satu lagi, temen2 di tret ini awalnya aja baek om... tapi nanti..... bakal jadi biang racuuun.... hati2 aja om...
BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
maskopat
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
om motolola, hiu itu habitatnya di air laut om.. walau kadang2 ada juga hiu yang maen ke muara dan sungai... namanya hiu kebo (bull shark).... dah, cocok dah hiu + kebo = hiu kebo...
satu lagi, temen2 di tret ini awalnya aja baek om... tapi nanti..... bakal jadi biang racuuun.... hati2 aja om...

satu lagi, temen2 di tret ini awalnya aja baek om... tapi nanti..... bakal jadi biang racuuun.... hati2 aja om...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
henz155
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
-
teunget
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
hahahahaha.....om kopat bisa aja nih, lagi pula om motolola gak minta racun kok....mintanya doktrin (widiiiih....dosisnya lbh keras dibanding racun nih, kudu ngumpulin segenap racun yang ada, hihihihihi)maskopat wrote:om motolola, hiu itu habitatnya di air laut om.. walau kadang2 ada juga hiu yang maen ke muara dan sungai... namanya hiu kebo (bull shark).... dah, cocok dah hiu + kebo = hiu kebo...![]()
satu lagi, temen2 di tret ini awalnya aja baek om... tapi nanti..... bakal jadi biang racuuun.... hati2 aja om...![]()
![]()
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
PRBS
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2307
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
salam untuk om om penunggang kebooo
apa kabar kebo2nya? sehat?

udah lama ga mampir disini.. hehehe
@diatas : kebonya keren om
grillnya keren, coba kalo dikasih emblem "GMC" di grillnya pasti makin paten.. hehe
"salam pengguna blazer B7859JP "
apa kabar kebo2nya? sehat?
udah lama ga mampir disini.. hehehe
@diatas : kebonya keren om
"salam pengguna blazer B7859JP "
-
maskopat
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
kalo doktrin, ente siapin buku hitam om....teunget wrote:hahahahaha.....om kopat bisa aja nih, lagi pula om motolola gak minta racun kok....mintanya doktrin (widiiiih....dosisnya lbh keras dibanding racun nih, kudu ngumpulin segenap racun yang ada, hihihihihi)maskopat wrote:om motolola, hiu itu habitatnya di air laut om.. walau kadang2 ada juga hiu yang maen ke muara dan sungai... namanya hiu kebo (bull shark).... dah, cocok dah hiu + kebo = hiu kebo...![]()
satu lagi, temen2 di tret ini awalnya aja baek om... tapi nanti..... bakal jadi biang racuuun.... hati2 aja om...![]()
![]()
kalo ratjoen, kita perlu ke hutan, nangkepin ular kobra untuk diambil ratjoennya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
teunget
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
kebetulan komen-ku yang tepat di atas komen om PRBS, tapi kebo yang dimaksud bukan kebo-ku om.....mana ada duit untuk berevolusi kayak gitu, aku cuma numpang ngeracuni pemilik kebo tersebut aja, giliran dia keracunan dan permak kebo sesuai racun yang ku berikan (ternyata memang tambah keren), giliran aku yang "demam" keracunan balek....hahahahaha.....PRBS wrote:salam untuk om om penunggang kebooo![]()
![]()
![]()
apa kabar kebo2nya? sehat?![]()
udah lama ga mampir disini.. hehehe
@diatas : kebonya keren omgrillnya keren, coba kalo dikasih emblem "GMC" di grillnya pasti makin paten.. hehe
"salam pengguna blazer B7859JP "
posting dong foto kebo om PRBS, biar lebih saling mengenal.....
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
blazerholic
- Visitor

- Posts: 7
- Joined: Sat Jun 26, 2010 14:15
- Location: Bintaro
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Halo brother semua sesama pengangon Kebo,
mau share ttg radiator n sistem pendingin mesin Kebo
semoga bermanfaat brother
awalnya sempat senam jantung
begitu liat jarum temperatur mesin
nangkring didekat 100 derajat C
padahal AC hidup n kipas radiator nyala dua2nya
buka kap mesin...jreng...jreng...
air cadangan radiator habis bis...
sempat panik takut kalau2 air masuk ke mesin
setelah tersiksa dengan senam jantung
Si Kebo harus diperiksakan ke dokter
(loh...yg senam jantung pengangonya kok yg ke dokter Kebo-nya...
