Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
hidupkan bro!!!!
avanza ttp no 1 di indonesia
avanza ttp no 1 di indonesia
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
jalu wrote:sebagai nubie saya penasaran dng jarak sumbu roda avanza, ini ada beberapa data yg saya dapat dr beberapa MPV di indonesia :acerpersada wrote:Mengenai suspensi yang nggak enak, yaa.. itu karena sumbu rodanya yang pendek antara roda depan dengan roda belakang. Ini yang harus dibayar mahal oleh toyota karena mereka menginginkan si avanza bisa masuk dengan lincah di jalan2 sempit.
1. avanza, 2655mm (http://www.toyota.co.id/product/?page=p ... del=Avanza)
2. APV, 2625mm (http://www.suzuki.co.id/)
3. G Livina, 2600mm (http://www.nissan.co.id/id/web/models/G ... 549005.htm)
kalo diliat dr angkanya, justru avanza yg wheelbase/jarak sumbu roda-nya lbh besar lho...
wheelbase panjang ama pendek masing2 ad kelebihan ama kekurangan masing2.... wheelbase panjang bikin mobil lebi stabil pas lari kenceng... tapi ngerepotin pas mau berkelok2... demikian pula sbalik nya, kalo wheelbase pendek enak buat bermanuver tapi korbanin downforce ama kestabilan pas lari kenceng....jalu wrote:hmm....entah untuk masalah gesit dan stabilitasnya, yg jelas jarak sumbu roda yg lbh panjang tsb adalah salah satu resep kenapa avanza meski kecil tapi bisa dimuati 7 penumpang (bangku 3 baris)
masalah performa, mesin K3 series yg dipake avanza G memang kecil2 cabe rawit, tapi IMO performa mesin tsb itu bukanlah segalanya, avanza bisa gesit krn lbh didukung bobot nya yg ringan (1045 kg), sedangkan ketika mesin K3 tsb menclok di Daihatsu Gmax MB 1.3 yang bobotnya 1840kg, performa mesin K3 tsb akhirnya ya jadi terasa biasa2 saja...
CMIIW
di apansa ane rasa mereka mengakali nya dgn cara maen in turning radius nya, jadi biarpun wheelbase panjang tapi masi tetep asik buat kelok2... apalagi desain bemper depan bahkan keseluruhan overhang depan yg terlihat amat sangat minim dan pendek... pas dehh buat macet... CMIIW.. hanya pendapat nubie..



numpang lewat aja....


-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Jun 05, 2011 5:48
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Semuanya kembali kepada kepercayaan konsumen terhadap merk mobil tertentu.
apalagi toyota di indonesia adalah merk yg sudah sangat di gandrungi.
makanya setiap variant yg dikeluarkan selalu di minati konsumen. CMIIW
apalagi toyota di indonesia adalah merk yg sudah sangat di gandrungi.
makanya setiap variant yg dikeluarkan selalu di minati konsumen. CMIIW
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
kelebihan apanja adalah , harganya merakyat dan mobil toyota jarang rusak tahu sendirilah orang indon kalau kerugian koar koar sampai ke kutub utara giliran untung diam bagai emas [baca] Korupsi
sori kalau ada yg kesinggung


Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
ane kebetulan dapet jatahnya apanja 1,3G matic....kalo pas pindah gigi mang jelek banget...kayak ngeden gitu ..tapi untuk macet macetan seeh masih sangat oke lah...pas di tol juga lumayan kenceng..tapi ya gitu di salip salip mulu ma Elf.. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Ane juga pake matik nya om...vote42ner wrote:ane kebetulan dapet jatahnya apanja 1,3G matic....kalo pas pindah gigi mang jelek banget...kayak ngeden gitu ..tapi untuk macet macetan seeh masih sangat oke lah...pas di tol juga lumayan kenceng..tapi ya gitu di salip salip mulu ma Elf..
kalo terkesan ngeden, mungkin karena om suka injek gas agak dalem ya? Kalo ane sih emang kakiku cuman taroh aja tuh di pedal. Alhasil, perpindahan dari gigi 1 ke dua, berganti di RPM 2000-2250 gitu. Kalo bejeknya sadis, dia malah baru mindahin ke persneling lebih tinggi di range 5000-5500 rpm, om.
Kalo di tol mah, ane udah males >100kpj lagi. 80kpj mah cukup lah.. Sayang bensin, sayang sparepart... Kalo statis 80kpj, bisa dapet kok 1 liternya 15km. Ane udah coba kmrn dari duren sawit ke Muara Angke, PIK, balik Duren sawit lagi. Berangkat lewat Tol dalkot, pulang lewat tol pelabuhan.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Ask: Mengapa Avanza sulit di geser
oleh kompetitornya?
Jawab: karena pengemudi nya mcm akang si nyali tebal?ƙα̇̇̇̊α̇̇̇̊ßúúяяя•*˚*• ach....
oleh kompetitornya?
Jawab: karena pengemudi nya mcm akang si nyali tebal?ƙα̇̇̇̊α̇̇̇̊ßúúяяя•*˚*• ach....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
karena avanza bermesin BADAK dengan teknologi DOHC disopiri zombie yang sedang minum NESCAFE.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Cihuiiii...aseeekkk...chaiya chaiyaaaa.....ilhami wrote:karena avanza bermesin BADAK dengan teknologi DOHC disopiri zombie yang sedang minum NESCAFE.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Ada yang pesen Martabak Chaiya-chaiya bikinan bini gw, ya....?ZombiEE wrote:Cihuiiii...aseeekkk...chaiya chaiyaaaa.....ilhami wrote:karena avanza bermesin BADAK dengan teknologi DOHC disopiri zombie yang sedang minum NESCAFE.
...........................................................

