Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
NURBURGRING (DP)  Lexus LFA Nurburgring Edition dilaporkan celaka di ruas jalan bebas hambatan 410, Jerman. Mobil yang baru saja didapati sedang beruji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman, itu bertumbukan keras dengan sebuah sedan BMW.
Diduga, pria yang berada di dalam LFA adalah Hiromu Naruse, Chief Test Driver Toyota yang juga godfather (pencipta) Lexus LFA Nurburgring Edition. Belum ada laporan resmi dari Lexus ataupun Toyota, namun media setempat menduga kuat driver mobil yang hanya diprodukisi 500 unit itu adalah pria 67 tahun, Hiromu Naruse.
Pengemudi LFA Nurburgring Edition menderita luka parah di beberapa bagian tubuhnya. Sementara dua penumpang dalam BMW merah mengalami cedera ringan. Dari keterangan saksi mata, kronologisnya memang sangat cepat. Tabrakan terjadi di sebuah tikungan yang memang ruang pandangnya terbatas ketika mobil hendak belok.
Hiromu Naruse adalah salah satu desainer masterpiece Toyota. Selain Lexus LFA Nurburgring Edition, Naruse juga sebagai pengemudi pribadi boss Toyota Jepang, Akio Toyoda.
Kini kita hanya bisa menanti konfirmasi dan keterangan resmi dari berbagai pihak. Jika benar yang tewas dalam kecelakaan itu adalah Naruse, inilah salah satu kecelakaan tragis yang menimpa seorang jenius yang harus tewas di dalam benda yang dia ciptakan sendiri.
ilhami wrote:Kalau agak rame sebodo amat, kita di kanan udah 100kpj, yang mau nyalip silakan dari kiri tanggung resiko sendiri. Yang penting saya jaga jarak aman 100 meter
gw gak setuju minggir ke kiri kalo gak lagi cepet/nyusul yg model kayak gini yg bikin jalan tol gak aman udah ada peraturan malah bikin peraturan sendiri
ilhami wrote:Kalau agak rame sebodo amat, kita di kanan udah 100kpj, yang mau nyalip silakan dari kiri tanggung resiko sendiri. Yang penting saya jaga jarak aman 100 meter
gw gak setuju minggir ke kiri kalo gak lagi cepet/nyusul yg model kayak gini yg bikin jalan tol gak aman udah ada peraturan malah bikin peraturan sendiri
tapi gua stuju ilhami. Kalau udah jalan 120 an di kanan, ya udah mari kita convoi di 120 kmh di kanan.. Jangan main lampu..Toh itu jg udah max speed yg boleh.
ilhami wrote:Kalau agak rame sebodo amat, kita di kanan udah 100kpj, yang mau nyalip silakan dari kiri tanggung resiko sendiri. Yang penting saya jaga jarak aman 100 meter
gw gak setuju minggir ke kiri kalo gak lagi cepet/nyusul yg model kayak gini yg bikin jalan tol gak aman udah ada peraturan malah bikin peraturan sendiri
tapi gua stuju ilhami. Kalau udah jalan 120 an di kanan, ya udah mari kita convoi di 120 kmh di kanan.. Jangan main lampu..Toh itu jg udah max speed yg boleh.
Kalo ane dikasi lampu mau disalib ya kasi aja - siapa tau mbahnya lagi sakit keras atau pengen ke WC
Yg kebangetan itu yg nyalip dr bahu jalan...dan ini jelas bukan cuman Avanza doang. Mobil milyaran juga banyak. Itulah Indonesia.
Kalo pecah ban di tol ane mikir2 juga ganti ban di bahu jalan...
ilhami wrote:Kalau agak rame sebodo amat, kita di kanan udah 100kpj, yang mau nyalip silakan dari kiri tanggung resiko sendiri. Yang penting saya jaga jarak aman 100 meter
gw gak setuju minggir ke kiri kalo gak lagi cepet/nyusul yg model kayak gini yg bikin jalan tol gak aman udah ada peraturan malah bikin peraturan sendiri
tapi gua stuju ilhami. Kalau udah jalan 120 an di kanan, ya udah mari kita convoi di 120 kmh di kanan.. Jangan main lampu..Toh itu jg udah max speed yg boleh.
parah nih logikanya ngambil simnya di apotik mana sih? coba pikir pada konvoi 120 di kanan terus ada mobil ambulans atau apa yg lagi emergency mau lewat gimana? atau ambulans lagi kenceng mendadak harus ngerem gara2 ada yg pada kepinteran bikin aturan sendiri jalan di kanan
aturannya gampang kalo lagi gak mau nyusul diem di kanan ingat mengemudi bukan hak ada aturan yg harus dipatuhi
kalo semisal batas kecepatan maksimal di Tol adlah 80kpj, dan ada kendaraan di lajur paling kanan dengan kcptn 80kpj, ane gak berharap mobil itu minggir, krn kecepatan ane lebih tinggi (artinya ane sdh melanggar aturan) .
