Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
berhubung bagian pertama udah cukup banyak halamannya, mk ane buatkan bagian keduanya.....
ayo temen2, bagi yg punya masalah aki ato pernah mengalami hal2 yg berhubungan ama aki (bukan aki2).... silahkan share disene.... siapa tau bisa bermanfaat ........
nah, berhubung ane ga batesin aki untuk apa, jadi masalah seputaran aki, baik aki mobil, aki spd mtr dll silahkan aja........
pertama ane mau share aki di spd mtr......
beberapa hari yg lalu, saat ane bepergian naik spd mtr, tiba2 mesinnya mau mati.....termasuk lampu2 juga yg ada di speedo meter......bingung kenapa ....... selidik punya selidik, ternyata penyakitnya ada pada kepala akinya yg udah kotor n bergaram, padahal aki mtr tsb berjenis aki kering lohhhhh...... langsung aja ane bersihkan kepala akinye n mtr bisa berfungsi normal kembali.....
Disini menunjukkan klo perawatan aki tetap diperlukan wlp sdh memakai aki kering......
aki kering atau MF, oom? kalo MF mah emang kayak aki basah kan... kalo aki kering kayak batere senter juga ya? lama2 keluar tuh putih2...
paling aman pake tenaga gayuh, oom... sepedah.
Koh sjam...skg di seputaran pengikat aki ane ada kerak putih...apa itu krn lobang hawa aki ngeluarin hawa korosif ya?cmiiw....skg keraknya banyak juga tersebar di tpt laen...haduh
Oiya, ane pake aki MF rocket..kamsia oom
ZombiEE wrote:Koh sjam...skg di seputaran pengikat aki ane ada kerak putih...apa itu krn lobang hawa aki ngeluarin hawa korosif ya?cmiiw....skg keraknya banyak juga tersebar di tpt laen...haduh
Oiya, ane pake aki MF rocket..kamsia oom
ane juga begitu tuh, di kijang kapsul bokap ane. kyknya sih karena tutup lubang aki yang ada celah itu bro, jadi uapnya kemana2. paling skrg ini ane olesin gemuk aja di tempat yang ada serbuk putih, dengan sebelumnya di bersihin dulu serbuk putihnya.
@ Prop Sjamsul : kalo Fog lamp perlu tambah relay gk ya?? ane make yang 100 watt.
tapi setau ane sih biasanya kalo mobil yang udah ada fog lamp dari pabrik, udah di kasih relay. kira2 perlu nambah relay lagi gk ya prop?
ZombiEE wrote:Nah...itu dia...ane sangsi sama lobang hawa itu....apa krn kualitas aki?atau karena apa?nah loh.....
sangsinya gimana bos???
kalo lobang hawa itu ya mank harus ada, kalo gk ya uap yang di dalam gk bisa keluar donk, malah denger2 kalo ampe hawanya gk bisa keluar bisa meledak tuh aki.
Nah...dr pengalaman saya terdahulu, ini pertama x saya jumpa, ada juga yg blg titik point ground sering mau begitu kejadiannya.....
Sangsi kualitas aki nya kurang baik, jd hawanya nyebar terlalu kuat?tak tau lah ane...‎​​メίίî—メίίî—メίίî—‎​​メίίî—メίίî—メίίî—
kalo kgk, ya bagian kap mesin yang tepat berada diatas aki, dilapis aja, pake flinkote atau sejenisnya yang teballl bangt. begitu juga dengan dudukan kai dan besi pegangannya.
Baru 2 hari aje uda ane ganti...‎​​メίίî—メίίî—メίίî—‎​​メίίî—メίίî—メίίî—
sama bang jemb... di lipina ane jg gt... yg bagian kepala aki ama atas2 nya bersih ga ada apa... tapi bagian bawah aki ama tatakan nya penuh kerak putih2... bahkan besi2 yg deket bagian tatakan aki tsb ampe karat korosif sgala... lebi gila nya lagi ampe kena ke selang CSC nya tuh... untung ga ampe bocor tuh selang... binggung ane bisa kaya gt....
concentric slave cylinder... selang yg buat ngedorong pelat kopling... pengganti selang baja di mobil2 manual konvensional bang.... bawah tatakan ane jg kerak ama karatan smua...
coba ja apake tatakan aki yang plastik tuh. paling2 kalo kemakan juga plastiknya duluan, begitu plastiknya mau bolong, ganti lagi ma yang baru tatakan plastiknya.
Mgkn ga ada ngaruh nya mar...baru x ini ane jumpa ada penyakit begituan....
@chiong: wah..bahaya ga itu?jd cara penanggulangan gimana chiong?
@siong: ane tukar tambah siong...masih dikira aki baru punya ane...‎​​メίίî—メίίî—メίίî—‎​​メίίî—メίίî—メίίî—