Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AD74YA wrote:
Verdict:
Kesimpulannya? saya suka dengan panda... Mobil ini dari awal didesain sebagai mobil murah, dan mobil ini berhasil dengan gemilang, murah tapi kita dapat space lebih banyak dari smart, lebih nyaman, lebih gesit, dan perawatannya lebih murah.. Artinya Panda itu contoh mobil yang idealis dan sesuai konsep... Beli Panda? Jangan. Beli Avanza sekon.
Yg gw bold setuju neh, daripada beli mobil yang belum jelas recordnya, mending beli aja yang sudah jelas2 terbukti kualitasnya.
Tapi bisa juga di pertimbangkan kalau geely kasih garansi mesin yang lama. Kakak gw 2 bulan lalu ragu2 beli city car, akhirnya milih Picanto. Kemarin desembr gw lihat ada stiker di kaca belakang jaminan mesin 5 tahun. Hebat bener untuk pabrikan korea. bener gak tuh ?
Nih dia city HB from Cina yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Namun karena mengusung mesin 4 silinder segaris 16 katup DOHC berkapasitas 1.300 cc membuat Panda cukup boros meskipun dimesinya mungil.
Buktinya, di pemakaian dalam kota bisa meminum bensin 1:9 km/liter. Sedangkan ke luar kota, dapat menenggak hingga 1:13 km/liter. Masih kalah irit sama HB mesin 1.200 cc macam Nissan March dan All New Spark.
Kendati usung 1.300 cc, tapi kalau ngomongin performa, Panda pun belum banyak bicara banyak. Si hewan khas negeri Tirai Bambu ini cuma ada diposisi ke-9. Namun akselerasinya masih di atas All New Spark.
Tapi mungkin juga dia rada berat - ada airbag...abs...dll...tetep boros sih, tapi not too bad
ya itulah. Kayaknya Toyota gak semangat sama sekali ama kelas hatchback ini. Setelah 206, kalah pula sama Jazz. Andalan kedua Sirion lebih memble lagi.
Coba, kalau yg bener2 beli, berapa yg mau beli Yaris dibanding Jazz dan Swift. Padahal dulu orang tahunya Starlet dan Charade. Padahal apakah karena Yaris lebih jelek atau manajemen Toyota yg salah langkah?
Kenapa saya nyeletuk seperti itu (dan ente2 jadi resah), krn saya lihat SMers sudah menggadang2 Avanza baru, sampai berapa tret dibuat. Nah, mimpi akan Avanza facelift kapan akan terwujud? Kalau saya jadi ATPM X, tahun iini bisa keluarkan Avanza killer, kayak Starlet killer dulu.
Kalau saya jadi Geely, ini kesempatan jadi rival Spark atau bahkan Spark killer. Krn sebetulnya kita semua tahu kualitas Panda. Tinggal Geely sendiri, mau apa nggak
Jelas, Akang? Kalau FM sih udah jadi SPG, apapun tetep aja ngotot. Kalau udah jelas silahkan BTT, tapi kalau FM mau nyampah ya silahkan.
Berapa orang yang mau beli yaris dibanding jazz n swift ?
emang ama jazz kalah bang krn dia market leader .
Tp ama swift? gak salah tuh
salesnya aja swift gak pernah nongol di top10 sedangkan yaris kadang bbrp bulan pernah nongol tuh.
Bagi Toyota, era mobil hatchback udah selesai dengan tewasnya Starlet.
Ntar kalau Geely ini bisa diterima masyarakat, bisa2 Suzuki yang lewat.
om setau sy hatchback honda jg terakhir civic estilo seudah gitu ga kluar2 lg kan sampe jazz.
mirip2 sama toyota lalu emangnya knp ya.
imho tiap pabrikan pst punya pertimbangan matang ni produk discontinue or lanjut.
konsumen tinggal liat suka beli krn msg2 punya duit n favoritnya msg2.
campoeran wrote:Berapa orang yang mau beli yaris dibanding jazz n swift ?
emang ama jazz kalah bang krn dia market leader .
Tp ama swift? gak salah tuh
salesnya aja swift gak pernah nongol di top10 sedangkan yaris kadang bbrp bulan pernah nongol tuh.
Ya salah bro. Namanya aja omongan asudarsono, emang pernah bener? Di thread ini aja udah berapa kali dibenerin org argumen ngawurnya.