jadinya ngasih "kode" sekali bahwa ane mau lewat, kalo ndak mau minggir, ya ane cari celah lain, dengan cara aman.....
parah nih logikanya ngambil simnya di apotik mana sih? coba pikir pada konvoi 120 di kanan terus ada mobil ambulans atau apa yg lagi emergency mau lewat gimana? atau ambulans lagi kenceng mendadak harus ngerem gara2 ada yg pada kepinteran bikin aturan sendiri jalan di kanan
aturannya gampang kalo lagi gak mau nyusul diem di kanan ingat mengemudi bukan hak ada aturan yg harus dipatuhi
Sim nya dapet dari polisi dong om, tapi nyogok hehehe.. Konteksnya kan lagi ngomongin jalur kiri yang padat dan kecepatan maks di tol om, jadi klau ada ambulans ya tentu kasih lewatlah, tapi kalau saya sudah jalan 120 sesuai aturan dan om ada di belakang saya jalan lebih kenceng dan ngasih lampu, ya gak akan saya kasih, karena om sudah melanggar top speed yang dibolehkan di tol. Kalau mau nyalip ya cari aja celah sendiri.. xi..xi..xi..
FortunerMan wrote:Kalo ane dikasi lampu mau disalib ya kasi aja - siapa tau mbahnya lagi sakit keras atau pengen ke WC
Yg kebangetan itu yg nyalip dr bahu jalan...dan ini jelas bukan cuman Avanza doang. Mobil milyaran juga banyak. Itulah Indonesia.
Kalo pecah ban di tol ane mikir2 juga ganti ban di bahu jalan...
kalo pecah ban di tol, mending ke pit stop deh... bahu jalan sangat bahaya.. bukan hanya dari pengguna bahu jalan tapi juga dari kendaraan jalur 1. pernah baca berita, ada orang lagi ganti ban di tol, keserempet bus yang pintu bagasi nya kebuka...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Knalpot wrote:.... tapi kalau saya sudah jalan 120 sesuai aturan dan om ada di belakang saya jalan lebih kenceng dan ngasih lampu, ya gak akan saya kasih, karena om sudah melanggar top speed yang dibolehkan di tol.
udah bikin aturan sendiri terus jadi polisinya sendiri juga main ngeblok orang lain emang pinter kok bro kalo sekali2 ketemu sama yg lebih gila baru nyaho kayak kejadian di cipularang beberapa minggu lalu ada kecelakaan gara2 urusan sepele ada yg pinter kayak bro gak mau minggir dari kanan walau udah ditempel dari belakang akhirnya yang gak di kasih jalan nyolot begitu dapat kesempatan nyalip lsg di rem mendadak yg ngalangin jalan panik lsg banting setir ke kiri sambil nyikat mobil lain(2 mobil depan gw), moralnya sing waras ngalah ajalah gak worthed cari gara2 di jalan gara2 urusan sepele
udah bikin aturan sendiri terus jadi polisinya sendiri juga main ngeblok orang lain emang pinter kok bro kalo sekali2 ketemu sama yg lebih gila baru nyaho kayak kejadian di cipularang beberapa minggu lalu ada kecelakaan gara2 urusan sepele ada yg pinter kayak bro gak mau minggir dari kanan walau udah ditempel dari belakang akhirnya yang gak di kasih jalan nyolot begitu dapat kesempatan nyalip lsg di rem mendadak yg ngalangin jalan panik lsg banting setir ke kanan sambil nyikat mobil lain(2 mobil depan gw), moralnya sing waras ngalah ajalah gak worthed cari gara2 di jalan gara2 urusan sepele
setuju om, yang waras ngalah ajalah.. Tapi dari kasus cipularang itu yang berdosa yang ngerem om, karena berniat mencelakakan orang lain.. Saya sering sekali lewat cipularang krn domisili saya dulu di bandung, emang banyak yg suka gitu. Kalau di lampu2, ya di rem mendadak dikiiit, habis itu mereka jaga jarak.. Dan nyalip lewat kiri.. Apalagi pasti dikit segen kalau yang di lampu platnya pakai BS.. Xi..xi..xi.. hidup di indo seperti di hutan om, gak ada aturan, jadi sekali2 harus menyesuaikan dan galak..
begitulah jadinya kalo ngotot tetap di kanan dengan tetap berpedoman "gw benar, batas maksimal sekian kmh dan gw segitu kecepatannya. berarti kalo ada yang mau nyalip, itu orang salah!". ya mestinya tetap lah ke kiri. kalo dari kanan ada yang mo nyalip, biarkan aja dia (salah). salah gaknya dia kan dia yang bertanggung jawab. bisa jadi dia butuh waktu seperit yang sudah disebutkan alasannya atau ada ambulans dll. efek dari ngototnya orang di kanan jadi faktor pemicu (meski bukan faktor satu2nya) orang ngambil cara lain.
