Kijang Innova D-4D - PART 01

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: Kijang Innova D-4D

Post by HasanFenny »

barusan telpon standrad adi kanlpot
yg angkat cewe
hrg downpiep skrg ama ongkos kerja 2 juta lebih...apa iya ? itu pun hrg sdh di diskon 15%
kalo ga salah 2,7juta deh
blom termasuk resonator lagi 3 jt lebih

total nya bisa 4,7juta downpipe dan resonator.....

ampunn......dulu2 yg bilang 1,25jt dr mana ??????
5758
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Sun Sep 05, 2010 5:08

Re: Kijang Innova D-4D

Post by 5758 »

HasanFenny wrote:barusan telpon standrad adi kanlpot
yg angkat cewe
hrg downpiep skrg ama ongkos kerja 2 juta lebih...apa iya ? itu pun hrg sdh di diskon 15%
kalo ga salah 2,7juta deh
blom termasuk resonator lagi 3 jt lebih

total nya bisa 4,7juta downpipe dan resonator.....

ampunn......dulu2 yg bilang 1,25jt dr mana ??????
wah..wah..dulu mau beli gak jadi krn pengen nabung, eh sekarang jadi tambah mahal.
Apanya yg bikin naek harga tuh? :big_slap:
foomy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by foomy »

Saya 3 bulan yg lalu beli knalpot kansai (downpipe + exhaust pipe). dikirim ke bandung, pasang sendiri. 1 set kena 2,25 juta sampe bandung. Naek dari 2 juta waktu setaun yg lalu adik saya beli. Ga bisa beli downpipe nya doang. Musti 1 set sama exhaustpipenya.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

Zaman dahulu si SAKI memang mau jual terpisah, tapi skg 1 paket dgn Collecting Pipe-nya. Zaman dulu th 2006 sih memang DP nya aja sekitar 1,25 - 1,3 an

Utk alternative boleh pake DP buatan Budi Knalpot, yg generasi terakhir buatan mereka sy liat udah bagus, diameter 3" juga, lengkungnya mulus, modelnya kayak Question Mark, harga Rp. 950 rb. bisa beli DP nya aja.

Semoga membantu
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

HasanFenny wrote:barusan telpon standrad adi kanlpot
yg angkat cewe
hrg downpiep skrg ama ongkos kerja 2 juta lebih...apa iya ? itu pun hrg sdh di diskon 15%
kalo ga salah 2,7juta deh
blom termasuk resonator lagi 3 jt lebih

total nya bisa 4,7juta downpipe dan resonator.....
Muffler tetap pakai standard aja gak masalah.
* Bukan ajakan Beli *
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: Kijang Innova D-4D

Post by HasanFenny »

mohon petunjuk bagi yg ngerti

innova diesel MATIC 2008 non facelift
bagian mesin

1. poles throttle body, groundcable, AAI (aux air induction), purging nozzle injector, bersihinn ruang bakar, port polish ini semua apakah artinya berbeda atau ada yg 2kata berarti sama ? bisa dijelaskan ? butuh brp lama pengerjaan masing2 kerjaan tsb
2. dastek q+ 5jt, HKS FconD 5jt, powerplug 3,5jt, powerlab FPC BCD 5jt.....manakah paling value for money ? best gain best price....(tolong disebutkan kira2 kenaikan HP nya milih produk tsb)
3. knalpot downpipe ganti termurah dimana ? budi knalpot permata hijau terlalu jauh neh. baca2 ada yg ganti downpipe dibengkel mana gitu (lupa) tp ga ada kenaikan di HP. Lalu resonator itu apa ? baiknya downpipe + resonator atau downpipe sdh cukup ? selisih performancenya brp sih
4. bagusannya instalasi menurut urutan brp dulu yah dari 3 langkah diatas, apakah lbh baik langkah 2 dulu baru 1, atau 1 dulu baru 2, lalu terkahir baru di setting semua sekalian.....
5. apakah eco driving bisa diaplikasikan disini utk mendongkrak/melengkapi langkah 1-4 diatas ?

