Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
beda tipis kan dalkotnya?
lukotnya baru hematnya lumayan
apalagi mobil2 terkenal hemat macam vios, ini mantep banget hematnya untuk lukot
baenolnya udah VVT?
tapi kalo kita hitung persentasenya, lumayan beda lho om... kayak dari xtrail ke baenol, bisa 15-40% lho... hampir mirip dengan fc cruising... cmiiw...
gini om, kalo ngitung fc pada heavy traffic, kita perlu hitung juga debit bensin yang dibakar di silinder. mobil2 cc besar relatif memiliki kebutuhan debit bensin yang lebih besar... kecuali kalo sudah pake teknologi variable silinder atau teknologi hibrid... ane kurang tahu apakah variable katup bisa berperan kalo mobil berhenti...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Rasanya kalo mobil berhenti, variabel katup kurang terasa manfaatnya
Keliatan kons bbm di mid turunnya cepet banget
Mau pake mobil apapun jg, bahenol, anj dll
Ada teknologi yg ane rasa lebih tepat untk jalanan macet
Yaitu start stop system
Mobil otomatis mati kalo lagi berhenti
Teknologi yg ane rasa cukup simpel
Tidak serumit hybrid (yg jg mahal)
Tapi manfaatnyya besat
evolution21 wrote:Rasanya kalo mobil berhenti, variabel katup kurang terasa manfaatnya
Keliatan kons bbm di mid turunnya cepet banget
Mau pake mobil apapun jg, bahenol, anj dll
Ada teknologi yg ane rasa lebih tepat untk jalanan macet
Yaitu start stop system
Mobil otomatis mati kalo lagi berhenti
Teknologi yg ane rasa cukup simpel
Tidak serumit hybrid (yg jg mahal)
Tapi manfaatnyya besat
start stop system, berarti waktu lagi macet, AC gak jalan dong om? kalo malem, lampu2 juga gak nyala?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
baenol generasi berapa oom? yg kedua ato baenol next-g ato neobal? sama2 1500cc tuh
entah utk yg mesin m15 yah, tapi klo utk yg mesin G15 (gen 2), sy yakin bgt tuh ada yg ga beres sama kondisi mesin nya oom.................karena setau sy, bahkan utk baenol G16 saya pun rekor terboros utk macet2 dalkot jakarta adalah 1:9
bahkan utk rekor yg lebih boros pun ada di kisaran 1:7,5 yg mana gara2 ada problem di system radiator
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
imho
keiritan kendaraan ga melulu bergantung sama ukuran silinder mesin, tapi juga berhubungan dengan teknologi yg di usung si mesin itu juga.
contohnya, baenol tua sy (1600cc) antara dalkot macet dan perjalanan luar kota lancar range konsumsi nya "hanya" di kisaran 1:9,5 - 1:13,5
sedangkan klo misalnya dibandingkan dg jazz yg sdh sarat teknologi terkini, range konsumsi nya bisa s/d 1:10,5 - 1:16an antara dalkot dan lukot
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
neo bal yg udah vvt
rasanya normal2 saja
soalnya kalo gantian pake ANJ juga biasa dapetnya 1:8an
jalur tanjung duren - tanah abang di siang hari
biasa kena padat lancar di sekitar depan Citraland lalu puter balik sampe perempatan TA,
kalo lagi beruntung bisa lancar disepanjang tomang, lalu kena macet parah banget di tanah abang (lebih lambat dari orang jalan kaki) total perjalanan biasanya 1jam kalo lagi sial bisa 2jam
padahal kalo ini jalur dilalui tengah malah kondisi lancar banget, paling 10 - 15 menit nyampe
oystergrey wrote:Selamat siang rekan2 SM....
Mohon bantuan mungkin ada diantaranya yang pernah memakai hyundai Atoz 1.1 baik yg manual atau otomatis... boleh dong di-share konsumsi BBM-nya, baik dalkot dan lukot-nya.... apakah memang punya kemiripan dalam konsumsi BBM-nya? 'kan engine dan spesifikasi Atoz 1.1 mirip dengan i10. Hmm kalau iya mirip FC i10-ku ternyata cuma mitos cc kecil irit BBM....
meski saya bukan user i10, tapi saya ucapakan salam kenal dan kebetulan saya jg pengguna citycar
btw total odometer i10 nya sudah berapa Pak..?
saya baca2 di forum dan milis beberapa tipe hyundai, para ownernya byk yg mengaku mblnya jadi lbh irit dan performanya membaik setelah melewati 5rb - 10rb km odometernya. Asumsi yg didapat dr situ sepertinya pada waktu proses produksi, metal clearence di mesin hyundai dibuat lbh ketat jd agak berat untuk masa2 pemakaian pertama, setelah beberapa waktu clearence tsb mulai lancar dan mesin makin mencapai kondisi optimumnya.
btw..saya cuma menyampaikan info yg didapat ya...krn saya sendiri masih sangat awam dng hyundai, salah satu pakar hyundai disini adalah pak imsus....kt tunggu penampakannya...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Good info bro eVO ...lebih mantep lagi kalo pencatatan FC nya maknyos dan apa adanya kaya si oystergrey
Mazda3 itu bukannya simple bro...tapi ada engine covernya. Sama kaya mesin Ford Focus ane, keliatan rapi/simple. Perhatikan banyak tata letak komponen yg sama. Tanki coolantnya sama persis malah.
