Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo duit emang gak masalah pake blazer worthed aja donk ! kalo tidak sebaiknya jangan
pengalaman saya pake blazer dohc dari tahun 2002 s/d 2008 blazer emang luar biasa manjanya tapi karena enak dipake jadi saya rawat terus sampai akhirnya dijual
blazer kalo dipake sehari2 butuh perawatan yang spesial & enak kalo pake pertamax
sparepart blazer gak ada yang imitasi dulu suka beli di sun motor kali malang atau surabaya motor kranji, harga sparepart cukup mahal, juga butuh teknisi yang mengerti tentang blazer dulu saya punya langganan ex teknisi sun motor yang jadi freelance
kalo duit emang gak masalah pake blazer worthed aja donk ! kalo tidak sebaiknya jangan
pengalaman saya pake blazer dohc dari tahun 2002 s/d 2008 blazer emang luar biasa manjanya tapi karena enak dipake jadi saya rawat terus sampai akhirnya dijual
blazer kalo dipake sehari2 butuh perawatan yang spesial & enak kalo pake pertamax
sparepart blazer gak ada yang imitasi dulu suka beli di sun motor kali malang atau surabaya motor kranji, harga sparepart cukup mahal, juga butuh teknisi yang mengerti tentang blazer dulu saya punya langganan ex teknisi sun motor yang jadi freelance
salam,
luar biasa manjanya tapi luar biasa setianya ya om kebonya?
manja tapi nyaman.. hehehe
@ om panembahan. : iya om, udah lama ga megang kendali setir blazer, kok kayaknya geter trus boyo gt blazernya.. trus ada suara dengungan.. hari minggu ini tak coba cek ke bengkel blazer di bsd deh.. tak coba tanyain kemungkinan gejala yg om panembahan bilang itu ya.. makasih om..
Mau bertanya lagi...maklum newbie baru ngangon kebo..jadi banyak tanya...
Kalau seandainya lupa ngencangin tutup reservoir (yang kuning) trus akhirnya air radiator pada muncrat ampe abis, apakah bisa merusak gasket / paking cylinder head sampai bikin air masuk ke ruang bakar??
Note : pas tau langsung dimatiin dan waktu itu temperatue mesin masih menunjukkan angka 100 deg C, tunggu dingin buka reservoir dan radiator air-nya dah blass habis..
Mohon petunjuknya biar hati ini bisa tenang....
Udah trauma dengan kejadian yang sama sebelumnya....
Terimakasih sebelumnya
Regards,
FIKRI MUCHLIS
FIKRI MUCHLIS | BIC#1160
Enjoy the life with SONY A700 and OPEL BLAZER DOHC
Mau bertanya lagi...maklum newbie baru ngangon kebo..jadi banyak tanya...
Kalau seandainya lupa ngencangin tutup reservoir (yang kuning) trus akhirnya air radiator pada muncrat ampe abis, apakah bisa merusak gasket / paking cylinder head sampai bikin air masuk ke ruang bakar??
Note : pas tau langsung dimatiin dan waktu itu temperatue mesin masih menunjukkan angka 100 deg C, tunggu dingin buka reservoir dan radiator air-nya dah blass habis..
Mohon petunjuknya biar hati ini bisa tenang....
Udah trauma dengan kejadian yang sama sebelumnya....
Terimakasih sebelumnya
Regards,
FIKRI MUCHLIS
Coba bantu Fik..
Klo temperaturnya nggak lebih dari batas normal alias nggak sampe kategori overheat nggak akan merusak gasket cylinder head..Klo cuma 100C sih ndak pa2...Tapi bukan air radiator yg habis kan? coba cek air di dalam radiator kurang banyak ndak?
Kan sistem cooling Blazermu udh balik standard kemarin, harusnya nggak pa2..
Balikin lagi isi di radiator dan resevoirnya...Kirain ada apa tadi engine hoodnya dibuka seharian...he3x
Mau bertanya lagi...maklum newbie baru ngangon kebo..jadi banyak tanya...
Kalau seandainya lupa ngencangin tutup reservoir (yang kuning) trus akhirnya air radiator pada muncrat ampe abis, apakah bisa merusak gasket / paking cylinder head sampai bikin air masuk ke ruang bakar??
Note : pas tau langsung dimatiin dan waktu itu temperatue mesin masih menunjukkan angka 100 deg C, tunggu dingin buka reservoir dan radiator air-nya dah blass habis..
Mohon petunjuknya biar hati ini bisa tenang....
Udah trauma dengan kejadian yang sama sebelumnya....
Terimakasih sebelumnya
Regards,
FIKRI MUCHLIS
Coba bantu Fik..
