Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
BADAK wrote:Kemungkinan di bagian gardan mar. Coba ganti oli gardan pake yg lebih kental, kl suara nya hilang berarti gigi2 di rumah tengkorak ada yg aus.
wuahdu, belom lama udah ganti oli, tapi pake yang kekentelan standardnya, duit lagi dnk nih, kalo musti ganti lagi.
maskopat wrote:om mario, coba ganti oli gardan seperti yang dibilang oleh om badak. berikutnya periksa laher roda lagi untuk kiri dan kanan. trus lihat cross joint yang dari kopel ke gardan....
habis ganti ban gak?
hmm... besok nih ane mau ke bengkel, sekalian check laher belakang deh...
kalo ganti ban sih kgk bro.. eh tapi ada deh, ganti sebelah doank pas H-1 sebelom lebaran 2010. nah tapi lupa nih, kurang perhatiin, apakah bunyinya semenjak ganti ban itu to kgk, tapi kyknya sih kgk..
nah ban yang 1nya lagi itu Hampir ban Slick, tiap kali jalan basah kalo pas di tanjakan berenti trus mau jalan lagi sampe suka sprint dulu sebelah saking hampir slicknya itu ban. hehehehe
maskopat wrote:kalo ban jelek, seperti yang dipake di SL ane sekarang, berdengung om... kayak bearing sudah rusak..
dengungnya kalo di jalan beton aja atau aspal juga?
soalnya ban ane juga gtiu, kalo di jalan beton ada suara, nah kalo di aspal Smooth, berasa kok perbedaannya.
dak, kalo ente bersedia, tolong donk fotoin daleman pintu touring ente dak ( Trim di buka ) penasaran ane, ama mobil yang gantungan ban serepnya di pintu, di dalamnya itu di kasih penguat yang model gimana ya..
Emang beda ya mar ama panther yg lain?
Aku mlh gak tau kl ada penguat macam apa
Ok, nanti waktu pasang audio pasti aku fotoin buat loe mar. Door trim gran turing euro2 ama non euro2 beda ya, yg euro2 ada lampu didoor trim nya, jd lampu nyala waktu pintu dibuka mirip di sedan2.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:Emang beda ya mar ama panther yg lain?
Aku mlh gak tau kl ada penguat macam apa
Ok, nanti waktu pasang audio pasti aku fotoin buat loe mar. Door trim gran turing euro2 ama non euro2 beda ya, yg euro2 ada lampu didoor trim nya, jd lampu nyala waktu pintu dibuka mirip di sedan2.
lha bukannya mustinya beda ya dak??? kan ban serep touring di gantung di pintu, nah kalo di samain ama panther biasa apa kuat tuh pat nahan beban????
kyknya sih mank beda dak, door trimnya, keren tuh kalo gitu dak..
Owww....maxudnya yg pintu belakang ya, tak kira pintu samping2
Ok deh mar, ntar waktu pasang speaker tak fotoin. Tapi kyk nya yg beda bukan dibagian dalem doortrimnya, tp ada plat besi penahan dibawah pintu belakang, yg jg berfungsi kyk engsel.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Waduh sorry mar gak hafal neh untuk bearing new panther
Kalo untuk colt diesel aku hafal diluar kepala
Kalo gak keburu besok gw liatin ke kitab pusaka deh..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
emang si panty nt pake buat apa mar.... koq bsa ampe rusak gt laher nya.... dulu di panty ane cuman ganti sekali tapi dipake bertaon2 ampe seratus rebuan km lebihh ga rusak2 koq.... ane pake bearing NSK... malah yg depan yg kata orang2 penyakit panther rusak bearing depan aja ga terjadi tuh di panther ane.... seumur2 10 taonan pliara tuh mobil cuman sekali doank ganti bearing...
NSK benernya dah cukup bgs. yg penting pastiin aja keasliannya. kl kena bearing abal2 ya susah mo awet. kl NSK msh krg bgs bisa pake SKF. tp hrg bisa 2x nya koyo jp.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
broo all, tadi iseng tanya ke bengkel las ketok yang biasa, tanpa merek nama.
total2 di kasih harga Las ama ganti plat 450rbu ( belom tawar ) trus ke tukang dempul total 100rbu.
jadi total 550rbu..
kemahalan gk ya???? proses 1 hari selesai, di tungguin.
DOHC wrote:emang si panty nt pake buat apa mar.... koq bsa ampe rusak gt laher nya.... dulu di panty ane cuman ganti sekali tapi dipake bertaon2 ampe seratus rebuan km lebihh ga rusak2 koq.... ane pake bearing NSK... malah yg depan yg kata orang2 penyakit panther rusak bearing depan aja ga terjadi tuh di panther ane.... seumur2 10 taonan pliara tuh mobil cuman sekali doank ganti bearing...
hebat panther ente klep, bisa gitu awet bearingnya.
apa ane karena sering hajar lobang ya??
m4rio wrote:hebat panther ente klep, bisa gitu awet bearingnya.
apa ane karena sering hajar lobang ya??
lain kali jangan hajar lobang ya....dilewatin aja....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:emang si panty nt pake buat apa mar.... koq bsa ampe rusak gt laher nya.... dulu di panty ane cuman ganti sekali tapi dipake bertaon2 ampe seratus rebuan km lebihh ga rusak2 koq.... ane pake bearing NSK... malah yg depan yg kata orang2 penyakit panther rusak bearing depan aja ga terjadi tuh di panther ane.... seumur2 10 taonan pliara tuh mobil cuman sekali doank ganti bearing...
hebat panther ente klep, bisa gitu awet bearingnya.
apa ane karena sering hajar lobang ya??
kalo yg ane perhatiin sehh di panther ane itu... biasanya bearing jadi cepet rusak kalo mobil keseringan nerabas banjir tinggi.... terakhir ane ganti bearing jg ga lama setelah banjir besar di jakarta taon 2007 yahh... stelah itu ga perna lagi tuh... dan lagi sblom dipasang ntuh bearing jg ane suru montir nya cover bearing nya pake grease yg banyak... dann satu lagi yg penting... sebisa mungkin cari rute yg paling sedikit lobang2 nya... dan kurangin beban mobil... maksimal 5 penumpang aja dahh... kalo mo awet bearing nya...