Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
suhu2 SM, sy pgn nimba ilmu ttg teknologi transmisi ni, sekarang banyak banget varian dan fungsinya,,
nah sy buat topik baru biar pembahasan mengenai transmisi kendaraan lebih terarah, ga mencar2 di tret laennya gmn??
hmm... kalo menurut ane sih semunya sama aja, cuman yang membedakan adalah cara pengoperasiannya aja.
contoh, maticnya buswa ane pernah liat dia cuman make tombol aja, mau D, R, P atau N dll.
jadi menurut ane ya semuanya ya sama aja, cuman tentang bagaimana cara pengoperasiannya aja, jadi jangan bingung karena tampilannya aja, tapi liatlah konsep dari sebuah alat soo dari ketiga model di atas selalu ada P, R, N, D dll kan??
contoh diluar otomotif .
ada 2 HP 1 touch screen 1 pake keypad, secara tampilan pasti beda, tapi secara inti dari tombol pasti sama ada angka 1 - 9 tombol angkat n tutup telp. ( bukan HP model qwerty ). nah kira2 begitu lah contohnya.
ak4ng wrote:kl scr teknis, bedanya matic cvt and matic konvensional apa aj yg mbedakan????
rasanya dulu sudah pernah dibahas oleh GTR, nanti sy posting ulang disini deh... yg jelas salah satunya adalah kalo AT konven itu terbatas pada 4-7gear rata2... berbeda dengan AT cvt itu ga ada batasan gear, tapi unlimited..jadi selama power mesin masih ada ATnya bisa digeber..paling2 mesin nya yg jebol, ATnya cuma senyum2 aja...
ak4ng wrote:kl scr teknis, bedanya matic cvt and matic konvensional apa aj yg mbedakan????
rasanya dulu sudah pernah dibahas oleh GTR, nanti sy posting ulang disini deh... yg jelas salah satunya adalah kalo AT konven itu terbatas pada 4-7gear rata2... berbeda dengan AT cvt itu ga ada batasan gear, tapi unlimited..jadi selama power mesin masih ada ATnya bisa digeber..paling2 mesin nya yg jebol, ATnya cuma senyum2 aja...
rasanya ga mungkin deh kalo CVT itu ga ada batasannya, pasti ada suatu titik dimana pulleynya membesar ke ukuran (diameter) maksimum yg dirancang. kalo ga ada batasan mah ntar pulleynya jadi monster raksasa
sy jga kl g salah bacanya gitu......... kl cvt tu g ad batasnya,,, cuma untuk membuat variabel transmisi itu ribet bgt, shg skarang paling banter 8 speed......