tanya kijang lgx 2003
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon May 02, 2011 12:09
- Location: yogyakarta
tanya kijang lgx 2003
para suhu SM, newbie mau minta tolong,,
saya berniat mau ganti mobil kijang lgx, mau nanya kelebian 'n kekurangannya, sama berapa kira'' budget lgx tahun 2001-2003 an,,
mohon pencerahannya.. terimakasih
saya berniat mau ganti mobil kijang lgx, mau nanya kelebian 'n kekurangannya, sama berapa kira'' budget lgx tahun 2001-2003 an,,
mohon pencerahannya.. terimakasih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
Re: tanya kijang lgx 2003
Klo harga di medan lbh kurang 130an oom.cm susah bgt dapet yg msh mulus n sehat.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: tanya kijang lgx 2003
kebeneran ane pernah pake tuh yg taun 2002
tipe yg dipake 2.0
- mayan boros, hampir sama kaya ipah taun2 awal
- tenaga mayan gede
- raungan mesin bikin deg degan klo nyetir kenceng
- bantingan enak ato terkadang malah kelewat empuk
- klo jalanan mulus, wah pengalaman tidak terlupakan deh
- body roll terasa sekali
- sangat-sangat nyaman untuk bawa keluarga karena kabin lega..
kebetulan bokap sehabis jual kijang-nya, lebih sering pake avanza.. sekarang tiap pake avanza pasti dibanding-badingin mulu ama kijang, dan si avanza selalu dibilang kurang ini itu
klo mo hemat pake yg 1.8 aja.
terakhir sih pas taun kemaren pasaran kijang lgx 2.0 sekitar 120-125 di daerah tangerang. entah klo sekarang
siap-siap aja dana mayan buat restorasi karena kebanyakan kijang dipake jadi mobil perang yg mileagenya dah mayan tinggi
sukur2 dapet yg terawat jadi ga perlu repot ganti ini itu
tipe yg dipake 2.0
- mayan boros, hampir sama kaya ipah taun2 awal
- tenaga mayan gede
- raungan mesin bikin deg degan klo nyetir kenceng
- bantingan enak ato terkadang malah kelewat empuk
- klo jalanan mulus, wah pengalaman tidak terlupakan deh
- body roll terasa sekali
- sangat-sangat nyaman untuk bawa keluarga karena kabin lega..
kebetulan bokap sehabis jual kijang-nya, lebih sering pake avanza.. sekarang tiap pake avanza pasti dibanding-badingin mulu ama kijang, dan si avanza selalu dibilang kurang ini itu

klo mo hemat pake yg 1.8 aja.
terakhir sih pas taun kemaren pasaran kijang lgx 2.0 sekitar 120-125 di daerah tangerang. entah klo sekarang
siap-siap aja dana mayan buat restorasi karena kebanyakan kijang dipake jadi mobil perang yg mileagenya dah mayan tinggi
sukur2 dapet yg terawat jadi ga perlu repot ganti ini itu
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: tanya kijang lgx 2003
LGX bensin yg favorit itu yg tipe 1.8,
untuk dapetin yg masih mulus susah krn ternyata masih banyak yg seneng miaranya ...apalgi LGX 2003 yg diesel bs dbilang langka.
saya mantan user LGX 1.8 EFI dan sudah hijrah ke inova G euro2, ini testimoni saya :
-konsumsi LGX bensin 1.8 EFI hampir berimbang dng innova bensin euro2 (tapi keduanya masih kategori boros
)
-space kabin lgx terasa lbh lega ketimbang innova
-suspensi inova lbh nyaman tapi overall hampir sama karakter keduanya
-bentuk lgx lbh timeless dibanding innova (subyektif
)
-kabin inova lbh kedap
kekurangan2 lgx 1.8 :
-generasi kijang kapsul itu rawan patah per belakang di lembar nmr 4
-pintu bagasi cepet penyok di sekitar garnish plat nomer
-konsumsi bbm boros
-injectornya ada bunyi ketukan
-busi silinder 4 sering mbrebet krn kena tetesan air embun dari pipa AC (solusinya pipa AC dilapis insulator)
-sasis di bagian dudukan per daun blkg kurang rigid, jika sering lewat rute tikungan lama2 posisi gardan jadi bergeser ke kanan (silahkan cek krn byk lgx yg roda bkg kirinya lbh jauh/makin kedalem dr batas bibir fender....dan roda kanannya makin keluar/mendekati batas bibir fender)
wassalam
untuk dapetin yg masih mulus susah krn ternyata masih banyak yg seneng miaranya ...apalgi LGX 2003 yg diesel bs dbilang langka.
saya mantan user LGX 1.8 EFI dan sudah hijrah ke inova G euro2, ini testimoni saya :
-konsumsi LGX bensin 1.8 EFI hampir berimbang dng innova bensin euro2 (tapi keduanya masih kategori boros