di indonesia dengan aturan2 berkendara masih belum diterapkan secara maksimal mestilah ada etika berkendaraan. mungkin memang betul batas kecepatan di tol sekian kmh tapi kita taulah mobil-mobil sekarang itu bisa lebih dari sekian kmh yang disebutkan dengan tetap cukup stabil dan aman (saya bukan menyebut avanza tapi merk lain yang lebih baik kualitasnya dari berbagai aspek), jadi menurut saya wajar mereka lebih dari sekian kmh (batas kecepatan itu). masalah tingginya kecepatan kendraan menurut saya memberikan efek negatif lebih kecil (misal kecepatan 140-150 khm) dibanding misalnya cuman 100-120 kmh tapi maen sabet dari kiri, bahu dan kanan (zig-zag) gara2 tak ada celah buat mendahului.
mengenai batas kecepatan ada yang tau aturannya berapa batas kecepatan di jalan tol (bisa ngasih pasal undang-undangnya)? dulu sempat ada om siapa gitu yang suka ngasih info aturan berkendaraan yang dilengkapi dengan pasal-pasal yang berhubungan dengan aturan itu tapi keknya ga pernah liat om itu lagi.
trus ane bingung nih (ini murni unek-unek pribadi), kenapa mobil2 tak dibatasi saja cuman bisa 140 kmh (misal batas maksimal boleh kencang 120 kmh) di mobil2 yang beredar di indonesia? seperti yang saya dengar mobil2 jepang diset 180 kmh meski bisa lebih dari itu CMIIW.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
ak4ng wrote:enak bahu jalan donk! only bejek gas polll,,,
jangan karena enak lantas membahayakan orang lain. kalo memang tak mau memikirkan keselamatan orang lain, mbok jangan sampai membahayakan orang lain.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
zweifellos wrote:begitulah jadinya kalo ngotot tetap di kanan dengan tetap ane berpedoman "gw benar, batas maksimal sekian kmh d berarti kalo ada yang mau nyalip,
xi..xi.. Tenang oom, baca dari depan duong, awal diskusinya an karena jalur kiri penuh truk dan padat, depan juga padat tapi dari belakang kasih lampu terusss... Maunya seh suruh kita nambah kecepatan.. Udik banget kan ?? Biasana sih, mobil2 jenis 4kang itu.. Xi..xi..
share dikit ya.. masih terbayang2 di mata ane soalnya..
beberapa tahun lalu ane ada kerjaan di anyer, hari sabtu.. seperti biasa ane ngga mau bawa mobil kantor yg apanja itu, ane bawa eterna yang kondisinya fit standard..
pulang dari anyer, tol agak sepi, ane tancep gas sampe 200km/jam kalo pas jalanan lagi kosong, tapi kalo ada kendaraan lain, terutama truk, ane jalan normal ngga ngebut, dan dari dulu sejak kejadian bus kramat jati belasan tahun itu ane pantang ambil bahu jalan dan ternyata ada optra yang tertantang ngeliat ane ngebut.. kalo jalan lagi kosong sih optra ngga bisa ngejar eterna tua ane, tapi kalo pas ane jalan normal dia bisa nyusul.. mungkin karena saking penasaran dan tertantang sehingga adrenalinnya bergejolak, saat jalan penuh truk dan ane jalan normal, itu optra nyusul ane ambil bahu jalan, dan tiba2 itu optra mendadak ambil kanan masuk ke jalur tol, hampir optra itu kehajar truk yang di depan ane.. ternyata di bahu jalan tersebut ada beberapa pekerja tol pemotong rumput sedang istirahat hampir kehajar optra itu..
seandainya optra itu ngga cepet ambil kanan masuk lagi ke jalur tol, atau seandainya ada mobil lain yang ikut di belakang optra itu ambil bahu jalan, hampir bisa dipastikan para pekerja itu celaka.. seandainya optra itu timingnya ngga pas, pasti kehajar truk di depan ane.. seandainya itu kejadian, memang bukan ane yang nabrak, tidak ada sangsi hukum buat ane, tapi secara moral ane juga ngerasa bertanggung jawab udah membangkitkan adrenalin si driver optra.. seandainya itu terjadi, penyesalan seumur hidup akan menghantui.. memang tidak ada hukuman legal, tapi entah hukuman apa yang akan diberikan Tuhan.. sejak itu ane kapok bejek gas poll..
seandainya karena beberapa trit ini si ak4ng yang darah mudanya masih bergejolak dengan pengalaman yang minim itu jadi makin tertantang dan mempraktekannya, dan seandainya terjadi sesuatu pada ak4ng atau orang lain.. so..?
