Pajero sport vs fortuner

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by gmx »

ak4ng wrote:gmx bawa eternanya,,, vanzmatic bawa apanja a/t nya, maskopat dgn SLnya,, badak dgn kucing garongnya,, siapa lagi ya???
Jangan sebut2 saya
distorsi-
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Fri Jan 14, 2011 9:46

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by distorsi- »

gmx wrote:
ak4ng wrote:gmx bawa eternanya,,, vanzmatic bawa apanja a/t nya, maskopat dgn SLnya,, badak dgn kucing garongnya,, siapa lagi ya???
Jangan sebut2 saya
kenapa om? :e-think:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by ak4ng »

gmx wrote:
ak4ng wrote:gmx bawa eternanya,,, vanzmatic bawa apanja a/t nya, maskopat dgn SLnya,, badak dgn kucing garongnya,, siapa lagi ya???
Jangan sebut2 saya
kenapa????
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

maskopat wrote:
viqi- wrote: Untuk pemakaian secara normal or umum saya yakin PS or triton mobil yg cukup kuat bahkan saya berani guarantee PS jauh lebih tangguh dari inova, apalagi klo pemiliknya pribadi pasti lebih dari 95 % dfungsikan di aspalt yg mulus or tol. tapi jika digunakan di tempat yg agak extreme yg bisa di bilang lebih 70 % yg dilaluinya off road, PS or triton jadi kehilangan pamor kejantanannya di banding kompetitornya. Penyakitnya yg mengganggu kenyamanan yaitu di kaki2 yg mungkin bisa di bilang lemah bunyi2 dan cepet mati, dan bunyi2an yg sangat mengganggu dari kabin seperti bunyi reng baut or tikus dll.....di PS n triton sering di temuin. Mungkin ini di karenakan guncangan yg berlebihan yg terus menurus dalam pemakaiannya. supensinya pun lebih keras di banding everest.
ada satu contoh yg mungkin masuk logika : ketika mengendarai triton khususnya ketika masuk lubang dalam yg mungkin seukuran ban , triton biasanya langsung nyangkut n lebih menggasing bannya klo di gas, sedangkan ranger jika mengalami hal yg sama setiap hentakan ban terasa suspensinya mengayun sambil truss menggas bisa keluar dengan cukup mudah dari lubang yang sama di lalui triton.( klo saya bawa ranger klo ketemu jalan jelek n banyak lubang besar2 n dalam, saya biasanya tetep nge gas agak tinggi di 4H agar klo masuk lubang suspensinya tetep truss main/ngayun agar tidak terperosok dengan catatan setir di goyangin dikit2 kiri n kanan, dan hal ini lebih mudah di lakukan di ranger di bandingkan di triton. tp dilarang bawa wanita hamil karena dalam kondisi tersebut dijamin bakal keguguran :ungg: )
tapi jujur klo saya punya duit bnyk buat beli mobil untuk pribadi saya bakal milih PS dari pada everest, lebih sesuai umur saya yg baru masuk beberapa hari kepala 3 di tambah lagi selain modelnya ga bakalan berubah dalam waktu 4-5 thn ini n bawaannya mitsubishi dari dulu klo face lift irit alias dikit2 n g se extreme everest yg tiap 2 tahun ganti model hidungnya. tp klo buat kerja jalan jelek or perjalanan jauh saya prefer ke everest. alasannya nyaman, lebih nendang di banding PS. tp mending ngg keluar forti baru.....paling tinggal beberapa bulan lagi, paling telat 2010.
waktu pake PS, tuas transfer case dipasang di posisi mana om? :e-think:
semuanya udah di test... berhubung saya pernah 2 kali ngikutin 4wd drive training, so saya jd kebiasan ngikutin SOP (standard operational procedures ) menggunakan 4wd. 4L di gunakan hanya ketika mentok/kprosok, pendakian/penurunan tanah/lumpur licin. selebihnya saya biasanya lebih senang pake 2wd, lebih liar lebih asik, mestinya sihhh 4H klo ngikutin procedure di jalan light off road yg licin dengen lumpur tipis.....
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