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Sini sini...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Kalo ini yg ngeri zombiee nyailhami wrote:karena avanza bermesin BADAK dengan teknologi DOHC disopiri zombie yang sedang minum NESCAFE.

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
kalo bermesin BADAK ntar ngebul lhaa............ macam si kucing garong............
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
kalau avanza berbaju freed sepertinya bagus juga ya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
IMO, ane lebih setuju kalo Avanza berbaju Tokisul! Mesin 3SZ.ilhami wrote:kalau avanza berbaju freed sepertinya bagus juga ya
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Kalo ane bagusan apanja sekarang saja..yang tidak berbaju khusus mei2...jgn apanja aaahhh...rusak mata ane..ªkªkªkªkª =)) ªkªkªkªkª™
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
sejak baca baca di forum ini,,,ane juga ngak terlalu berani lagi ngebejek apanja dalam2..paling mentok 80 di tol...
ngeri aja..walau kalo di turuti bisa 120km...tapi pas inget bahan yg di pake apanja..rada ngeri juga...
ngeri aja..walau kalo di turuti bisa 120km...tapi pas inget bahan yg di pake apanja..rada ngeri juga...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
gue aja kaget pas lihat baut shock absorber avanza persis kaya baut bangunan bukan otomotifvote42ner wrote:sejak baca baca di forum ini,,,ane juga ngak terlalu berani lagi ngebejek apanja dalam2..paling mentok 80 di tol...
ngeri aja..walau kalo di turuti bisa 120km...tapi pas inget bahan yg di pake apanja..rada ngeri juga...

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Mau se-aman apapun mobil nya kalau sudah di atas 40 mph atau 60 kph kecelakaan kayanya juga bakalan cidera....cmiiw..sampai skg setau saya standar keamanan mobil masih on-going progress, malah skg standar keamanan lebih ke filosofi avoidance/collision mitigation drpd membangun mobil tahan nabrak....cmiiw ya....Ђεђεђε
Ђεђεђε™

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
heran, di toll manapun slalu ada aja Apanja yg melesat sampai 140-150 kpj.... driver-nya bener2 sangat gagah brani... power to weight ratio memang okay banget, dan kehandalan mesinnya gak ada yg meragukan... cuma, kapan itu ngeliat foto2 apanja yg ringsek, sangat mengerikan...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Apa itu collision mitigation? Jangan nakut2in yg pny apanja jembZombiEE wrote:Mau se-aman apapun mobil nya kalau sudah di atas 40 mph atau 60 kph kecelakaan kayanya juga bakalan cidera....cmiiw..sampai skg setau saya standar keamanan mobil masih on-going progress, malah skg standar keamanan lebih ke filosofi avoidance/collision mitigation drpd membangun mobil tahan nabrak....cmiiw ya....ЂεђεђεЂεђεђε™

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
= mengurangi akibat tabrakan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
apa ngak merasa melayang ya yang di dalam apanja kalo lari lebih dari 100kpj...???? 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Mank harusnya baut shock absorbernya kayak apa, om?solar_kerosen wrote:gue aja kaget pas lihat baut shock absorber avanza persis kaya baut bangunan bukan otomotifvote42ner wrote:sejak baca baca di forum ini,,,ane juga ngak terlalu berani lagi ngebejek apanja dalam2..paling mentok 80 di tol...
ngeri aja..walau kalo di turuti bisa 120km...tapi pas inget bahan yg di pake apanja..rada ngeri juga...


" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Re: Mengapa Avanza sulit di geser oleh kompetitornya
Kalo lari segitu nabrak atau jungkir balik...apapun juga ringsek om. Indonesia memang banyak org berani mati...liat aja atap gerbong kereta...penuh manusiaJESKONENG wrote:heran, di toll manapun slalu ada aja Apanja yg melesat sampai 140-150 kpj.... driver-nya bener2 sangat gagah brani... power to weight ratio memang okay banget, dan kehandalan mesinnya gak ada yg meragukan... cuma, kapan itu ngeliat foto2 apanja yg ringsek, sangat mengerikan...
