Wakzz... mending picanto dongGTR wrote:awalnya yg 109jt itu off the road..
Hyundai i10
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Hyundai i10
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Hyundai i10
model sih keren hyundai ini deh... terutama depannya lebih trendy..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Hyundai i10
model ttp milih picanto yg udah facelift
lbh keren.
lbh keren.

-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Fri Sep 24, 2010 16:16
Re: Hyundai i10
wah ini thread lama ya? kok ga ada user yg review mobil ini??? emang galaku atau ga enak ya? soalnya mau testdrive kalo ga jadi takut diuber2 sales tarnya. tlng donk kalo uda ada yg coba buat daily use kasih infonya. tq
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sun Jul 18, 2010 7:36
Re: Hyundai i10
lebih bagusan picanto sih 
cm kl sparepart kterkadang hyundai n kia
saling cocok

cm kl sparepart kterkadang hyundai n kia
saling cocok
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Wed Feb 23, 2011 21:54
Re: Hyundai i10
Belum ada testimonial pemakai ya (terutama versi facelift)?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
Selamat siang.......Voltron wrote:Belum ada testimonial pemakai ya (terutama versi facelift)?
Permisi dan salam kenal dari saya buat semuanya di SM, dan untuk para sesepuh senior dan punggawa SM...

Kalau yang versi facelift mungkin belum ada ya, tapi kalau i10 sebelum facelift saya bisa bagi2 dan share mengenai nih boil kebetulan saya pake i10 GLS A/T '10 ........

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
Permisi... boleh numpang mejengin foto mobil kesayangan keluarga kami ya....si i10.... oystergrey...
Kami sekeluarga 4 orang, ( 2 dewasa dan 2 balita), istri saya senang sekali sama ni boil
(dia yg pilih cuman warna saya yang tentuin
).... anak2 saya juga senang maunya diantar pake ni boil
daripada naik mobil kakek atau oom-tantenya
Kami sekeluarga 4 orang, ( 2 dewasa dan 2 balita), istri saya senang sekali sama ni boil



You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Re: Hyundai i10
I like it! Ini i-Cool?...i-Chic?...bingung saya mana yg tipe bawah mana tipe yg atas. Ini bukan tipe paling bawah kan? Yg paling bawah peleknya caur...ini PAS.
Bagasinya gimana bro...muat buat keperluan sehari hari? Gimana kondisi setelah di abuse anak kecil?
Bagasinya gimana bro...muat buat keperluan sehari hari? Gimana kondisi setelah di abuse anak kecil?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
Halo salam kenal bro fortunermanFortunerMan wrote:I like it! Ini i-Cool?...i-Chic?...bingung saya mana yg tipe bawah mana tipe yg atas. Ini bukan tipe paling bawah kan? Yg paling bawah peleknya caur...ini PAS.
Bagasinya gimana bro...muat buat keperluan sehari hari? Gimana kondisi setelah di abuse anak kecil?

Ini namanya tipe GLS, sekarang ini cuma ada 2 tipe yaitu GLI & GLS saja, tidak ada lagi yang i-Cool atau i-Chic...
Yang GLI itu yg peleknya 13 kalau GLS pake yang 15 (sama seperti yg dipakai Hyundai Avega),
Bagasi....hmmm


GLI ama GLS ada beberapa perbedaan yg cukup mendasar (selain ban dan velgnya dan audionya) ada yg gampang tapi ada juga yg sulit diakali diaftermarket , yg gampang misalnya: di GLI belum ada foglamp, belum pwrwindow belakang, belum ada third stoplamp, belum ada kaca rias di sunvisor penumpang depan, yang sulit: di GLI belum ada wiper intermitent dan kursi belakang bisa rebah tapi tidak split 60:40. Makanya keluarga kami putuskan ambil yang GLS

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Hyundai i10
Pgn tau review i20 diesel.
Beberapa taon ke depan pgn beli i20 diesel buat puter2 dlm kota. Ada yg bisa share i20 diesel?
Beberapa taon ke depan pgn beli i20 diesel buat puter2 dlm kota. Ada yg bisa share i20 diesel?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
Re: Hyundai i10
mana ya tombol BTT si Hansen. BTT!!!BADAK wrote:Pgn tau review i20 diesel.
Beberapa taon ke depan pgn beli i20 diesel buat puter2 dlm kota. Ada yg bisa share i20 diesel?

