BAN TUBELESS FDR
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
BAN TUBELESS FDR
Ada info ngga yaa ban FDR yang tubeless itu seri apa yaa ? ada yang sudah pernah pake belum ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
QUOTED: '..bedanya Sport XT dan Sport XR apa..'
beda dimotif kembangan..
kalo sport XT kembangannya spt Dunlop TT atau Mizzle Powergrip. sedangkan sport XR kembangannya jarang2 spt Battlax BT-90. selain itu komponnya lbh empuk yg XR lbh bagus utk trek basah.
bandingan sama Mizzle yah jelas bagusan Sport XT dong.
beda dimotif kembangan..
kalo sport XT kembangannya spt Dunlop TT atau Mizzle Powergrip. sedangkan sport XR kembangannya jarang2 spt Battlax BT-90. selain itu komponnya lbh empuk yg XR lbh bagus utk trek basah.
bandingan sama Mizzle yah jelas bagusan Sport XT dong.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Nah..nichol wrote:berarti yg xr itu tipikal wet tire dong? ngomong2 ada yg pernah pake fdr ini? baik yg xt maupun xr...licin gak? komponnya selevel gak sama battlax, soalnya gw jujur gak mampu deh kalo keluarin 800 rebu bt battlax....hehe
sbnrnya sy mau review ban ini diforum Review tp disini aja deh yah..
kebetulan kmrn sore sy ada perlu ke Keb. Lama waktu itu seluruh Jaxel hujan. Pulangnya gerimis sy pikir kapan lg mau tes ban FDR Sport XT ini kalo gak saat itu.
Pulangnya sengaja cari2 jln2 yg belokannya enak buat rebahan spt lwt Gandaria utara belok kanan ke jln Bumi, Mayestik. Trus lampu merah dr Pertamina ambil kanan ke arah Barito nikung lg. Lanjut sengaja muter lewat blkg Walikota Jaxel yg tikungan kiri-kanannya enak buat rebahan.
Pas nikung jg sy gak takut2; lean-in abizz..mau jatuh yah jatuh sekalian gitu deh. eh..gak tahunya gak tuh! Gigitan ke aspalnya terasa 100% walau kadang terasa goyang dikit, mungkin itu krn tipikal aspal yg gak rata. Soal kondisi bannya sndri sy cuma pake ban bekas yg kondisinya udah sktr 90%.
Bukan promosi..
Jangan ragu deh mau beli ban FDR Sport XT atau XR. Biar buatan lokal tp emang udah disesuaikan dgn kondisi jalanan disini. Dan denger2 FDR akan selalu meningkatkan performa produk mereka yg satu ini dlm setiap event2 road race yg mrk sponsori melalui masukan dr pembalap2 pemakai ban ini. Makanya IMI gak ragu buat rekomendasi ban ini utk event kejurnas roadrace.
Buat apa bayar lbh mahal kalo ada yg kualitas sama tp harga lbh murah. Bagus deh FDR Sport XT ini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
saya gak bilang lbh bagus lho..cuma kualitas lebih-kurang sama.Wahyu_D wrote:Salut bgt Bro !!!, Kalau ada yg lebih baik kenapa beli yang mahal , kaya iklan aja bro.., jadi semangat ambil nih..FDR buat SP gue ...kalau beli didaerah ciledug dimana yaa?
sekarang pake ukuran berapa didepan ama belakang ? kalau ukuran 100/80-17 buat belakang ada ngga yaa
Thanks buat reviewnya..
lho..
bukannya di Ciledug 'kan ada bengkel/toko variasi top tuh..? coba aja ke HRC Loaxan.
Sy pake FDR Sport XT cuma satu; buat ban blkg aja ukurannya 80/90-17. kalo dpn pake Mizzle Powergrip 275-17. lumayan empuk jg tuh.
kalo ukuran lainnya sy gak tau deh?
ox sama2 deh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
bro, fdr xt sama xr harganya sama ya? 180 rebu itu sepasang ato per-biji (jgn ngeress!! ).
bro singkong ngetes pake fdr xt? katanya yg xr itu tipe wet? berarti yg xt tipe dry? jd tambah bingung, sebenernya mana yg wet n mana yg dry, atau dua2nya wet? krn kalo liat reviewnya sih, yg bro singkong pake kan xt, 100 persen gak licin di basah, berarti condrong ke wet dong?
terus ada yg tau link directnya gak? gw lg ngantuk nih, gak bisa search, hehe..yg tau ato yg punya contoh gambarnya pls attach ya, thanks all..
bro singkong ngetes pake fdr xt? katanya yg xr itu tipe wet? berarti yg xt tipe dry? jd tambah bingung, sebenernya mana yg wet n mana yg dry, atau dua2nya wet? krn kalo liat reviewnya sih, yg bro singkong pake kan xt, 100 persen gak licin di basah, berarti condrong ke wet dong?
terus ada yg tau link directnya gak? gw lg ngantuk nih, gak bisa search, hehe..yg tau ato yg punya contoh gambarnya pls attach ya, thanks all..
Just Call Me Nichol !!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
@bung nichol..
FDR Sport XT itu motif kembangannya sama persis dgn Battlax BT-39 udah tahu 'kan? motifnya miring2 gitu.
Sy rasa semua ban terutama yg spek kompetisi udah dirancang oleh pabriknya utk segala kondisi jalan spt basah/kering.
kecuali ban yg dipakai oleh motoGP itu udah diklasifikasikan dgn jelas; mana yg utk basah mana yg utk kering.
kenapa 100%?
kemaren itu ngetesya jg fifty-fifty; maksudnya 50% PD diban; 50% PD dinyali. hehehee
FDR Sport XT itu motif kembangannya sama persis dgn Battlax BT-39 udah tahu 'kan? motifnya miring2 gitu.
