Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Setelah pernah dibahas mengenai merk aki pilihan SMer, kini saatnya melakukan polling umur aki yg pernah dipakai.
Aki yg diposting dapat aki yg masih hidup sampai sekarang, ataupun aki yg pernah dipakai.
Tanpa ada maksud mendiskreditkan suatu merk, agar lebih bermanfaat hendaknya dicantumkan juga:
- merk aki
- merk mobil & taon pembuatan
- tipe aki (basah atau kering). Untuk aki hybrid tetap dikategorikan sebagai basah.
- tanggal pertama kali aki digunakan (bagi yg aki nya masih hidup)
Rekan2 SM diberi 2x kesempatan memilih, karena mungkin ada pengalaman dgn aki yg terdahulu.
Semoga dari polling ini dapat memberikan gambaran merk aki yang ingin digunakan.
Selamat mengisi polling.
Last edited by BADAK on Fri May 13, 2011 15:38, edited 2 times in total.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Oiya, untuk rekan2 yg aki nya masih hidup sampe sekarang & belum mengetahui umur aki nya, dapat melakukan posting saja tanpa memilih option di atas.
Saya mulai dr mobil saya.
- Merk aki: G-Force 80D26L
- Merk mobil: Innova D4D - 2008
- Tipe aki: basah
- Start awal: Agustus 2010
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
merek aki : GS hybrid
mobil : nissan livina 2008, isuzu panther 4ja1 1999 (rata2 2 taon baru mulai lemes, tapi di panther perna tembus 3 tahun 2 bulan sblom tewas)
type aki : basah...
merek aki : GS high power (tulisan biru)
mobil : toyota innova bensin 2006 (dibeli sejak 11 bulan yg lalu ampe ari ini masi greng, kayanya ntuh aki jg uda dipake beberapa taon sblom nya oleh ex owner ini mobil)
type aki : basah
merek aki : GS high power (tulisan biru)
mobil : apanja bensin 2010
type aki : basah..
baleno 2000 pake aki gs hybrid dr 2007 ampe sekarang.. Brarti 4 tahun, tp ane salah vote jd milih yg 3 tahun..
Innova vvti 2008 aki bawaan gs hybrid ampe 2010 (2 tahun).. Diganti karena bodinya bolong ampe air nya habis di salah satu tutup, kena batu.. Padahal start mesin masih lancar..
merek aki : amaron (oem)
jenis aki : basah
mobil : karimun estilo (2007)
aki masih eksis dan tokcer dari baru sampe sekarang...blm pernah ganti aki
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:merek aki : GS hybrid
mobil : nissan livina 2008, isuzu panther 4ja1 1999 (rata2 2 taon baru mulai lemes, tapi di panther perna tembus 3 tahun 2 bulan sblom tewas)
type aki : basah...
merek aki : GS high power (tulisan biru)
mobil : toyota innova bensin 2006 (dibeli sejak 11 bulan yg lalu ampe ari ini masi greng, kayanya ntuh aki jg uda dipake beberapa taon sblom nya oleh ex owner ini mobil)
type aki : basah
merek aki : GS high power (tulisan biru)
mobil : apanja bensin 2010
type aki : basah..
ngeri isi garasinya lapchiong... si kencang nan irit apanja pun ada
BADAK wrote:Jahhh...maskopat aki nya awet bener kyk mobilnya
ane juga pengen tahu om... apakah karena emang akinya awet.. atau emang kebetulan ane dapet yang bagus.
tapi SL ane jarang jalan sih om. setahun gak sampe 10rb km....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
BADAK wrote:Si lapchiong diam2 selingkuh dgn apanja si ak4ng dan meninggalkan komunitas kucing garong
@maskopat: Setau saya, justru kalo mobil rutin dipake tiap hari malah awet om. Sedangkan kalo jarang dipake atau sering start-stop jd gak awet. CMIIW.