sabtu lalu, ane pulang dari bogor lewat jagorawi, ngga jauh selepas gerbang tol cimanggis yang baru ada tabrakan beruntun melibatkan kira2 6 mobil. mobil paling depan adalah apanja yang dikendarai seorang bapak yang bawa istri dan anak2nya.. lalu lintas saat itu cenderung padat karena dekat gerbang pasar rebo ada panther terguling.. mungkin si bapak yang bawa apanja itu ngebut dan tiba2 lalu lintas memadat lalu ngerem mendadak.. sepertinya tidak ada korban, tapi banyak orang jadi terlibat masalah yang harusnya ngga perlu terjadi..
mungkin karena apanja ngga memberikan kenyamanan perjalanan, sehingga drivernya mencari cara untuk mendapatkan traveling experiencenya dengan bejek gas sedalam2nya..
mari kita sadarkan si ak4ng dan careless speed driver lain apapun mobilnya, walaupun bisa ditebak ak4ng hanya akan komentar,"makanya cobain!!!!!!", kayaknya ini anak di sindir2 ngga ngerti malah makin besar kepala.. mungkin karena itu jadinya dia dikirim ke boarding school, bokap nyokapnya ngga tahan lagi bandel banget nih anak..
ilhami wrote:Kalau agak rame sebodo amat, kita di kanan udah 100kpj, yang mau nyalip silakan dari kiri tanggung resiko sendiri. Yang penting saya jaga jarak aman 100 meter
gw gak setuju minggir ke kiri kalo gak lagi cepet/nyusul yg model kayak gini yg bikin jalan tol gak aman udah ada peraturan malah bikin peraturan sendiri
sorry gw tadi salah baca bagian yg gw bold gw kebacanya kalau "kagak rame" maklum bacanya sambil kena obat flu tp pesen moralnya sama di jalan banyak orang yg udah stress jadi jangan di tambahin stressnya kalo ada yg minta jalan dan kita masih bisa minggir mending minggir aja ntar kalo yg stress meleduk kita juga yang kena, gak worthed lah
Last edited by bushkntl on Tue Feb 01, 2011 14:56, edited 1 time in total.
zweifellos wrote:begitulah jadinya kalo ngotot tetap di kanan dengan tetap ane berpedoman "gw benar, batas maksimal sekian kmh d berarti kalo ada yang mau nyalip,
xi..xi.. Tenang oom, baca dari depan duong, awal diskusinya an karena jalur kiri penuh truk dan padat, depan juga padat tapi dari belakang kasih lampu terusss... Maunya seh suruh kita nambah kecepatan.. Udik banget kan ?? Biasana sih, mobil2 jenis 4kang itu.. Xi..xi..
tol cikampek dari arah jakata sampai cikarang, jalur kiri dan tengah ampun2 padat truk.. beberapa speed driver macam driver2 apanja biasanya memilih zig zag diantara truk2 itu.. tapi rata2 udah capek2 zig zag mendekati maut, tetep aja yang jalan antri di kanan bisa lebih cepat walaupun jalannya ngga terlalu cepat antrian panjang banget..
gmx wrote:mungkin karena apanja ngga memberikan kenyamanan perjalanan, sehingga drivernya mencari cara untuk mendapatkan traveling experiencenya dengan bejek gas sedalam2nya
Kayanya ini lebay deh om...kalo gitu Katana, APV, semua ngibrit dong di jalan biar cepet sampe
Populasi Avanza itu amat sangat banyak - jadi udah kaya manusia aja...ada macem2 yg nyetirnya. Ada yg gak patuh peraturan, ada yg masih ABG, banyak juga yg nyetir biasa2 saja patuh peraturan. Itu manusianya...bukan karena mobilnya. Kebetulan sangat banyak first time car owner pilihannya banyak ke Avanza...dibejek deh itu gas. Itu karena manusianya emang pengen bejek...mau dia pake mobil apa pun ya dibejek juga.
wakakka.. Nyantai aja pak gmx, coba ya, yang suka ngebut2 itu kalau ada kesempatan berhenti bentaar aja di pondok gedhe atau dekat karawang pos polisi. Di sna banyak mobil ancur dan bisa dibayangkan gimana bentuk korbannya.. Pasti setelah itu jadi driver alim dan gak main lampu lagi di jalur kanan..xi..xi..
tapi kalo lihat kenyataan di jalan, lucu juga ya... ada pengemudi yang ngerasa "ini jalan gue"....
kita kasih lampu sign ke kanan untuk mendahului mobil di depan kita, yang di belakang kanan kita malah bejeg gas... setelah itu dia ambil lajur kiri karena mau belok kiri...
belum lagi ngomongin temen2 yang pake kendaraan roda 2...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green