Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Kalau pake Solar sheel atau Pertadex sih memungkinkan tapi kalau pake Solar biasa apa bisapowerplug wrote:Yang pasti kalau Pajero Sportnya mau kenceng pake ini aja bro2 semua :
Dijamin makyoss larinya....

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
keluhan nya...abrof wrote:gimana PS user, keluhan2 apa yg ada selama pake PS? Apakah ada bunyi2an interior yg mengganggu...bau solar masuk interior...transmisi....kerasnya suspensi....peredaman kabin....dll
Soalnya bini dah mulai nanya2....
apa ya sulit di pikirkan..
utk mobil di bwah 400jt, PS bener2 value for money sih mnurut gw
kalo bunyi2 di interior, slama pake 1 th 3bln sih lancar2 ja ga perna ada..
perna pake all new CRV kalo ujan atap berisik skali bunyi titik hujan, tp PS lebih sunyi ya mnurut gw..
kalo bau solar masuk sih ga ada sama skali om
keras suspensi? kaga tuh typical mobil jepang.. tergolong enak, dulu perna pake X3 BMW keras abis, maklum jerman..
peredaman kabin agak kurang, mengingat mesin diesel yg agak berisik, tapi mobil diesel mana sih ga benar2 senyap?
mgkn land cruiser kali ya peredaman nya yg cukup ok? tapi itu kan kelas beda jauh.. kalo ga mao berisik, denger lagu juga udah lupa deh..
uda bilang bini, ga usah di pikir2 lagi, langsung DP aja, di pikir2 entar ketinggalan sama yg laen lohhhhhhhh hehe

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
solar_kerosen wrote:Tergantung situasi dan kondisi brop3ony wrote:jadi bingung mo ambil ps lama atau vgt
- kalau cuma punya uang dibawah 400 juta paling dapatnya yg versi GLS manual
-
ralat om,
dibawah 400 jt, masih bisa dapet ps lama yang non vgt,
kalo dibawah 370 baru paling dapatnya gls manual
buat daerah kota/macet, mending ps exceed, secara exceed juga ada manual mode , dibanding gls yang manual only. chape kalo macet2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
@bro kerogawa: lagi mikir2....
duit dari mana lagi.... 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
menunggu review PS vgt,,,,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Ini ada foto2 PS Dakar. Kalo saya liat, warna joknya kok bagus yg exceed AT. Trs kulit pelapis door trim pintunya juga bagus yg exceed AT, yg Dakar pake warna hitam jadi gelap.
http://oto.detik.com/readfoto/2011/04/2 ... port-dakar
http://oto.detik.com/readfoto/2011/04/2 ... port-dakar
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 311
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Mohon absen suhu2..
Sudah lama ga absen.
Wan abu2 tetangga ane di tanjung karng pa kbr?
Ane user pajero sport at exceed, mau share tentang nih mobil.
Ane ambil pajero sport 2 bulan lalu. Ane akan share plus minus nih mobil.
Plus
Ini mobil adalah mobil idaman ane, karna waktu itu liat kapolda lampung pake pajero sport putih tahun lalu, dan langsung jatuh cinta kok liat neh mobil bagus bgt. Berhubung blm punya duit, baru bisa nebus awal maret 2011, itu juga kredit.hehe jadi menurut ane plus yang pertama adalah exsteriornya menurut ane gagah, ber DNA rally dakar. Tapi maap yang menurut ane bagus cuma putih. Kl warna lainnya keliatannya ga semewah n gagah yang putih.
Yang kedua mesinnya wah ini mobil tarikannya maknyuss, tapi memang kl lg puteran bawah belum tersengar siulan turbu tenaganya rada berat tapi kl udh bersiul tuh turbu tarikannya mantap.
Ketiga iritnya boo, ini mobil keiritannya boleh diadu, dibanding mobil yang pernah ane pake ( crv 2.0, x trail, fortuner 2.7, harrier 2.4 G ) ini mobil paling irit dan MIDnya estimasi lebih boros di banding realnya, beda dengan fortuner real lebih boros dari MID. Tadi baru isi bensin full setelah dihitung jarak dengan konsumsi bbm dapetnya 10,06 km/l di MID 9,6 km/l. Biasanya ane pake levina 1.5 konsm bbm 11,5. Irit bukan?