tapi si dahon city meski sering dipake itu akinya paling banter 1 thn umurnya...hiks...hiks...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mobil: APV GX 2005
aki: Amaron edisi awal2 (dus msh penuh print n body aki ijo tua)
pemakaian: akhir 2006 s/d dijual februari 2011 msh tokcer
mobil: baleno 97
aki: Amaron edisi awal=1, amaron edisi kedua=1, G-force
pemakaian: masing2 ga pernah nyampe 2 taun, entah kenapa.................... kaya nya kabel2 ada yg ga beres, ini aja g-force udah minta di stroom ulang
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
@jalu: dahon city apaan bang?
kalo tiap hari dipake tp sehari starter puluhan kali jelas cpt jebol bang. Yg awet tuh kl jalan tiap hari trz melakukan perjalanan jauh.
@doq: coba dicek altenator nya om, siapa tau altenatornya
Amaron di jkt populer jg ya, banyak yg pake disini
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
mobil : Pajero Sport
merk : GS
ukuran : 95D31L
type : basah
pemakaian : Juni 2009 up to present
mobil : X-Trail T31
merk : GS Hybrid
ukuran : 55D23L
type : hybrid/basah
pemakaian : Agustus 2008 s/d Januari 2011, kondisi aki terakhir belum benar2 tekor tetapi hanya sampai kondisi dimana starter udah lemah jika ditinggal beberapa hari.
aki pengganti : GS MF 55D23L
iya oom dak, sy jg curiga nya antara kabel2 atawa alternator....................... tp lbh kearah kabel2 seh, soal nya walo aki sehat klo ga di nyalain seminggu tetep aja tekor di baenol
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
Oiya, untuk rekan2 yg aki nya masih hidup sampe sekarang & belum mengetahui umur aki nya, dapat melakukan posting saja tanpa memilih option di atas.
Saya mulai dr mobil saya.
- Merk aki: G-Force 80D26L
- Merk mobil: Innova D4D - 2008
- Tipe aki: basah
- Start awal: Agustus 2010
kyknya bukan yang HCCA deh dak.
yang dusnya itu kuning campur putih ( mayoritas putih kalo gk salah )
Hansen wrote:mobil : Pajero Sport
merk : GS
ukuran : 95D31L
type : basah
pemakaian : Juni 2009 up to present
mobil : X-Trail T31
merk : GS Hybrid
ukuran : 55D23L
type : hybrid/basah
pemakaian : Agustus 2008 s/d Januari 2011, kondisi aki terakhir belum benar2 tekor tetapi hanya sampai kondisi dimana starter udah lemah jika ditinggal beberapa hari.
aki pengganti : GS MF 55D23L
Ini neh contoh user yg disuka seller, blm koit udah langsung diganti
PS nya diesel ya sen? Secara logika mustinya aki pd mobil diesel lbh awet drpd mobil bensin. CMIIW. Jadi perlu jg dicantumin bensin/diesel.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Hansen wrote:mobil : Pajero Sport
merk : GS
ukuran : 95D31L
type : basah
pemakaian : Juni 2009 up to present
mobil : X-Trail T31
merk : GS Hybrid
ukuran : 55D23L
type : hybrid/basah
pemakaian : Agustus 2008 s/d Januari 2011, kondisi aki terakhir belum benar2 tekor tetapi hanya sampai kondisi dimana starter udah lemah jika ditinggal beberapa hari.
aki pengganti : GS MF 55D23L
Ini neh contoh user yg disuka seller, blm koit udah langsung diganti
PS nya diesel ya sen? Secara logika mustinya aki pd mobil diesel lbh awet drpd mobil bensin. CMIIW. Jadi perlu jg dicantumin bensin/diesel.
ohh abisnya ane kirain udah pada tau kalo PS cuma ada diesel doank...
masalahnya kalo koit di rumah ane sih gak masalah dak, tapi kalo koit sewaktu abis parkir di luaran dan pas bukan ane yg pake ntuh mobil khan repot dak... meskipun ane ada sediakan kabel jumper sih
dan tiap kali distarter juga starternya puanjangg banget
mengenai aki mobil diesel yg lebih awet, ane juga ada merasakan hal itu sih... sampai saat ini aki bawaan PS tsb masih tokcer banget