bagian interior
1. dimana yah toko audio mur mer dan rapih bersih pengerjaannya. saya daereah manggadua tinggalnya, bisa rekomendasi kan ? hanya pasang tv, tweeter, midrange, crossover pasif 2bh, power 1 kecil 1 besar, bank capasitor, woofer. tidak perlu bikin box atau kosmetik. Soalnya saya benci sekali kalo org pasang sambung kabel berantakan dan asal2an. Biarpun kabel tsb tertutup doortrim/dasbor misalkan, ttp aja saya benci liat kabel ga rapih.

bagian exterir
1. ukuran ban yg paling enak brp yah ? dalam arti ukuran terlebar, terbesar yg tidak memakan solar jadi makin boros. soalnya mao ganti ke velg 18 inchi, tp denger2 makan solarnya signifikan.....
2. ada yg jual EXE PEGASUS VSTS second ga yah .......

oh ya, mau tanya ....bengkel yg di gading phoenix racing itu buka jam brp yah ? baca2 forum koq ampe tengah malam yah ? last ordernya ampe jam brp sih dsana ? apakah dateng jam 8 mlm diladenin utk kerjain kerjaan 1-2jam ?

rasanya deh kebanyakan nih tanyanya.....maaf dan terimakasih.......

NB : Please jawabannya disamping atau dibawah menurut pertanayaannya masing2 yah, biar enak bacanya
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

Simple-nya gini aja

1. Lebih banyak pake utk DalKot / Stop & Go atau high speed di Tol ?

2. Expetasi-nya utk Serious Performance atau yg penting mobil dah cukup enak utk Daily Driving ?

Itu aja dulu

HasanFenny wrote:mohon petunjuk bagi yg ngerti

innova diesel MATIC 2008 non facelift
bagian mesin

1. poles throttle body, groundcable, AAI (aux air induction), purging nozzle injector, bersihinn ruang bakar, port polish ini semua apakah artinya berbeda atau ada yg 2kata berarti sama ? bisa dijelaskan ? butuh brp lama pengerjaan masing2 kerjaan tsb
2. dastek q+ 5jt, HKS FconD 5jt, powerplug 3,5jt, powerlab FPC BCD 5jt.....manakah paling value for money ? best gain best price....(tolong disebutkan kira2 kenaikan HP nya milih produk tsb)
3. knalpot downpipe ganti termurah dimana ? budi knalpot permata hijau terlalu jauh neh. baca2 ada yg ganti downpipe dibengkel mana gitu (lupa) tp ga ada kenaikan di HP. Lalu resonator itu apa ? baiknya downpipe + resonator atau downpipe sdh cukup ? selisih performancenya brp sih
4. bagusannya instalasi menurut urutan brp dulu yah dari 3 langkah diatas, apakah lbh baik langkah 2 dulu baru 1, atau 1 dulu baru 2, lalu terkahir baru di setting semua sekalian.....
5. apakah eco driving bisa diaplikasikan disini utk mendongkrak/melengkapi langkah 1-4 diatas ?
* Bukan ajakan Beli *
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: Kijang Innova D-4D

Post by HasanFenny »

Maunya akselerasi cepet. Secepet mgkn kalo bisa. Top speed mentok di 150km/h gapapa. Tapi bgitu diajak santai, jg bisa dan enak nyaman dipakai isitri. Ini jg utk mobil keluarga soalnya

Byk pake di dalkot.
Ttp hrs irit. Kalo akselerasi cepet bgt tp solar kyk kencing, sengsara jg saya.

Atau gini aja. Solarnya maunya irit 1:13 dalkot. Nah dgn keiritan spt itu, bisa ga dikeluarin full kemampuannya dlm hal akselerasi. Saya ga butuh topspeed
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

Kalo begitu utk Piggyback-nya pilih yg ada pilihan MAP-nya, jadi nanti ada settingan Power yg signifikan, juga ada settingan utk optimalisasi efsiensi BBM.

Well so far yg ada pilihan MAP en bisa disetel dr dalam kabin ya si Dastek Q / Q+

Kalo soal irit, itu juga tergantung kondisi Traffic / driving style anda serta kualitas BBM yg digunakan om. Kalo jalanan super padat yah mo gimana2 tetep susah yah, wong mesin banyakkan mutar - diam.

Nah utk soal akselerasi, target om ini gimana ?

Akselerasi 0 - 200 M nya misalnya :

- Cukup tembus di bawah 13 detik ?
- Harus tembus di bawah 12 detik ?
- Harus tembus di bawah 11,5 detik ?