@bro oyster
Iya saya cuman sempet nyobain i10 duduk belakangnya dengan posisi saya sebegai supir yg normal (kaki saya rada panjang) - ternyata tidak sempit karena atapnya tinggi dan design bangkunya sesuai. Malah i10 ini merubah persepsi saya ttg mobil mungil - gak selalu sempit. Splash juga mirip2 begini prinsipnya, atap tinggi...gak sempit belakangnya.
Yg saya kurang suka interiornya yg beige...makanya skrg ganti item dan moncong pake moncong Hyundai terbaru - makin ideal buat someday kalo bensin mencekik hehehe...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
@bro fortunerman
Yes bro.. itu gambar moncongnya.... lebih keren ada guratan maskulinnya menurut gw
di price lift sih udah ada yang i10 F/L (facelift) tapi yg GLi
Dan betul juga bro ni mobil lega dibelakang walau buat saya yg 171cm, yup 'tul bro atapnya tinggi, so rasanya lega enggak 'ngap', dan menurut saya ini tentu ada pengaruh ke flow sirkulasi udara dikabin ya? cuman yg sayangnya tidak ada headrest belakang
Yes bro.. itu gambar moncongnya.... lebih keren ada guratan maskulinnya menurut gw

di price lift sih udah ada yang i10 F/L (facelift) tapi yg GLi
Dan betul juga bro ni mobil lega dibelakang walau buat saya yg 171cm, yup 'tul bro atapnya tinggi, so rasanya lega enggak 'ngap', dan menurut saya ini tentu ada pengaruh ke flow sirkulasi udara dikabin ya? cuman yg sayangnya tidak ada headrest belakang

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Hyundai i10
i10 ini berkompetisi melawan Nissan March, Suzuki Splash, Chevy Spark.... siapa yg terbaik ya
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
Selamat pagi semua,
mau tanya dan mohon informasi/share apakah ada pengalaman dari para suhu dan rekan2 SM mengenai konsumsi bbm (FC) hyundai i10.... baik yang manual maupun otomatis 
Have a nice day semoga semuanya baik dan sehat selalu



Have a nice day semoga semuanya baik dan sehat selalu
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
Selamat siang dan permisi para rekan SM,
sekedar info 2 hari yang lalu saya pasang sarung jok buat mobil saya si-i10, bahannya ada yg mb-tech, yg sedang namanya ferari kalu yg biasanya namanya lorenzo, dijahitnya sudah ngepas tinggal pasang.
Sekalian saya pasang buat mudguadnya i10, original, 4pcs....
Ada i10 user yg minat??

sekedar info 2 hari yang lalu saya pasang sarung jok buat mobil saya si-i10, bahannya ada yg mb-tech, yg sedang namanya ferari kalu yg biasanya namanya lorenzo, dijahitnya sudah ngepas tinggal pasang.
Sekalian saya pasang buat mudguadnya i10, original, 4pcs....
Ada i10 user yg minat??

