Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Rencananya saya akan membeli Kijang LGX '99 dengan pertimbangan sebagai berikut:
1. Mesin masih carbu jadi gampang di perawatan
2. Sparepart gampang dicari
3. Harganya terjangkau...
Namun ada teman2 Чǝлб menyarankan mending Чǝлб tahun 2000 karena udah EFI, namun di daerah saya, kebanyakan mobil kijang yang udah EFI selalu 'kena' Fuelpump nya...
Mohon bantuan pertimbangan dari teman-teman semua, disertai sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Wah jd nostalgia neh, ane dulu user kapsul 97, make dr taun 2000 sampe 2005, saran sy seh mending ambil yg EFI, biar ngerawatnya lbh gampang, lgan larinya lbh makyus dgn konsumsi bensin krg lbh sama. Klo mau alternatif ad mitsu kuda tuh.
m4rio wrote:mending yang tahun 2000 aja, model juga udah gen II..
ambil deisel juga mantap tuh, lebih irit dan lebih mudah n murah tuh perawatannya
Wah, trims banyak banget masukannya,
Namun bukankah EFI sangat tergantung dari kondisi bahan bakar nya, secara disini SPBU Чǝлб menjual pertamax hanya 1 SPBU saja..
Pengalaman dari teman kantor Чǝлб punya LGX 2003 EFI, baru ganti FP 2 bulan dari beres, udah rusak lagi,
Lagian Beres Ъќ ada di daerah saya (Dumai), palingan cuma bengkel biasa, klo EFI kan musti perawatan beres biar aman.
Kalo Diesel, kelebihan dan kekurangannya apa ݪª ?
ilhami wrote:Oh daerah riau ya? bukannya innova juga bermasalah dengan fuel pump nya. memang daerah riau mencurigakan bbm nya. Jadi bukan salah kijang nya tuh.
kalo biasa pake mobil bensin memang gak sabaran kalo bawa mobil diesel. tarikan awalnya lemot. mesin cenderung berisik. tapi kalo dibandingkan dg kucing garong, tokides lebih senyap deh.
mobil diesel yg ane tau sih yang penting gak telat ganti oli dan filter oli (diganti berbarengan ganti oli).itu yg ane lakuin waktu ngerawat kucing garong touring kantor.
kalo masalah mesin diesel tenang aja om vistoholic. disini banyak dokternya kok. salah satunya om m4rio.
diesel emang kalo sudah rusak biayanya akan lebih besar. tapi selama gak telat ganti fluida dan filter2, harusnya lebih awet.. bahkan dibanding bensin..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Andrian wrote:kalo biasa pake mobil bensin memang gak sabaran kalo bawa mobil diesel. tarikan awalnya lemot. mesin cenderung berisik. tapi kalo dibandingkan dg kucing garong, tokides lebih senyap deh.
mobil diesel yg ane tau sih yang penting gak telat ganti oli dan filter oli (diganti berbarengan ganti oli).itu yg ane lakuin waktu ngerawat kucing garong touring kantor.
kalo masalah mesin diesel tenang aja om vistoholic. disini banyak dokternya kok. salah satunya om m4rio.
Kerenn...
Kayanya pilihan bisa berubah ke Diesel nih, mudah2an bantuan para SMers Semua bisa membimbing ane, soalnya kalo soal Diesel ane noobi banget
Ane pake LSX Diesel th 2001 sampe skg udah jalan 155 rb Km mesin masih sehat wal afiat, udah dibuktikan dgn test analisa oli bekas mesin ane di Corelab.
mesin 2L ini buadak buangett.......kasih solar jelek juga hajar terus......pernah tahun lalu tutup radiator udah jelek en coolant sampe agak kurang juga mesin gak kenapa kenapa en begitu tutup radiator diganti semua bagus lagi
Mobil ini sgt menyenangkan, maintenance free, gak pernah bikin susah, selama pake ane cuman ganti filter2 / oli aja, Alternator mmg pernah gulung ulang, sedangkan komponen lain spt water pump / radiator / kopling / solenoid semua belom pernah ganti, walo kopling dah agak jelek skg, after 155 rb km !!!
Memang alternator mobil ini agak kurang "badak", tapi kejadian alternator sampe hrs gulung ulang pun itu di tahun ke 8 (tiba2 overvoltage sendiri)
Utk komponen kaki kaki di tahun ke 8 baiknya diganti spt Ball Joint / Tie rod / karet per daun / karet stabilizer, wajar aja krn usia, tapi harga parts2-nya pun gak mahal.
Cuman kalo mau beli seken dr org yg gak kenal mesin hrs di cek dgn seksama, konon suka ada kasus retak rambut di Cyl head......well kalo dr pengalaman ane sih jika mesin 2L sampe ada retak rambut di Cyl head itu either yg punya bener2 gak care ama cooling sistem atau baut supply solar dibuka abis sampe EGT naik drastis dan tak terukur (gak pake EGT meter)
Juga kalo pemakaian di daerah harus di cek apa sering terjadi antrian solar di SPBU nggak.