inilah keunikan ngangon Kebo he he he he)
akhirnya dicek oleh Pak Udin mekanik kepala Bengkel Donnie di Jl TB Simatupang,
radiator sudah soak n harus diganti
setelah diskusi ngalor-ngidul-ngulon-ngetan
diputuskan pakai radiator bikinan saja
supaya kalau ada bocor di kemudian hari bisa ditambal/las
kalau yg ori katanya ada bahan plastik di tepi jadi gak bisa dilas
harga radiator kena di 1,6 jt plus ongkos pasang
radiator pesan dulu dan jadinya 3 hari
radiator pun dipasang n supaya sistem pendinginan mesin Tambah yahud,
ditambahkanlah Thermostat bikinan bengkel donnie
Yang bisa ngantur kipas radiator menyala di suhu ideal
Sekitar 85-86 derajat Celcius
Rangkaian Thermostat plus pasang 900 rb
Pasang langsung bles…bles…bles…
Ngacirlah si kebo dengan gagah perkasa keluar bengkel
Dan melahap trek JORR yg sedang sepi…nguoooooo
Setelah dipakai sebulan kok terasa fuel consumption
Tambah boros ya, sepertinya karena mesin tidak bekerja
Pada temperatur ideal 85-86 derajat C
Ternyata Thermostat yg dipasang
bekerja di suhu 70-80 derajat C
telpon pak udin…kring-kring…hewes..hewes..hewes…
solusinya hanya perlu ganti Thermoswitch
sejenis sensor suhu yg mengaktifkan thermostat supaya membuka
dan menutup pada rentang suhu tertentu
akhirnya diganti dengan thermoswitch punya Esteem
yg akan aktif di suhu 98 derajat celcius
(di body thermoswitch tertulis ON 98)
pasang bles…bles..bles…
kipas menyala pada suhu 95 derajat C
dan kipas mati di suhu 80 derajat C
kalau AC dihidupkan
jarum temperatur bertahan di sekitar 85 derajat C
ini baru mantab…
sedang diamati apakah akan berpengaruh pada konsumsi bensin
dengan pola pemakaian langsam, tidak main injak gas,
putaran mesin maksimal 3.000 rpm
maaf seribu maaf kalau kepanjangan
report selanjutnya menyusul brother
salam per-Kebo-an brother semua
mau share ttg radiator n sistem pendingin mesin Kebo
semoga bermanfaat brother
awalnya sempat senam jantung
begitu liat jarum temperatur mesin
nangkring didekat 100 derajat C
padahal AC hidup n kipas radiator nyala dua2nya
buka kap mesin...jreng...jreng...
air cadangan radiator habis bis...
sempat panik takut kalau2 air masuk ke mesin
setelah tersiksa dengan senam jantung
Si Kebo harus diperiksakan ke dokter
(loh...yg senam jantung pengangonya kok yg ke dokter Kebo-nya...
inilah keunikan ngangon Kebo he he he he)
akhirnya dicek oleh Pak Udin mekanik kepala Bengkel Donnie di Jl TB Simatupang,
radiator sudah soak n harus diganti
setelah diskusi ngalor-ngidul-ngulon-ngetan
diputuskan pakai radiator bikinan saja
supaya kalau ada bocor di kemudian hari bisa ditambal/las
kalau yg ori katanya ada bahan plastik di tepi jadi gak bisa dilas
harga radiator kena di 1,6 jt plus ongkos pasang
radiator pesan dulu dan jadinya 3 hari
radiator pun dipasang n supaya sistem pendinginan mesin Tambah yahud,
ditambahkanlah Thermostat bikinan bengkel donnie
Yang bisa ngantur kipas radiator menyala di suhu ideal
Sekitar 85-86 derajat Celcius
Rangkaian Thermostat plus pasang 900 rb
Pasang langsung bles…bles…bles…
Ngacirlah si kebo dengan gagah perkasa keluar bengkel
Dan melahap trek JORR yg sedang sepi…nguoooooo
Setelah dipakai sebulan kok terasa fuel consumption
Tambah boros ya, sepertinya karena mesin tidak bekerja
Pada temperatur ideal 85-86 derajat C
Ternyata Thermostat yg dipasang
bekerja di suhu 70-80 derajat C
telpon pak udin…kring-kring…hewes..hewes..hewes…
solusinya hanya perlu ganti Thermoswitch
sejenis sensor suhu yg mengaktifkan thermostat supaya membuka
dan menutup pada rentang suhu tertentu
akhirnya diganti dengan thermoswitch punya Esteem
yg akan aktif di suhu 98 derajat celcius
(di body thermoswitch tertulis ON 98)
pasang bles…bles..bles…
kipas menyala pada suhu 95 derajat C
dan kipas mati di suhu 80 derajat C
kalau AC dihidupkan
jarum temperatur bertahan di sekitar 85 derajat C
ini baru mantab…
sedang diamati apakah akan berpengaruh pada konsumsi bensin
dengan pola pemakaian langsam, tidak main injak gas,
putaran mesin maksimal 3.000 rpm
maaf seribu maaf kalau kepanjangan
report selanjutnya menyusul brother
salam per-Kebo-an brother semua
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Pengangon Kebo Maroon 2000
-
motolola
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 48
- Joined: Wed May 25, 2011 6:06
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Nanya dong om sekalian. Ane liat di daerah tanjung barat, persis depan stasiun tanjung barat (jalur ke arah pasar minggu) ada dealer mobkas yang sepertinya khusus menjual blazer. Apakah blazernya recommended? Ane belum sempat mampir sih, tapi kalo diliat dari jalan ada lumayan banyak kebo diangon diluar. mohon infonya
-
una3ten
- New Member of Junior Mechanic

- Posts: 23
- Joined: Fri Jun 03, 2011 20:59
- Location: Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Permisi Agan2 dan sesepuh blazer sekalian...