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
Selamat siang semua....
Ada rekan2 SM mau share pengalamannya ataupun opininya mengenai kendaraan Hyundai khususnya i10 baik tipe GLi atau GLS, yang manual atau otomatis... baik dari sisi positif maupun sisi negatifnya... silahkan... mari kita berbagi....
i10 keluarga kami belum jalan yg jauh2 cuman bogor - lembang (via cipularang), bogor - sukabumi (lewat jalur alternatif), tenaganya cukup kok, buat keluarga kecil kami kami (2 dewasa 2 balita), cukup mainkan overdrivenya aja kalau ketemu tanjakan tinggi atau panjang...kebetulan punya saya yang trans otomatis...
Menurut saya i10 mesinnya halus (gak begitu masuk/mengganggu ke kabin),perpindahan giginya halus minim hentakan... plat bodinya tebal, kaca depannya juga ok (tidak berisik waktu diterpa hujan), atapnya juga lumayan baik peredamannya...(tapi ini subyektif menurut saya...) ada rekan i10 users yang mau menambahin??
Ada rekan2 SM mau share pengalamannya ataupun opininya mengenai kendaraan Hyundai khususnya i10 baik tipe GLi atau GLS, yang manual atau otomatis... baik dari sisi positif maupun sisi negatifnya... silahkan... mari kita berbagi....
i10 keluarga kami belum jalan yg jauh2 cuman bogor - lembang (via cipularang), bogor - sukabumi (lewat jalur alternatif), tenaganya cukup kok, buat keluarga kecil kami kami (2 dewasa 2 balita), cukup mainkan overdrivenya aja kalau ketemu tanjakan tinggi atau panjang...kebetulan punya saya yang trans otomatis...
Menurut saya i10 mesinnya halus (gak begitu masuk/mengganggu ke kabin),perpindahan giginya halus minim hentakan... plat bodinya tebal, kaca depannya juga ok (tidak berisik waktu diterpa hujan), atapnya juga lumayan baik peredamannya...(tapi ini subyektif menurut saya...) ada rekan i10 users yang mau menambahin??
Re: Hyundai i10
Sepi ya om pengguna i10 di SM - di luar ada komunitasnya gak yg sering kumpul2? Saya juga ada nih mobil yg gak ada komunitasnya...sepi benerrr. Kecuali mau ngumpul sama POLRI
banyak deh...

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
saya share juga FC i10 kesayangan keluarga kami: (maaf saya copy-paste kembali dari postingan saya di SM ditrit sebelah...)
17-Aug-10 Petronas 92 ODO 278.7km 32.20ltr FC 8.66km/l
3-Sep-10 Petronas 92 ODO 382.1km 34.55ltr FC 11.06km/l
12-Sep-10 Pertamax 92 ODO 229.9km 22.99ltr FC 10.00km/l
21-Sep-10 Petronas 92 ODO 380.8km 33.76ltr FC 11.28km/l
6-Oct-10 Petronas 92 ODO 319.8km 32.52ltr FC 9.83km/l
17-Oct-10 Petronas 92 ODO 337.5km 30.27ltr FC 11.15km/l
27-Oct-10 Petronas 92 ODO 330.3km 30.03ltr FC 11.00km/l
7-Nov-10 Pertamax 92 ODO 213.4km 20.10ltr FC 10.62km/l
21-Nov-10 Petronas 92 ODO 305.9km 31.34ltr FC 9.76km/l
21-Nov-10 Shell 92 ODO 329.9km 18.61ltr FC 17.73km/l*100%cipularang PP
7-Dec-10 Petronas 92 ODO 287.4km 31.68ltr FC 9.07km/l
19-Dec-10 Petronas 92 ODO 294.2km 27.56ltr FC 10.67km/l
2-Jan-11 Petronas 92 ODO 298.5km 30.55ltr FC 9.77km/l
12-Jan-11 Petronas 92 ODO 313.8km 30.00ltr FC 10.46km/l
23-Jan-11 Petronas 92 ODO 272.8km 26.45ltr FC 10.31km/l
9-Feb-11 Petronas 92 ODO 300.5km 30.64ltr FC 9.81km/l
20-Feb-11 Shell 92 ODO 234.5km 22.35ltr FC 10.49km/l
27-Feb-11 Petronas 92 ODO 263.6km 21.56ltr FC 12.23km/l*40%jagorawi PP
AVG = 10.77km/l
well... ternyata ga gitu irit .... tapi sudahlah kami sekeluarga sayang dia ...
Saya info apa adanya, semoga bermanfaat buat pertimbangan para rekan2 yang berminat meminang mobil 1100cc... apalagi yg matic... saran saya rekan2 juga cari info kepemakai 1100cc merek yang lain, yang benar2 usernya, sehingga info FC-nya riil bukan dari sisi penjualnya saja...
Spesifikasi mobil: Hyundai i10 '10 automatic transmission
BBM: Petronas 92, Shell 92 dan Pertamax
Lokasi pemakaian: Kota Bogor dan sekitarnya
Karakteristik mesin: 100% standard
Karakteristik pemakaian: kombinasi dari antar jemput anakku sekolah , jalan dalam komplek perumahan, jalan dalam kota (belanja2, ke rumah ortu, ke tempat praktek dokter) dan hanya sedikit toll Bogor (BORR)-Sentul Selatan.
Note : kecuali data yang dipakai di toll road diatas ya...
Karakteristik driver: my lovely wife (new driver jam terbang masih sedikit, langsung bisa pakai matic... habis pake mobil yg manual bikin deg2an co-drivernya ), saya nge-drive hanya sabtu-minggu (weekend driver only )
Karakteristik penumpang: 2 dewasa 2 balita
Tyre pressure: 33-34