FYI :
Ipah D4 D A/T utk mencapai waktu atara 11,8 - 12,5 detik utk akselerasi 0-200 M sih gak begitu sulit, tetapi kalau bicara di bawah 11,7 detik wah itu "investasi" yg dikeluarkan harus cukup besar yah.

Btw saya pernah lihat sendiri ada D4 D A/T yg best time-nya bisa 10,9 detik utk 0-200 M

HasanFenny wrote:Maunya akselerasi cepet. Secepet mgkn kalo bisa. Top speed mentok di 150km/h gapapa. Tapi bgitu diajak santai, jg bisa dan enak nyaman dipakai isitri. Ini jg utk mobil keluarga soalnya

Byk pake di dalkot.
Ttp hrs irit. Kalo akselerasi cepet bgt tp solar kyk kencing, sengsara jg saya.

Atau gini aja. Solarnya maunya irit 1:13 dalkot. Nah dgn keiritan spt itu, bisa ga dikeluarin full kemampuannya dlm hal akselerasi. Saya ga butuh topspeed
* Bukan ajakan Beli *
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: Kijang Innova D-4D

Post by HasanFenny »

@turboman
Makasih infonya sejauh ini.

Setau saya dastek Q agak repot jika kita mau servis rutin ke bengkel resmi krn kita hrs cabut dasteknya. Takut dijadikan alasan garansi hilang. Apakah betul bgitu ? Saya kira2 saja, ga tau jg gimana spy garansi dan ga ketahuan oleh beres toyota.

Utk akselerasi saya bingung 0-200m. Saya biasa mengadopsi 0-100km/h dlm [cencored] second.
who_dave29
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Feb 18, 2011 8:42

Re: Kijang Innova D-4D

Post by who_dave29 »

habis baca2 and tertarik u pasang hks f con d...
maybe ada yang bisa bantu2 info terkini...

sekalian mau share pengalaman:
- posisi sy di sby...udah pernah ngebandingin inova D4D matic yang pake full powerlabs and full unichip...
( setting di GUT - pny temen )...sempat nyoba tapi ga sampe max speed cm ampe 120 km/h

u/ tarikan emang ada perubahan tp ga sedasyat perubahan pada torsinya....yang emang terasa banget kayak ga ada habisnya....( atau emang kalo diesel terasa banget di torsinya...)
tp emang kalo dipake harian enak ...kalo nyalib2 ga perlu ngotot...

mohon bantuan u/ info f con d apa juga karakternya seperti piggyback di atas atau ada perbedaan....
saya perlu tarikan yang enak...ga perlu top speed...
thanks b4
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: Kijang Innova D-4D

Post by HasanFenny »

ada yg bisa rekomendasikan ga downpipe utk innova hrg di bawah 1 juta include pasang ?
tp brg bagus dan berguna yah....jgn ternyata ga nambah apa2....buang duit aje 1juta nanti
so far ada yg tawarin 900rb, tp msh ragu neh dgn hasilnya......daerah daan mogot tempatnya
foomy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by foomy »

who_dave29 wrote:habis baca2 and tertarik u pasang hks f con d...
maybe ada yang bisa bantu2 info terkini...

sekalian mau share pengalaman:
- posisi sy di sby...udah pernah ngebandingin inova D4D matic yang pake full powerlabs and full unichip...
( setting di GUT - pny temen )...sempat nyoba tapi ga sampe max speed cm ampe 120 km/h

u/ tarikan emang ada perubahan tp ga sedasyat perubahan pada torsinya....yang emang terasa banget kayak ga ada habisnya....( atau emang kalo diesel terasa banget di torsinya...)
tp emang kalo dipake harian enak ...kalo nyalib2 ga perlu ngotot...

mohon bantuan u/ info f con d apa juga karakternya seperti piggyback di atas atau ada perbedaan....
saya perlu tarikan yang enak...ga perlu top speed...
thanks b4
Dulu saya juga bingung antara mo pasang dastek atau fcond.
Dastek sistemnya universal kalo nanti mau dijual moga2 lebih gampang atau kalo nanti ganti mobil bisa dipindah ke yg baru.
Fcond ga perlu tuning2, settingnya ktnya spesial untuk D4D jadi udah pasti mantap dan harga lebih murah. Pemakai D4D juga banyak, jadi jual fcond juga blon tentu susah apalagi saya rencana pakai mobil juga jangka panjang jadi pakenya bisa puas. Ktnya fcond skrg juga udah bisa disetting supaya improvenya dari rpm bawah. Kalo dulu denger2 "katanya" fcond enaknya banyak di atas. Entah bener/ga.