Untuk pemakaian secara normal or umum saya yakin PS or triton mobil yg cukup kuat bahkan saya berani guarantee PS jauh lebih tangguh dari inova, apalagi klo pemiliknya pribadi pasti lebih dari 95 % dfungsikan di aspalt yg mulus or tol. tapi jika digunakan di tempat yg agak extreme yg bisa di bilang lebih 70 % yg dilaluinya off road, PS or triton jadi kehilangan pamor kejantanannya di banding kompetitornya. Penyakitnya yg mengganggu kenyamanan yaitu di kaki2 yg mungkin bisa di bilang lemah bunyi2 dan cepet mati, dan bunyi2an yg sangat mengganggu dari kabin seperti bunyi reng baut or tikus dll.....di PS n triton sering di temuin. Mungkin ini di karenakan guncangan yg berlebihan yg terus menurus dalam pemakaiannya. supensinya pun lebih keras di banding everest.
ada satu contoh yg mungkin masuk logika : ketika mengendarai triton khususnya ketika masuk lubang dalam yg mungkin seukuran ban , triton biasanya langsung nyangkut n lebih menggasing bannya klo di gas, sedangkan ranger jika mengalami hal yg sama setiap hentakan ban terasa suspensinya mengayun sambil truss menggas bisa keluar dengan cukup mudah dari lubang yang sama di lalui triton.( klo saya bawa ranger klo ketemu jalan jelek n banyak lubang besar2 n dalam, saya biasanya tetep nge gas agak tinggi di 4H agar klo masuk lubang suspensinya tetep truss main/ngayun agar tidak terperosok dengan catatan setir di goyangin dikit2 kiri n kanan, dan hal ini lebih mudah di lakukan di ranger di bandingkan di triton. tp dilarang bawa wanita hamil karena dalam kondisi tersebut dijamin bakal keguguran :ungg: )
tapi jujur klo saya punya duit bnyk buat beli mobil untuk pribadi saya bakal milih PS dari pada everest, lebih sesuai umur saya yg baru masuk beberapa hari kepala 3 di tambah lagi selain modelnya ga bakalan berubah dalam waktu 4-5 thn ini n bawaannya mitsubishi dari dulu klo face lift irit alias dikit2 n g se extreme everest yg tiap 2 tahun ganti model hidungnya. tp klo buat kerja jalan jelek or perjalanan jauh saya prefer ke everest. alasannya nyaman, lebih nendang di banding PS. tp mending ngg keluar forti baru.....paling tinggal beberapa bulan lagi, paling telat 2010.[/quote]
Fortie baru paling telat 2011, berarti hampir bersamaan dgn Apanja dan Ipah dong kalo gitu. Punya foto2nya?[/quote]

saya denger dari temen kantor jg bagian proqurment yg ngurus equipment, biasanya mereka lebih up to date untuk masalah ini. tp belum tentu bener, klo melencengpun bisa di jamin g jauh kali lahhh.... dia jg dapet keterangan dari sales pengadaan barang klo ada forti bener2 baru yg bakal di jadikan unit test drive paling lambat akhir tahun ini. IMHO, jika seandainya forti diesel menggunakan mesin yng sama dngn hi-lux yg ada sekarang ( saya g tau mesin apa namanya ) di jamin untuk kelas ini cm captiva lawannya klo masalah speed ato mungkin g ada lawan klo harganya masih di bawah 400jeti...... tp strategi marketing toyota punya persepsi sendiri mengenai ini, dengan alasan takut forti bensin jd g laku karena mensin hi-lux 3000cc turbo yg punya torsi besar, speed n irit. dijamin g lirik forti bensin.
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