-space kabin lgx terasa lbh lega ketimbang innova
-suspensi inova lbh nyaman tapi overall hampir sama karakter keduanya
-bentuk lgx lbh timeless dibanding innova (subyektif

-kabin inova lbh kedap
kekurangan2 lgx 1.8 :
-generasi kijang kapsul itu rawan patah per belakang di lembar nmr 4
-pintu bagasi cepet penyok di sekitar garnish plat nomer
-konsumsi bbm boros
-injectornya ada bunyi ketukan
-busi silinder 4 sering mbrebet krn kena tetesan air embun dari pipa AC (solusinya pipa AC dilapis insulator)
-sasis di bagian dudukan per daun blkg kurang rigid, jika sering lewat rute tikungan lama2 posisi gardan jadi bergeser ke kanan (silahkan cek krn byk lgx yg roda bkg kirinya lbh jauh/makin kedalem dr batas bibir fender....dan roda kanannya makin keluar/mendekati batas bibir fender)
wassalam

"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: tanya kijang lgx 2003
Lgx lebih luas dr innova?? gak salah neh jal? 
aku dl pernah pny lgx diesel, perasaan luas kabin jauh lbh luas innova

aku dl pernah pny lgx diesel, perasaan luas kabin jauh lbh luas innova
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Tue May 03, 2011 3:14
Re: tanya kijang lgx 2003
Pro TS,
Ikut nimbrung dikit dong, pernah make 3 type kijang kapsul jenis ini selama 2 thn (LGX 2000 A/T, Krista 2000 Diesel M/T, LGX 2002 M/T Diesel)
Note: ini berdasarkan asumsi pemakai yah
Secara umum feel nya mantap, body lebih rigid kalo dibanding innova.
Space kok perasaan lega dari innova juga yah
Baris ke3 lega
Bantingannya empuk
Bensin cukup irit (kira2 1:9-10 dgn rata2 80km/j)
Luar kota bisa 1:11
Servis bisa di mana aja tuh
Spare part juga melimpah ruah
Kalo minus ya ya
Kualitas doortrim nya agak payah deh
mesin juga gak bisa ngacir2 amat, kalah ama mobil sejuta umat
Thanks
Ikut nimbrung dikit dong, pernah make 3 type kijang kapsul jenis ini selama 2 thn (LGX 2000 A/T, Krista 2000 Diesel M/T, LGX 2002 M/T Diesel)
Note: ini berdasarkan asumsi pemakai yah

Secara umum feel nya mantap, body lebih rigid kalo dibanding innova.
Space kok perasaan lega dari innova juga yah

Baris ke3 lega
Bantingannya empuk
Bensin cukup irit (kira2 1:9-10 dgn rata2 80km/j)
Luar kota bisa 1:11
Servis bisa di mana aja tuh

Spare part juga melimpah ruah
Kalo minus ya ya
Kualitas doortrim nya agak payah deh
mesin juga gak bisa ngacir2 amat, kalah ama mobil sejuta umat

Thanks

-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon May 02, 2011 12:09
- Location: yogyakarta
Re: tanya kijang lgx 2003
terimakasih atas pencerahannya,,
kalau perbedaan kijang lgx dengan krista apa ya??
maklum saya masih newbie disini,,
kalau perbedaan kijang lgx dengan krista apa ya??
maklum saya masih newbie disini,,

