Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Si kuda liar yang mengawali debutnya 17 April '64. Ford Mustang. Dan dimulailah demam pony car melanda Amrik, dan akirnya menyeret peperangan The Big Three (Ford+Mercury vs Chevy+Olds+Ponty vs Dodge+Plymouth) plus AMC ke area yang lebih luas : Muscle cars....
Kijang pick up kayaknya bukan legenda bro , yg legenda itu Toyota FJ 40 alias hardtop di seluruh dunia diakui kalau kijang pick up gak tahu di mana aja dijual sepi gitu beritanya
Toyota Kijang diproduksi dari 1977 hingga sekarang, dan masih berjalan terus. Kijang Innova yg sekarang dijual adalah generasi ke-5. Dan gosipnya sedang disiapkan generasi ke-6 yang akan muncul tahun 2012. (sumber wiki). Dengan rentang masa produksi selama 35 tahun dan masih beredar, masa ga bisa masuk sebagai legenda hidup? khususnya di indo, siapa sih yg blum pernah naik kijang?
Kalu yg dipermasalahkan "pickup"nya, lebih karena dpt gambarnya yg pickup...
Berikut kutipan dari wiki :
The prototype was displayed at 1975 Jakarta Fair, and production began in 1977. The first Kijang was a boxy little pick-up truck powered by 1.2 liter 3K engine matched to 4 speed manual transmission. The pick-up with rear body and roof was also produced. The Kijang Minibus was built by a local company
Ini generasi yg pertamanya (1977-1980), klu yg di atas generasi kedua (1981-1985).
Liad mobil Beetle....jadi keinget wktu jaman duluu waktu habis lulus SMA, diimingi bakal dikasih ni Beetle kalo lulus UMPTN (dulu)... ternyata ngga lulus UMPTN... Akhirnya, Force1 lah yang kudapat...
Nightster Guy wrote:
Holden HQ Monaro Coupe dan GTS....
Holden HQ Monaro GTS 350....
Andrian wrote:
bangku tangahnya lumayan bisa buat tidur siang.
Yup, dulu wktu SD, taksi2 airport Bandara Sepinggan Balikpapan, modelnya Holden semuaa..! Jadii, 10 orang size S pun bisa masukk. Kalo size XXL kayak ortu sihh, 6 bisa masuk! Kijang mahh lewaat waktu itu..! udah nyamannya selangiiit, bagasi pun juga XXL!!! Mau barang jinjingan kayak habis naik haji pun masuuukk..!!
y_anjasrana wrote:Toyota Kijang diproduksi dari 1977 hingga sekarang, dan masih berjalan terus. Kijang Innova yg sekarang dijual adalah generasi ke-5. Dan gosipnya sedang disiapkan generasi ke-6 yang akan muncul tahun 2012. (sumber wiki). Dengan rentang masa produksi selama 35 tahun dan masih beredar, masa ga bisa masuk sebagai legenda hidup? khususnya di indo, siapa sih yg blum pernah naik kijang?
Kalu yg dipermasalahkan "pickup"nya, lebih karena dpt gambarnya yg pickup...
Berikut kutipan dari wiki :
The prototype was displayed at 1975 Jakarta Fair, and production began in 1977. The first Kijang was a boxy little pick-up truck powered by 1.2 liter 3K engine matched to 4 speed manual transmission. The pick-up with rear body and roof was also produced. The Kijang Minibus was built by a local company
Ini generasi yg pertamanya (1977-1980), klu yg di atas generasi kedua (1981-1985).
Ini, ane setuju bangeeet, legend nya mobil di Indonesia
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
y_anjasrana wrote:Toyota Kijang diproduksi dari 1977 hingga sekarang, dan masih berjalan terus. Kijang Innova yg sekarang dijual adalah generasi ke-5. Dan gosipnya sedang disiapkan generasi ke-6 yang akan muncul tahun 2012. (sumber wiki). Dengan rentang masa produksi selama 35 tahun dan masih beredar, masa ga bisa masuk sebagai legenda hidup? khususnya di indo, siapa sih yg blum pernah naik kijang?
Yang saya underlined, ini agak rancu bagi saya. Kenapa? Coba liat gambar di bawah:
Yang jadi pertanyaan:
1. Kenapa Kijang kapsul 'edisi' mesin 1800cc karburator engga masuk daftar? Apakah karena hanya ganti baju? Kalau hanya ganti baju, itu bukan ganti baju biasa ya, nampaknya udah total ganti 'ukuran' baju, tapi ngga masuk generasi yang baru.
2. Kenapa Kijang kapsul edisi 1800cc EFI tidak masuk juga? Apakah hanya sekadar 'nemplokin' injeksi di mesin 1800cc ex Kijang G 1800?
maaf kalau bahasa ane membingungkan...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
bukannya emang bener ya oom vm. kijang udah 5 gen sekarang
urutannya itu :
- kijang buaya (yg kapnya ampe pinggir bodi, setir agak ketengah, model pick up aja)
- kijang doyok (beda desain dari buaya, setir udah condong ke kanan, kapnya jg ga cuma bagian atas)
- kijang super / kijang grand (model pertama yg full pressed body, beberapa kali facelift dan juga diproduksi ama karoseri)
- kijang kapsul (semua model dari tahun 1997 - 2004 masuk jajaran ini)
- kijang inopah (yg sekarang)
sepengetahuan ane sih begitu, dulu jg sempet baca majalah otomotif yg khusus bahas kijang di edisi ultah kijang 25 tahun
Duo Eropa.. yang satu sportscar, yang 1 mid-luxury saloon..
Porsche 911 Black Edition
Keknya 911 ini yang bener2 legend untuk sportscar y? Dalam arti gak mati2, plus designnya masih ada benang merahnya dengan 911 generasi awal.
Mercedes-Benz W123 alias Tiger di Indo. Yang ini edisi AMG.. Kok malah jelek y hehehe.... Si Tiger ini mo kemanapun di dunia ini kok rasanya nemu aja....