Bukan gitu, om abu, itu AIS dkk hanya alat tambahan untuk menekan tingkat emisi ke level Euro2. Kalo perawatan amburadul, BBM nya beli di kakilima, ya sama aja boong....Abu2 wrote:apakah polusi gas buang, hanya bergantung kepada AIS SAIS PAIR saja?
"teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
[quote="VanzMatic"]
Selow gan.... Ga usah ngamuk2 gitu...
gua cinta damai
, gemes aja
CC udah ada di Vixion gan.. Jupie MX juga ada. .
iye.. ada juga di vario, techno, en new megapro
Kalau diukur di ujung luar knalpot, bukan karena ente napas di situ gan.... Justru diukur di ujung knalpot (alatnya malah di dalem knalpot) karena kadar polutan paling tinggi justru di dalem knalpot, yaa!
tuh die nyang diakalin,
cara uji emisi emang dari sononya begitu, dan memang seharusnya begitu untuk mengetahui polusi masing2 mesin secara individu
Kalo udah di luar knalpot kan sudah bereaksi dengan O2, oom... Jadinya kadar kepekatan polusi udah jauh berkurang... Justru malah ga real donk oom... Misalnya kadar kepekatannya X mg. Kalo udah kecampur ama O2 di luar knalpot, pasti udah menurun jadi X' mg donk oom?
YES, COCOK BANGET !!!
nah, makanya mereka campur tuh O2 di pangkal knalpot pake AIS, jadi sampe di ujung knalpot ataupun pas nyampe sensor alat uji emisi udah sempat menurun kan kepekatan emisinya ?
jadi, ........gak real lagi dong ?
Jadi, Anda mau cari ke luar negeri sekalipun, cara ngukur tingkat emisi ya seperti di gambar yang saya sajikan di atas, oom..!
balik lagi, ini cara yang sangat-sangat cerdik sekedar lolos uji emisi
saya yakin waktu alat uji emisi dirancang, mereka tidak menyangka bahwa akan ada akal-akalan seperti ini
saat ini-pun belum ada alat lain untuk menguji emisi mesin di tempat sebelum AIS
Kalo Anda merasa Ais dan kawan2 adalah akal2an, mungkin benar, mungkin salah. Tanya kenapa:
1. Mesin motor yang dijual dengan teknologi itu, adalah mesin motor cc kecil, om, yang sasaran pasar nya adalah <17juta. Kalo kita udah masuk ke Euro3, saya yakin semua motor udah wajib injeksi. Masalahnya, sudahkah semua konsumen sanggup membayar harga motor Euro3..?
2. Mesin dengan cc kecil, dengan teknologi injeksi udara untuk menekan emisi, adalah cara terbaik dari sisi value for money, maupun sisi teknologi. Mau teknologi secanggih apapun, kalo konsumen engga mampu beli, mau apa? Lagian, masih beruntung kita baru regulasi Euro2. Jadi teknologinya masih murah, tapi mampu meredam emisi.
bukan masalah mampu beli atau nggak..... saya cuma nggak respek dengan kecerdikan mereka untuk meloloskan diri dari uji emisi
saya juga udah tulis kalau kita cuma korban
cuma bisa gemes doank
secara global, sekarang ngukurnya dari 10km di belakang knalpot;
pake AIS atau nggak, kadar polusi di dunia tetep aja sama.
beda dengan teknologi catalytic converter yang memang menangkap beberapa unsur polusi (nggak semua unsur)
tapi itupun masih ada nyang gak sadar lingkungan, malah dilepasin segala
Sekarang gini deh, om SX4user udah praktekkan cara2 usulan ana pa belum?
dipraktekin juga buat apa bro ? emang udah ditipu dari pangkalnya kan ?
Ane aja udah nyoba secara manual, tanpa alat2 apapun. Ane coba secara penginderaan hidung ana, antara gas buang Honda Astrea Grand 1996 punya bini, dengan Revo100 ane. Sama2 belom servis sampe 8000km loh! Berarti harusnya kandungan emisinya sama2 parah ya? Sama2 pas satu tangki isinya premium. Grand 1996 tercium bau bensin yang terasa banget di hidung. Sementara Revo100 enggak bau premium di ujung knalpotnya.. Grand 1996 belum mengaplikasi selang breather dari crankcase ke boks filter udara. Revo sudah pakai. Karena cc sama2 98cc, engga perlu teknologi AIS dkk karena emisi tidak setinggi >100cc. (Lihat, VegaR maupun ZR, cc >110cc, jadi udah perlu secondary air induction). Ini yang bikin emisi bisa berkurang.
jangan dikacaukan dengan breather dari crankcase (itu nyang saya salutin, CECS, ini bukan pembodohan)
CECS memang bagus, padahal cuma modal selang doang, udah ada belum ya selain di honda ?
Karena belum ada CECS, padahal dari dalam crankcase juga ada emisi polutant, harusnya pengukuran emisi di knalpot dan di lubang pernafasan crankcase dong ? biar tau sebenernya berapa sih tingkat polusi itu motor ?
bagaimana kalau motornya dimasukin kantong besar, dihidupin mesinnya, baru dari kantong itu diuji-emisikan?
tolong tempel gambarnya seperti saya!
malu ah
Selow gan.... Ga usah ngamuk2 gitu...
gua cinta damai


