Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
esh wrote:Dengan adanya fenomena seperti ini seharusnya membuat konsumen akan lebih melihat ke produk daripada brand image. CMIIW
saya setuju dengan pernyataan ini..
dengan begini kan, sebenernya konsumen yang diuntungkan karena rentang harganya jadi lebar.. suka dengan produknya tapi uang pas, ya bisa pilih yang daihatsu.. kl punya uang lebih bisa pilih yang fiturnya lebih banyak (toyota)..
esh wrote:Dengan adanya fenomena seperti ini seharusnya membuat konsumen akan lebih melihat ke produk daripada brand image. CMIIW
saya setuju dengan pernyataan ini..
dengan begini kan, sebenernya konsumen yang diuntungkan karena rentang harganya jadi lebar.. suka dengan produknya tapi uang pas, ya bisa pilih yang daihatsu.. kl punya uang lebih bisa pilih yang fiturnya lebih banyak (toyota)..
IMO hal ini tetap ada minusnya, yaitu berkurangnya alternatif pilihan bagi konsumen (dari segi desain) dimana pihak daihatsu tidak mengeluarkan produk 'asli' mereka (hasil desain mereka sendiri yang pasti berbeda dengan desain Yaris/Vitz punya toyota). CMIIW
Begini master apanja, ibarat mobil itu fried chicken, misalnya ada dua produsen fried chicken yang terkenal yaitu McD dan KFC, pada suatu saat mereka membuat kesepakatan yaitu McD menjual fried chicken produksi KFC dengan merk McD. Akibatnya konsumen yang sebelumnya punya 2 pilihan selera menjadi hanya punya 1 pilihan saja.
Rasa samanya kayanya gak dijual barengan deh...Yaris baru sebentar lagi mau keluar. Jadi Yaris lama = Charade, Yaris baru udah lain lagi. Ini oke banget sih buat konsumen yg budget pas2an, Contohnya di China Honda City lama skrg jadi Everus S1 (brand lokal Honda khusus China)...
Mirip2 Timor...cuman pake mobil yg lebih oke. Kalo di Indonesia tinggal ganti balik ke logo Honda hehe...
Ane yakin kalo Genio/Estilo jadul dijual lagi barunya di Indonesia dgn harga miring...bakalan laku kerasss
IMO tetap berbeda bila daihatsu tetap menjual daihatsu charade hasil desain asli mereka sendiri. Dengan demikian konsumen kehilangan kesempatan untuk 'menikmati' charade hasil racikan asli daihatsu.
Ke depan...small car Toyota bakalan lebih banyak dr Daihatsu (contohnya Toyota Passo). Mobil kecil Subaru bakalan pake rebadge Toyota, mobil listrik Peugeot dr Mitsubishi. Begitulah dunia otomotif skrg...tapi bisa kok rasanya dibikin beda...tuning mesin/suspension bisa dibedakan jadi karakternya beda (kalo memang mau dibedakan).
Kalo saya cari basic transportation murah meriah sih bodo amat karakter hehe...ibaratnya ditoko ada tas LV model 3 thn silam, skrg juga masih bagus. Kalo fashionista ya gak mau...ih model lama! Kalo yg nyari tas berkualitas harga miring...SIKAT!
Last edited by FortunerMan on Mon Mar 07, 2011 10:39, edited 3 times in total.
ane setuju sih pendapat om esh...
tapi sayang, sekarang produsen mulai berpikir kerja sama juga dapat meningkatkan competitive advantages instead of head-to-head competition...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
He he...kalo buat buyer budget pas2an...beda bumbu tapi dapet mobil yg levelnya lebih tinggi (misalnya Sirion pake Yaris lama), menurut saya bagus.
Kalo BMW pake Mercedes di ganti bumbu...nah itu bisa pada marah2 . Tipe konsumennya udah beda..pembeli BMW/Mercedes udah mulai rewel sama the finer things....rasa/karakter, keunikan, dll...
FortunerMan wrote:He he...kalo buat buyer budget pas2an...beda bumbu tapi dapet mobil yg levelnya lebih tinggi (misalnya Sirion pake Yaris lama), menurut saya bagus.
Kalo BMW pake Mercedes di ganti bumbu...nah itu bisa pada marah2 . Tipe konsumennya udah beda..pembeli BMW/Mercedes udah mulai rewel sama the finer things....rasa/karakter, keunikan, dll...
sudah ada survey tentang "kerewelan" pembeli bmw/mercy terhadap finer things ini om?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
esh wrote:Jadinya nanti hanya berbeda di bumbu ya om FM
Jaman dulu malah pernah ada diskusi BMW dan Mercedes bikin mesin bareng..tapi nggak tau jadi apa nggak http://reviews.cnet.com/8301-13746_7-9788492-48.html ...lucu juga kalo nanti buka jeroan mesin tuh dua merek taunya sama
Mitsubishi Delica D:2 rebadge dr Suzuki
Peugeot 4007 rebadge dr Mitsubishi
Lancia skrg banyak banget dr model2 Chrysler (contohnya...Lancia Thema = Chrysler 300). Nanti akan ada Alfa Romeo berbasis Chrysler 300 merek Itali pake rebadge mobil Amerika, yg masih ada unsur2 Mercedesnya (bekas pasangan Chrysler)
maskopat wrote:
mitsu itu pemegang saham terbesar ke dua lho di Isuzu....
Berarti itu sebabnya kenapa Isuzu Bison pakai body n chassis Elsapek...
Kirain karena Elsapek mau di discontinued ma Mitsu, trus body n sasisnya dijual ke Isuzu...
itu lah om... nasib isuzu itu kasihan juga... di holding, mitsu punya pengaruh... di indonesia, di bawah astra.... jadinya yang dijual pantheeerr... aja...
kalo gak, ya elf...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan wrote:Rasa samanya kayanya gak dijual barengan deh...Yaris baru sebentar lagi mau keluar. Jadi Yaris lama = Charade, Yaris baru udah lain lagi. Ini oke banget sih buat konsumen yg budget pas2an, Contohnya di China Honda City lama skrg jadi Everus S1 (brand lokal Honda khusus China)...
Mirip2 Timor...cuman pake mobil yg lebih oke. Kalo di Indonesia tinggal ganti balik ke logo Honda hehe...
Ane yakin kalo Genio/Estilo jadul dijual lagi barunya di Indonesia dgn harga miring...bakalan laku kerasss
ooh gt yahhhh om.....tp kok rasanya labih kerenan yg ini yahh om di banding city....
nihhhh sihh om wawasan nya tinggi ......
wahhh klo ada estilo keluaran sekarang, di jamin gw ambil om.... selagi harganya di bawah 200jeti hehe....