Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
BADAK wrote:Itu balljoint gak laku kl disedian yg 000, krn harga pst jatuhnya mahal bgt.
Untuk coil 335rb itu harga ori, yg KW gak smp 200rb. Tp kl coil gak prl ori jg gpp, asal belinya merk2 kyk Denso/Bosch. Paling2 coil ori Da*h*tsu isinya jg merk2 itu
Kl ori lokal dibandingkan 555 jp kyk'nya jauh ya om. 555 jp bandingannya ama ori jp punya,kl yg lokal cocoknya dibandingin merk2 KW nomer 1
Regulator window gak prl ori gpp, toh kerjanya gak berat. Kalo rusak tinggal beli lg, toh murah aja..
berarti beli spare part Daihatsu ori lokal sama dengan spare part kw 1 dong?
Itu hny pendapat pribadi saya aja om. Coba aja searching ditoko, kdg parts KW ada yg harga & kualitasnya mlh diatas yg ori lokal. Bagi saya, tdk semua parts ori jg berkualitas bagus.
Menurut montir saya emang disaranin cari balljoint yang merk 555 daripada merk lokal, karena karetnya lebih awet, cuman takutnya merk 555 nya ane gak tahu bedanya yang lokal ama import, om Badak tahu bedanya 555 yang lokal dan import? merk kw untuk spare part daihatsu yg bagus apa om?
555 sebenernya gak ada versi lokal, adanya import japan. import = asli japan, lokal = bahasa halus untuk barang 555 aspal. Susah bedain part2 aspal om, krn parts aspal semakin mendekati aslinya.
Untuk parts 555 ini termasuk yg susah, apalagi kl gak boleh dibuka kemasannya. Kl dr kemasan biasanya tulisan 555 yg japan lebih tajam & gak mudah hilang, sedangkan yg aspal mudah hilang kena minyak atau goresan. Dr kardusnya yg japan lebih tua, yg aspal agak mudaan.Kalo dr fisiknya, kualitas besi & finishing jg berbeda, yg japan halus & grafir tulisan 555 tertera tajam. Cara plg mudah ya tny lgsg ke penjualnya om, suruh kluarin kedua tipe buat perbandingan. Makanya sebaeknya cari toko yg terpercaya. Sbg gambaran, harga yg aspal gak ada separo dr yg japan pny.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:555 sebenernya gak ada versi lokal, adanya import japan. import = asli japan, lokal = bahasa halus untuk barang 555 aspal. Susah bedain part2 aspal om, krn parts aspal semakin mendekati aslinya.
Untuk parts 555 ini termasuk yg susah, apalagi kl gak boleh dibuka kemasannya. Kl dr kemasan biasanya tulisan 555 yg japan lebih tajam & gak mudah hilang, sedangkan yg aspal mudah hilang kena minyak atau goresan. Dr kardusnya yg japan lebih tua, yg aspal agak mudaan.Kalo dr fisiknya, kualitas besi & finishing jg berbeda, yg japan halus & grafir tulisan 555 tertera tajam. Cara plg mudah ya tny lgsg ke penjualnya om, suruh kluarin kedua tipe buat perbandingan. Makanya sebaeknya cari toko yg terpercaya. Sbg gambaran, harga yg aspal gak ada separo dr yg japan pny.
Om punya toko spare part ya?tokonya dimana?punya regulator kaca tengah kiri buat zebra kagak? kalau punya berapa harga?
Ah...saya cmn buka lapak kecil2an om. Coba aja cari di Kediri pasti lebih lengkap.
Untuk regulator saya rasa gak perlu yg ori, jarang yg ada. Pake yg KW gpp, asal kualitas jg bagus. Banyak koq sekarang parts KW yg bagus2 setara dgn ori. Kalo ditanya merk parts KW yg bagus saya gak bisa bilang, karena suatu merk parts KW belum tentu bagus keseluruhan. Misal merk A bagusnya dibaut roda, belum tentu bagus di sistem kelistrikan. Jadi ya harus pintar2 milih biar dapet barang worthed (harga sesuai dgn kualitasnya).
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Om kran bensin zebraku koq bunyi ya kalau di kontak on? apa karena gak ori ya? kalau kran bensin ori sampai berapa ya?mungkin om badak tahu merk kran bensin yg baik untk zebra dan ndak bunyi?
Bunyi gmn neh? Harusnya gak bunyi. Tapi selama msh berfungsi normal ya dipake aja om. Kl pny zebra sekali rusak hrs gnt semua, soalnya pake coil. Kalo pny carry rusak biasa bisa diganti platinanya saja.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
bunyi cik cik cik, fuel pump zebra pake coil ya? itu pompa bensin khan? kalau yang bagus merk apa om? harga brp? om badak yg di pm itu tlg bantuin info harganya ya?
Ok om,ntar aku kabarin via pm ya.