Keempat suspensinya nyaman, tidak terlalu limbung dan cukup empuk. Kalau didaerah ane jalannya mayoritas hancur nih ps lebih enak dan nyaman ketimbang fortuner n x trail. Buat catetan coba para user ps sdh pada dicek belum tekanan anginnya karna rata2 dari pabrik 46 - 55 psi. Waktu awal pake ane kaget kok kaya batu perasaan beli mobil mahal, tapi setelah di set sesuaiaturan eh ternyata nyaman sekali.
Kelima body tebal, coba aj ketok dan bandingkan dengan forty tebelan pajero.dan yang berkesan saat nutup pintu suaranya bleep kaya harrier bokap.
Keenam MID informatif n lengkap
Ketujuh tape walaupun single din tanpa tv suaranya jernih
Kedelapan matic bisa manual
Kesembln wood panel cakep, karna ada disetiap pintu dan ada krom stenlisnya.
Berikutnya kekuranhannya
Pertama setirnya berat, ga cocok buat cewe
Kedua getaran di roda cenderung terlalu terasa di setir, dan ada kecendrunganagak lari kekiri. Ane dah nyobain 2 ps lainnya semuanya begitu
Ketiga kursi agak kurang mewah terlalu tipis n bentuknya standar beda dengan forty yang lebih elegan
Selebihnya nih ps oke kok. Cuma yang masih jadi ganjelan reabilitynyaterutama kaki2 apalagi didaerah ane jalannya kaya rally dakar, ancur bgt. Mudah2an nih pajero kaki2nya bisa sekuat fortuner, coz forty bokap sudah 2 tahun kaki2nya ga ada keluhan sama sekali, beda dengan x trail n crv 2 tahun dipake didaerah ane pasti ada yang kena.
Sudah lama ga absen.
Wan abu2 tetangga ane di tanjung karng pa kbr?
Ane user pajero sport at exceed, mau share tentang nih mobil.
Ane ambil pajero sport 2 bulan lalu. Ane akan share plus minus nih mobil.
Plus
Ini mobil adalah mobil idaman ane, karna waktu itu liat kapolda lampung pake pajero sport putih tahun lalu, dan langsung jatuh cinta kok liat neh mobil bagus bgt. Berhubung blm punya duit, baru bisa nebus awal maret 2011, itu juga kredit.hehe jadi menurut ane plus yang pertama adalah exsteriornya menurut ane gagah, ber DNA rally dakar. Tapi maap yang menurut ane bagus cuma putih. Kl warna lainnya keliatannya ga semewah n gagah yang putih.
Yang kedua mesinnya wah ini mobil tarikannya maknyuss, tapi memang kl lg puteran bawah belum tersengar siulan turbu tenaganya rada berat tapi kl udh bersiul tuh turbu tarikannya mantap.
Ketiga iritnya boo, ini mobil keiritannya boleh diadu, dibanding mobil yang pernah ane pake ( crv 2.0, x trail, fortuner 2.7, harrier 2.4 G ) ini mobil paling irit dan MIDnya estimasi lebih boros di banding realnya, beda dengan fortuner real lebih boros dari MID. Tadi baru isi bensin full setelah dihitung jarak dengan konsumsi bbm dapetnya 10,06 km/l di MID 9,6 km/l. Biasanya ane pake levina 1.5 konsm bbm 11,5. Irit bukan?
Keempat suspensinya nyaman, tidak terlalu limbung dan cukup empuk. Kalau didaerah ane jalannya mayoritas hancur nih ps lebih enak dan nyaman ketimbang fortuner n x trail. Buat catetan coba para user ps sdh pada dicek belum tekanan anginnya karna rata2 dari pabrik 46 - 55 psi. Waktu awal pake ane kaget kok kaya batu perasaan beli mobil mahal, tapi setelah di set sesuaiaturan eh ternyata nyaman sekali.
Kelima body tebal, coba aj ketok dan bandingkan dengan forty tebelan pajero.dan yang berkesan saat nutup pintu suaranya bleep kaya harrier bokap.
Keenam MID informatif n lengkap
Ketujuh tape walaupun single din tanpa tv suaranya jernih
Kedelapan matic bisa manual
Kesembln wood panel cakep, karna ada disetiap pintu dan ada krom stenlisnya.