CC udah ada di Vixion gan.. Jupie MX juga ada. .
iye.. ada juga di vario, techno, en new megapro
Kalau diukur di ujung luar knalpot, bukan karena ente napas di situ gan.... Justru diukur di ujung knalpot (alatnya malah di dalem knalpot) karena kadar polutan paling tinggi justru di dalem knalpot, yaa!
tuh die nyang diakalin,
cara uji emisi emang dari sononya begitu, dan memang seharusnya begitu untuk mengetahui polusi masing2 mesin secara individu
Kalo udah di luar knalpot kan sudah bereaksi dengan O2, oom... Jadinya kadar kepekatan polusi udah jauh berkurang... Justru malah ga real donk oom... Misalnya kadar kepekatannya X mg. Kalo udah kecampur ama O2 di luar knalpot, pasti udah menurun jadi X' mg donk oom?
YES, COCOK BANGET !!!
nah, makanya mereka campur tuh O2 di pangkal knalpot pake AIS, jadi sampe di ujung knalpot ataupun pas nyampe sensor alat uji emisi udah sempat menurun kan kepekatan emisinya ?
jadi, ........gak real lagi dong ?
Jadi, Anda mau cari ke luar negeri sekalipun, cara ngukur tingkat emisi ya seperti di gambar yang saya sajikan di atas, oom..!
balik lagi, ini cara yang sangat-sangat cerdik sekedar lolos uji emisi
saya yakin waktu alat uji emisi dirancang, mereka tidak menyangka bahwa akan ada akal-akalan seperti ini
saat ini-pun belum ada alat lain untuk menguji emisi mesin di tempat sebelum AIS
Kalo Anda merasa Ais dan kawan2 adalah akal2an, mungkin benar, mungkin salah. Tanya kenapa:
1. Mesin motor yang dijual dengan teknologi itu, adalah mesin motor cc kecil, om, yang sasaran pasar nya adalah <17juta. Kalo kita udah masuk ke Euro3, saya yakin semua motor udah wajib injeksi. Masalahnya, sudahkah semua konsumen sanggup membayar harga motor Euro3..?
2. Mesin dengan cc kecil, dengan teknologi injeksi udara untuk menekan emisi, adalah cara terbaik dari sisi value for money, maupun sisi teknologi. Mau teknologi secanggih apapun, kalo konsumen engga mampu beli, mau apa? Lagian, masih beruntung kita baru regulasi Euro2. Jadi teknologinya masih murah, tapi mampu meredam emisi.
bukan masalah mampu beli atau nggak..... saya cuma nggak respek dengan kecerdikan mereka untuk meloloskan diri dari uji emisi
saya juga udah tulis kalau kita cuma korban
cuma bisa gemes doank

secara global, sekarang ngukurnya dari 10km di belakang knalpot;

pake AIS atau nggak, kadar polusi di dunia tetep aja sama.
beda dengan teknologi catalytic converter yang memang menangkap beberapa unsur polusi (nggak semua unsur)
tapi itupun masih ada nyang gak sadar lingkungan, malah dilepasin segala

Sekarang gini deh, om SX4user udah praktekkan cara2 usulan ana pa belum?
dipraktekin juga buat apa bro ? emang udah ditipu dari pangkalnya kan ?
Ane aja udah nyoba secara manual, tanpa alat2 apapun. Ane coba secara penginderaan hidung ana, antara gas buang Honda Astrea Grand 1996 punya bini, dengan Revo100 ane. Sama2 belom servis sampe 8000km loh! Berarti harusnya kandungan emisinya sama2 parah ya? Sama2 pas satu tangki isinya premium. Grand 1996 tercium bau bensin yang terasa banget di hidung. Sementara Revo100 enggak bau premium di ujung knalpotnya.. Grand 1996 belum mengaplikasi selang breather dari crankcase ke boks filter udara. Revo sudah pakai. Karena cc sama2 98cc, engga perlu teknologi AIS dkk karena emisi tidak setinggi >100cc. (Lihat, VegaR maupun ZR, cc >110cc, jadi udah perlu secondary air induction). Ini yang bikin emisi bisa berkurang.
jangan dikacaukan dengan breather dari crankcase (itu nyang saya salutin, CECS, ini bukan pembodohan)
CECS memang bagus, padahal cuma modal selang doang, udah ada belum ya selain di honda ?
Karena belum ada CECS, padahal dari dalam crankcase juga ada emisi polutant, harusnya pengukuran emisi di knalpot dan di lubang pernafasan crankcase dong ? biar tau sebenernya berapa sih tingkat polusi itu motor ?
bagaimana kalau motornya dimasukin kantong besar, dihidupin mesinnya, baru dari kantong itu diuji-emisikan?