Sebelum banding2 lebih lanjut, kebetulan ada perlu ke jakarta jadi sekalian mampir ke REV. Akhirnya gelap mata pasang dastek aja sambil berharap moga2 ga kecewa atau salah pilih.
Saya pasang dastek (Q+, Throttle module, Extender) plus Intercooler. Awal 94.3 HP/3500 dan 238.5 Nm/2500. Jadi 170.3 HP/4000 dan 402.9 Nm/2500 . Naek 75 HP dan 164 Nm. Tapi memang kalo akselerasi ga bisa cuma liat angka dan grafik doang. Musti dicoba langsung pastinya.
Sehari2, byknya di eco dan mid aja tergantung sikon jalanan dan mood. Cuma sekali2 aja pake map yg max
D4D matic, dari awal FC dalkot cuma 1:7,5 - 8 pake biosolar + redline. Setelah pasang segala macem FC tetep segitu, tapi enaknya jauh deh, nyetir juga jadi lebih agresif mknya susah mo lebih irit.
So far puas banget. Cuma satu yg kepikiran, moga2 nanti servis rutin ga jadi masalah. Kalo dastek doang ktnya sih ga masalah waktu servis karena ga bakal keliatan. Intercoolernya nih yg lgs keliatan waktu buka kap mesin.
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: Kijang Innova D-4D

Post by HasanFenny »

soal dyno
saya denger test dyno bisa angka kenaikan HPnya over, ada jg yg terlalu kecil. Jadi saya mau member disini mgkn tau, kira2 brp kenaekan modif saya ini

innova disel automatic 2008 non facelift
yg sdh dikerjakan :
1. downpipe
2. polish throttle
3. ground cable
4. cai/aai
5. air filter (bukan open)
6. hks f con D
7. tps dan wastegate dll saya kurang tau dikerjakan ga, soalnya ga diliatin trus saat pengerjaannya

saat ini HKS selalu ON, lagi mau test konsumsi bahan bakarnya rata2 dlm kota (campuran antar kebut dan nyantai)

bingung skrg mao upgrade apa lagi mengingat saya ga mau utak utik jeroan mesin atau pun naekin BAR turbonya
ganti muffler juga bingung krn ga ada yg bolt on khusus utk innova, adanya bolt on yg dibikin sendiri

skrg lagi cari muffler yg kalo dibawah RPM 3000 suara halus, tapi saat di geber, suara kluar gagah.
apa ada ? bingung juga krn takut menurunkan HP mobil kalo salah pilih, salah inlet, outlet dll sbgnya

naksir HKS HI POWER tp utk bensin doang

oh ya, rencana juga mo pasang simota turbo ventilator, tp kata org bengkel, saat RPM rendah, bg gini membantu, tp saat RPM tinggi skali, brg ini malah mengacaukan aliran angin sehingga turun performance dieselnya. Bener ga sih ? ada yg sudah pakai ?

oh ya, purging dan liquid menaikkan HP ga yah ? atau hanya perawatan saja ?

thx for all comment, please be details, share ur knowledge
foomy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by foomy »

HasanFenny wrote:soal dyno
saya denger test dyno bisa angka kenaikan HPnya over, ada jg yg terlalu kecil. Jadi saya mau member disini mgkn tau, kira2 brp kenaekan modif saya ini

innova disel automatic 2008 non facelift
yg sdh dikerjakan :
1. downpipe
2. polish throttle
3. ground cable
4. cai/aai
5. air filter (bukan open)
6. hks f con D
7. tps dan wastegate dll saya kurang tau dikerjakan ga, soalnya ga diliatin trus saat pengerjaannya

saat ini HKS selalu ON, lagi mau test konsumsi bahan bakarnya rata2 dlm kota (campuran antar kebut dan nyantai)

bingung skrg mao upgrade apa lagi mengingat saya ga mau utak utik jeroan mesin atau pun naekin BAR turbonya
ganti muffler juga bingung krn ga ada yg bolt on khusus utk innova, adanya bolt on yg dibikin sendiri

skrg lagi cari muffler yg kalo dibawah RPM 3000 suara halus, tapi saat di geber, suara kluar gagah.
apa ada ? bingung juga krn takut menurunkan HP mobil kalo salah pilih, salah inlet, outlet dll sbgnya

naksir HKS HI POWER tp utk bensin doang

oh ya, rencana juga mo pasang simota turbo ventilator, tp kata org bengkel, saat RPM rendah, bg gini membantu, tp saat RPM tinggi skali, brg ini malah mengacaukan aliran angin sehingga turun performance dieselnya. Bener ga sih ? ada yg sudah pakai ?