Klo temperaturnya nggak lebih dari batas normal alias nggak sampe kategori overheat nggak akan merusak gasket cylinder head..Klo cuma 100C sih ndak pa2...Tapi bukan air radiator yg habis kan? coba cek air di dalam radiator kurang banyak ndak?
Kan sistem cooling Blazermu udh balik standard kemarin, harusnya nggak pa2..
Balikin lagi isi di radiator dan resevoirnya...Kirain ada apa tadi engine hoodnya dibuka seharian...he3x
Itu dia Bang Ferry,
Air dalam radiatornya juga ikutan habis (airnya tinggal kira2 sepertiga) karena menguap semua lewat reservoir....
Malam ini mau monitor dulu Bang...syukurnya tadi ga ada berasap putih / uap air yg keluar...
FIKRI MUCHLIS | BIC#1160
Enjoy the life with SONY A700 and OPEL BLAZER DOHC
Mau bertanya lagi...maklum newbie baru ngangon kebo..jadi banyak tanya...
Kalau seandainya lupa ngencangin tutup reservoir (yang kuning) trus akhirnya air radiator pada muncrat ampe abis, apakah bisa merusak gasket / paking cylinder head sampai bikin air masuk ke ruang bakar??
Note : pas tau langsung dimatiin dan waktu itu temperatue mesin masih menunjukkan angka 100 deg C, tunggu dingin buka reservoir dan radiator air-nya dah blass habis..
Mohon petunjuknya biar hati ini bisa tenang....
Udah trauma dengan kejadian yang sama sebelumnya....
Terimakasih sebelumnya
Regards,
FIKRI MUCHLIS
Coba bantu Fik..
Klo temperaturnya nggak lebih dari batas normal alias nggak sampe kategori overheat nggak akan merusak gasket cylinder head..Klo cuma 100C sih ndak pa2...Tapi bukan air radiator yg habis kan? coba cek air di dalam radiator kurang banyak ndak?
Kan sistem cooling Blazermu udh balik standard kemarin, harusnya nggak pa2..
Balikin lagi isi di radiator dan resevoirnya...Kirain ada apa tadi engine hoodnya dibuka seharian...he3x
Itu dia Bang Ferry,
Air dalam radiatornya juga ikutan habis (airnya tinggal kira2 sepertiga) karena menguap semua lewat reservoir....
Malam ini mau monitor dulu Bang...syukurnya tadi ga ada berasap putih / uap air yg keluar...
cek oli di karter lewat dipstick apakah warna dan kekentalannya berubah? Setelah air radiator hidupkan engine, cek apakah ada gelembung2 udara atau ada oli masuk. Seharusnya klo gauge temp. akurat 100C ndak ada masalah, fannya aja aktif 102C
Capek jasmani karna kaki gue capek banget, pedal kopling, rem dan gas keras banget, tongkat persneling juga suka macet, dan mobilnya juga berat banget, seolah2 bawa lgx di tumpangi 11 pemaen bola, padahal cuman bawa 1 penumpang lho.
Capek Rohani karna disalip melulu, jalannya emang ramai lancar kadang padat merayap, jd perjalanan one way 200km ditempuh selama 4,5 jam, perasaan kacau balau disalip berbagai macam kendaraan, sedan, sesama suv, truk pick up, bahkan motor vespa... apalagi pas disalip mobil kayak avanza yg melejit nyelinap nyelinap... hiks..... sedih banget.... gue biasanya bawa kijang butut tahun 2000 meski diesel sangat jarang disalip..... selain itu konsumsi bensin juga bikin sakit hati... 420km/69 liter... fc rata 6.08
hahahaha.. para pecinta kebo jgn pada marah ya.. n gimana cara upload foto ya? pengen upload fotonya... soalnya tampangnya keren banget hahahahah
@ om Kanu : hehe kalo masalah bobot blazer yg berat, wajar om soalnya kan bobotnya +/- 1 ton ( CMIIW ).. makanya namanya kebo.. hehe dan mesinnya juga tidak sebanding dengan bobot yg dia bawa.. nah kalo masalah akselerasinya, bawa blazer ada trik2 tertentu biar bisa kenceng dan ga disalip lawan2nya.. kuncinya nyetirnya langsam aja om.. karakter blazer ga bisa dibejek secara tiba2.. gas secara berurut aja.. hehe nanti karakternya kebo binalnya keluar kok.. hehe ( maaf kalo terkesan menggurui, ini share kalo saya bawa kebo keluarga saya aja.. )
maaf kalo bahasanya belepetan, soalnya masih awam tentang permobilan
@om kanu:
picnya dong om....hehehe
wah...jgn smp capek jasmani & rohani dong om..