tolong tempel gambarnya seperti saya!
malu ah

Last edited by sx4user on Wed Apr 13, 2011 10:38, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Ryan Steele wrote:Nah, makanya om TS. Kita2 di sini nungguin hasil datanya.
Bukan apa, ni. Ntar takutnya malah jadi thread berantem, seperti beberapa thread yang sudah ada.
data nyang mana lagi bos ?
datanya kan dah ditipu dari pangkal knalpot ?????
pake peng-injeksi-an udara bersih ?
Nggak ah, nggak berantem.....
diterima baik..... nggak diterima nggak apa.....
santai aja

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
bukannya setiap hasil pembakaran, akan selalu menyebabkan polusi? baik dalam kadar yang kecil sampai kadar yang besar.
AIS, PAIS, EUIS dan lain, mrnt ane ya salah satu teknologi (atau trik kali ya), untuk menekan polusi dari emisi gas buang.
sepanjang mesin masih menggunakan cara pembakaran untuk bekerja, ya tetap aja ada polusi.
IMSO...
AIS, PAIS, EUIS dan lain, mrnt ane ya salah satu teknologi (atau trik kali ya), untuk menekan polusi dari emisi gas buang.
sepanjang mesin masih menggunakan cara pembakaran untuk bekerja, ya tetap aja ada polusi.
IMSO...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Kalo udah di luar knalpot kan sudah bereaksi dengan O2, oom... Jadinya kadar kepekatan polusi udah jauh berkurang... Justru malah ga real donk oom... Misalnya kadar kepekatannya X mg. Kalo udah kecampur ama O2 di luar knalpot, pasti udah menurun jadi X' mg donk oom?
YES, COCOK BANGET !!!
nah, makanya mereka campur tuh O2 di pangkal knalpot pake AIS, jadi sampe di ujung knalpot ataupun pas nyampe sensor alat uji emisi udah sempat menurun kan kepekatan emisinya ?
jadi, ........gak real lagi dong ?
YES, COCOK BANGET !!!
nah, makanya mereka campur tuh O2 di pangkal knalpot pake AIS, jadi sampe di ujung knalpot ataupun pas nyampe sensor alat uji emisi udah sempat menurun kan kepekatan emisinya ?
jadi, ........gak real lagi dong ?
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Nah, ini permasalahannya, om sx. Karena om sx gak mau, kita2 gak bisa ambil kesimpulan yang ilmiah, kalo data2 ilmiahnya aja nggak ada.sx4user wrote:dipraktekin juga buat apa bro ? emang udah ditipu dari pangkalnya kan ?VanzMatic wrote:Sekarang gini deh, om SX4user udah praktekkan cara2 usulan ana pa belum?
Kalau memang mau diukur dari exhaust, gampang.
1. Siapkan 2 motor. 1 dari zaman baheula, 1 dari zaman sekarang, tapi mesinnya sama. Contoh: Honda Supra X dan Honda Revo, Honda Karisma dan Honda Supra X 125, Yamaha Vega (body F1Z) dengan Yamaha Vega R., dll
2. Lepas knalpotnya.
3. Nyalakan mesin, lalu ukur emisinya.
4. Paparkan hasilnya di sini.
Kita2 di sini berani untuk mengakui pernyataan om sx4user jika dari hasil penelitiannya benar.
Saya sudah warning ke om sx4user. Kami yang membahas di sini baru kemarin membahas salah seorang member yang membuat thread, tapi tanpa didukung data konkret. Kami tidak ada yang membahas dengan konkret sehingga tercapai pemecahan masalah, yang ada semua berantem, dan sekarang member tersebut tinggal 1 step untuk banning. Sekali lagi melakukan hal yang sama, member tersebut langsung di-ban.sx4user wrote: dipraktekin juga buat apa bro? emang udah ditipu dari pangkalnya kan ?
Seperti yang sudah kami bilang, kami butuh data konkret. Kalau kami lakukan penelitian yang saya dan om VM maksud dan ternyata hasilnya tidak seperti yang om sx4user sampaikan, apakah om sx4user berani menarik pernyataan om dan dengan jantan mengakui bahwa pernyataan om salah?
no signature
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Abu2 wrote:bukannya setiap hasil pembakaran, akan selalu menyebabkan polusi? baik dalam kadar yang kecil sampai kadar yang besar.
AIS, PAIS, EUIS dan lain, mrnt ane ya salah satu teknologi (atau trik kali ya), untuk menekan polusi dari emisi gas buang.
sepanjang mesin masih menggunakan cara pembakaran untuk bekerja, ya tetap aja ada polusi.
IMSO...
YA IYALAH BOSS.....
CUMA YANG HARUSNYA EMISI GAS BUANGNYA TINGGI, JADI TAMPAK LEBIH RENDAH
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Data teknis.sx4user wrote:Ryan Steele wrote:Nah, makanya om TS. Kita2 di sini nungguin hasil datanya.
Bukan apa, ni. Ntar takutnya malah jadi thread berantem, seperti beberapa thread yang sudah ada.
data nyang mana lagi bos ?
datanya kan dah ditipu dari pangkal knalpot ?????
pake peng-injeksi-an udara bersih ?
Nggak ah, nggak berantem.....
diterima baik..... nggak diterima nggak apa.....
santai aja
Data hasil emisi jika tidak menggunakan perangkat tersebut atau tidak.
Bukan begitu, om. Kalo om sx4user cuma bilang ini fakta tanpa didukung informasi yang mendukung data tersebut, maka hal itu merupakan tindakan pembohongan.
Ujungnya bisa berantem seperti salah seorang member yang bikin thread banyak, tanpa informasi mendukung, kalah, marah2, ngamuk, trus threadnya nggak ada ujungnya. Manggantung begitu saja.
no signature
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Om, mohon maaf. Bukannya mau memojokkan om sx4user. Member yang saya maksud dulu sudah kena teguran keras dari moderator dan admin perihal penggunaan ukuran huruf yang besar.sx4user wrote: YES, COCOK BANGET !!!
nah, makanya mereka campur tuh O2 di pangkal knalpot pake AIS, jadi sampe di ujung knalpot ataupun pas nyampe sensor alat uji emisi udah sempat menurun kan kepekatan emisinya ?
jadi, ........gak real lagi dong ?
Lebih baik tetap menggunakan ukuran normal, om.

