bingung maksudnya om, saya bukan mau dagangan mobil
bisa dijelasin, maklum newbie
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bingung maksudnya om, saya bukan mau dagangan mobil
Maksud saya di trit itu banyak trik untuk menilai mobkas.wongpantai wrote:bingung maksudnya om, saya bukan mau dagangan mobil
bisa dijelasin, maklum newbie
Audi A4 60jeti?wongpantai wrote:kalo trajet apakah bisa masuk kriteria?ada yg sudah pakai? mobil korea dg usia >10th masih reliable u/ jangka panjang?
soalnya td iseng liat di kpnlg ada yg nawarin 68jt,th 2000
td ada jg audi A4 cuma 60 juta, mantaps bener tuh boil. kta yg punya pajak g mahal2 beud(menurut dye kali ya)
s.part apa mantaps pula harganya?agak mahal sih gpp asal awet dan boil g rewel. ada yg pernah miara/coba?
th 97, liat aja di kapanlagiaburaza wrote: Audi A4 60jeti?
Taun berapa tuh mas?
Anu bro, harga mobkas di TVRI itu jauh lebih mahal ketimbang kalo ke pembeli langsung, misalnya yang pasang iklan di KR.wongpantai wrote:corabs, kia carens, trajet. bsok minggu doain bisa coba semuanya di TVRI
kan cuma nyoba bro. kalo sama pedagang kan bisa nyoba sepuasnya. kalo nyari mbl di luar daerah kira2 worth g mas?soalny mau nyari selisih harga, di sini mahal2.artoodetoo wrote:Anu bro, harga mobkas di TVRI itu jauh lebih mahal ketimbang kalo ke pembeli langsung, misalnya yang pasang iklan di KR.wongpantai wrote:corabs, kia carens, trajet. bsok minggu doain bisa coba semuanya di TVRI
Kalau saya sih, jaman dulu masih berburu mobkas, gak pernah mau beli di TVRI.
Biaya mutasi juga tergantung tahun pembuatan dan jenis mobkas.wongpantai wrote:kan cuma nyoba bro. kalo sama pedagang kan bisa nyoba sepuasnya. kalo nyari mbl di luar daerah kira2 worth g mas?soalny mau nyari selisih harga, di sini mahal2.artoodetoo wrote: Anu bro, harga mobkas di TVRI itu jauh lebih mahal ketimbang kalo ke pembeli langsung, misalnya yang pasang iklan di KR.
Kalau saya sih, jaman dulu masih berburu mobkas, gak pernah mau beli di TVRI.
biaya buat mutasi mhal g ya mas?
Wah, kalo ini saya gak pernah nyoba.wongpantai wrote:tanya lagi mas, tp agak oot.
kalo premium dkasih aditif itu jatuhnya lebih hemat g kalo dibanding langsung pertamax?
djogja pertamax 7500 premium 4500, bdanya mayan, bisa buat makan di warung
hahaha.....sorry bro wongpantai kalo tulisan saya kesannya menohok. Gak ada tujuan sama sekali koq untuk menohok orangwongpantai wrote:menohok sekali bung risol,
jd yg seperti itu(anomali pasar) hanya utopis belaka, hehe
kalo buat saya sih avanza, krista atau kuda nyaman2 aja koq.......(ane belom pernah naek avanza kalo lagi jalan kenceng sih).wongpantai wrote:sbnernya definisi gengsi dan nyaman buat saya, lebih dari avxenia, kijang krista,kuda dan konco2nya
, plng g ane bisa nulis dan baca di dlm mobil dg fokus tanpa goyang2 dan bisa tidur pules tanpa mules
spertinya tetep harus spare dana buat rekondisi
budget sbenernya baru sekitar 65 jt+5juta(perbaikan)
u/ corabs, carens LS, sama blazer kira2 abis brp duit buat rekondisi?
yup bener tuh... kejadian juga sama saya dulu waktu make 520i '91.. nyaman bgt tuh mobil,tapi ribet urusan servis nya.Risol1 wrote:hahaha.....sorry bro wongpantai kalo tulisan saya kesannya menohok. Gak ada tujuan sama sekali koq untuk menohok orangwongpantai wrote:menohok sekali bung risol,
jd yg seperti itu(anomali pasar) hanya utopis belaka, hehe
sbnernya definisi gengsi dan nyaman buat saya, lebih dari avxenia, kijang krista,kuda dan konco2nya
, plng g ane bisa nulis dan baca di dlm mobil dg fokus tanpa goyang2 dan bisa tidur pules tanpa mules
spertinya tetep harus spare dana buat rekondisi
budget sbenernya baru sekitar 65 jt+5juta(perbaikan)
u/ corabs, carens LS, sama blazer kira2 abis brp duit buat rekondisi?![]()
Diatas ane cuma mao kasi tau aja bahwa sepintar2/sebijak2 nya kita beli mobil bekas yg gak kita engga tau asal usulnya, kita tetep musti siap2 untuk keluar duit untuk maintenance (service biasa atau ganti parts), apalagi yg bro wong mao beli adalah mobil mewah (C180) tahun lawas (diatas 15 thn).
Maksud ane kalo kita mao beli mobil2 mewah lawas yg fitur2nya udah cukup canggih (misal C180 atau A4 2.6 atau 323i), mendingan kita persiapin diri sendiri (mental maupun dana) untuk maintenance ke depannya.......ini sesuatu yg bisa kita atur, DARIPADA kita berusaha cari mobil2 spt ini yg kondisinya perfect sehingga bisa free/less maintenance 5 thn kedepan.....ini sesuatu yg gak bisa kita atur atau diluar kekuasaan kita...gitu loh.
Soalnya mobil2 spt ini pasti ada biaya2 tambahan buat servicenya, gak "segampang" mobil2 biasa. 12-13 thn yg lalu ane pernah pake 320i thn 95. Kalo setiap ganti oli (olinya aja sekitar 400rb waktu itu), ane musti keluar duit lagi buat reset oil indikator di dash sebesar 80rb an (alias 20% dari harga olinya). kalo engga direset, jadinya gak bakal keliatan kapan waktu ganti oli berikutnya, juga gak enak bawanya karena ondikator olinya kedip2 di dash.....
Makanya mobil2 spt ini murah harganya sekarang, karena di level harga segini lebih banyak orang yg nyari kemudahan/gampang maintenance dibanding gengsi.
ane pernah pake trajet 2.0 MT thn 2002 yg masih CBU beli dari baru.wongpantai wrote:kalo trajet apakah bisa masuk kriteria?ada yg sudah pakai? mobil korea dg usia >10th masih reliable u/ jangka panjang?
soalnya td iseng liat di kpnlg ada yg nawarin 68jt,th 2000
td ada jg audi A4 cuma 60 juta, mantaps bener tuh boil. kta yg punya pajak g mahal2 beud(menurut dye kali ya)
s.part apa mantaps pula harganya?agak mahal sih gpp asal awet dan boil g rewel. ada yg pernah miara/coba?
carens juga sama nanjaknya payah....tapi engga tau maintenancenya gimana?wongpantai wrote:corabs, kia carens, trajet. bsok minggu doain bisa coba semuanya di TVRI
Kalo engga punya kenalan dan udah suka sama mobilnya, lebih baik tanya sama penjualnya boleh ngga dihawa ke beres untuk diperiksa.wongpantai wrote:nah ini jg, kita g punya kenalan yg ngerti mobil
solusinya gmna ya mas?
kalo mobil lngsung di cek k bngkel bisa mas?
ato mnding nyewa orang(tp takut jd korban konspirasi)?bingung