anak baru neh...setelah mantengin thread ini (masih di part 1 seh..) sy terhipnotis abis neh, pengen banget punya kebo seperti yang kalian udah rasakan. Dan sugesti kebanyakan orang soal blazer yang boros dan rewel tuh kayanya semakin tipis aja dipemikiran sy.
so, the question is....
- dengan budget mentok di 50jt, mungkin ga sy dapet Blazer LT 97/98 (pilihan sy ini karena berdasarkan rangkuman sy sendiri setelah baca threads-nya om2 sekalian soal blazer) ...dengan kondisi yang baik..soalnya masih awam banget soal blazer and soal mesin2an.
mohon pencerahan dan dukuannya ya om2 yang baik....
salam

anak baru neh...setelah mantengin thread ini (masih di part 1 seh..) sy terhipnotis abis neh, pengen banget punya kebo seperti yang kalian udah rasakan. Dan sugesti kebanyakan orang soal blazer yang boros dan rewel tuh kayanya semakin tipis aja dipemikiran sy.
so, the question is....
- dengan budget mentok di 50jt, mungkin ga sy dapet Blazer LT 97/98 (pilihan sy ini karena berdasarkan rangkuman sy sendiri setelah baca threads-nya om2 sekalian soal blazer) ...dengan kondisi yang baik..soalnya masih awam banget soal blazer and soal mesin2an.
mohon pencerahan dan dukuannya ya om2 yang baik....
salam
-
frandika
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 741
- Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
- Location: Jakarta Barat
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
dapet om budget segitu.. hehe.. tenang aja, optimis ajah deh, tapi siapin cadangan buat beres2 plus dandan yahuna3ten wrote:Permisi Agan2 dan sesepuh blazer sekalian...
anak baru neh...setelah mantengin thread ini (masih di part 1 seh..) sy terhipnotis abis neh, pengen banget punya kebo seperti yang kalian udah rasakan. Dan sugesti kebanyakan orang soal blazer yang boros dan rewel tuh kayanya semakin tipis aja dipemikiran sy.
so, the question is....
- dengan budget mentok di 50jt, mungkin ga sy dapet Blazer LT 97/98 (pilihan sy ini karena berdasarkan rangkuman sy sendiri setelah baca threads-nya om2 sekalian soal blazer) ...dengan kondisi yang baik..soalnya masih awam banget soal blazer and soal mesin2an.
mohon pencerahan dan dukuannya ya om2 yang baik....
salam
@ om blazerholic, mirip tuh sistem pendinginan di kebo jadul saya jg gitu, beda di modalnya doank
@ All blazerian, mo nitip lapak lagi yah hehe..
Ditawarkan part seken kebo DOHC '97 hehe..
Monggo dipileh-dipileh:
- Engine assy (komplit alternator, starter, injector, coil, kabel busi, tanpa compressor AC)
- Transmisi (sak glondongan)
- Gardan (sak glondongan)
- Propeller shaft aka kopel (masih mau dites normal/kaga)
- Console box bawah (masih ada 1pc)
- Gearbox steer
- Dashboard set (kisi2 AC + speedometer + wiring)
- Motor power window
- Pintu bagasi DOHC (wiper aktif) --> Sold
- Kaca bagasi DOHC --> Sold
- Overhead console aka kokpit --> Sold
- Console box bawah --> Sold
- Roof rack --> Sold
- Doortrim set DOHC --> Sold
- Jok DO set --> Sold
- Panel interior + plafond --> Sold
Silahkan yg minat via japri di 08170078456, pin BB 2264D59D.