no signature
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Saya jadi males bales Anda!sx4user wrote: Selow gan.... Ga usah ngamuk2 gitu...
gua cinta damai, gemes aja
![]()
CC udah ada di Vixion gan.. Jupie MX juga ada. .
iye.. ada juga di vario, techno, en new megapro
Kalau diukur di ujung luar knalpot, bukan karena ente napas di situ gan.... Justru diukur di ujung knalpot (alatnya malah di dalem knalpot) karena kadar polutan paling tinggi justru di dalem knalpot, yaa!
tuh die nyang diakalin,
cara uji emisi emang dari sononya begitu, dan memang seharusnya begitu untuk mengetahui polusi masing2 mesin secara individu
Kalo udah di luar knalpot kan sudah bereaksi dengan O2, oom... Jadinya kadar kepekatan polusi udah jauh berkurang... Justru malah ga real donk oom... Misalnya kadar kepekatannya X mg. Kalo udah kecampur ama O2 di luar knalpot, pasti udah menurun jadi X' mg donk oom?
YES, COCOK BANGET !!!
nah, makanya mereka campur tuh O2 di pangkal knalpot pake AIS, jadi sampe di ujung knalpot ataupun pas nyampe sensor alat uji emisi udah sempat menurun kan kepekatan emisinya ?
jadi, ........gak real lagi dong ?
Jadi, Anda mau cari ke luar negeri sekalipun, cara ngukur tingkat emisi ya seperti di gambar yang saya sajikan di atas, oom..!
balik lagi, ini cara yang sangat-sangat cerdik sekedar lolos uji emisi
saya yakin waktu alat uji emisi dirancang, mereka tidak menyangka bahwa akan ada akal-akalan seperti ini
saat ini-pun belum ada alat lain untuk menguji emisi mesin di tempat sebelum AIS
Kalo Anda merasa Ais dan kawan2 adalah akal2an, mungkin benar, mungkin salah. Tanya kenapa:
1. Mesin motor yang dijual dengan teknologi itu, adalah mesin motor cc kecil, om, yang sasaran pasar nya adalah <17juta. Kalo kita udah masuk ke Euro3, saya yakin semua motor udah wajib injeksi. Masalahnya, sudahkah semua konsumen sanggup membayar harga motor Euro3..?
2. Mesin dengan cc kecil, dengan teknologi injeksi udara untuk menekan emisi, adalah cara terbaik dari sisi value for money, maupun sisi teknologi. Mau teknologi secanggih apapun, kalo konsumen engga mampu beli, mau apa? Lagian, masih beruntung kita baru regulasi Euro2. Jadi teknologinya masih murah, tapi mampu meredam emisi.
bukan masalah mampu beli atau nggak..... saya cuma nggak respek dengan kecerdikan mereka untuk meloloskan diri dari uji emisi
saya juga udah tulis kalau kita cuma korban
cuma bisa gemes doank![]()
secara global, sekarang ngukurnya dari 10km di belakang knalpot;![]()
pake AIS atau nggak, kadar polusi di dunia tetep aja sama.
beda dengan teknologi catalytic converter yang memang menangkap beberapa unsur polusi (nggak semua unsur)
tapi itupun masih ada nyang gak sadar lingkungan, malah dilepasin segala![]()
Sekarang gini deh, om SX4user udah praktekkan cara2 usulan ana pa belum?
dipraktekin juga buat apa bro ? emang udah ditipu dari pangkalnya kan ?
Ane aja udah nyoba secara manual, tanpa alat2 apapun. Ane coba secara penginderaan hidung ana, antara gas buang Honda Astrea Grand 1996 punya bini, dengan Revo100 ane. Sama2 belom servis sampe 8000km loh! Berarti harusnya kandungan emisinya sama2 parah ya? Sama2 pas satu tangki isinya premium. Grand 1996 tercium bau bensin yang terasa banget di hidung. Sementara Revo100 enggak bau premium di ujung knalpotnya.. Grand 1996 belum mengaplikasi selang breather dari crankcase ke boks filter udara. Revo sudah pakai. Karena cc sama2 98cc, engga perlu teknologi AIS dkk karena emisi tidak setinggi >100cc. (Lihat, VegaR maupun ZR, cc >110cc, jadi udah perlu secondary air induction). Ini yang bikin emisi bisa berkurang.
jangan dikacaukan dengan breather dari crankcase (itu nyang saya salutin, CECS, ini bukan pembodohan)
CECS memang bagus, padahal cuma modal selang doang, udah ada belum ya selain di honda ?
Karena belum ada CECS, padahal dari dalam crankcase juga ada emisi polutant, harusnya pengukuran emisi di knalpot dan di lubang pernafasan crankcase dong ? biar tau sebenernya berapa sih tingkat polusi itu motor ?
bagaimana kalau motornya dimasukin kantong besar, dihidupin mesinnya, baru dari kantong itu diuji-emisikan?![]()
tolong tempel gambarnya seperti saya!
malu ah
Anda sangat mirip dengan pengacau di tret ini yang sudah jarang keliaran lagi.
Sudah salah, ngeyel ngeden pula!
Keliatan banget dari cara ngawur Anda ngeyel harus di udara bebas! Itu sangat ngga masuk akal. Dan kalo kita ngukur kayak ente, justru ente lah yang bodoh!
Darimana Anda bisa tau emisi kendaraan plat B xxxx [cencored] adalah sekian sekian kalo dari udara bebas??? Hanya bisa dilakukan dari ujung knalpot kendaraan yang bersangkutan!
Nah, supaya emisi bisa rendah, pada motor2 cc kecil dan pangsa murah, digunakan lah AIS, PAIRS dsb2 itu. Untuk motor2 dengan segmen menengah, pakai catalytic converter. Untuk segmen atas, pakai injeksi bahan bakar dan CC.
Mau pake AIS kek, CC kek, Injeksi + CC kek, yang penting saat diuji pakai alat penguji yang dimasukkan ke lubang knalpot, output gas buang beracun sudah sesuai regulasi. Titik. Tidak ada maksud membodohi. Justru ANDA yang bodoh, ngukur kok 10 km di belakang??? Kalo kecampur kentut ente jadi kacau, gimana??