Berikutnya kekuranhannya
Pertama setirnya berat, ga cocok buat cewe
Kedua getaran di roda cenderung terlalu terasa di setir, dan ada kecendrunganagak lari kekiri. Ane dah nyobain 2 ps lainnya semuanya begitu
Ketiga kursi agak kurang mewah terlalu tipis n bentuknya standar beda dengan forty yang lebih elegan
Selebihnya nih ps oke kok. Cuma yang masih jadi ganjelan reabilitynyaterutama kaki2 apalagi didaerah ane jalannya kaya rally dakar, ancur bgt. Mudah2an nih pajero kaki2nya bisa sekuat fortuner, coz forty bokap sudah 2 tahun kaki2nya ga ada keluhan sama sekali, beda dengan x trail n crv 2 tahun dipake didaerah ane pasti ada yang kena.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
review yg mantap!remedusakti wrote:Mohon absen suhu2..
Sudah lama ga absen.
Wan abu2 tetangga ane di tanjung karng pa kbr?
Ane user pajero sport at exceed, mau share tentang nih mobil.
Ane ambil pajero sport 2 bulan lalu. Ane akan share plus minus nih mobil.
Plus
Ini mobil adalah mobil idaman ane, karna waktu itu liat kapolda lampung pake pajero sport putih tahun lalu, dan langsung jatuh cinta kok liat neh mobil bagus bgt. Berhubung blm punya duit, baru bisa nebus awal maret 2011, itu juga kredit.hehe jadi menurut ane plus yang pertama adalah exsteriornya menurut ane gagah, ber DNA rally dakar. Tapi maap yang menurut ane bagus cuma putih. Kl warna lainnya keliatannya ga semewah n gagah yang putih.
Yang kedua mesinnya wah ini mobil tarikannya maknyuss, tapi memang kl lg puteran bawah belum tersengar siulan turbu tenaganya rada berat tapi kl udh bersiul tuh turbu tarikannya mantap.
Ketiga iritnya boo, ini mobil keiritannya boleh diadu, dibanding mobil yang pernah ane pake ( crv 2.0, x trail, fortuner 2.7, harrier 2.4 G ) ini mobil paling irit dan MIDnya estimasi lebih boros di banding realnya, beda dengan fortuner real lebih boros dari MID. Tadi baru isi bensin full setelah dihitung jarak dengan konsumsi bbm dapetnya 10,06 km/l di MID 9,6 km/l. Biasanya ane pake levina 1.5 konsm bbm 11,5. Irit bukan?
Keempat suspensinya nyaman, tidak terlalu limbung dan cukup empuk. Kalau didaerah ane jalannya mayoritas hancur nih ps lebih enak dan nyaman ketimbang fortuner n x trail. Buat catetan coba para user ps sdh pada dicek belum tekanan anginnya karna rata2 dari pabrik 46 - 55 psi. Waktu awal pake ane kaget kok kaya batu perasaan beli mobil mahal, tapi setelah di set sesuaiaturan eh ternyata nyaman sekali.
Kelima body tebal, coba aj ketok dan bandingkan dengan forty tebelan pajero.dan yang berkesan saat nutup pintu suaranya bleep kaya harrier bokap.
Keenam MID informatif n lengkap
Ketujuh tape walaupun single din tanpa tv suaranya jernih
Kedelapan matic bisa manual
Kesembln wood panel cakep, karna ada disetiap pintu dan ada krom stenlisnya.
Berikutnya kekuranhannya
Pertama setirnya berat, ga cocok buat cewe
Kedua getaran di roda cenderung terlalu terasa di setir, dan ada kecendrunganagak lari kekiri. Ane dah nyobain 2 ps lainnya semuanya begitu
Ketiga kursi agak kurang mewah terlalu tipis n bentuknya standar beda dengan forty yang lebih elegan
Selebihnya nih ps oke kok. Cuma yang masih jadi ganjelan reabilitynyaterutama kaki2 apalagi didaerah ane jalannya kaya rally dakar, ancur bgt. Mudah2an nih pajero kaki2nya bisa sekuat fortuner, coz forty bokap sudah 2 tahun kaki2nya ga ada keluhan sama sekali, beda dengan x trail n crv 2 tahun dipake didaerah ane pasti ada yang kena.


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Modif FG PS utk akselerasi
Ini sekedar ide pribadi aja
Khusus bagi yg ingin mengejar akselerasi sajah, mengingat tarikan awal PS agak lemah krn rasio gigi 1 nya yg panjang :
Mungkin bisa pertimbangkan Swap Final Gear (FG) PS yg rasio-nya 4.1 pakai Triton HD-X punya yg rasio 4.636
Ini kalau buat akselerasi / Stop & Go pasti lebih enak, tarikan awal pasti akan lebih enteng.