-------#BIC-701#--------
-
una3ten
- New Member of Junior Mechanic

- Posts: 23
- Joined: Fri Jun 03, 2011 20:59
- Location: Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Makasi om frandika,
iya, perkiraan saya juga udah kudu nyaipin dana beberesnya...
tolong bantuannya ya om, klo ada yang bagus2..inpoin ke sy....

iya, perkiraan saya juga udah kudu nyaipin dana beberesnya...
tolong bantuannya ya om, klo ada yang bagus2..inpoin ke sy....
-
una3ten
- New Member of Junior Mechanic

- Posts: 23
- Joined: Fri Jun 03, 2011 20:59
- Location: Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
kok jadi sepi gini yah......


-
TumisKeris
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Misi Misi
Koq sepi ya?
Koq sepi ya?
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
diez1231
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 58
- Joined: Sat Feb 13, 2010 14:16
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
lho.... koq malah om tumis yg nanya seh????TumisKeris wrote:Misi Misi
Koq sepi ya?
BUKANNYA SI OM YG SUKA BIKIN RAME....
-
TumisKeris
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Maklumlah om.
Udah loyo....faktor U...."Ueeeedan"......ngeliat kebo teman teman makin keren. Mau bikin rame jadi nggak enak sendiri
Teringat kejayaan kebo Angkot dulu......(melow melow)
Udah loyo....faktor U...."Ueeeedan"......ngeliat kebo teman teman makin keren. Mau bikin rame jadi nggak enak sendiri
Teringat kejayaan kebo Angkot dulu......(melow melow)
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
una3ten
- New Member of Junior Mechanic

- Posts: 23
- Joined: Fri Jun 03, 2011 20:59
- Location: Jakarta
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Bade kamana juragan2, boss2, om2 yang biasa ngasih saran n himbauan di thread ini ya....
Masih butuh banyak saran2 n bantuannya neh sekitar kebo2nya....pleaseeeeeeeeee
Masih butuh banyak saran2 n bantuannya neh sekitar kebo2nya....pleaseeeeeeeeee
-
motolola
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 48
- Joined: Wed May 25, 2011 6:06
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
pertanyaan saya soal kebo-kebo yang banyak diangon depan stasiun tanjung barat itu gimana? kok suhu2 dimari gak ada yg jawab? gak ada yang main di jaksel-Depok ya.....
-
taraa
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 50
- Joined: Mon Jan 19, 2009 7:22
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
lagi pada siap2 buat turing ke bali kayaknya....motolola wrote:pertanyaan saya soal kebo-kebo yang banyak diangon depan stasiun tanjung barat itu gimana? kok suhu2 dimari gak ada yg jawab? gak ada yang main di jaksel-Depok ya.....
patuhi rambu-rambu lalu lintas dan berkendaralah secara aman
-
borisraikkonen
- Full Member of Junior Mechanic

- Posts: 116
- Joined: Sun May 23, 2010 18:10
- Location: Jakarta Selatan, Pejaten
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Salam kebo teman teman semua...nguooO!
Maafkan hamba sudah jarang mengunjungi thread tercinta kita ini..
Hehehe...
Oia mau share sedikit nih..
Kemarin baru di pasangin alat namanya quantum di taruh di pipa bensin yg menuju intake, di kebo ane..
Alat itu sejenis magnet di buat dgn teknologi tingii dan bla bla bla pokokknya ga ngerti ane juga istilahnya apa..
Tapi yg jelas, setelah bersabar nungguin dari jam1 sampai jam 6 sore, di bengkel terdekat..
yang punya Indosat itu tentunya...hehehe..
Akhirnya di pasangkan juga oleh sang dukun...
Alhasil begitu di cobain...wooow puas sekali...mantaaabh!
Tarikan makin padat...wuueenakk deh pokoke...mantaaabh!
Tenaga gak ilang dan gas terasa smooth..smoooth smoooooth...gitu bunyinya...halaah..hehehe
Pokoknya makin mantabh deh rasanya...
Gitu aja ceritanya...yang mau cobain silahkan datang ke bengkel" punya indosat"
Buat so atau do semua bisa di pasang...