Kalo mau tau tingkat polusi sebuah motor sesungguhnya, untuk apa juga??? Sekarang jamannya orang peduli untuk merendahkan emisi serendah-rendahnya, kok Anda malah penginnya ngebuang polusi dengan alasan membodohi, tidak valid, karena tidak mencerminkan tingkat polusi sesungguhnya???
Buat APA, he???? Buat APA???
Kalopun ENTE masih ngeyel, silakan, masih ada sisa2 motor2 dengan tingkat polusi yang belum dikendalikan alias masih berpolusi tinggi! Ada Karisma 125D, Shogun 110, Honda Grand / C-series sebelum Legenda, Kawasaki Kaze.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
pabrik2 di kawasan industri , ada dipasangin teknologi untuk menekan polusi ndak ya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Ryan Steele wrote:sx4user wrote:
Saya sudah warning ke om sx4user. Kami yang membahas di sini baru kemarin membahas salah seorang member yang membuat thread, tapi tanpa didukung data konkret. Kami tidak ada yang membahas dengan konkret sehingga tercapai pemecahan masalah, yang ada semua berantem, dan sekarang member tersebut tinggal 1 step untuk banning. Sekali lagi melakukan hal yang sama, member tersebut langsung di-ban.
Seperti yang sudah kami bilang, kami butuh data konkret. Kalau kami lakukan penelitian yang saya dan om VM maksud dan ternyata hasilnya tidak seperti yang om sx4user sampaikan, apakah om sx4user berani menarik pernyataan om dan dengan jantan mengakui bahwa pernyataan om salah?
WOW PAKE DIWARNING SEGALA ?
MAKSUD SAYA CUMA NGAJAK MIKIR...
NGGAK DITERIMA JUGA NGGAK APA2
NYANG SENENG KAN JEPANG-NYA ?
BODONYA ORANG KITA ?
GITU AJA KOK REPOT.
DI-BANNED ?
RA' MASALAH.
THANK YOU VERY MUCH.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
@VM
saya kan cuma membenarkan apa yang anda tulis sendiri.?
Anda sendiri yang menulis .... lo ?
kok sampe urusan kentut segala ?
parah ente.
saya kan cuma membenarkan apa yang anda tulis sendiri.?
Anda sendiri yang menulis .... lo ?
kok sampe urusan kentut segala ?
parah ente.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Membenarkan apa, bung? Pemikiran ente salah kok dieyel eyel ampe kemana mana, ampe ngeles2 gitu mau nge kick balik tulisan kentut yaa...?sx4user wrote:@VM
saya kan cuma membenarkan apa yang anda tulis sendiri.?
Anda sendiri yang menulis .... lo ?
kok sampe urusan kentut segala ?
parah ente.
Khas banget ama anggota yang mau di banned...
Apalagi u orang juga statement "di banned ra masalah"
Mirip!
Last edited by VanzMatic on Wed Apr 13, 2011 11:12, edited 1 time in total.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Iyah...VanzMatic wrote:
Saya jadi males bales Anda!
Anda sangat mirip dengan pengacau di tret ini yang sudah jarang keliaran lagi.
Sudah salah, ngeyel ngeden pula!
Hehehehe...
Apa lawannya 'sang pengacau' mau dipanggil ke sini? Nambah lagi donk thread-nya. Kasian momod sama om t0mc4t.
Kami di sini mencoba berdiskusi ilmiah. Kalo nggak ada data dan informasi ilmiah, nanti malah jadi thread berantem lagi.
no signature
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
klasemen sementara, menurut ane, teknologi AIS, PAIS,EUIS dan sejenisnnya, blm bisa dikatakan pembodohan atau kebohongan... 