Udah itu Triton punya Gardan type LSD, kalo lewat jalan jelek / lumpur akan lebih capable.
Resiko : Lari 100 km/jam RPM akan lebih tinggi & kemampuan Top Speed sedikit menurun
Tetapi bisa dibuat moderate dengan penggunaan ban yang Diameter lebih besar dari standard (Diameter, bukan lebarnya)
Kalo ada yg bisa ubek-ubek Gardan lain yg rasio-nya 4.3 an en bisa masuk ke PS akan lebih moderate.
Koreksi kalau ane salah en silahkan yg ahli modif2 Gigi utk tambahkan / koreksi
Khusus bagi yg ingin mengejar akselerasi sajah, mengingat tarikan awal PS agak lemah krn rasio gigi 1 nya yg panjang :
Mungkin bisa pertimbangkan Swap Final Gear (FG) PS yg rasio-nya 4.1 pakai Triton HD-X punya yg rasio 4.636
Ini kalau buat akselerasi / Stop & Go pasti lebih enak, tarikan awal pasti akan lebih enteng.
Udah itu Triton punya Gardan type LSD, kalo lewat jalan jelek / lumpur akan lebih capable.
Resiko : Lari 100 km/jam RPM akan lebih tinggi & kemampuan Top Speed sedikit menurun
Tetapi bisa dibuat moderate dengan penggunaan ban yang Diameter lebih besar dari standard (Diameter, bukan lebarnya)
Kalo ada yg bisa ubek-ubek Gardan lain yg rasio-nya 4.3 an en bisa masuk ke PS akan lebih moderate.
Koreksi kalau ane salah en silahkan yg ahli modif2 Gigi utk tambahkan / koreksi
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 13, 2011 9:44
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Harga ps dakar otr medan 441 jt yg lama 408.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
bah, mahal kale.p3ony wrote:Harga ps dakar otr medan 441 jt yg lama 408.

bedanya sampe 33 jt buat dakar and 30 jt buat yang lama?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Thu Jan 13, 2011 9:44
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Yah begitu lah medan. Beli di jakarta aja lah lebih murah hehehe.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
ATF utk PS
Buat pengguna PS yg udah Modif mesinnya sgt disarankan utk menggunakan ATF Full Synth., krn kerja transmisi akan menjadi sgt berat
ATF Full Synth yg comply ke Diamond SP III standard :
- Mobil1 ATF Full Synth botol Abu2 Silver yg Multi vehicle
- Yacco ATF-X
- Amsoil Universal ATF
- Redline D4 ATF
- Royal Purple MaxLife ATF
Buat yg mesinnya udah modif, ATF bawaan asli dari pabrik disarankan ganti di sekitar 25 rb. Km (kalo buat yg sering bejeg2 monggo ganti di 20 rb Km)
Buat yg Modif extreem hingga tenaga mesin sampai di atas 170 BHP disarankan menggunakan Transmission Oil Cooler tembahan.
Krn jika Komponen Transmisi Otomatik sampai KO, biaya perbaikannya bisa bikin "nangis"
ATF Full Synth yg comply ke Diamond SP III standard :
- Mobil1 ATF Full Synth botol Abu2 Silver yg Multi vehicle
- Yacco ATF-X
- Amsoil Universal ATF
- Redline D4 ATF
- Royal Purple MaxLife ATF
Buat yg mesinnya udah modif, ATF bawaan asli dari pabrik disarankan ganti di sekitar 25 rb. Km (kalo buat yg sering bejeg2 monggo ganti di 20 rb Km)
Buat yg Modif extreem hingga tenaga mesin sampai di atas 170 BHP disarankan menggunakan Transmission Oil Cooler tembahan.