Buat yg so setelah di pasang itu pasti bisa nyalip do...klo lg macet tentunya..hehe
Buat yg do setelah pasang itu..wuaahh vortec mah ga ada apa apanya..klo vortecnya bocor ban tentunya..hihihi...
Oke deh sekian review dr saya...
Mohon doanya pada para pwnghuni disini...
Beberapa jam lagi...para kesatria kebo akan melakukan perjalanan jauh..
Dalam rangka mega touring java bali overlander...
Perjalanan akan memakan waktu selama semingu jakarta bali jakarta.
Mari kita sama sama berdoa untuk para kesatria kebo..supaya lancar selama perjalanan, pergi sampai pulang kembali kejakarta.
Terimakasih sudara saudaraku sesama pecinta kebo...
Salam kebo lagi ahh...nguuooO!
Maafkan hamba sudah jarang mengunjungi thread tercinta kita ini..
Hehehe...
Oia mau share sedikit nih..
Kemarin baru di pasangin alat namanya quantum di taruh di pipa bensin yg menuju intake, di kebo ane..
Alat itu sejenis magnet di buat dgn teknologi tingii dan bla bla bla pokokknya ga ngerti ane juga istilahnya apa..
Tapi yg jelas, setelah bersabar nungguin dari jam1 sampai jam 6 sore, di bengkel terdekat..
yang punya Indosat itu tentunya...hehehe..
Akhirnya di pasangkan juga oleh sang dukun...
Alhasil begitu di cobain...wooow puas sekali...mantaaabh!
Tarikan makin padat...wuueenakk deh pokoke...mantaaabh!
Tenaga gak ilang dan gas terasa smooth..smoooth smoooooth...gitu bunyinya...halaah..hehehe
Pokoknya makin mantabh deh rasanya...
Gitu aja ceritanya...yang mau cobain silahkan datang ke bengkel" punya indosat"
Buat so atau do semua bisa di pasang...
Buat yg so setelah di pasang itu pasti bisa nyalip do...klo lg macet tentunya..hehe
Buat yg do setelah pasang itu..wuaahh vortec mah ga ada apa apanya..klo vortecnya bocor ban tentunya..hihihi...
Oke deh sekian review dr saya...
Mohon doanya pada para pwnghuni disini...
Beberapa jam lagi...para kesatria kebo akan melakukan perjalanan jauh..
Dalam rangka mega touring java bali overlander...
Perjalanan akan memakan waktu selama semingu jakarta bali jakarta.
Mari kita sama sama berdoa untuk para kesatria kebo..supaya lancar selama perjalanan, pergi sampai pulang kembali kejakarta.
Terimakasih sudara saudaraku sesama pecinta kebo...
Salam kebo lagi ahh...nguuooO!
Boris #BIC1037#
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
-Blazer SLi 2.2 Light Compressor-
LONG LIVE THE BLAZER
-
diez1231
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 58
- Joined: Sat Feb 13, 2010 14:16
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
om fran ...frandika wrote:dapet om budget segitu.. hehe.. tenang aja, optimis ajah deh, tapi siapin cadangan buat beres2 plus dandan yahuna3ten wrote:Permisi Agan2 dan sesepuh blazer sekalian...
anak baru neh...setelah mantengin thread ini (masih di part 1 seh..) sy terhipnotis abis neh, pengen banget punya kebo seperti yang kalian udah rasakan. Dan sugesti kebanyakan orang soal blazer yang boros dan rewel tuh kayanya semakin tipis aja dipemikiran sy.
so, the question is....
- dengan budget mentok di 50jt, mungkin ga sy dapet Blazer LT 97/98 (pilihan sy ini karena berdasarkan rangkuman sy sendiri setelah baca threads-nya om2 sekalian soal blazer) ...dengan kondisi yang baik..soalnya masih awam banget soal blazer and soal mesin2an.
mohon pencerahan dan dukuannya ya om2 yang baik....
salam
![]()
@ om blazerholic, mirip tuh sistem pendinginan di kebo jadul saya jg gitu, beda di modalnya doank![]()
@ All blazerian, mo nitip lapak lagi yah hehe..
Ditawarkan part seken kebo DOHC '97 hehe..