-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
sx4user wrote:@VM
saya kan cuma membenarkan apa yang anda tulis sendiri.?
Anda sendiri yang menulis .... lo ?
kok sampe urusan kentut segala ?
parah ente.
Karena di udara bebas parameternya banyak, soalnya sudah banyak penyimpangan. Contohnya bercampur dengan kent*t ente, campur dengan kent*t ane. Kalo udah campur 'kan hasilnya udah nggak murni hasil pembakaran mesin motor... Gitu lho maksudnya...
no signature
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Memangnya motor2 tersebut cuma di Indonesia? Kebanyakan motr2 di sini hasil pengembangan Thailand, lho... Jadi banyak beredar di Thailand. Jadi, apakah orang Thailand bodoh juga?sx4user wrote:Ryan Steele wrote:sx4user wrote:
Saya sudah warning ke om sx4user. Kami yang membahas di sini baru kemarin membahas salah seorang member yang membuat thread, tapi tanpa didukung data konkret. Kami tidak ada yang membahas dengan konkret sehingga tercapai pemecahan masalah, yang ada semua berantem, dan sekarang member tersebut tinggal 1 step untuk banning. Sekali lagi melakukan hal yang sama, member tersebut langsung di-ban.
Seperti yang sudah kami bilang, kami butuh data konkret. Kalau kami lakukan penelitian yang saya dan om VM maksud dan ternyata hasilnya tidak seperti yang om sx4user sampaikan, apakah om sx4user berani menarik pernyataan om dan dengan jantan mengakui bahwa pernyataan om salah?
WOW PAKE DIWARNING SEGALA ?
MAKSUD SAYA CUMA NGAJAK MIKIR...
NGGAK DITERIMA JUGA NGGAK APA2
NYANG SENENG KAN JEPANG-NYA ?
BODONYA ORANG KITA ?
GITU AJA KOK REPOT.
DI-BANNED ?
RA' MASALAH.
THANK YOU VERY MUCH.
no signature
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
VanzMatic wrote:HUAHAHAHAAAAAAA... JETSTAAAR...JETSTAAR......sx4user wrote:@VM
saya kan cuma membenarkan apa yang anda tulis sendiri.?
Anda sendiri yang menulis .... lo ?
kok sampe urusan kentut segala ?
parah ente.
loe tulis sendiri..... gue cuma membenarkan.......
sekarang loe bilang jetstar ?
daripada loe OLDstar ? ..........................still

siapa yang anti polusi rendah?
gue anti ma pembodohan-pembohongan-nya itu lo ......
harusnya buat mesin yang aslinya emisi gas buangnya rendah dong ?
pembakarannya lebih efisien .... caranya gimana ?
mo pake injection (ecu) ? silakan.....
mo pake bahan bakar air ? silakan.....
mo pake motor listrik ? silakan......
seandainya bisa pake bahan bakar kentut ? kita mesti kumpulin dong kentut-kentut kita ?