17-Aug-10 Petronas 92 ODO 278.7km 32.20ltr FC 8.66km/l
3-Sep-10 Petronas 92 ODO 382.1km 34.55ltr FC 11.06km/l
12-Sep-10 Pertamax 92 ODO 229.9km 22.99ltr FC 10.00km/l
21-Sep-10 Petronas 92 ODO 380.8km 33.76ltr FC 11.28km/l
6-Oct-10 Petronas 92 ODO 319.8km 32.52ltr FC 9.83km/l
17-Oct-10 Petronas 92 ODO 337.5km 30.27ltr FC 11.15km/l
27-Oct-10 Petronas 92 ODO 330.3km 30.03ltr FC 11.00km/l
7-Nov-10 Pertamax 92 ODO 213.4km 20.10ltr FC 10.62km/l
21-Nov-10 Petronas 92 ODO 305.9km 31.34ltr FC 9.76km/l
21-Nov-10 Shell 92 ODO 329.9km 18.61ltr FC 17.73km/l*100%cipularang PP
7-Dec-10 Petronas 92 ODO 287.4km 31.68ltr FC 9.07km/l
19-Dec-10 Petronas 92 ODO 294.2km 27.56ltr FC 10.67km/l
2-Jan-11 Petronas 92 ODO 298.5km 30.55ltr FC 9.77km/l
12-Jan-11 Petronas 92 ODO 313.8km 30.00ltr FC 10.46km/l
23-Jan-11 Petronas 92 ODO 272.8km 26.45ltr FC 10.31km/l
9-Feb-11 Petronas 92 ODO 300.5km 30.64ltr FC 9.81km/l
20-Feb-11 Shell 92 ODO 234.5km 22.35ltr FC 10.49km/l
27-Feb-11 Petronas 92 ODO 263.6km 21.56ltr FC 12.23km/l*40%jagorawi PP
AVG = 10.77km/l
well... ternyata ga gitu irit .... tapi sudahlah kami sekeluarga sayang dia ...
Saya info apa adanya, semoga bermanfaat buat pertimbangan para rekan2 yang berminat meminang mobil 1100cc... apalagi yg matic... saran saya rekan2 juga cari info kepemakai 1100cc merek yang lain, yang benar2 usernya, sehingga info FC-nya riil bukan dari sisi penjualnya saja...
Spesifikasi mobil: Hyundai i10 '10 automatic transmission
BBM: Petronas 92, Shell 92 dan Pertamax
Lokasi pemakaian: Kota Bogor dan sekitarnya
Karakteristik mesin: 100% standard
Karakteristik pemakaian: kombinasi dari antar jemput anakku sekolah , jalan dalam komplek perumahan, jalan dalam kota (belanja2, ke rumah ortu, ke tempat praktek dokter) dan hanya sedikit toll Bogor (BORR)-Sentul Selatan.
Note : kecuali data yang dipakai di toll road diatas ya...
Karakteristik driver: my lovely wife (new driver jam terbang masih sedikit, langsung bisa pakai matic... habis pake mobil yg manual bikin deg2an co-drivernya ), saya nge-drive hanya sabtu-minggu (weekend driver only )
Karakteristik penumpang: 2 dewasa 2 balita
Tyre pressure: 33-34

