Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
JAKARTA, 14 Januari 2011 - PT Geely Mobil Indonesia tak mau ketinggalan menggarap segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang menjadi pasar terlaris di Indonesia. Pemegang merek Geely, pabrikan asal Cina, bakal memboyong MPV andalannya SV5 enam bulan lagi. Janjinya, MPV Gerly ini harganya bakal lebih murah dibandingkan MPV terlaris tanah air Toyota Avanza.
Kepastian itu disampaikan Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia, A. Budi Pramono. Ia mengatakan pihaknya menyadari jika pasar gemuk otomotif Indonesia berada di segmen MPV.
Sebagai catatan, tahun lalu, Toyota Avanza yang merajai segmen ini menjadi mobil yang paling laris sepanjang tahun 2010. Avanza berhasil terjual sebanyak 141.799 unit atau sekitar 18,5% dari total penjualan nasional yang mencapai rekor 764.710 unit.
Karenanya, Geely juga siap masuk ke pasar ini dengan memboyong MPV yang di Cina dikenal dengan nama Englon SV5. Rencananya, mobil ini akan dibawa saat The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 mendatang.
“Kita akan menjadikan mobil ini sebagai backbone (andalan) karena memang MPV paling banyak permintaannya di Indonesia,†kata Budi Pramono, Kamis (13/1) kemarin.
SV5 merupakan MPV tujuh penumpang yang dilengkapi beberapa fitur lumayan canggih salah satunya adalah pintu geser (sliding door) elektrik. Di China, SV5 yang ditampilkan di ajang Aeijing Auto Show 2010, memiliki 2 pilihan mesin yakni 1.299 cc dan 1.498 cc. Untuk Indinesia, Geely hanya akan memasarkan SV5 dengan mesin 1.498 cc saja.
Mengenai harga, Budi menyebutkan banderol SV5 nantinya akan berada di bawah Avanza. Toyota sendiri melepas 7 varian Avanza di rentang harga Rp 136,1 juta sampai Rp 174,225 juta.
Selain MPV, Geely juga akan menampilkan sedan menengah dengan mesin berkapasitas 1.800 cc. Sedan ini akan disetarakan dengan Toyota Altis dan Honda Civic, meski harganya tentu akan jauh lebih murah.
Saat ini, Geely baru memiliki 3 model yang terbagi dalam enam varian yaitu city car Panda GS 1.3 MT (Rp 99 juta on the road), Panda GL 1.3 MT (Rp 109 juta), hatchback MK2 GS 1.5 MT (Rp 125 juta), MK2 GT 1.5 MT (Rp 135 juta), sedan MK GS 1.5 MT (Rp 139 juta) dan MK GT 1.5 MT (Rp 149 juta).
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
kira2 gimana 'nasib' mobil China di pasar Indo ke depannya ya ?
apa kyk motor2 China ?
menggebu2 di awal, hrga murah, model lumayan, tp skrg udh ngilang...
kl liat brand China yg sblmnya udh masuk kyk Cherry dgn produk QQ & Tiggo
kyk nya biasa2 aja, pdhal- terutama Tiggo- modelnya lumayan, hrga murah
krn kualitas (build quality, durability ke dpn), after sales
ato mindset konsumen Indo yg blm bs terima mbl produk otomotif China ?
hmm surfing2 cari spek lengkap si geely satu ini malah dapet berita mengenai list2 mobil baru dan facelift di indo utk thn 2011 ini:
Jakarta – the national car market was excited. And in 2011 a national four -wheeled market is predicted to be increased . In addition to Indonesia because of the improving world economy , the invasion of tens of new cars also will stimulate consumers to buy a car.
In rabbits bearing the later, there are dozens of cars that will soon enter the market. Starting from a variety of Japanese cars to Korea, Europe , America and China is ready to fill the Indonesian market.