asal jangan pembodohan...... pembohongan......
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
Nah, ente buktikan secara ilmiah donk kalau itu pembohongan. Kalau memang didukung dengan informasi ilmiah 'kan kita enak bahasnya.sx4user wrote:VanzMatic wrote:HUAHAHAHAAAAAAA... JETSTAAAR...JETSTAAR......sx4user wrote:@VM
saya kan cuma membenarkan apa yang anda tulis sendiri.?
Anda sendiri yang menulis .... lo ?
kok sampe urusan kentut segala ?
parah ente.
loe tulis sendiri..... gue cuma membenarkan.......
sekarang loe bilang jetstar ?
daripada loe OLDstar ? ..........................still![]()
siapa yang anti polusi rendah?
gue anti ma pembodohan-pembohongan-nya itu lo ......
harusnya buat mesin yang aslinya emisi gas buangnya rendah dong ?
pembakarannya lebih efisien .... caranya gimana ?
mo pake injection (ecu) ? silakan.....
mo pake bahan bakar air ? silakan.....
mo pake motor listrik ? silakan......
seandainya bisa pake bahan bakar kentut ? kita mesti kumpulin dong kentut-kentut kita ?![]()
asal jangan pembodohan...... pembohongan......
Kalau ternyata benar, siapa tau kita bisa melakukan class action.
Ini uda muncul gejala awal perubahan jadi thread berantem, lho...

no signature
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
udah dong udaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
ayo dong , diskusinya memakai kata2 indah dan intim........pleassssssssssssssse
ayo dong , diskusinya memakai kata2 indah dan intim........pleassssssssssssssse

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
dasarnya oom TS ini mengatakan pembohongan khan hanya asumsi dr oom TS sendiri......? iya khan??
nah, kita ini hanya menyarankan, kalau hanya berdasarkan asumsi belaka, maka hal itu bisa benar dan bisa pula salah. gitu loh........
makanya kita2 perlu data2 konkret utk pembuktian dr asumsi oom TS. lha klo oom TS ga mau/ga bisa membuktikan apa yg jadi praduga anda, maka diskusi ini selama nya ga bakal berkembang.
satu lagi, dimohon utk tidak menggunakan font yg besar2 saat posting, karena hal tsb kadang bisa terkesan negatif bagi user2 lain.
utk rekan2 yg lain nya, jangan terburu2 nge-judge dulu lah, dinginkan kepala dulu sebelum membalas suatu postingan, jangan sampai akhirnya jd tret berantem lg
nah, kita ini hanya menyarankan, kalau hanya berdasarkan asumsi belaka, maka hal itu bisa benar dan bisa pula salah. gitu loh........
makanya kita2 perlu data2 konkret utk pembuktian dr asumsi oom TS. lha klo oom TS ga mau/ga bisa membuktikan apa yg jadi praduga anda, maka diskusi ini selama nya ga bakal berkembang.
satu lagi, dimohon utk tidak menggunakan font yg besar2 saat posting, karena hal tsb kadang bisa terkesan negatif bagi user2 lain.
utk rekan2 yg lain nya, jangan terburu2 nge-judge dulu lah, dinginkan kepala dulu sebelum membalas suatu postingan, jangan sampai akhirnya jd tret berantem lg