Untuk pemakaian secara normal or umum saya yakin PS or triton mobil yg cukup kuat bahkan saya berani guarantee PS jauh lebih tangguh dari inova, apalagi klo pemiliknya pribadi pasti lebih dari 95 % dfungsikan di aspalt yg mulus or tol. tapi jika digunakan di tempat yg agak extreme yg bisa di bilang lebih 70 % yg dilaluinya off road, PS or triton jadi kehilangan pamor kejantanannya di banding kompetitornya. Penyakitnya yg mengganggu kenyamanan yaitu di kaki2 yg mungkin bisa di bilang lemah bunyi2 dan cepet mati, dan bunyi2an yg sangat mengganggu dari kabin seperti bunyi reng baut or tikus dll.....di PS n triton sering di temuin. Mungkin ini di karenakan guncangan yg berlebihan yg terus menurus dalam pemakaiannya. supensinya pun lebih keras di banding everest.
ada satu contoh yg mungkin masuk logika : ketika mengendarai triton khususnya ketika masuk lubang dalam yg mungkin seukuran ban , triton biasanya langsung nyangkut n lebih menggasing bannya klo di gas, sedangkan ranger jika mengalami hal yg sama setiap hentakan ban terasa suspensinya mengayun sambil truss menggas bisa keluar dengan cukup mudah dari lubang yang sama di lalui triton.( klo saya bawa ranger klo ketemu jalan jelek n banyak lubang besar2 n dalam, saya biasanya tetep nge gas agak tinggi di 4H agar klo masuk lubang suspensinya tetep truss main/ngayun agar tidak terperosok dengan catatan setir di goyangin dikit2 kiri n kanan, dan hal ini lebih mudah di lakukan di ranger di bandingkan di triton. tp dilarang bawa wanita hamil karena dalam kondisi tersebut dijamin bakal keguguran :ungg: )
tapi jujur klo saya punya duit bnyk buat beli mobil untuk pribadi saya bakal milih PS dari pada everest, lebih sesuai umur saya yg baru masuk beberapa hari kepala 3 di tambah lagi selain modelnya ga bakalan berubah dalam waktu 4-5 thn ini n bawaannya mitsubishi dari dulu klo face lift irit alias dikit2 n g se extreme everest yg tiap 2 tahun ganti model hidungnya. tp klo buat kerja jalan jelek or perjalanan jauh saya prefer ke everest. alasannya nyaman, lebih nendang di banding PS. tp mending ngg keluar forti baru.....paling tinggal beberapa bulan lagi, paling telat 2010.[/quote]
ngomongin SUV diesel,saya sebenernya pengen punya yg diesel..sekarang pake fortie 2.7 sudah sangat cukup buat saya pribadi.. tapi ada keinginan ganti pake diesel.. awalnya naksir fortie diesel dan ps..tapi baca tulisan om viqi- nambah lagi nih pilihan nya...evie keliatan nya tangguh ya....harga seken yg generasi awal juga gak terlalu mahal tuh.tapi mesin nya gak terlalu powerful ya..sekarang saya lagi nimbang2 beli evie seken generasi awal atau trade in fortie saya trus ganti PS... mending mana ya kira2??maaf oot.. :big_peace:[/quote]
klo saya pribadi n buat mobil pribadi n pengen mobil mid suv diesel..... jual forti bensin ganti ama yg solar. selain captiva diesel, pada dasarnya speed mobl diesel yg beredar di di indonesia 11-12 klo di pake di aspalt. power n speed forti mank tidak sebagus PS n everest. tp dengan teknologinya yg katanya sederhana meski udah menggunakan common rail tetep ajha menjadi alasan bahwa forti diesel bisa di bilang punya realibilities yg bagus....mungkin lebih bagus jika di bandingkan evie n PS. klo mo beli mobil kenceng jangan diesel om......sekencang2 PS or evie di aspalt lari 0-100km paling 17 dtk teng...n forti 18dtk. selebihnya tergantung skill. cm forti klo pendakian di bukit2 terasa sedikit lebih baik dibanding PS n Forti.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by maskopat »

Om viqi, tuas transfer case antara evie & PS sedikit berbeda Om.. Evie 4H sudah nge-lock transfer case. Tp di PS belum Om... PS baru nge-lock di 4HLc & 4LLc.. 4H di PS spt awd di mobil2 biasa. Tp emang LSD sudah bekerja dari 2H..