harus begitu berada dlm blkg kemudi blazer, driver itu lgsg merasa bahagia om...hehehe...
klo soal disalip2 kayanya ga smp gitu2 amat deh om..sebab biasanya klo udh masuk gigi 3 kita udh bisa nyalip balik tuh om..memang si kebo ini sukanya ngepur dulu om...hehehe...sisanya tinggal pandai2nya si driver deh tinggal percayakan pada performa mesin kebo kita deh..
gigi 1 & 2 memang pendek om..jd jgn gas terlalu lama..ga akan ngaruh larinya walau dibejek smp rpm ataspun...dan begitu masuk gigi 3pun terasa tenaga agak ngedrop..makanya si om pasti gasnya sering di tahan ya di rpm tinggi supaya ga kehilangan tenaga pas masuk di gigi3..alhasil bawaannya jd terasa berat bgt dan ga ada tenaga serasa mobil dipenuhi beban yg sgt berat.
sebenarnya itu ga ngaruh om..jd klo bawa kebo di gigi awal 1,2,3 memang kita hrs dlm kondisi tenang&sabar..
gigi 1 jgn diabisin om, jln dikit lgsg masuk 2..jgn diabisin juga, trus msk 3, nah disitu gasnya jgn lgsg di bejek...perlahan2 om santai aja ngegasnya begitu terasa tenaganya baru deh..abisin gigi3,masuk4 smp 80kpj lgsg aja msuk 5..wuiiihhh...ngacir deh..terasa begitu masuk 5 klo msh normal, kita akan merasakan gaya dorong dr belakang...
nah...itu kalau jalanan datar om..
klo nanjak beda lagi triknya...hehehehe...
jadi memang klo bawa kebo kita hrs bener2 nyatu dgn mobil om...ga bisa main asal bejek aja..
soal berat..memang kebo kita beratnya 2ton om, jd memang berat...jd jgn harap klo mau kenceng dr bawah...ga akan bisa..dan memang peruntukannya jg bukan utk sprti itu om..apalagi (asumsi saya jika om bawa kebo samba, kemungkinan mesinnya sohc)
jika mesinnya sohc..gasnya kudu di urut om, jgn lgsg di bejek, rasakan momentum keluarnya tenaga mesin, pasti klo om udh terbiasa bakalan ngacir terus deh...hehehe...
cuman ya sekali lg, perlu di perhatikan juga apakah mesin om msh sehat atau tidak, km sedikit tdk bisa jd jaminan mesin msh sehat om.
Boris #BIC1037# -Blazer SLi 2.2 Light Compressor- LONG LIVE THE BLAZER
Kemaren sich gue bawa mobilnya gak dibejek... malah coba praktikan ganti gigi dibawah rpm 3000... walau kadang2 over juga..
cuman lemasnya tuch tarikan berasa banget lho... keluhan kaki pegal karna pedal2nya keras juga sangat berasa... tp ada yg perlu dikoreksi... ternyata tuas persneling cukup nyaman dan oper transmisi very smooth... setelah dicek empunya mobil ternyata katanya kabel dari pedal kopling kendor makanya ganti giginya susah... tuch mobil sampe hari ini masih gue pinjam.. hihihihi... belum dibayar karna masih ragu... empunya hopeng sich.,.. makanya dipinjami sampe gue yakin... udah diphoto sich.. cuman g tahu cara uploadnya.. mungkin bro boris bisa bantu...
hari pertama test drive banyak pengalaman yg lucu... start perjalanan malam hari hampir setengah perjalanan gue cuman pakai lampu senja... alasannya gue cari2 tuas lampu g ada... setelah di check ternyata lampu dinyalain pake knop puter, masalahnya 1/2 putaran lampu nyala, puter stengahnya lg kok tanda lampu atas nyala... so tak kirain pemakean wajar adalah di posisi 1/2 putaran... perasaan kok ini lampu redup banget... setelah 50an km dan mampir ke spbu baru tak cek cahaya lampunya.. lha pantesan gelap ini mah cuman lampu senja, penasaran tak utak atik tuas wipernya baru ketahuan halahhhhhh... abis tuch nyari tombol pembuka tangki bbm seperti di mobil kijang... sampai kolong2 tak periksa... pake senter dr hp, karna saat itu belum tahu ternyata lampu kabin bisa dinyalain pake silde knop ala mouse komputer..eh ternyata bukanya pake kunci kontak.. hihihihi. malu2in...
masih bingung nich tuch mobil mo di ambil apa kgk.. soalnya bertolak belakang dr driving style gue sehari hari...