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
boss,
saya mau meluruskan kembali konsep pernyataan saya :
bahwa teknologi injeksi udara bersih dengan menggunakan AIS/SASS/PAIR/HSAS hanya untuk mengecilkan angka parameter di uji emisi. (ini yang saya anggap pembohongan)
adapun emisi polusi yang dihasilkan oleh mesin itu sendiri tetap.
dengan penambahan alat ini maka angka uji emisi akan terlihat rendah karena cara pengujian uji emisi dilakukan dengan cara memasukkan probe (sensor) alat uji di dalam ujung knalpot dimana emisi gas buang mesin sudah sempat bereaksi dengan udara bersih (berkurang kepekatan emisi gas buang-nya)
sekali lagi, emisi gas buang mesin-nya sendiri tetap.
jika tidak dilakukan penginjeksian udara bersih ke dalam exhaust-pun, setelah emisi gas buang keluar dari knalpot akan bereaksi dengan udara bersih di udara bebas.
jadi perbedaanya hanya pada tempat di mana emisi gas buang bereaksi dengan udara bersih.
ironisnya kita melakukan pengukuran dalam ujung knalpot meskipun ada perbedaan tempat reaksi antara emisi gas buang dengan udara bersih tadi.
Padahal kita bernafas berbeda dengan tempat pengukuran tersebut (ada jarak antara hidung dengan knalpot),
dan inilah yang sebenarnya menjadi concern kita semua, tingkat kebersihan udara yang kita gunakan untuk bernafas.
kalau bernafas di jarak yang jauh dengan knalpot (maaf kalau saya telah memberikan perumpamaan yang terlalu extreme 10 km ? )emisi gas buang tentu mempunyai waktu yang lebih lama untuk bereaksi dengan udara bersih, sehingga pada waktu sampai di hidung kita akan relatif lebih bersih lagi.
lalu kalau dilakukan uji emisi yang seperti semua boss disini minta, tentunya tidak akan membuktikan apa-apa.
atau ada usulan lain yang seandainya bisa kita gunakan bersama untuk kebaikan kita semua.
maaf boss yang tadi-tadi terlalu bersemangat.
PEACE.
saya mau meluruskan kembali konsep pernyataan saya :
bahwa teknologi injeksi udara bersih dengan menggunakan AIS/SASS/PAIR/HSAS hanya untuk mengecilkan angka parameter di uji emisi. (ini yang saya anggap pembohongan)
adapun emisi polusi yang dihasilkan oleh mesin itu sendiri tetap.
dengan penambahan alat ini maka angka uji emisi akan terlihat rendah karena cara pengujian uji emisi dilakukan dengan cara memasukkan probe (sensor) alat uji di dalam ujung knalpot dimana emisi gas buang mesin sudah sempat bereaksi dengan udara bersih (berkurang kepekatan emisi gas buang-nya)
sekali lagi, emisi gas buang mesin-nya sendiri tetap.
jika tidak dilakukan penginjeksian udara bersih ke dalam exhaust-pun, setelah emisi gas buang keluar dari knalpot akan bereaksi dengan udara bersih di udara bebas.
jadi perbedaanya hanya pada tempat di mana emisi gas buang bereaksi dengan udara bersih.
ironisnya kita melakukan pengukuran dalam ujung knalpot meskipun ada perbedaan tempat reaksi antara emisi gas buang dengan udara bersih tadi.
Padahal kita bernafas berbeda dengan tempat pengukuran tersebut (ada jarak antara hidung dengan knalpot),
dan inilah yang sebenarnya menjadi concern kita semua, tingkat kebersihan udara yang kita gunakan untuk bernafas.
kalau bernafas di jarak yang jauh dengan knalpot (maaf kalau saya telah memberikan perumpamaan yang terlalu extreme 10 km ? )emisi gas buang tentu mempunyai waktu yang lebih lama untuk bereaksi dengan udara bersih, sehingga pada waktu sampai di hidung kita akan relatif lebih bersih lagi.
lalu kalau dilakukan uji emisi yang seperti semua boss disini minta, tentunya tidak akan membuktikan apa-apa.
atau ada usulan lain yang seandainya bisa kita gunakan bersama untuk kebaikan kita semua.
maaf boss yang tadi-tadi terlalu bersemangat.
PEACE.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Fri Aug 06, 2010 14:12
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
doq wrote:dasarnya oom TS ini mengatakan pembohongan khan hanya asumsi dr oom TS sendiri......? iya khan??
nah, kita ini hanya menyarankan, kalau hanya berdasarkan asumsi belaka, maka hal itu bisa benar dan bisa pula salah. gitu loh........
makanya kita2 perlu data2 konkret utk pembuktian dr asumsi oom TS. lha klo oom TS ga mau/ga bisa membuktikan apa yg jadi praduga anda, maka diskusi ini selama nya ga bakal berkembang.
satu lagi, dimohon utk tidak menggunakan font yg besar2 saat posting, karena hal tsb kadang bisa terkesan negatif bagi user2 lain.
utk rekan2 yg lain nya, jangan terburu2 nge-judge dulu lah, dinginkan kepala dulu sebelum membalas suatu postingan, jangan sampai akhirnya jd tret berantem lg
saya mengakui kalau hal ini adalah asumsi saya;
kira-kira bagaimana caranya membuktikan asumsi saya benar ataupun membuktikan asumsi saya salah.
bukan juga kalau saya tidak bisa membuktikan benar (karena ada perbedaan parameter uji dan peralatan) lalu berarti saya salah kan ?
thanks boss....peace boss...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: "teknologi" atau PEMBODOHAN - PEMBOHONGAN ?
seep oom :mrgren:
maksud postingan saya, kalau hanya dr asumsi maka bisa salah bisa pula benar, dan saya sih tidak mengatakan oom sx4user salah yaaah
maksud postingan saya, kalau hanya dr asumsi maka bisa salah bisa pula benar, dan saya sih tidak mengatakan oom sx4user salah yaaah