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Tue May 03, 2011 3:14
Re: tanya kijang lgx 2003
krista banyak asesoris di eksterior nya deh, kalo gak salah yah.... trus juga jok tengah bisa maju mundur, kek innova gitu deh, selain itu mungkin yg lain bisa nambahin 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: tanya kijang lgx 2003
LGX juga jok tengah bisa maju mundur.
beda di ban, krista lebih lebar, dan sepertinya audio nya sudah cd player ya
beda di ban, krista lebih lebar, dan sepertinya audio nya sudah cd player ya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: tanya kijang lgx 2003
Interior Krista lebih mewah dengan sentuhan wooden panel, yah Krista ibaratnya Innova V saat ini deh

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: tanya kijang lgx 2003
nambahin aja...jalu wrote:LGX bensin yg favorit itu yg tipe 1.8,
untuk dapetin yg masih mulus susah krn ternyata masih banyak yg seneng miaranya ...apalgi LGX 2003 yg diesel bs dbilang langka.
saya mantan user LGX 1.8 EFI dan sudah hijrah ke inova G euro2, ini testimoni saya :
-konsumsi LGX bensin 1.8 EFI hampir berimbang dng innova bensin euro2 (tapi keduanya masih kategori boros)
-space kabin lgx terasa lbh lega ketimbang innova
-suspensi inova lbh nyaman tapi overall hampir sama karakter keduanya
-bentuk lgx lbh timeless dibanding innova (subyektif)
-kabin inova lbh kedap
kekurangan2 lgx 1.8 :
-generasi kijang kapsul itu rawan patah per belakang di lembar nmr 4
-pintu bagasi cepet penyok di sekitar garnish plat nomer
-konsumsi bbm boros
-injectornya ada bunyi ketukan
-busi silinder 4 sering mbrebet krn kena tetesan air embun dari pipa AC (solusinya pipa AC dilapis insulator)
-sasis di bagian dudukan per daun blkg kurang rigid, jika sering lewat rute tikungan lama2 posisi gardan jadi bergeser ke kanan (silahkan cek krn byk lgx yg roda bkg kirinya lbh jauh/makin kedalem dr batas bibir fender....dan roda kanannya makin keluar/mendekati batas bibir fender)
wassalam
kebetulan beberapa mobil operasional kantor jenis tokisul lgx juga (semua versi bensin), ada yg 1.8 dan ada yg 2.0, yg 1.8 ada yg karbu ada yg injection...kayaknya nih kantor penggemar tokisul

menurut saya, yg agak mengganggu tuh built quality dan reliability printilan interior/kabin...
misalnya kisi2 ac sudah pada dol dan patah, lampu kabin dan meter yg bener2 syahdu...maksudnya remang2 banget...sangat mengganggu kalo lagi butuh penerangan di dalam kabin, kemudian laci, console dan trim banyak yg dah copot
ya mungkin gara2 mobil operasional..jadinya cepet rontok semua...entah kalo dipake pribadi
raungan mesin yg versi 2.0 lumayan mengganggu diatas rpm 3000 jika dibanding yg versi 1.8
yg saya salut...AC-nya dingin dan awet... tokisul 1.8 karbu kantor ada yg pernah turun mesin, tapi ac-nya tetep tokcer
yg karbu keluaran thn 97, yg injeksi keluaran tahun 2001, odometernya rata2 sudah 400.000++

oya, kalo ga salah ingat, keluaran awal tokisul (pakai karburetor), bumper-nya masih logam, yg keluaran millennium, sudah ganti plastik
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: tanya kijang lgx 2003
oiya, antara tokisul 1997 dan tokisul millenium... di mesin dieselnya (2400cc) apakah terdapat perbedaan? 


-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon May 02, 2011 12:09
- Location: yogyakarta
Re: tanya kijang lgx 2003
gimana dengan biaya perawatannya dan kerusakan apa yang paling sering terjadi??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: tanya kijang lgx 2003
Gak ada beda siong. Tp emangnya bener tokisul diesel mulai kluar 1997?Hansen wrote:oiya, antara tokisul 1997 dan tokisul millenium... di mesin dieselnya (2400cc) apakah terdapat perbedaan?

