kayaknya gowesnya pas sepeda lagi digendong deh...frandika wrote:@om kopat, artinya adalah sepeda itu dibeli lebih banyak digendongnya dari pada digowes yak??

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kayaknya gowesnya pas sepeda lagi digendong deh...frandika wrote:@om kopat, artinya adalah sepeda itu dibeli lebih banyak digendongnya dari pada digowes yak??
bukan om... itu back up vehicle kalo main vehicle down....Spun wrote:oh? itu buat di gowes juga toh? kirain salah satu accessories genuine dari GM... baru mau di contek.. gak jadi deh...frandika wrote:@om kopat, artinya adalah sepeda itu dibeli lebih banyak digendongnya dari pada digowes yak??
jiahahakakakaaaa....maskopat wrote:kayaknya gowesnya pas sepeda lagi digendong deh...frandika wrote:@om kopat, artinya adalah sepeda itu dibeli lebih banyak digendongnya dari pada digowes yak??
like it...PRBS wrote:intip sdikit blazer keluarga saya ya![]()
masih butuh arahann...![]()
panembahan wrote:Bunyi itu gejala ban selip, artinya spooring tidak baik.djoeha wrote:met siang semua penghuni SM....
mau curhat n Minta solusinya nih....
samba saya kalo jalan kurang enak, di roda depan kalo lari kencang ada suara mendecit sperti suara ban spin.
lalu saya spooring dan kasih nilai spooring yg ada di situs BIC.
namun bengkel spooring bilang "ga usah, masa lain2 sih nilainya". dan akhirnya saya ngalah.
dan stelah spooring penyakinya ga hilang juga.
apakah nilai spooring buat blazer sama?
Memang jarang bengkel spooring yang dapat dan mau menspooring Blazer dengan benar, alasan yang paling sering adalah karena bengkel tersebut tidak mempunyai kunci 18 mm, dan baut buat spooring berat sekali. Biasanya yang dilakukan hanya menyetel toein saja.
Tips untuk spooring, tanyakan dulu apakah bengkel tsb mempunyai kunci ring dan pas ukuran 18 mm.
huahahaha iya om.. nunggu arahan dari yang diatas...borisraikkonen wrote:@PRBS
arahan kemana dulu nih om?
sambil nunggu arahan mampir di gorengan dulu ya om...? hehehe...
pas bgt motonya depannya doang...kaya beneran lg stand by nunggu arahan...
hehehe.....
kaburrrr lagi ahh.....
terimakasih om..maskopat wrote:like it...PRBS wrote:intip sdikit blazer keluarga saya ya![]()
masih butuh arahann...![]()
![]()
btw, tahu gorengnya enak gak om?? di jalan raya lembang nomor 173 ya? atau 177?
oil additive yg kayak gimana om?borisraikkonen wrote:wah...hari ini 3x posting nih...dapet ember ga ya??
hehehe...
mau share aja nih...
tadi habis dari bengkel indosat benerin rem yg bunyi ciiiitciiit....hehehe...
trus sekalian beli oil additive yg namanya revo (repo repo....hehehe) penasaran pengen nyoba, karena setelah tanyain mas bro yang pake kebo jadul yang ada pelindung body belakangnya itu loh...hehehe..
katanya lumayan sih...tapikan mesinnya dr awal pas jadi masih halus bunyinya...wesshhhh...kaya denger angin aja yg lewat...hehehehe....
nah klo mobil ai'kan udah ada bunyi taktektoknya...hehehe...
trus pas liat2 di inet review2, katanya hasilnya efektif..
lalu stelah beli lgsg saya coba...
dan bener! setelah 15menitan saya jalanin mobil, tiba2 perasaan kok beda ya...gas jd lebih halus, dan ga berat...bunyinya juga jadi lebih bulet...biasanya si kebo berisik klo di gas, krn pakai knalpot freeflow bunyinya wuaarrrr....wuaaarrr....hihihi...eh setalah pakai repo repo...jadi bulet dan smoth kedengarannya...smoothhhh....smoooothh....gitu bunyinya....ehehehehehe....ai jgn dilemparin batu yak...hihihi...
tapi beneran, repo2 sejauh ini saya pakai...
hasilnya efektif...
suara gas jd lebih halus...
suara mesin juga lebih halus...
ga ada bunyi taktektok lagi...
getaran "sedikit" lebih tak terasa *sebab mobil ai geternya berlebihan krn sistem knalpot priplow itu jd perbandingan getaran mesin jgn dgn mobil ai deh...tp tetep ai rasakan getaran berkurang di mobil ai*
tenaga juga ada terus...*ini ai belum terlalu yakin apa krna murni HCS atau murni revo...tp yg jelas, pas pakai revo terasa tenaga meningkat dari sebelum pakai revo walau sebelumnya sudah ditanam HCS*
sekian sekilas inpo dari ai deh...
bukan promosi ya...cm share aja dan menurut ai repoh2 ini recomendedlah...temen2 mau ikutan cobain silahkan mau tidak juga ora opo2...
borisraikkonen wrote:@PBRS or PRBS (sorry om, via hp soalnya jd ga bs scroll lg liat nama om, mgkin nanti posting ke 8 pd hari udh hapal id'nya om-sambil dilempar teko krn 8x posting dlm 1hr...hihihi)
wuiih...kebonya keren om, benul bgt tuh...tetep semangat klo bawa kebo...yo yoi oom...