Monggo dipileh-dipileh:
- Engine assy (komplit alternator, starter, injector, coil, kabel busi, tanpa compressor AC)
- Transmisi (sak glondongan)
- Gardan (sak glondongan)
- Propeller shaft aka kopel (masih mau dites normal/kaga)
- Console box bawah (masih ada 1pc)
- Gearbox steer
- Dashboard set (kisi2 AC + speedometer + wiring)
- Motor power window
- Pintu bagasi DOHC (wiper aktif) --> Sold
- Kaca bagasi DOHC --> Sold
- Overhead console aka kokpit --> Sold
- Console box bawah --> Sold
- Roof rack --> Sold
- Doortrim set DOHC --> Sold
- Jok DO set --> Sold
- Panel interior + plafond --> Sold
Silahkan yg minat via japri di 08170078456, pin BB 2264D59D.
punya kaca depan ga??
krn kmaren kebo sy dikasih batu sama gerombolan anak motor gara2 kaga sy kasih jalan... hbsnya ngeselin kayak yg punya jalan az. mo ngelawan lg bawa bayi, dah deh kacanya jd retak .
pelajaran az bwt pecinta kebo meski si kebo otot kawat tulang besi tetep klo ktemu gerombolan motor yg ka****t minggir az deh dari pade dari pade kayak saya..
info donk, berapa harga tuh kaca?? 2nd bolehlah biar lebih ekonomis..
-
wiera
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 44
- Joined: Mon Jun 27, 2011 15:49
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
Mohon ijin gabung... pengen curhat nih
aku ada mslh di chevy blazmon 2002 ku
ceritanya begini...
tgl 27 kmrn aku ganti oli pake helix hx7 10w40, setelah selesai ganti oli aku kenderai beberapa saat dan mobil berjalan cukup baik gak ada masalah apa2. Mobil kemudian aku doorsmerkan, nah masalah muncul sejak mobil selesai di doorsmer. RPM idle gak stabil, gas naik turun muncul suara aneh disekitar komponen AC yg didalam ruang mesin (aku gak tau namanya) kalo AC gak diidupin tp klo AC idup suara aneh hanya terdengar sekali2. klo mesin dibiarkan idle dalam waktu yang cukup lama (5-10 menit) indikator yang disebelah "chek gages" nyala, tp klo dikendarai indikator tsb gak idup (indikator tekanan oli berada dibawah 250, namun saat dibawa jalan indikator tekanan oli bergerak dah bertahan di 250).
Aku coba kenderai blazyku ke kota yg berjarak +/- 25 km, gas gak stabil naik turun terus terlebih klo AC diidupin. jadi gak enak ngendarainya, pada saat pulang dari kota tsb AC sama sekali gak dipake krn setiap pake AC RPM langsung drop.
sebagai informasi, blazy tu baru aku beli tgl 26 juni dan langsung aku bawa hari itu juga sejauh 320 km dicuaca yg hujan sepanjang jalan dan mobil berjalan dengan baik dan mantap semua indikator di dashboard bagus.
Mohon evaluasi dari para master blazer, masalah apa yg menimpa blazyku. Padahal awalnya nih blazy mantap kali ngendarainya.
Sedih kali hatiku skrg... blazyku lg meriang, sampai2 aku ga bisa tidur dan mutuskan curhat disini.
Terimakasih buat para master atau siapa saja yg bantu jawab.
Maaf klo penyampaian masalahnya gak teratur.
salam,
Yg lg berduka
aku ada mslh di chevy blazmon 2002 ku
ceritanya begini...
tgl 27 kmrn aku ganti oli pake helix hx7 10w40, setelah selesai ganti oli aku kenderai beberapa saat dan mobil berjalan cukup baik gak ada masalah apa2. Mobil kemudian aku doorsmerkan, nah masalah muncul sejak mobil selesai di doorsmer. RPM idle gak stabil, gas naik turun muncul suara aneh disekitar komponen AC yg didalam ruang mesin (aku gak tau namanya) kalo AC gak diidupin tp klo AC idup suara aneh hanya terdengar sekali2. klo mesin dibiarkan idle dalam waktu yang cukup lama (5-10 menit) indikator yang disebelah "chek gages" nyala, tp klo dikendarai indikator tsb gak idup (indikator tekanan oli berada dibawah 250, namun saat dibawa jalan indikator tekanan oli bergerak dah bertahan di 250).
Aku coba kenderai blazyku ke kota yg berjarak +/- 25 km, gas gak stabil naik turun terus terlebih klo AC diidupin. jadi gak enak ngendarainya, pada saat pulang dari kota tsb AC sama sekali gak dipake krn setiap pake AC RPM langsung drop.
sebagai informasi, blazy tu baru aku beli tgl 26 juni dan langsung aku bawa hari itu juga sejauh 320 km dicuaca yg hujan sepanjang jalan dan mobil berjalan dengan baik dan mantap semua indikator di dashboard bagus.