oh ya, purging dan liquid menaikkan HP ga yah ? atau hanya perawatan saja ?

thx for all comment, please be details, share ur knowledge
Skrg gimana kerasanya? Cerita2 dong... Apa akselerasinya udah sesuai harapan?
Kalo udah cai/aai plus f con d mustinya udah kenceng tuh. Imho, mau tambah kenceng segimana lagi.
Kalo turbo ventilator (TV) mending jangan deh kalo udah mobil turbo. Untuk non-turbo aja byk pro-kontra pake barang ginian. Apalagi pas turbonya ngeboost tuh nyedot anginnya kenceng bener dan blon tentu bearing TV nya kuat dipake lama.
Dulu kijang diesel LGX saya pake proxima yg dobel bearing dan secara teknologi lebih bagus dari TV biasa, lumayan buat tambah nafas kalo lagi nyalip mobil di tanjakan. Skrg ga dipake nganggur blon sempet dipindah ke panther jadul punya bokap.
Kalo purging pake liquid moly, cuma buat menormalkan kineja mesin kalo udah byk kotoran/karbon numpuk di dalem mesin, dan di injektornya. Jadi buat perawatan.
Ditunggu info lanjutannya ya soal konsumsi bahan bakarnya.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

HasanFenny wrote:ada yg bisa rekomendasikan ga downpipe utk innova hrg di bawah 1 juta include pasang ?
tp brg bagus dan berguna yah....jgn ternyata ga nambah apa2....buang duit aje 1juta nanti
so far ada yg tawarin 900rb, tp msh ragu neh dgn hasilnya......daerah daan mogot tempatnya
Diliat aja om bentuknya gimana, yg paling penting lengkungannya harus melengkung mulus / ada bracket di dekat ujung bawahnya / Diameter Max 3"

Kalo dari persayaran om yg kepengen "Duit yg keluar harus sesuai hasil yg didapat in every Penny count" maka pendekatannya cukup :
- Downpipe
- Ring @ wastagate Turbo
- Ground cable (tapi mesti bikin sendiri supaya murah ya)

Cukup

Paling lanjut-nya Piggyback, kalo utk Stop & Go yah bisa consider Dastek Q
* Bukan ajakan Beli *
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: Kijang Innova D-4D

Post by HasanFenny »

biasa bos......deh kenceng, mau makin kenceng......lama2 kenaikan HP itu serasa kurang. Ibarat org makan deh kenyang, ntar laper lagi. makanya mau apalagi bingung nih tanpa utak utik jeroan. pasang intercooler apalagi ...amit2 dah. pokoknya yg gampang2 aja ....... kalo deh mentok , yah cukup.....sebatas itu aja.....kan cari awet mesin juga, bukan hanya performa doang

msh cupu lah innova gue dibanding yg ketemu di bengkel.......

ada rekomendasi saya pakein apalagi ? hehehehe
AlphardLover
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sat Feb 09, 2008 12:11

Re: Kijang Innova D-4D

Post by AlphardLover »

Suhu2 sekalian..

sorry agak OOT tp masi ada hubungannya sama Innova D-4D.. Bln 10 kmrn bokap ambil innova D-4D, km jg masi 6000.. trus hari senin kmrn tiba2 liat cover ban cadangan tba2 turun sendiri tp posisi ban masi spt semula (tdk ikut turun), abis itu diliat ternyata bagian tengah cover yg nutup velg ternyata cuma pakai bahan plastik tipis dan cover itu pecah, saya tarik sedikit aja langsung pecah.. kalo yg spt ini perlu diganti di BeRes ato dicari ke bengkel lain yah? covernya itu memang bahannya plastik tipis gitu yah ato ada dari bahan yang agak tebal (misalnya besi ato bahan plastik yg lbh tebal lagi)