Krn jika Komponen Transmisi Otomatik sampai KO, biaya perbaikannya bisa bikin "nangis"
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
mo tanya nie para suhu,
worth it ngga sie pasang extra fuel filter? untuk "mengatasi" masalah solar busuk kita?
ktb kan tawarin paket dua fuel filter kit seharga 2jt, seperti dibawah ini:
http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/ ... i_Tambahan
kalo pasang ini, "mustina" fuel injection pump-na lebh awet.
nah, pertanyaan nya worth it ngga?
atau lebih mending ikutin suggestion om turboman soal tambah fuel additif aja and cara maintenance nya?
worth it ngga sie pasang extra fuel filter? untuk "mengatasi" masalah solar busuk kita?
ktb kan tawarin paket dua fuel filter kit seharga 2jt, seperti dibawah ini:
http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/ ... i_Tambahan
kalo pasang ini, "mustina" fuel injection pump-na lebh awet.
nah, pertanyaan nya worth it ngga?
atau lebih mending ikutin suggestion om turboman soal tambah fuel additif aja and cara maintenance nya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Kalo tinggal di daerah yg gak ada solar non subsidi, boleh pake Extra Fuel FilterAshura989 wrote:mo tanya nie para suhu,
worth it ngga sie pasang extra fuel filter? untuk "mengatasi" masalah solar busuk kita?
ktb kan tawarin paket dua fuel filter kit seharga 2jt, seperti dibawah ini:
http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/ ... i_Tambahan
Bisa pakai buatan Racor / Cummins dll., bahkan kalau tempat memungkinkan pakai filter yg utk truk aja, yg filternya lebih gede dr filter PS sbg Pre Filter.
Rumusan utk pemilihan extra filter = GPH = BHP X 0,2
Kalo buat PS yg Modif sampe 170 BHP misalnya, pakai yg 40 GPH bisa, kalo PS standard pakai yg 30 GPH cukup.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
mo tanya lage nie,
scr kebanyakan tuh oli2 buatan/ designed buat di eropa yang 4 musim. maka butuh low Temp supaya ngga freeze oli-na.
gimana dengan di indo yang ngga terlalu butuh banget spec yang low Temp. malah, kan kita butuhna yang high temp spec ( terutama dengan makin macet-na jakarta, yang menyebabkan oil temp makin naik dikala kemacetan berat). jadi kalo pake yang 15 or 10 bukannya lebih economical? scr makin rendah angka depan-nya makin mahal?
tolong pencerahannya donk.
thx
scr kebanyakan tuh oli2 buatan/ designed buat di eropa yang 4 musim. maka butuh low Temp supaya ngga freeze oli-na.
gimana dengan di indo yang ngga terlalu butuh banget spec yang low Temp. malah, kan kita butuhna yang high temp spec ( terutama dengan makin macet-na jakarta, yang menyebabkan oil temp makin naik dikala kemacetan berat). jadi kalo pake yang 15 or 10 bukannya lebih economical? scr makin rendah angka depan-nya makin mahal?
tolong pencerahannya donk.
thx
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sat Sep 19, 2009 14:08
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
remedusakti wrote:Mohon absen suhu2..
Sudah lama ga absen.
Wan abu2 tetangga ane di tanjung karng pa kbr?
Ane user pajero sport at exceed, mau share tentang nih mobil.
Ane ambil pajero sport 2 bulan lalu. Ane akan share plus minus nih mobil.
Plus
Ini mobil adalah mobil idaman ane, karna waktu itu liat kapolda lampung pake pajero sport putih tahun lalu, dan langsung jatuh cinta kok liat neh mobil bagus bgt. Berhubung blm punya duit, baru bisa nebus awal maret 2011, itu juga kredit.hehe jadi menurut ane plus yang pertama adalah exsteriornya menurut ane gagah, ber DNA rally dakar. Tapi maap yang menurut ane bagus cuma putih. Kl warna lainnya keliatannya ga semewah n gagah yang putih.
Yang kedua mesinnya wah ini mobil tarikannya maknyuss, tapi memang kl lg puteran bawah belum tersengar siulan turbu tenaganya rada berat tapi kl udh bersiul tuh turbu tarikannya mantap.
Ketiga iritnya boo, ini mobil keiritannya boleh diadu, dibanding mobil yang pernah ane pake ( crv 2.0, x trail, fortuner 2.7, harrier 2.4 G ) ini mobil paling irit dan MIDnya estimasi lebih boros di banding realnya, beda dengan fortuner real lebih boros dari MID. Tadi baru isi bensin full setelah dihitung jarak dengan konsumsi bbm dapetnya 10,06 km/l di MID 9,6 km/l. Biasanya ane pake levina 1.5 konsm bbm 11,5. Irit bukan?
Keempat suspensinya nyaman, tidak terlalu limbung dan cukup empuk. Kalau didaerah ane jalannya mayoritas hancur nih ps lebih enak dan nyaman ketimbang fortuner n x trail. Buat catetan coba para user ps sdh pada dicek belum tekanan anginnya karna rata2 dari pabrik 46 - 55 psi. Waktu awal pake ane kaget kok kaya batu perasaan beli mobil mahal, tapi setelah di set sesuaiaturan eh ternyata nyaman sekali.