New car segments are sown in 2011 was very diverse ranging from class low end up to expensive premium car nan also certain to permeate the Indonesian car market is predicted to exceed 720 , 000 units figure .
Japanese manufacturer representatives present Juke and Elgrand Nissan, Suzuki Alto to submerek the Infiniti from Nissan that will take three products next year .
From the blue continent of Europe is present representatives of Germany, Audi and VW are each carrying A 8 and Touran and Touareg . French manufacturer Peugeot is not to be outdone by preparing their version of 207 sedan .
While the country ’ s uncle Sam , Chevrolet and Ford duo is overshadowing the market with new product line . Ford is likely to bring the latest Ranger, Focus and sedan versions of the Fiesta .
While the rival Chevrolet will flood the market with innovative products such as Orlando , Corolado , Aveo to the latest face of the Captiva SUV and the new variant of it .
Representative Asia besides Japan Geely present representing mainland China. Geely MPV is likely to bring those who named Englon SV5 . While its neighbors , Korea will be represented KIA Sportage that had delayed its release .
Here’ s a list of new cars are likely to be present in 2011 with a view cycle of each car:
Mitsubishi
ASX
Delica D5
Nissan
Juke
Elgrand
Geely
Englon 5 MPV
Suzuki
Alto
Kizashi
Ford
Ranger
Focus
Fiesta sedan
Chevrolet
Orlando
Colorado
Aveo
Captiva facelift
Captiva ( new variant)
KIA
Sportage
Hyundai
i 30
Infiniti
Infiniti FX
Infiniti M
Infiniti G coupe
Audi
Audi A 8
Volkswagen
Touran
Touareg
Peugeot
207 sedan
Mercedes-Benz
Viano 2.7
BMW
X3
Series 6
Toyota
Avanza facelift
Innova facelift
Yaris facelift
masalahnya tinggal di brand minded orang-orang indonesia
beda 10 20jt mah rasanya pada milih toyota dah daripada ini..
dan lagi durability mobil china itu lom ketauan, coba liat 5 tahun lagi deh..
klo sampe banyak yg berguguran dan banyak ucapan negatif dari eks pemilik mobil china rasanya akan sulit mengembalikan stigma negatif seperti itu
Dimanapun didunia kalo cuman beda 10-20 juta orang akan milih Toyota - bukan Indonesia aja Coba tanya org Amerika mau gak beli Geely beda $2000an doang hehe...
Beda harganya harus lebih jauh lagi. Contohnya Geely Panda yg 100 juta...nah, jadi lumayan menarik.
Pengalaman saya pake barang harga miring sih emang gak bagus - dulu cari WC...nemu merek abal2 China - bentuknya keren kaya Toto yg mahal...harga cuman 600 ribu. Saya pikir, ah barang teknologi rendah....sama aja lah.
Setaun kemudian...plastik kursinya udah pecah, nge flush nya lambannnnnnnnnnnnn banget. Sementara banyak Toto di rumah udah 10 thn masih grenggg.
Sejak itu saya belinya Toto atau American Standard aja, walaupun harganya 2 kali lipat. Brand minded?
FortunerMan wrote:Pengalaman saya pake barang harga miring sih emang gak bagus - dulu cari WC...nemu merek abal2 China - bentuknya keren kaya Toto yg mahal...harga cuman 600 ribu. Saya pikir, ah barang teknologi rendah....sama aja lah.
Setaun kemudian...plastik kursinya udah pecah, nge flush nya lambannnnnnnnnnnnn banget. Sementara banyak Toto di rumah udah 10 thn masih grenggg.
Sejak itu saya belinya Toto atau American Standard aja, walaupun harganya 2 kali lipat. Brand minded?
Tapi yah....jaman berubah...semua bisa berubah...
ane malah pernah pake yang harganya 2x toto... yang toto sudah belasan tahun masih awet, cuman tempat duduknya plastiknya aja yang diganti.. sementara yang 2x toto, sudah di tempat barang rongsok...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green