di zebra gak ada chokenya om M4r,seinget ane di buku panduan kalau pagi hari harus tekan gas berulangkali baru distater dan gas tidak boleh diinjak, kalau panas gas ditekan penuh, dilepas bersamaan dgn stater, tapi kenyataan waktu panas tanpa injek gas pun kadang bisa langsung, kalau di pagi hari dihidupin pertama rpm hanya 500-600an,tapi kalau udah temperatur sampai garis bawah baru naik perlahan ke 800an, apa ini normal om?
mobil boks bokapnya zebra juga?
Cara mengatasi gas buang zebra
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Thu Jun 09, 2011 21:53
- Location: Kediri, jawa timur
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Cara mengatasi gas buang zebra
kalo gitu waktu manasin mesinnya, injek gas aja antara 1200 - 1500 RPM om...
kalo berdasarkan cerita om ody, harusnya ini normal om... cmiiw..
kalo berdasarkan cerita om ody, harusnya ini normal om... cmiiw..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Cara mengatasi gas buang zebra
Hmm... itu main jet ya, mungkin karena udah ngga kecekik lagi gara2 dikasi spuyer 125 yg lama.. kalau pilot jetnya gimana..? Apa udah diganti standard nya..? Kalau agak sulit stater pagi, nampaknya pilot jet nya kekecilan. Tapii, langsamnya stabil ngga..? Maksudnya, dia manteng tenang di 800rpm, atau naik turun..?Kalau naik turun, nampaknya pilot jet kekecilan juga atau belum standard mobil ini.Ody wrote:diganti spuyer aslinya om, sebelumnya ukr 125 trus dikembaliin ke aslinya 138,bau yang gak enak udah hilang, tapi kalau pagi hari agak sulit staternya, pengapian kayaknya udah distel, ini tadi ane coba besarin gasnya dikit, soalnya idle waktu pertama stater cuman 500rpmnya, ane coba gedein sampe 800rpm,mngkin besok pagi agak mudah staternya
Eh iya, itu main jet diganti ke 138, nariknya udah enak pa blom?
cmiiw ya..

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Thu Jun 09, 2011 21:53
- Location: Kediri, jawa timur
Re: Cara mengatasi gas buang zebra
tiap hari kalau manasin ane injak gas sampai 1500rpm, soalnya kalau dilepasin waktu masih 500 rpm, keluar asap putihnyamaskopat wrote:kalo gitu waktu manasin mesinnya, injek gas aja antara 1200 - 1500 RPM om...
kalo berdasarkan cerita om ody, harusnya ini normal om... cmiiw..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Thu Jun 09, 2011 21:53
- Location: Kediri, jawa timur
Re: Cara mengatasi gas buang zebra
VanzMatic wrote:Hmm... itu main jet ya, mungkin karena udah ngga kecekik lagi gara2 dikasi spuyer 125 yg lama.. kalau pilot jetnya gimana..? Apa udah diganti standard nya..? Kalau agak sulit stater pagi, nampaknya pilot jet nya kekecilan. Tapii, langsamnya stabil ngga..? Maksudnya, dia manteng tenang di 800rpm, atau naik turun..?Kalau naik turun, nampaknya pilot jet kekecilan juga atau belum standard mobil ini.Ody wrote:diganti spuyer aslinya om, sebelumnya ukr 125 trus dikembaliin ke aslinya 138,bau yang gak enak udah hilang, tapi kalau pagi hari agak sulit staternya, pengapian kayaknya udah distel, ini tadi ane coba besarin gasnya dikit, soalnya idle waktu pertama stater cuman 500rpmnya, ane coba gedein sampe 800rpm,mngkin besok pagi agak mudah staternya
Eh iya, itu main jet diganti ke 138, nariknya udah enak pa blom?
cmiiw ya..
tarikannya enak bgt om, kayaknya spuyer dulu yg diganti cuman 1 aja, kalau pilot jet zebra standar brp ya?