Dibuka covernya sama aja kaya mesin lainnya
Begitu juga dengan mesin2 mobil Eropa seperti MB/BMW yg keliatannya keren banget. Itu cover doang...diangkat covernya sama aja.
halo.. semuanya.. saya sedang nunggu hyundai i10 facelift AT. dasar pilihan saya karena sudah percaya dengan merk hyundai, model bagus menurut saya, mudah-mudahan irit, dan memang membutuhkan mobil kecil. terima kasih bung oistergrey ulasannya kalau mobil sudah datang akan saya coba tulis disini pengalaman memakai hyundai i10 ini. ditempat saya mobil ini sangat jarang populasinya bisa dihitung dengan jari ( karena jarang malah jadi eksklusive....ya.) mudah-mudahan pilihan saya tepat....
abimanyu wrote:halo.. semuanya.. saya sedang nunggu hyundai i10 facelift AT. dasar pilihan saya karena sudah percaya dengan merk hyundai, model bagus menurut saya, mudah-mudahan irit, dan memang membutuhkan mobil kecil. terima kasih bung oistergrey ulasannya kalau mobil sudah datang akan saya coba tulis disini pengalaman memakai hyundai i10 ini. ditempat saya mobil ini sangat jarang populasinya bisa dihitung dengan jari ( karena jarang malah jadi eksklusive....ya.) mudah-mudahan pilihan saya tepat....
Halo bro Abimanyu.... senangnya akhirnya ketemu sesama i10 hehehe....
Ambil warna apa bro?
Tipe GLI atau GLS?
Tinggal dimana bro? Saya di Bogor dan memang populasi mobil kita sedikit... cuman di Bogor belakangan sudah mulai ada yg beredar...1 atau 2 ketemu papasan dijalan atau lagi diparkir... yup bro jadi eksklusif dan ga bakal ketuker mobil di Mall hehehe
Insya Allah pilihan bro Abimanyu tepat... saya turut doakan.... saya tidak menyesal ambil mobil ini....
Nanti bagi2 ceritanya ya.......
saya tinggal di banjarmasin bro oystergrey... i10 ambil warna putih matic. menurut sales disini i10 facelift tidak ada lagi tipe-tipenya jadi hanya satu tipe..(bener ya..) ok bro kalau mobil sdh datang kita akan bagi-bagi pengalaman...
abimanyu wrote:saya tinggal di banjarmasin bro oystergrey... i10 ambil warna putih matic. menurut sales disini i10 facelift tidak ada lagi tipe-tipenya jadi hanya satu tipe..(bener ya..) ok bro kalau mobil sdh datang kita akan bagi-bagi pengalaman...
@bro abimanyu
Wow! Banjarmasin (Kalsel)....i10 merambah juga kesana rupanya.... dibanjarmasin atau di martapura nih?
Saya dulu sering dinas audit disana bro.
Sip warna putih... lagi ngetrend sekarang...
Kalau disini i10 F/L menurut list yg saya dapat (tgl 20/3) waktu hyundai pameran di Bogor terdapat 2 tipe yaitu GLi & GLs...fyi Hyundai sampai saat ini belum buka dealer di Bogor, jadi kalau ada pameran pasti cabang2 Hyundai area Jakarta yang mengisi standnya...
Nanti bagi2 kesan pertamanya ya bro terus infokan fuel consumptionnya....
@bro FortunerMan
Iya bro akhirnya dapat satu hehehe
abimanyu wrote:saya tinggal di banjarmasin bro oystergrey... i10 ambil warna putih matic. menurut sales disini i10 facelift tidak ada lagi tipe-tipenya jadi hanya satu tipe..(bener ya..) ok bro kalau mobil sdh datang kita akan bagi-bagi pengalaman...
@bro abimanyu
Salesnya bilang unitnya kapan datangnya bro? soalnya unit2 hyundai itu konon lama datang indennya....nunggunya lumayan...terutama untuk warna yg lagi ngetrend... mudah2an cepat datang deh..
Saya dapat sekitar 2 bulan (dengan catatan kami aktif nanyain ke salesnya)
ic, padahal menurut ane mobil2 kecil gini kalo matic peminatnya akan sangat banyak utk pasar indo. let say, cw2 bersekolah lebih seneng kalo mobilnya kecil, matic dan gampang parkir.
Ya kalo ditanya sama bos ATPM pasti maunya ada versi matic - cuman ya begitulah production capability mereka. Mungkin pabrik Suzuki di Indonesia belum siap untuk bikin Splash...kalo mau impor dr Eropa kemahalan (jauh aje). Ini cuman kira2 aja - mungkin juga di India produksi matic tapi udah di jatahin market lain, Indonesia gak kedapetan. Yg jelas sih ATPM sini gak bego - mereka juga tau city car matic gede peminatnya...cuman pasti ada keterbatasan kemampuan produksi.
atpm seharusnya bisa membujuk pabrikan sono lah, apalagi suzuki... secara penjualan mereka saat ini keliatan nya keteteran sama badge lain. kalo diliat2 pas pameran, banyak org yg mundur pas tau splash ga ada versi matic nya. sayang bgt... itu dari jaman karimun.