*hehehe*
kebenulan saya td juga abis beli oli satu galon sm bos indosat..rekomendasinya 15/50 tdnya mau beli 10/40...katanya mending yg mineral aja agak kentelan dikit kl buat kebo kita *lebih spesifik -kebo saya- maksudnya* hehehe...
klo yg encer bagus buat mobil2 yg msh baru...
trus abis itu lgsg saya brosing2 di inet, sekalian brosing soal reviewnya revo...dapet jg tenteang oli.
kesimpulan yg saya dapat *CMIIW* utk iklim indonesia memang lebih bgs pakai mineral oil, atau yg 15/50, dan khususnya pada mobil2 yg "agak lama" agar menghindari gesekan antara metal2 berlebihan shg menyebabkan mesein cepat aus, panas dan berisik...
utk oli yg encer/syntetic/full syntetic, lebih di khususkan utk mobil2 baru..(baru beli, baru dapet, baru turun mesin, baru di benerin..hehehehe)..mobil tahun baru maksudnya (mobil yg keluarnya pas tahun baruan...Halaaah ngacooo) hehehe...
atau mobil yg kenceng2 dan celah2 antar metal2nya msh "sempit" jd hrs diikasih oli encer biar gampang masuknya...jadi enak deh....(hayoooo...mikir kemana hayooo....hihihihi)
terimakasih om![]()
![]()
ini cuma ditinggiin sama kasih oper pender ajaahh... belom jor joran.. yg penting fungsional sehari2nya tetep pateeennn!!
![]()
iya om, mungkin harus di turun mesin kan deh.. cek kondisi dalam mesinnya.. soalnya boyo banget... ntar kebo sehat tinggal dompet saya yg ga sehat![]()
hahaahhaa
untuk sementara di carbon cleanerkan dulu ngaruh ga ya?
gitu deh om....PBRS or PRBS...
klo soal additive oilnya, dr review yg saya lihat memang worthed sih...tandingannya sm tuffoil (yg udh dpt rekor bir dunia)
wah klo porting n polished sekalian turun mesin aja om...sayang klo cm gitu doang...toh suatu saat hrs turun2 juga bukan...
it just my opinion ya...mgkin para mastah2 dukun kebo disini bs memberi jawaban yg lebih panten oye lagi...hehehehe....
hahha om main mod*****com juga ya? saya masih newbiee banget kok om..borisraikkonen wrote:om PBRS staff sergeant di modif*****.com loh...
hehehe....jgn2 kebonya selain di pasangin pelindung body belakang, udah di tanam "keong" lagi di mesinnya....hehehehe...
bagi2 ilmunya yg dr mod.com ya om...
frandika wrote:@bro boris.. repo dah dicoba yah? xi...xii..xiii... asik kok itu, ya treatment kecil2an gitu aja lah buat mbantu oli kebo dihajar cuaca ekstrim plus trafic kurang ajar ala ibu kota endonesa raya
Kereeeen.....salam kenal ya bang, posting foto-fotonya lah bang....biar lbh paten, mana tau pas aku maen ke medan....nampak kebo abang kan bisa tetot-tetot, betewe....salah satu member BIC Rayon Aceh ada yang sedang cangkulan di nias, dan sering turun ke medan, mana tau pas jumpa di jalan langsung dihadang aja bang (gampang ngenalinya.....ada stiker BIC di kebo-nya)fikrimuchlis wrote:Salam kenal buat para suhu dan pemilik kebo...
Saya baru aja beli kebo tua 2 minggu lalu (usia 14 th), sekarang sedang di masukin puskesmas dulu untuk di imunisasi biar jadi bertenaga lagi buat diajak jalan jauh rute Medan - Pekanbaru - Padang - Pekanbaru..
Pengalaman dari beberapa kali nunggangi kebo, testimoni yg ditulis di forum SM saya akui benar 100%...kenyamanan menunggang kebo emang beda banget dengan gerobak nipon...![]()
tp memang tarikannya agak sedikit memble dan perawatannya memang harus extra jeli...ga bisa pake prinsip kalau masih bisa jalan hajar teruss...perhatikan semua gauge setiap hari dan segera ambil tindakan jika sudaha ada gauge yg menunjukkan nilai dibawah standard.
Nb : di Medan sangat banyak saya lihat Opel Blazer / Chevy Blazer yg berkeliaran, penunggang-nya ada yg aktif di forum ini ga ya? biar bisa sekedar kumpul kebo di Medan buat share tips and trik memlihara kebo..
Salam,
Fikri
omses tuh sodaraan sama omset yah om jono???jono wrote:salam kenal omses semua, korban racun maskopat nih..