Mohon evaluasi dari para master blazer, masalah apa yg menimpa blazyku. Padahal awalnya nih blazy mantap kali ngendarainya.
Sedih kali hatiku skrg... blazyku lg meriang, sampai2 aku ga bisa tidur dan mutuskan curhat disini.
Terimakasih buat para master atau siapa saja yg bantu jawab.
Maaf klo penyampaian masalahnya gak teratur.
salam,
Yg lg berduka
-
teunget
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
doorsmer....? istilah di sumatera ni, posisi di mana om? sekalian coba2 komen deh....itung2 sambil belajar (ntar klo salahkan ada yg benerin....hihihihihi), coba diingat om....saat doorsmer tu kabin mesin ikutan disemprot air pake tekanan gak? klo iya....itu kemungkinan penyebab pincangnya, penanganan awal ya keringkan bagian2 elektrikal-nya (ICM, ECM, MAP, dll yang di kabin mesin) jika perlu sekalian pake angin bertekanan, setelah-nya bisa dilanjutkan dg italian tune up (pake pertamax biar lbh yahud), tapi klo mau lbh oke ya ke bengkel tepercaya, soal-nya aku juga pernah ngalami dan beres dg cara tadi.wiera wrote:Mohon ijin gabung... pengen curhat nih
aku ada mslh di chevy blazmon 2002 ku
ceritanya begini...
tgl 27 kmrn aku ganti oli pake helix hx7 10w40, setelah selesai ganti oli aku kenderai beberapa saat dan mobil berjalan cukup baik gak ada masalah apa2. Mobil kemudian aku doorsmerkan, nah masalah muncul sejak mobil selesai di doorsmer. RPM idle gak stabil, gas naik turun muncul suara aneh disekitar komponen AC yg didalam ruang mesin (aku gak tau namanya) kalo AC gak diidupin tp klo AC idup suara aneh hanya terdengar sekali2. klo mesin dibiarkan idle dalam waktu yang cukup lama (5-10 menit) indikator yang disebelah "chek gages" nyala, tp klo dikendarai indikator tsb gak idup (indikator tekanan oli berada dibawah 250, namun saat dibawa jalan indikator tekanan oli bergerak dah bertahan di 250).
Aku coba kenderai blazyku ke kota yg berjarak +/- 25 km, gas gak stabil naik turun terus terlebih klo AC diidupin. jadi gak enak ngendarainya, pada saat pulang dari kota tsb AC sama sekali gak dipake krn setiap pake AC RPM langsung drop.
sebagai informasi, blazy tu baru aku beli tgl 26 juni dan langsung aku bawa hari itu juga sejauh 320 km dicuaca yg hujan sepanjang jalan dan mobil berjalan dengan baik dan mantap semua indikator di dashboard bagus.
Mohon evaluasi dari para master blazer, masalah apa yg menimpa blazyku. Padahal awalnya nih blazy mantap kali ngendarainya.
Sedih kali hatiku skrg... blazyku lg meriang, sampai2 aku ga bisa tidur dan mutuskan curhat disini.
Terimakasih buat para master atau siapa saja yg bantu jawab.
Maaf klo penyampaian masalahnya gak teratur.
salam,
Yg lg berduka
trus klo yg ceck gage nyala....pasti saat tekanan oli nyentuh merah di indikator tekanan oli ya? saat di-gas (RPM naik) dan tekanan melewati merah....indikator tsb padam? untuk penanganan awal....coba ganti oli dg yg 15-50 (atau 20-50), aku jg pake blazer 2002 dan oli saat ini 15-50 (helix jg kok, yg botol kuning), klo gak berhasil....kemungkinan pompa oli udh lemah.
moga membantu ya om....