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
@FortunerMan, iya om i10 sepi, tapi gapapa kok di milis2 yg lain juga sepiii.... maklum peminatnya i10 engga banyak.... justru kalau ramai saya selain jadi senang tapi juga heran heheheFortunerMan wrote:Sepi ya om pengguna i10 di SM - di luar ada komunitasnya gak yg sering kumpul2? Saya juga ada nih mobil yg gak ada komunitasnya...sepi benerrr. Kecuali mau ngumpul sama POLRIbanyak deh...


Wah mobil apa tu?? bukan galant hiu pastinya? Mazda 6? Ford Focus? atau ....

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Feb 24, 2011 6:19
- Location: rain city
Re: Hyundai i10
Selamat siang rekan2 SM....
Mohon bantuan mungkin ada diantaranya yang pernah memakai hyundai Atoz 1.1 baik yg manual atau otomatis... boleh dong di-share konsumsi BBM-nya, baik dalkot dan lukot-nya.... apakah memang punya kemiripan dalam konsumsi BBM-nya? 'kan engine dan spesifikasi Atoz 1.1 mirip dengan i10. Hmm kalau iya mirip FC i10-ku ternyata cuma mitos cc kecil irit BBM....


Mohon bantuan mungkin ada diantaranya yang pernah memakai hyundai Atoz 1.1 baik yg manual atau otomatis... boleh dong di-share konsumsi BBM-nya, baik dalkot dan lukot-nya.... apakah memang punya kemiripan dalam konsumsi BBM-nya? 'kan engine dan spesifikasi Atoz 1.1 mirip dengan i10. Hmm kalau iya mirip FC i10-ku ternyata cuma mitos cc kecil irit BBM....

Re: Hyundai i10
Mungkin kalo macet biasa2 aja..padat lancar, iritnya cc kecil bisa keliatan banget. Cuman kalo macet kaya Jakarta...jadinya boros juga - atau tidak seirit yg kita harapkan dengan cc kecil.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Hyundai i10
iya betul
mobil irit bisa maksimal kalo dibawa dalkot lancar hingga cruising di tol
manfaatnya sangat terasa ni
kalo macet cet, bahkan dengan mobil cc besar pun jadi kons bbmnya hampir sama
mobil irit bisa maksimal kalo dibawa dalkot lancar hingga cruising di tol
manfaatnya sangat terasa ni
kalo macet cet, bahkan dengan mobil cc besar pun jadi kons bbmnya hampir sama
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Hyundai i10
gak lah om.. tetap aja yang cc nya lebih besar relatif lebih boros....evolution21 wrote:iya betul
mobil irit bisa maksimal kalo dibawa dalkot lancar hingga cruising di tol
manfaatnya sangat terasa ni
kalo macet cet, bahkan dengan mobil cc besar pun jadi kons bbmnya hampir sama

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Hyundai i10
misal gini
ane cobain baleno 1500cc
dalkot macet parah 1:7 - 8
cruising bisa 1:16 dengan mudah
2500ccnya
xtrail dalkot macet parah 1:5 - 6
cruising 1:10 - 11
mazda6
dalkot macet parah 1:6 - 7
cruising 1:14
beda tipis kan dalkotnya?
lukotnya baru hematnya lumayan
apalagi mobil2 terkenal hemat macam vios, ini mantep banget hematnya untuk lukot
ane cobain baleno 1500cc
dalkot macet parah 1:7 - 8
cruising bisa 1:16 dengan mudah
2500ccnya
xtrail dalkot macet parah 1:5 - 6
cruising 1:10 - 11
mazda6
dalkot macet parah 1:6 - 7
cruising 1:14
beda tipis kan dalkotnya?
lukotnya baru hematnya lumayan
apalagi mobil2 terkenal hemat macam vios, ini mantep banget hematnya untuk lukot