Kelima body tebal, coba aj ketok dan bandingkan dengan forty tebelan pajero.dan yang berkesan saat nutup pintu suaranya bleep kaya harrier bokap.
Keenam MID informatif n lengkap
Ketujuh tape walaupun single din tanpa tv suaranya jernih
Kedelapan matic bisa manual
Kesembln wood panel cakep, karna ada disetiap pintu dan ada krom stenlisnya.
Berikutnya kekuranhannya
Pertama setirnya berat, ga cocok buat cewe
Kedua getaran di roda cenderung terlalu terasa di setir, dan ada kecendrunganagak lari kekiri. Ane dah nyobain 2 ps lainnya semuanya begitu
Ketiga kursi agak kurang mewah terlalu tipis n bentuknya standar beda dengan forty yang lebih elegan
Selebihnya nih ps oke kok. Cuma yang masih jadi ganjelan reabilitynyaterutama kaki2 apalagi didaerah ane jalannya kaya rally dakar, ancur bgt. Mudah2an nih pajero kaki2nya bisa sekuat fortuner, coz forty bokap sudah 2 tahun kaki2nya ga ada keluhan sama sekali, beda dengan x trail n crv 2 tahun dipake didaerah ane pasti ada yang kena.
Bro, emang putih gagah keliatannya...tapi bukannya lama2 tuh warna bisa jadi kuning??
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
1. Hal spt itu pada era 20 tahun yg lalu benar, tapi skg sudah berubah. Banyak mesin2 modern didisain utk menggunakan oli encer kepala 5W dgn buntut 30 bahkan buntut 20 sekalipun digunakan di daerah panas. Why ? semata mata demi mengejar efisiensi BBMAshura989 wrote:mo tanya lage nie,
1. scr kebanyakan tuh oli2 buatan/ designed buat di eropa yang 4 musim. maka butuh low Temp supaya ngga freeze oli-na.
gimana dengan di indo yang ngga terlalu butuh banget spec yang low Temp. malah, kan kita butuhna yang high temp spec ( terutama dengan makin macet-na jakarta, yang menyebabkan oil temp makin naik dikala kemacetan berat).
2. jadi kalo pake yang 15 or 10 bukannya lebih economical? scr makin rendah angka depan-nya makin mahal?
2. Yes scr umum mineral based 15W-40 harga di bawah Full Synth 5W-40, tetapi kalo kita nyetir sendiri sih tetap akan kerasa beda.
Kalo saya sih misal utk fleet tentu cari yg ekonomis, misal utk Diesel cukup 15W-40 mineral yg berkualitas, tapi kalau utk mobil yg ane pakai sendiri yah ane akan pilih 5W40 atau 5W30 Full Synth. (Lihat rekomendasi-nya di manual, SAE ter encer utk ambient s/d 40 deg C)
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Sepertiny klo membandingkan ps ma crv,xtrail,harrier,fortie2.7 ma livina g adil oom.soalny dr mesin da beda jenis.1herbifora,1 lg karnifora oom.ps menunggak solar,sedangkan yg lain premium ato sebutan di sumatera bensin.klo soalny kenyamanan di dalem kabin emank PS nyaman,tp tdk bs senyaman xtrail yg lembut bantingganny.ini cm perasaan ane klo soal kenyamanan.soalny ane jg binggung pilih t31 ato PS.n setelah di TD ane pilih t31.

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
henz155 wrote:Sepertiny klo membandingkan ps ma crv,xtrail,harrier,fortie2.7 ma livina g adil oom.soalny dr mesin da beda jenis.1herbifora,1 lg karnifora oom.ps menunggak solar,sedangkan yg lain premium ato sebutan di sumatera bensin.klo soalny kenyamanan di dalem kabin emank PS nyaman,tp tdk bs senyaman xtrail yg lembut bantingganny.ini cm perasaan ane klo soal kenyamanan.soalny ane jg binggung pilih t31 ato PS.n setelah di TD ane pilih t31.
bandingan jok kulit-na aja gan :p
masa bagusan jok kulit livina hws dbanding ama ps?


ampun deh ktb



duduk di ps , kurang dari15 min udah panas tuh pantat, pas naek hws 1/2 jam juga ngga berasa panas?