Ambil aja boss "anggap" saja duit di bank masih banyak (yang punya sendiri lho!!) atau duitnya sebanyak Gayus, jadi kalo "cuman "ngeluarin 80 jeti gak masalah..sekalian pengalaman punya Mobil Eropa.Pengalaman ..Saya baru pertama punya mobil ya Kebo Montera 99 itu... emang bikin pusing mulanya karena blon tahu karakternya..
Kasus Pertama.
1.banbelt bunyi..terus coba ganti baru ..bersamaan Timing beltnya di bengkel terdekat ..nah masalah muncul Justru Nggak bisa distart kalo pagi hari..Nah dari sini kasus ke 2 muncul.
2.Advice bengkel suruh ganti
a.Accu
b.Coil
c.Busi
d.kabel busi
e.Fuel Pump
semua sudah dilaksanakan sampe bokek nih kantong....dan sempet Putus asa tetap gak bisa di Start
3. Terus ada yg bilang kalo Blazer gak bisa diServis di sembarang bengkel karena ada sistem elektroniknya (NaH lho mampus nih...terlanjur habis banyak..!!!)
4.Si Kebo Ngandang seminggu gak bisa nyala...celakanya tempat tingal hgue di Pegunungan yang gak mungkin di derek karena Medan yg naik turun.
5.Suatu saat distart dan nyala...langsung tanpa mandi ..berangkat ke Bengkel yg ada Scannya..
@ Bro Kanu :
Langusng di bungkus aja Bro....hehe....memang sih kalo di bawa buat tarik2an dijalan sepertinya ga cocok buat nih kebo...tapi kalau di bawa touring sepertinya enak deh...(hehe...secara saya aja belon pernah ajak ni kebo jalan jauh)...
Rancana minggu ini mau coba bawa jalan ke Brastagi PP...kalau Bro Kanu mau ikutan yuk kita konvoia-an...
@ Bro OWED :
Saya sebelum ambil Blazer juga di takut-takuti ama temen ampe keluarga...hehehe....katanya parts-nya susah...bengkel-nya ga bisa sembarangan...Tapi karena keyakinan dah mantap..jadi ga terpengaruh lagi..di tambah ketemu toko Online yg jual Parts Ori dan KW Blaser saya jadi makin yakin...
Sekarang tinggal bengkel-nya aja...tapi at least bisa ke Bengkel Resminya sampai dapat kenalan bengkel alternatif yang bisa nangani ni Kebo...
Memang agak ribet untuk mobil2 yang ber-ECM...harus ngerti bener masalah elektrikal system-nya blazer...kerusakn dari sisi sensor, switch atau sender bisa mempengaruhi kerja secara mekanikal-nya....
Untuk di Medan dan di Pekanbaru saya sudah dapat referensinya...
FIKRI MUCHLIS | BIC#1160
Enjoy the life with SONY A700 and OPEL BLAZER DOHC
ak4ng wrote:mohon pencerahannya:
kebo di sini ad yg 4x4 g????
ada om.....biasanya kita sebut kebo bule, salah satu pemiliknya juga ada di SM ini (om barry), klo kebo ku masuk kategori kebo lokal, itungannya 4x(4-2), hehehehehe.....
We've known each other byCHANCE, became friends byCHOICE, still friends by DECISION, and when we sayFRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE!!
ak4ng wrote:mohon pencerahannya:
kebo di sini ad yg 4x4 g????
ada om.....biasanya kita sebut kebo bule, salah satu pemiliknya juga ada di SM ini (om barry), klo kebo ku masuk kategori kebo lokal, itungannya 4x(4-2), hehehehehe.....
kalo saya (4x4)/2 om... *ngejunk dulu sebelum ngelurk lagi... heheheh*
-spun- BlackBlazer BIC#892 ....ridin' my new BlackBlazie with pride...
m om disini penunggang keboers.. mau tanya, udah ada yg pernah atau sedang pakai AP chips gt ga? chips ECU gt kayaknya.. kalo ada yg udah pernah pakai, perbedaan tenaganya terasa ga? thx...
Ternyata untuk perjalanan jauh Blazer itu cukup irit juga ya..
Kemarin bawa ni kebo sejauh 600 km, kebonya cuma minta minum 55.55 liter aja..wow..(saya pun juga kaget..hehe..)
Masalah lari..ternyata kebo kalo di pecut bisa juga nyaingin kijang larinya...hehe..soalnya selama perjalan sempat juga nguber2 Inova n Avanza..tapi karna driver kebonya penakut..beraninya cuma sampai 120km/jam aja...jadi kijangnya kabur duluan deh..
Sekian testimoni dari saya buat Kebo...
FIKRI | S7601160 | BK1397EO | Pekanbaru
FIKRI MUCHLIS | BIC#1160
Enjoy the life with SONY A700 and OPEL BLAZER DOHC