Btw, thanks sharing cerita2nya Om... Ane pengen banget bisa nyoba 4WD.. Tp belum kesampean... Hiksz...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by gmx »

Om kopat, saran ane, jangan nyobain deh..

Btw, ane jadi bertanya2, sebenernya untuk fleet lebih banyak dipake everest atau strada/triton? knp banyak orang bilang kaki2 everest lemah sehingga perlu reinforce? Knp harga everest bekas fleet bisa dibawah 100jt, tp strada bisa 2x nya? Knp yg pernah ane alami malah ranger patah camsaftnya? Ane bukan mancing2 tom n jerry, tp jd bertanya2 aja.. Agak retorika
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by ak4ng »

kapan ya aku punya boil 4x4???????
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by maskopat »

gmx wrote:Om kopat, saran ane, jangan nyobain deh..

Btw, ane jadi bertanya2, sebenernya untuk fleet lebih banyak dipake everest atau strada/triton? knp banyak orang bilang kaki2 everest lemah sehingga perlu reinforce? Knp harga everest bekas fleet bisa dibawah 100jt, tp strada bisa 2x nya? Knp yg pernah ane alami malah ranger patah camsaftnya? Ane bukan mancing2 tom n jerry, tp jd bertanya2 aja.. Agak retorika
yah, tapi setidaknya ane pernah bawa pajero gen 3 om sting... :e-whistle:

tentang mana yang kuat, ane gak ngerti om... kalo tanya temen ane yang ngebengkel di daerah, strada lebih ok daripada ranger... tapi entah lah, bisa jadi temen ane juga salah dan kasus yang masuk ke bengkelnya banyakan ranger daripada strada...

kalo triton, kurang tahu deh kalo di fleet....

tapi sepertinya kalo untuk off road, lebih enakan diesel yang NA daripada turbo ya? :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Lucky11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 592
Joined: Wed Jan 12, 2011 6:09
Location: Jalan Rusak ? ? ?

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by Lucky11 »

Pilih pajero aja deh, alasan:
1. Mobil andalan jackie chan.
2. Pernah juara reli dakar.
Toyota:
1. Pernah ikut f1 tapi ga pernah juara kayak-nya.
Honda:
1. CRV Juga lumayan honda pernah juara di f1.
Itu saja salah atau tidak yang penting bisa di baca titik wis . . .
Dilarang Merokok Kecuali Perlu!
User avatar
indraoebez
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Tue Feb 08, 2011 3:38

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by indraoebez »

Yg kurang puas ma tenaga PS n tRiton tenang aja , ga lama lage mitsu bkal ningkatin power , turbonya bkal diapain gt gw lupa pokoknx yg sebelumx cuma 137 hp bkal jadi 167an gt dah.. Tapi harganya juga naek lah
make your own way
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by ak4ng »

Lucky11 wrote:Pilih pajero aja deh, alasan:
1. Mobil andalan jackie chan.
2. Pernah juara reli dakar.
Toyota:
1. Pernah ikut f1 tapi ga pernah juara kayak-nya.
Honda:
1. CRV Juga lumayan honda pernah juara di f1.
Itu saja salah atau tidak yang penting bisa di baca titik wis . . .
honda?????????? ga salah tuh????? masa crv disamain sama pajero???????
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by esh »

ak4ng wrote:
Lucky11 wrote:Pilih pajero aja deh, alasan:
1. Mobil andalan jackie chan.
2. Pernah juara reli dakar.
Toyota:
1. Pernah ikut f1 tapi ga pernah juara kayak-nya.
Honda:
1. CRV Juga lumayan honda pernah juara di f1.
Itu saja salah atau tidak yang penting bisa di baca titik wis . . .
honda?????????? ga salah tuh????? masa crv disamain sama pajero???????
Mungkin yang dimaksud sama2 mahal harganya :upss:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by ak4ng »