Turboman wrote:Ane pake LSX Diesel th 2001 sampe skg udah jalan 155 rb Km mesin masih sehat wal afiat, udah dibuktikan dgn test analisa oli bekas mesin ane di Corelab.
mesin 2L ini buadak buangett.......kasih solar jelek juga hajar terus......pernah tahun lalu tutup radiator udah jelek en coolant sampe agak kurang juga mesin gak kenapa kenapa en begitu tutup radiator diganti semua bagus lagi
Mobil ini sgt menyenangkan, maintenance free, gak pernah bikin susah, selama pake ane cuman ganti filter2 / oli aja, Alternator mmg pernah gulung ulang, sedangkan komponen lain spt water pump / radiator / kopling / solenoid semua belom pernah ganti, walo kopling dah agak jelek skg, after 155 rb km !!!
Memang alternator mobil ini agak kurang "badak", tapi kejadian alternator sampe hrs gulung ulang pun itu di tahun ke 8 (tiba2 overvoltage sendiri)
Utk komponen kaki kaki di tahun ke 8 baiknya diganti spt Ball Joint / Tie rod / karet per daun / karet stabilizer, wajar aja krn usia, tapi harga parts2-nya pun gak mahal.
Cuman kalo mau beli seken dr org yg gak kenal mesin hrs di cek dgn seksama, konon suka ada kasus retak rambut di Cyl head......well kalo dr pengalaman ane sih jika mesin 2L sampe ada retak rambut di Cyl head itu either yg punya bener2 gak care ama cooling sistem atau baut supply solar dibuka abis sampe EGT naik drastis dan tak terukur (gak pake EGT meter)
Juga kalo pemakaian di daerah harus di cek apa sering terjadi antrian solar di SPBU nggak.
Wah, ternyata disel ini mudah-mudah sulit juga ݪª ..
Turboman wrote:Ane pake LSX Diesel th 2001 sampe skg udah jalan 155 rb Km mesin masih sehat wal afiat, udah dibuktikan dgn test analisa oli bekas mesin ane di Corelab.
mesin 2L ini buadak buangett.......kasih solar jelek juga hajar terus......pernah tahun lalu tutup radiator udah jelek en coolant sampe agak kurang juga mesin gak kenapa kenapa en begitu tutup radiator diganti semua bagus lagi
Mobil ini sgt menyenangkan, maintenance free, gak pernah bikin susah, selama pake ane cuman ganti filter2 / oli aja, Alternator mmg pernah gulung ulang, sedangkan komponen lain spt water pump / radiator / kopling / solenoid semua belom pernah ganti, walo kopling dah agak jelek skg, after 155 rb km !!!
Memang alternator mobil ini agak kurang "badak", tapi kejadian alternator sampe hrs gulung ulang pun itu di tahun ke 8 (tiba2 overvoltage sendiri)
Utk komponen kaki kaki di tahun ke 8 baiknya diganti spt Ball Joint / Tie rod / karet per daun / karet stabilizer, wajar aja krn usia, tapi harga parts2-nya pun gak mahal.
Cuman kalo mau beli seken dr org yg gak kenal mesin hrs di cek dgn seksama, konon suka ada kasus retak rambut di Cyl head......well kalo dr pengalaman ane sih jika mesin 2L sampe ada retak rambut di Cyl head itu either yg punya bener2 gak care ama cooling sistem atau baut supply solar dibuka abis sampe EGT naik drastis dan tak terukur (gak pake EGT meter)
Juga kalo pemakaian di daerah harus di cek apa sering terjadi antrian solar di SPBU nggak.
Biasanya klo pagi2 mesin akan otomatis berada di rpm 1500-2000 sampai mesin panas. Namun 2 hari belakangan, otomat nya Ъќ jalan, sehingga suara mesin seperti ngadat,
Apa Чǝлб menyebabkan otomat nya Ъќ jalan ݪª
Biasanya klo pagi2 mesin akan otomatis berada di rpm 1500-2000 sampai mesin panas. Namun 2 hari belakangan, otomat nya Ъќ jalan, sehingga suara mesin seperti ngadat,
Apa Чǝлб menyebabkan otomat nya Ъќ jalan ݪª
ane jug pernah ngalamin tuh masalah kyk gni, menurut analisa ane itu karena otomatis chokenya gk jalan. kalo menurut analisa murah ane bisa aja disebabkan kotornya karburator sehingga tuas chokenya menjadi lengket sehingga tidak mau menutup.
kao analisa mahalnya kemungkinan sistem chokenya sudah rusak.
CMIIW