Sy rasa semua ban terutama yg spek kompetisi udah dirancang oleh pabriknya utk segala kondisi jalan spt basah/kering.
kecuali ban yg dipakai oleh motoGP itu udah diklasifikasikan dgn jelas; mana yg utk basah mana yg utk kering.
kenapa 100%?
kemaren itu ngetesya jg fifty-fifty; maksudnya 50% PD diban; 50% PD dinyali. hehehee
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
@bung nichol..
FDR Sport XT itu motif kembangannya sama persis dgn Battlax BT-39 udah tahu 'kan? motifnya miring2 gitu.
Sy rasa semua ban terutama yg spek kompetisi udah dirancang oleh pabriknya utk segala kondisi jalan spt basah/kering.
kecuali ban yg dipakai oleh motoGP itu udah diklasifikasikan dgn jelas; mana yg utk basah mana yg utk kering.
kenapa 100%?
kemaren itu ngetesya jg fifty-fifty; maksudnya 50% PD diban; 50% PD dinyali. hehehee
FDR Sport XT itu motif kembangannya sama persis dgn Battlax BT-39 udah tahu 'kan? motifnya miring2 gitu.
Sy rasa semua ban terutama yg spek kompetisi udah dirancang oleh pabriknya utk segala kondisi jalan spt basah/kering.
kecuali ban yg dipakai oleh motoGP itu udah diklasifikasikan dgn jelas; mana yg utk basah mana yg utk kering.
kenapa 100%?
kemaren itu ngetesya jg fifty-fifty; maksudnya 50% PD diban; 50% PD dinyali. hehehee
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
aduh gw mau tanya juga ban tubless motor cara kerjanya sama bantubless mobil gak?
soalnya kalo bantubless bocor biasanya ditambal pake karet cacing...tapi kalo udah ditambal biasanya 2-3 hari kempes lg soalnya tambal cacing gak bagus..angin bisa keluar sedikit 2, lagipula tambalnya mahal,,mendungan FDR yang biasa aja..
soalnya kalo bantubless bocor biasanya ditambal pake karet cacing...tapi kalo udah ditambal biasanya 2-3 hari kempes lg soalnya tambal cacing gak bagus..angin bisa keluar sedikit 2, lagipula tambalnya mahal,,mendungan FDR yang biasa aja..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
yah..Wahyu_D wrote:Akhirnya kemarin nyari2 FDR sport XT pada ngga ada ...banyaknya utk 18, akhirnya ambil yoko tubeless aja deh...., daripada mizzle ??.........90/80-17... enak juga kok...dipakenya.
Rgds
koq YOKO sih? kenapa?
bagusan jg IRC Eagle Grip bawaannya Satria F/Shogun SP.
motornya Shogun SP 'kan?
Kalo menurut sy sih lbh bagus Mizzle, bung.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
sayang sih sayang , tapi kurang gede ukuran belakangnya...btw masih tube tyre khan enakan tubeless..., susah nyarinya FDRnya bro anak singkong....kalau dulu mizzle ftr pernah pake ... eh benjol2 ... jadinya kapok deh pake mizzle,
ngga tau nih yoko bagus...ngga yaa? ...skrg sih fine-fine aja... lagi nabung beli Battlax BT45...
Shogun SP with BOX
ngga tau nih yoko bagus...ngga yaa? ...skrg sih fine-fine aja... lagi nabung beli Battlax BT45...
Shogun SP with BOX
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
Oh, gitu ya..ngomong2, ada gosip baru nih, kabarnya ban FDR xt ini bakal jadi ban resmi balapan oleh IMI. Malah katanya bakal menggusur Battlax pula...ckckck...keliatannya Federal cukup pede dgn produk bannya tsb...Gak ada salahnya nih bro dicoba pake. Cuma nyarinya masih susah2 gampang ya ini ban.anak_singkong wrote:@bung nichol..
FDR Sport XT itu motif kembangannya sama persis dgn Battlax BT-39 udah tahu 'kan? motifnya miring2 gitu.
Sy rasa semua ban terutama yg spek kompetisi udah dirancang oleh pabriknya utk segala kondisi jalan spt basah/kering.
kecuali ban yg dipakai oleh motoGP itu udah diklasifikasikan dgn jelas; mana yg utk basah mana yg utk kering.
kenapa 100%?
kemaren itu ngetesya jg fifty-fifty; maksudnya 50% PD diban; 50% PD dinyali. hehehee
Just Call Me Nichol !!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
Wahyu_D wrote:Kemarin sih gue cari-cari banyaknya yang 18" , yang 17" pada kosong di Batas Ciledug....ngga tau sih kalau diotista..., dulu sih pas liat pas ada acara otomotif di Parkit...
Wahh kebetulan tuh Bro... ane emang lagi nyari yang ring 18" coz ane masih pake velg CW ori bawaan Macan Besi nih...
Tapi..hmm..selain di Ciledug ada tempat yang lebih deket ngga yah??? ...lagi ngebet nih nyari tubeless
Soalnya pengalaman beberapa minggu yg lalu ban belakang ane bocor di Casablanca, trus didorong dah tuh Macan ampe kira2 200m-an nyari tukang tambel ban....wuihh..berat banget Bro!!!
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14
ganti aja bro...emang sengsara kalau pake tube type..kalau kempessss..nentengnya...sampai pegel ..kalau pas didepan ada tukang tambal kalau ngga ada nenteng trs sampe ketemu......,
gue aja baru dapet SP gue langsung ganti bannya males nenteng2 nya kalau kena pake paku...
tapi sayang nyari FDR dapetnya Yoko...
gue aja baru dapet SP gue langsung ganti bannya males nenteng2 nya kalau kena pake paku...
tapi sayang nyari FDR dapetnya Yoko...