Terima kasih.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D

Post by Turboman »

AlphardLover wrote:Suhu2 sekalian..

sorry agak OOT tp masi ada hubungannya sama Innova D-4D.. Bln 10 kmrn bokap ambil innova D-4D, km jg masi 6000.. trus hari senin kmrn tiba2 liat cover ban cadangan tba2 turun sendiri tp posisi ban masi spt semula (tdk ikut turun), abis itu diliat ternyata bagian tengah cover yg nutup velg ternyata cuma pakai bahan plastik tipis dan cover itu pecah, saya tarik sedikit aja langsung pecah.. kalo yg spt ini perlu diganti di BeRes ato dicari ke bengkel lain yah? covernya itu memang bahannya plastik tipis gitu yah ato ada dari bahan yang agak tebal (misalnya besi ato bahan plastik yg lbh tebal lagi)

Terima kasih.
Berhubung itu item bawaan dari produsen, di klaim aja.

Coba ke A2K Puri, ketemu dgn pak Adhi en tanya apa sekiranya bisa dibantu utk klaim nggak.
* Bukan ajakan Beli *
AlphardLover
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sat Feb 09, 2008 12:11

Re: Kijang Innova D-4D

Post by AlphardLover »

Berhubung itu item bawaan dari produsen, di klaim aja.

Coba ke A2K Puri, ketemu dgn pak Adhi en tanya apa sekiranya bisa dibantu utk klaim nggak.[/quote]


Ooooops..maaf lupa bilang Om Turboman, saya posisi di daerah, di Jatim, lupa bilang tadi.. :upss:

Jadi mending diklaim aja ke produsen ya, Om? Oke deh klo begitu. Anyway, thanx for the suggestion, Om Turboman :thanks:
HasanFenny
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: Fri Jul 06, 2007 3:31

Re: Kijang Innova D-4D

Post by HasanFenny »

feeling gue sih itu krn kena hajar hingga kena pelindung ban serep
saya rasa ga akan di ganti oleh BERES kalo ternyata itu kesalahan pengemudi yg bikin rusak pelindung tsb.

apalagi A2K, pastilah pake cara gampang...yaitu beli....di hrg yg dahsyat tingginya (toyota gitulho)

tp boleh dicoba utk claim di BeRes, hoki2an diganti baru

back to topic :

minggu depan pasang pipa dan muffler utk innova di Phoenix R gading
ada yg bisa sharing soal ini ?,....inlet brp, merk apa.....apakah custom made ? menaikkan HP ga yah ? harga di brp ?
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Kijang Innova D-4D

Post by ak4ng »

review power and max speed nya donk!!
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
samuel90
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sat Feb 26, 2011 13:28

Re: Kijang Innova D-4D

Post by samuel90 »

Bro mbl gw innova D4D udah jalan 15.000. Barusan ganti oli gardan+oli transmisi. Oli transmisinya pakek shell spirax 80-90w (gl 4). Kenapa ya sekarang kalau ganti gigi kadang bisa terasa agak keras dikit gt? Jd kyk ada yg nahan dikit gt. Tp ga selalu. 1 :2 lah kejadiannya. Tolong bantuanya bro... Thx a lot...
juanaxel
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01

Re: Kijang Innova D-4D

Post by juanaxel »

samuel90 wrote:Bro mbl gw innova D4D udah jalan 15.000. Barusan ganti oli gardan+oli transmisi. Oli transmisinya pakek shell spirax 80-90w (gl 4). Kenapa ya sekarang kalau ganti gigi kadang bisa terasa agak keras dikit gt? Jd kyk ada yg nahan dikit gt. Tp ga selalu. 1 :2 lah kejadiannya. Tolong bantuanya bro... Thx a lot...
Ganti yg spek GL5 aja bro. Lgs enak. Dulu saya jg begitu terutama kalo mau ke R ya bro rada2 susah. Kalo di buku manualnya bisa GL4 maupun GL5 koq bro
juanaxel
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01

Re: Kijang Innova D-4D

Post by juanaxel »

Dear Master Turboman :
FK Pulse GT Diesel Synthetic 10w40 VS Motul Tekma Mega X 15w40 ? Gimana review nya, skr saya lagi pake FK Pulse GT 10w40 api CI-4