Fuel pump yg bagus byk jg ya. Tp yg ori pun jg lumayan. Yg jelas harga pd fuel pump gak aka menipu kualitasnya. Hrg murah jangan berharap awet
Fuel pump buatan HKT & Mitsubishi Electric Corp (MEC) aku rasa termasuk bagus.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
berarti masalah gas buang zebra sudah terselesaikan yah?
klo badak gas buang nya bermasalah ga nih???...................................................
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
hampir terselesaikan om doq, tinggal nunggu ganti karet2 pintu tengah kiri kanan dan bagasi, cuman kalau waktu dipanasin rpm dinaikin jadi 3000an koq baunya keluar lagi ya? om badak untuk fuel pump yang bagus buat zebra sampai berapa sih? terus kata montirnya karburator nya pernah digodok/direbus, itu buat apaan sih?
itu bau nya keluar sewaktu dipanasin temperatur mesin udah mencapai suhu ideal belom oom?
kebetulan dirumah ada karimun kotak karbu, memang klo saat dinyalain khan mesti tarik tuas choke nya dulu ([cencored]), nah klo saat temperatur sudah mendekati batas ideal smentara si choke nya ini tidak dikembalikan ke posisi semula, maka biasa nya memang asap buangan bakal menjadi terlalu rich dan pedih bgt....................tinggal balikin tuas choke ke posisi semula aja sih biasanya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
Gak usah dipikirin terlalu dalam bro , emang gitu karakternya mobil mobil karburator kelas pick up . asal mesin jalan normal sama gak bermasalah abaikan saja
Ody wrote:hampir terselesaikan om doq, tinggal nunggu ganti karet2 pintu tengah kiri kanan dan bagasi, cuman kalau waktu dipanasin rpm dinaikin jadi 3000an koq baunya keluar lagi ya? om badak untuk fuel pump yang bagus buat zebra sampai berapa sih? terus kata montirnya karburator nya pernah digodok/direbus, itu buat apaan sih?
berarti ini pas Choke nya ditarik yaa, karena RPM nya jadi 3000? Ya agak wajar lah oom, karena mengingat usia kndr. Selain itu, kalo dipakai normal sudah engga bau, berarti sudah lumayaaan..!!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
untuk zebra 1.3 kagak ada choke nya, jadi kalau gas ditekan sampai 3000 baru keluar tuh bau kagak enak nya, mungkin juga memang karena usia kendaraan ya, tadi pagi aku perhatiin waktu manasin mesin dari knalpot keluar tetesan air, itu tandanya apa om?
Ody wrote:untuk zebra 1.3 kagak ada choke nya, jadi kalau gas ditekan sampai 3000 baru keluar tuh bau kagak enak nya, mungkin juga memang karena usia kendaraan ya, tadi pagi aku perhatiin waktu manasin mesin dari knalpot keluar tetesan air, itu tandanya apa om?
Kasus menarik nihh...
Di satu sisi kalo digas sampe 3000 rpm, keluar bau ngga enak dari gas buang, tapi kalo dipanasin awal2, keluar tetesan air yang menandakan setelan mesin sudah bagus...
Gimana nih mastah2...?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
nah itu om yang bikin rada mumet, kalau keluar tetesan air berarti setelan mesin udah beres, tapi kalau gas diinjak sampe kurang lebih 3000 rpm, mulai terasa baunya itu? cuman udah berkurang tidak seperti dulu yang belum digas aja udah terasa banget.kalaupun diajak jalan kadang baunya juga masuk, apalagi kalau jalan ke malang perjalanan brkt dari kediri nanjak terus tuh, baunya juga tajem banget.
tunggu tunggu, knalpot keluar air bukanya menandakan adanya kondensasi di knalpot dikarenakan turunnya suhu pada malam hari??? sehingga pada saat pagi hari mesin dinyalakan dan mulai terjadi perbedaan suhu ( antara suhu malam dengan suhu pagi, dan adanya hawa panas dari asap knalpot itu sendiri ) sehingga bagian dalam knalpot mengahasilkan uap2 air dan uap air ini keluar dengan melalui 2 cara : 1. keluar melalui tetesan air. 2. keluar dengan bentup uap asap putih ( yang akan hilang pada saat mesin mulai memasuki suhu kerja ideal )
soalnya mobil babe ane dulu pas masih ngebul kalo pagi pun kenalpot keluar air juga.
ini sih cuman analisa ane aja, bukannya sok tau ya. kalo salah maapin ya kawan2..
kalau disebabkan kondensasi di knalpot berarti setelannya mesin ane bisa belum beres juga ya? itu bisa disebabkan karena karburator bermasalah ya? kalau ya biasanya karbu sering bermasalah di bagian mana? mobil babe om M4ario dulu ngebul apa karena diiritin?
maaf gak ngikutin dari awal.. yang udah diperbaiki apa aja di bagian mesin berkenaan dengan gas buang yang bau ini?
kemungkinan yang perlu diperiksa adalah packing2 mesin, ring kompresi di piston. mungkin perlu juga stel klep.
di mesin terlihat rembesan oli gak?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green