crv kan suv yg feminim,,,, takut kotor,basah,rusak,terguling,dll and mana mahal banget lagi,,
:big_peace: :big_peace: :big_peace:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

maskopat wrote:Om viqi, tuas transfer case antara evie & PS sedikit berbeda Om.. Evie 4H sudah nge-lock transfer case. Tp di PS belum Om... PS baru nge-lock di 4HLc & 4LLc.. 4H di PS spt awd di mobil2 biasa. Tp emang LSD sudah bekerja dari 2H..

Btw, thanks sharing cerita2nya Om... Ane pengen banget bisa nyoba 4WD.. Tp belum kesampean... Hiksz...
jujur ajha om saya g begitu ngerti secara teknis detail kendaraan2 tsb, penilaian saya hanya murni dari perasaan saya ketika bawa mobil2 tersebut di tambah tiap sore klo kita maen off road bareng temen2 kita sharing disana, dan penilaiannya bener2 dari perasaan masing2 ajhaa.... dan bisa dibilang hasil penilaian kita itu 99% sama dari hasil membandingkan dari suatu produk ke produk yglainnya n kondisi mobil yg kita bawa dalam keadaan standar dan semuanya mobil di bawah 3 or 2 thn ( batas tahun maksimal unit yg di gunakan di daerah migas ). dan karena kita tidak punya parameter khusus dalam hal ini n keterangan saya bisa dibilang tidak bisa menjadi acuan sama sekali. just share only.
maen ajhaa ke sini,,,,ntar kita terbangin 4wd yg ada disini biar tahu mana yg tangguh... :big_peace:
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

ak4ng wrote:kapan ya aku punya boil 4x4???????
apanjanya ahjaa kang kasi dobel gardan.... di jamin irit om
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

maskopat wrote:
gmx wrote:Om kopat, saran ane, jangan nyobain deh..

Btw, ane jadi bertanya2, sebenernya untuk fleet lebih banyak dipake everest atau strada/triton? knp banyak orang bilang kaki2 everest lemah sehingga perlu reinforce? Knp harga everest bekas fleet bisa dibawah 100jt, tp strada bisa 2x nya? Knp yg pernah ane alami malah ranger patah camsaftnya? Ane bukan mancing2 tom n jerry, tp jd bertanya2 aja.. Agak retorika
yah, tapi setidaknya ane pernah bawa pajero gen 3 om sting... :e-whistle:

tentang mana yang kuat, ane gak ngerti om... kalo tanya temen ane yang ngebengkel di daerah, strada lebih ok daripada ranger... tapi entah lah, bisa jadi temen ane juga salah dan kasus yang masuk ke bengkelnya banyakan ranger daripada strada...

kalo triton, kurang tahu deh kalo di fleet....

tapi sepertinya kalo untuk off road, lebih enakan diesel yang NA daripada turbo ya? :e-think:
klo untuk off road strada lebih di akui lebih baik dari pada triton n saya jg merasakan hal yg sama, tp klo di banding ranger apalagi ama yg tahun 2004-2006>>>>>>klo men off road serasa naik sedannya 4wd..... yg lain pada tinggal......
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

gmx wrote:Om kopat, saran ane, jangan nyobain deh..