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: tanya kijang lgx 2003
seinget saya tokidis memang keluar sejak 1997, tp diawal2 hanya sampe varian LSX Up, yg LGX hanya yg bensin
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: tanya kijang lgx 2003
apanja mah kalah di bandingin TOKISUL
ane heran empuk banget tuh boil
apanja serasa naik gerobak
ane heran empuk banget tuh boil


apanja serasa naik gerobak

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: tanya kijang lgx 2003
Wah, masak tokisul tuh lebih luas dr innova & lebih empuk dr apanja ya? 
Perasaan aku dl prnh pny tokidis LGX msh kalah empuk ama panther LS, luasnya jg perasaan lbh luas innova.

Perasaan aku dl prnh pny tokidis LGX msh kalah empuk ama panther LS, luasnya jg perasaan lbh luas innova.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: tanya kijang lgx 2003
yg penting GA NGEBUL!!!!!!!FMEAKD wrote:apanja mah kalah di bandingin TOKISUL
ane heran empuk banget tuh boil![]()
![]()
apanja serasa naik gerobak
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: tanya kijang lgx 2003
Suspensi depan panther memang lbh empuk,tp yg blkgnya jauh lbh keras, sedangkan lgx meski gak begitu empuk tp hampir seimbang antara depan n blkg, jd mau duduk dimanapun terasa lbh nyaman dibanding pantherBADAK wrote:Wah, masak tokisul tuh lebih luas dr innova & lebih empuk dr apanja ya?
Perasaan aku dl prnh pny tokidis LGX msh kalah empuk ama panther LS, luasnya jg perasaan lbh luas innova.
Kabin lgx terasa lbh luas dr inova krn atapnya rata sampe blkg, trim interior jg gak tebal jd bangku blkg bs lbh lebar dan cukup untuk 3 orang dng headroom yg msh leluasa. Lantai lgx yg rata dr bagasi sampe row 2 lbh mudah kalo bawa barang
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: tanya kijang lgx 2003
ak4ng wrote:yg penting GA NGEBUL!!!!!!!FMEAKD wrote:apanja mah kalah di bandingin TOKISUL
ane heran empuk banget tuh boil![]()
![]()
apanja serasa naik gerobak
ini yang gak ngebul


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: tanya kijang lgx 2003
ya ga ngebul,,,, tapi di kebulin sama apanja,,,,, hahahhahhaa





-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: tanya kijang lgx 2003
Mulai deh...
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1588
- Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
- Location: medhan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: tanya kijang lgx 2003
Ngebul henz...bukan ngibul...‎​kªkªkªkª =)) kªkªkªkª™
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: tanya kijang lgx 2003
yg suspensi panther itu mungkin yg blakang nya uda di modif kali yahh bang rijal ??... soalnya kalo yg masi aseli bawaan panther, empuk banget malah suspensi blakang nya, cenderung limbung gt... kalo suspensi depan, panther emg lebi empuk, tapi biasanya ga lama tuh, malah yg ada jadi berasa kaya shock uda mati... lewatin poldur, kaya "ngebanting" gt... beda ama tokisul... lebi empuk... cuman baik panther atau tokisul sama2 ga enak buat lari kenceng... limbung parah...jalu wrote:Suspensi depan panther memang lbh empuk,tp yg blkgnya jauh lbh keras, sedangkan lgx meski gak begitu empuk tp hampir seimbang antara depan n blkg, jd mau duduk dimanapun terasa lbh nyaman dibanding pantherBADAK wrote:Wah, masak tokisul tuh lebih luas dr innova & lebih empuk dr apanja ya?
Perasaan aku dl prnh pny tokidis LGX msh kalah empuk ama panther LS, luasnya jg perasaan lbh luas innova.
Kabin lgx terasa lbh luas dr inova krn atapnya rata sampe blkg, trim interior jg gak tebal jd bangku blkg bs lbh lebar dan cukup untuk 3 orang dng headroom yg msh leluasa. Lantai lgx yg rata dr bagasi sampe row 2 lbh mudah kalo bawa barang
numpang lewat aja....