*mumpung sdg sepi.....para dukun asli sdg turing ke bali, hihihihihi*
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
wiera
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 44
- Joined: Mon Jun 27, 2011 15:49
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
[/quote]
Salam kenal seblmnya buat semua kebo lovers. Saya warga medan, jd pemulung rupiah di rantau prapat. Dah baca trit ini dr part 01, jd ngimpi suatu saat hrs bisa pny 1 ekor kebo ginian. Apalg ada yg rekomendasiin bengkel dimedan buat ngobatin kebo klo lg meriang, soalnya dua hari dimedan kmrn tgl 11-12 cuma liat kebo 2 ekor seliweran dijalan dan 3 ekor lg parkir yg salah satunya parkir dipajangan showroom mbl jln sutrisno. Btw.. Biar kata kebo bukan favoritnya org medan, mimpi suatu saat hrs punya kebo jalan terus... Salam kebo(ngumpul koin buat beli kebo - activated)[/quote]tks atas respon bro teunget. Posisi saat ini di rt prapat, tepatnya di aek nabara. ID seblmnya (kempor) terblokir, jd gantinya pake ID yg skrg. Hatiku saat ini dah tenang dan senang krn sang kebo dah sembuh dan normal lg. Ternyata ga ada mslh yg berat di kebonya, cuma perlu servis kecil aja bersihin filter bensin, hawa, cuci busi ma benerin koneksi selang2 ke tempat yg seharusnya. Skrg tarikan kebo dah lbh enak dan AC jd lbh dingin dr waktu pertama dibawa dr medan. Satu hal yg menggembirakan hati..ternyata ditempat terpencil ini ada mekanik specialis mbl eropa yg qualified, hati jd tentram dan gak ada kerisauan lg buat melihara kebo. Kendala cuma mslh sparpart yg msh hrs order ke mdn. Impian pengen punya kebo akhirnya terwujud dan emang gagah nih kebo.
Salam kenal seblmnya buat semua kebo lovers. Saya warga medan, jd pemulung rupiah di rantau prapat. Dah baca trit ini dr part 01, jd ngimpi suatu saat hrs bisa pny 1 ekor kebo ginian. Apalg ada yg rekomendasiin bengkel dimedan buat ngobatin kebo klo lg meriang, soalnya dua hari dimedan kmrn tgl 11-12 cuma liat kebo 2 ekor seliweran dijalan dan 3 ekor lg parkir yg salah satunya parkir dipajangan showroom mbl jln sutrisno. Btw.. Biar kata kebo bukan favoritnya org medan, mimpi suatu saat hrs punya kebo jalan terus... Salam kebo(ngumpul koin buat beli kebo - activated)[/quote]tks atas respon bro teunget. Posisi saat ini di rt prapat, tepatnya di aek nabara. ID seblmnya (kempor) terblokir, jd gantinya pake ID yg skrg. Hatiku saat ini dah tenang dan senang krn sang kebo dah sembuh dan normal lg. Ternyata ga ada mslh yg berat di kebonya, cuma perlu servis kecil aja bersihin filter bensin, hawa, cuci busi ma benerin koneksi selang2 ke tempat yg seharusnya. Skrg tarikan kebo dah lbh enak dan AC jd lbh dingin dr waktu pertama dibawa dr medan. Satu hal yg menggembirakan hati..ternyata ditempat terpencil ini ada mekanik specialis mbl eropa yg qualified, hati jd tentram dan gak ada kerisauan lg buat melihara kebo. Kendala cuma mslh sparpart yg msh hrs order ke mdn. Impian pengen punya kebo akhirnya terwujud dan emang gagah nih kebo.
-
teunget
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
gak aci kek gitu la bang.....upload dulu la foto kebo kita tu, baru boleh tenang dan senang.....wiera wrote:Hatiku saat ini dah tenang dan senang krn sang kebo dah sembuh dan normal lg. Ternyata ga ada mslh yg berat di kebonya, cuma perlu servis kecil aja bersihin filter bensin, hawa, cuci busi ma benerin koneksi selang2 ke tempat yg seharusnya. Skrg tarikan kebo dah lbh enak dan AC jd lbh dingin dr waktu pertama dibawa dr medan. Satu hal yg menggembirakan hati..ternyata ditempat terpencil ini ada mekanik specialis mbl eropa yg qualified, hati jd tentram dan gak ada kerisauan lg buat melihara kebo. Kendala cuma mslh sparpart yg msh hrs order ke mdn. Impian pengen punya kebo akhirnya terwujud dan emang gagah nih kebo.
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
wiera
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 44
- Joined: Mon Jun 27, 2011 15:49
Re: BLAZER masih worthed gak? - PART 04
masih standard tampilannya... malu ama kebo lain yg dah didandanin.teunget wrote: gak aci kek gitu la bang.....upload dulu la foto kebo kita tu, baru boleh tenang dan senang.....
tp gpp lah...
kebo tampil standard aja pun dah keliatan gagah
nih tampilannya.. jgn dicaci ya (smoga bro tumiskeris gak lg monitor...hehehe)


