hilux New Hilux S-Cab Casis 2.0 M/T Rp. 141,500,000 Hilux New Hilux S-Cab 2.5 Diesel M/T Rp. 156,200,000
wah mantap... TAM langsung menjawab pertanyaan om Badak...
btw, ini pake common rail gak ya? atau diesel kuno?
BADAK wrote:Om NG, justru yg ingin saya tanyakan tuh knapa Tyt gak mau ambil margin L300 disegmen pick up diesel? Koq skrg mlh main di mini pick up dgn rebadging GM. Apakah Tyt krg pede head2head dgn L300 diesel? Pdhl slm ini pangsa pasar pick up diesel msh luas bgt, gak byk pemainnya dibadingkan mini pick up. Masak L300 dibiarkan melengang sendirian trz selama bertaon2. Hiace yg dl cukup berjaya mlh discontinue, digantikan hilux gasoline. Wah knapa pula gak dimasukkin versi diesel yg tahan solar busuk??
kalo ane lihat sih, karena produsen gak mau ngeluarin mobil tanpa hidung om untuk di truck ringan.. lebih ke arah keamanan aja kali ya... makanya apv, gm ada idung peseknya... kecuali di truk2 menengah seperti elf, colt diesel...
lagian, TAM mau nyaingin elsape, keuntungan bisnisnya gimana? wong elsape menguasi pasar lebih dari 50% selama hampir 30 tahun... berat lah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:lagian, TAM mau nyaingin elsape, keuntungan bisnisnya gimana? wong elsape menguasi pasar lebih dari 50% selama hampir 30 tahun... berat lah...
Ya itu kali maunya...kan masih ada sisa +/- 50%, paling gak penetrasi pasar, tidak harus mengalahkan. Kan gak harus pangsa pasar 50% baru untung...kalo pangsa pasar 5% mungkin rugi
maskopat wrote:maaf Om.. di holdingnya, pemilik saham terbesar kedua isuzu adalah mitsubishi...
isuzu akan sulit bersaing karena hal politik... di holding ada mitsubishi, di indonesia di bawah astra...
Brarti..
Si Bison keknya hanya akan makan secuil2 rotinya Elsape y hehehehe.. harga lebih mahal sih tapi output powernya plus torsi lebih gedean Bison ketimbang Elsape..
maskopat wrote:lagian, TAM mau nyaingin elsape, keuntungan bisnisnya gimana? wong elsape menguasi pasar lebih dari 50% selama hampir 30 tahun... berat lah...
Ya itu kali maunya...kan masih ada sisa +/- 50%, paling gak penetrasi pasar, tidak harus mengalahkan. Kan gak harus pangsa pasar 50% baru untung...kalo pangsa pasar 5% mungkin rugi
ngomong2 si elsape ini siapa aja ya lawannya? kayaknya baru bison doang?
atau hilux, panther, gm, carry masuk di sini juga?
maksudnya pasar 50% si elsape ini terhadap siapa aja?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:maaf Om.. di holdingnya, pemilik saham terbesar kedua isuzu adalah mitsubishi...
isuzu akan sulit bersaing karena hal politik... di holding ada mitsubishi, di indonesia di bawah astra...
Brarti..
Si Bison keknya hanya akan makan secuil2 rotinya Elsape y hehehehe.. harga lebih mahal sih tapi output powernya plus torsi lebih gedean Bison ketimbang Elsape..
yang jadi pertanyaan lagi adalah, apakah diperlukan power dan torsi lebih besar itu untuk pickup ini? kalo emang banyak pengguna elsape ngeluh kalo elsape underpower, mungkin penjualan bison akan baik... cmiiw.
tapi rasanya, ane jarang (atau tidak pernah) orang ngeluh elsape diesel underpower... kecuali dari driver elsape bensin...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Kijang kapsul e mesin a sen...kuno mrt standar skg....but very reliable dgn bbrp laporan hairline crack di kepala silinder kalo air radiator sempat kering:) oiya....+ timing belt..cmiiw
ZombiEE wrote:Kijang kapsul e mesin a sen...kuno mrt standar skg....but very reliable dgn bbrp laporan hairline crack di kepala silinder kalo air radiator sempat kering:) oiya....+ timing belt..cmiiw
Yang judulnya mesin jadul memang lebih badak, lebih reliable, tahan disiksa, tahan asupan BBM jelek hehehehe....