Btw, ane jadi bertanya2, sebenernya untuk fleet lebih banyak dipake everest atau strada/triton? knp banyak orang bilang kaki2 everest lemah sehingga perlu reinforce? Knp harga everest bekas fleet bisa dibawah 100jt, tp strada bisa 2x nya? Knp yg pernah ane alami malah ranger patah camsaftnya? Ane bukan mancing2 tom n jerry, tp jd bertanya2 aja.. Agak retorika
hmmmmm kok ane br denger ada masalah gt yahhhh.... klo harganya lebih murah ranger lebih murah second nya dari pada strada karena orang sudah berfikir klo ranger itu mobil perang sedangkan strada termasuk mobil golongan mewah.....makanya harga ranger jatuh,,,,,, tp klo masalah realibilities sama2 baru n di ajak perang off road habis2an dalam kondisi standar gw berani taruh klo ranger jauh lebih perkasa di banding strada yg hobinya nggasing bannya...... klo mo di bawa off road harus nyiapin karung gede isi pasir buat nambah beban body balakng........cape dehhhh pokoknya, klo off road pake strada kebanyakan pake 4L .....g tau napa langsung kecium bau hangus, lma dikit lagi di jamin rontok, klo rangger 54 jam truss menurus 4WD aktive jg g masalah ( penglaman pribadi )..... strada cocoknya buat bos2 kota yg skali2 turun light off road......suspensinya jg gak proposional buat off road om, tp di aspalt kok g senyaman ranger yaaahhhhh :big_smoking:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by ak4ng »

viqi- wrote:
ak4ng wrote:kapan ya aku punya boil 4x4???????
apanjanya ahjaa kang kasi dobel gardan.... di jamin irit om
susah,,, sayang apanjanya,,,,,
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by maskopat »

viqi- wrote:
maskopat wrote:Om viqi, tuas transfer case antara evie & PS sedikit berbeda Om.. Evie 4H sudah nge-lock transfer case. Tp di PS belum Om... PS baru nge-lock di 4HLc & 4LLc.. 4H di PS spt awd di mobil2 biasa. Tp emang LSD sudah bekerja dari 2H..

Btw, thanks sharing cerita2nya Om... Ane pengen banget bisa nyoba 4WD.. Tp belum kesampean... Hiksz...
jujur ajha om saya g begitu ngerti secara teknis detail kendaraan2 tsb, penilaian saya hanya murni dari perasaan saya ketika bawa mobil2 tersebut di tambah tiap sore klo kita maen off road bareng temen2 kita sharing disana, dan penilaiannya bener2 dari perasaan masing2 ajhaa.... dan bisa dibilang hasil penilaian kita itu 99% sama dari hasil membandingkan dari suatu produk ke produk yglainnya n kondisi mobil yg kita bawa dalam keadaan standar dan semuanya mobil di bawah 3 or 2 thn ( batas tahun maksimal unit yg di gunakan di daerah migas ). dan karena kita tidak punya parameter khusus dalam hal ini n keterangan saya bisa dibilang tidak bisa menjadi acuan sama sekali. just share only.
maen ajhaa ke sini,,,,ntar kita terbangin 4wd yg ada disini biar tahu mana yg tangguh... :big_peace:
sip om... nanti kapan2 kalo ane maen ke lokasi om ane kabarin deh.... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by FortunerMan »

Kalo Ranger yg skrg aja udah manteb...gimana yg berikutnya...

Image

sllllrpppppppp....ngecess.....
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by Hansen »

Hidungnya keren, mudah2an desain buritan untuk everest nantinya ga mengecewakan... :e-pray:
Image
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

ak4ng wrote:
viqi- wrote:
ak4ng wrote:kapan ya aku punya boil 4x4???????
apanjanya ahjaa kang kasi dobel gardan.... di jamin irit om
susah,,, sayang apanjanya,,,,,
om beli ajhaa ranger second ..... kan harnya murah tuw.... pasangin body apanjanya...sasis mesin ban tetep pakai ranger....... yg penting ada apanja nya kang........ :frm_bang_head:
viqi-
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: Fri Feb 04, 2011 8:36

Re: Pajero sport vs fortuner

Post by viqi- »

FortunerMan wrote:Kalo Ranger yg skrg aja udah manteb...gimana yg berikutnya...

Image

sllllrpppppppp....ngecess.....
wahhhh.... klo gini baru bener tampang evei nihhhh..... saya paling benci tampang evie mulai tahun 2006 an - sampai facelift terakhir.... tampaknya idiot!!!! :big_smoking: