

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Selain ganti oli transmisi matik rutin, juga perlu KURAS oli matik looo.... Kalo ganti rutin, perlu sekira 3 liter, kalo kuras, bisa perlu 7 liter-an oli, karena oli yang baru, selain buat ngegantiin yang lama, juga dipakai buat 'ngedorong' oli lama di dalam, ampe keluarannya bening, baru deh setop tuh kuras. Ada mesin khususnya.ZombiEE wrote:Ane tambahin dog.....
Hati2 dgn oli transmisi....
ë©‹ì§„ 리ë†.. ê°Â사թ니다!ZombiEE wrote:Siaap master vanz...thanks for the inpoh:)
‎​​メίίî—メίίî—メίίî—‎​​メίίî—メίίî—メίίî— bener apa nya dog?‎​kªkªkªkª =)) kªkªkªkª™doq wrote:hehehe, ane bener yah??
alhamdulillah deh, padahal ga punya mobil matik![]()
hooo ceritanya ketua mafia medan lage merendah neeeeeZombiEE wrote:@doq: apalagi ane yg apapun kaga tau....ancur....(-̩̩̩-á Ì—ÌŠ--̩̩̩á )Ɨƚʊ̈̇ђÃ…á_Ɨƚʊ̈̇ђÃ…á(-̩̩̩-á Ì—--̩̩̩á ):(
Mbak hanna mobil nya apa ya?
Serius oom......doq wrote:hooo ceritanya ketua mafia medan lage merendah neeeeeZombiEE wrote:@doq: apalagi ane yg apapun kaga tau....ancur....(-̩̩̩-á Ì—ÌŠ--̩̩̩á )Ɨƚʊ̈̇ђÃ…á_Ɨƚʊ̈̇ђÃ…á(-̩̩̩-á Ì—--̩̩̩á ):(
Mbak hanna mobil nya apa ya?![]()
Itu karena yang menggerakkan transmisinya murni fluida (oli) kang (kecuali matik model belt yaa)! Kalo di manual, oli berfungsi sbg pelumas saja. Kalo di matik, selain melumasi, oli ATF juga yang memindahkan posisi persneling..'pemahaman' gampangannya kayak gitu, kang. CMIIW... Makanya ada dipstick oli matik untuk mengecek kondisi ATF. Kalo udah butek en berbau sangit, buruan kuras deh.. (kalau kilometernya juga udh >40rb km).ak4ng wrote:
metik kl g salah g tahan kalo sering2 dipake di rpm tinggi,,,, dan ribet kl kena banjir,,,,