The only other complaint:
jaman gini masa kasih power windows yang kaga bisa auto up...... ampun.... deh.
other that that no complaint

-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sat May 07, 2011 13:05
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
perkenalkan,,saya masih baru. berawal dari kehancuran innova V (2005) saya di cipularang yang akhirnya saya langsung menjual nya setelah melakukan perbaikan, saya ingin mencari mobil yg 7 seat lagi. survey beberapa produk telah saya lakukan baik secara objektif maupun subjektif. pilihan akhir akhirnya jatuh pada Pajero Sport. saya telah melakukan test drive secara langsung di dealer utk yg AT. sedangkan manual saya meminjam dari seorang rekan. saya cukup puas dengan hasil test nya.. saking barunya,,saya nampak ketinggalan dengan saudara2 sekalian yang nampak sudah membahas sampai peningkatan performa dll nya. sedangkan saya malah baru mau beli. (karena duitnya baru ada sekarang). hehe.
namun saat ini saya ingin meminta saran, karena di saat saya hampir men-DP exceed 4x2 AT muncul lah PS Dakar yang beda 35jt. dan ini membuat saya bimbang untuk mengambil yang mana. karena saya lihat dakar ini cukup keren juga dengan tambahan sun roof,lampu HID auto levelling, dan lamp washer nya. mesin jelas dengan VGT nya naik kira2 42PS.
menurut saudara2 sekalian di forum gimana nih,, karena rencana senin/selasa saya akan men-DP. apakah lebih baik yg exceed saja atau langsung ambil yg Dakar? karena jujur saya price sensitive untuk permasalahan konsumsi BBM. nah,,yg saya dengar exceed ini mencapai 1L:10-11km. namun saya dengar Dakar hanya bisa maksimal 1L:8km. apakah benar hal tersebut? karena kalau ternyata konsumsi bbm nya hanya 1:7-8 saya akan mengambil yg exceed saja.
terim kasih. mohon saran dan kritiknya. maaf kalau ada yg tidak berkenan.
namun saat ini saya ingin meminta saran, karena di saat saya hampir men-DP exceed 4x2 AT muncul lah PS Dakar yang beda 35jt. dan ini membuat saya bimbang untuk mengambil yang mana. karena saya lihat dakar ini cukup keren juga dengan tambahan sun roof,lampu HID auto levelling, dan lamp washer nya. mesin jelas dengan VGT nya naik kira2 42PS.
menurut saudara2 sekalian di forum gimana nih,, karena rencana senin/selasa saya akan men-DP. apakah lebih baik yg exceed saja atau langsung ambil yg Dakar? karena jujur saya price sensitive untuk permasalahan konsumsi BBM. nah,,yg saya dengar exceed ini mencapai 1L:10-11km. namun saya dengar Dakar hanya bisa maksimal 1L:8km. apakah benar hal tersebut? karena kalau ternyata konsumsi bbm nya hanya 1:7-8 saya akan mengambil yg exceed saja.
terim kasih. mohon saran dan kritiknya. maaf kalau ada yg tidak berkenan.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
Gini mas.klo soal konsumsi bbm sepertiny tergantung yg nyetir kali.klo bejek gasny dalem2 trus y boros.klo pilihan ane ambil yg dajar oom.soalny lbh lengkap,autoleveling,lamp washer,hid,trus yg ane demen bgt sunroof.

-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Apr 29, 2011 8:08
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
PS dakar lebih boros? Mestinya tidak yah, secara mesin sama beda turbo saja.henz155 wrote:Gini mas.klo soal konsumsi bbm sepertiny tergantung yg nyetir kali.klo bejek gasny dalem2 trus y boros.klo pilihan ane ambil yg dajar oom.soalny lbh lengkap,autoleveling,lamp washer,hid,trus yg ane demen bgt sunroof.
PS non Dakar paling boros 1:9. Itu udah pakai 80% macet + ngadem dimobil kalau bini belanja di mall.
Test drive dulu aja bro yg VGT. Biar ga nyesel.
Hitung selisih harganya + discount. Krn yg vgt ga ada discount katanya.
Hitung juga bonus yg didapat.
Hitung juga bunga yg didapat kalau mau kridit.
Sepertinya lebih dari 30 jutaan.
Kalau sy pribadi ga begitu suka dengan tambahan fitur di dakar. Sun roof bikin plafond lebih pendek.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 02
berapa sih diskonan paling gede non VGT?