
All New City (ANHC): review saya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
kalau ngga tergoda untuk ceperin, maunya pengen utak atik mesin biar low RPM lebih dahsyat, mungkin pertama2 ganti antara full exhaust (pake Remus juga) atau air filter K&N yg kelihatannya paling populer. Air filter ini bisa berapaan ya? 

Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: All New City (ANHC): review saya
airfilter KNN replacement? mungkin 700an ya, kalo full exhaust rasanya ga terlalu perlu... lebih baik main yg lain dulu. exhaust itu mnurut ane belakangan setelah (misalnya) pnp dan lain2. kalo mau instan sih pasang aja piggyback dulu, toh ntar bisa diseting ulang jika ada up performance baru, sampe install turbo juga masih kepake piggbacknya. 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
yg paling penting pas claim warranty/servis berkala nggak ketahuan 

Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: All New City (ANHC): review saya
maksudnya nunggu servis berkala abis? kayaknya gapapa tuh, ganti filter... asal bilang ke honda service jangan disemprot air compressor. bilang ntar dosa! 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
maksudnya khan baru beli, walaupun pengen utak atik tapi yaaa jangan sampai ketahuan juga sama beresnya biar ga void tuh warranty 

Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: All New City (ANHC): review saya
ga papa bro... penggantian filter ga pengaruh ke garansi service. justru mereka harus diberi tau, jangan diem2 aja. ntar repot kalo filter knn nya disemprot bisa ancur lama2... wong filter nya bisa dipesen dari honda sendiri kalo mau...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: All New City (ANHC): review saya
kl gitu pas servis berkala dicopot aja filter knn nya.. biar ga kesemprot..
takutnya nanti udah dibilang jangan disemprot, eh masih disemprot jg karena kebiasaan..
takutnya nanti udah dibilang jangan disemprot, eh masih disemprot jg karena kebiasaan..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: All New City (ANHC): review saya
tapi rasanya sih... kalo montir2 BeRes ga secuek itu ya... mereka harusnya udah aware, wong dipilih kok, kalo masih salah bersihin air filter aja, bener2 keterlaluan, masa ga tau KNN. hehe

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: All New City (ANHC): review saya
Akhirnya bro everester ke "racoenan" juga nih buat modif mobilnya..
Kalo menurut ane pake yg ini dulu deh bro http://forum.otomotifnet.com/otoweb/inc ... ar_id=3327 lumayan naik +-20 dk
..
Disitu keliatan RPM atas bawah torsinya naik lumayan signifikan dijamin tambah maknyuss performa+suaranya..
Note: mesin ANJ ama city persis sama..

Kalo menurut ane pake yg ini dulu deh bro http://forum.otomotifnet.com/otoweb/inc ... ar_id=3327 lumayan naik +-20 dk


Disitu keliatan RPM atas bawah torsinya naik lumayan signifikan dijamin tambah maknyuss performa+suaranya..

Note: mesin ANJ ama city persis sama..

RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: All New City (ANHC): review saya
Jangan keburu tergoda untuk menaikan performa ketika mobilnya masih baru dan terawat... Kalau hidup masih di dalam kota, pergantian perangkat penambah performa tetapi belum sampai full exhaust + turbo nggak akan signifikan.
Maksud saya, menurut saya rugi kalau beli peningkat performa dengan cara "ngeteng"... Filter dulu.. Lalu piggy.. nanti pasang apalagi, reset lagi piggy.. bolak balik, mesin juga sering dibongkar-pasang, belum tentu tenaga nya profesional semua + faktor human error.
Kalau memang serius di bidang performa, langsung aja, Stage 1 - clear- stage 2- clear -stage 3, jadi sekaligus per stage tahapnya..jangan ngeteng.
Penggantian filter K&N model replacement: saya sudah pernah nyoba di mobil standar: hampir nggak kerasa.
Penggantian busi ke iridium: kayaknya nggak ngaruh apa2...
Ganti header: jangan custom, itungannya suka salah.. mending yang branded.
dll dsb.
I've been there..
Sebelum sampai tahap pasang turbo, rasanya harga yang dikeluarkan untuk parts performa terlalu mahal untuk hasil yang didapat..
Mendingan rawat saja mobilnya baik-baik, nanti kalau memang sudah siap, maka upgrade performa.
Well, what can I say... Experience is everything... Memang nggak akan kerasa sebelum mencoba.. and don't forget to have fun doing it..
CMIIW
Maksud saya, menurut saya rugi kalau beli peningkat performa dengan cara "ngeteng"... Filter dulu.. Lalu piggy.. nanti pasang apalagi, reset lagi piggy.. bolak balik, mesin juga sering dibongkar-pasang, belum tentu tenaga nya profesional semua + faktor human error.
Kalau memang serius di bidang performa, langsung aja, Stage 1 - clear- stage 2- clear -stage 3, jadi sekaligus per stage tahapnya..jangan ngeteng.
Penggantian filter K&N model replacement: saya sudah pernah nyoba di mobil standar: hampir nggak kerasa.
Penggantian busi ke iridium: kayaknya nggak ngaruh apa2...
Ganti header: jangan custom, itungannya suka salah.. mending yang branded.
dll dsb.
I've been there..
Sebelum sampai tahap pasang turbo, rasanya harga yang dikeluarkan untuk parts performa terlalu mahal untuk hasil yang didapat..
Mendingan rawat saja mobilnya baik-baik, nanti kalau memang sudah siap, maka upgrade performa.
Well, what can I say... Experience is everything... Memang nggak akan kerasa sebelum mencoba.. and don't forget to have fun doing it..

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: All New City (ANHC): review saya
Kalo sudah stage 2 lewat
Biayanya tembus brapa ya?
Kalo diitung2 mahal, mungkin mendingan mobilnya aja dijual
Ganti naik kelas medium sedan tapi standart saja.....
Biayanya tembus brapa ya?
Kalo diitung2 mahal, mungkin mendingan mobilnya aja dijual
Ganti naik kelas medium sedan tapi standart saja.....
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: All New City (ANHC): review saya
Yang jelas lebih murah dibanding beli mobil setingkat diatasnya oom... Ditambah lagi meskipun naik kelas = naik power mesin + naik bobot kendaraan..evolution21 wrote:Kalo sudah stage 2 lewat
Biayanya tembus brapa ya?
Kalo diitung2 mahal, mungkin mendingan mobilnya aja dijual
Ganti naik kelas medium sedan tapi standart saja.....
yaa podo wae... ujung-ujungnya tergoda naikin performa...

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: All New City (ANHC): review saya
upgrade performance sebenernya ga ada hukumnya harus dari mana, semua bisa dilakukan sesuai dengan keinginan masing2. mau air filter doang, atau busi doang... dan lain2 sah2 saja.. sesuai budget.
karena semua toh akhirnya akan dipelajari, dan bukan digunakan utk performance serius...
custom exhaust tidak berarti jelek, semua ada trial error... merek branded langsung pasang pun belum tentu sesuai dengan spec engine pada saat di upgrade... ujung2 nya sama saja, custom... yg branded jadi pajangan di garasi.
so, semua kembali kepada yg punya mobil... kalo mau upgrade serius, konsultasikan ke tuner. dan sebaiknya cari tuner yg cocok sejalan dengan keinginan kita.. jika jadi kutu loncat, ga akan selesai2... karena setiap tuner mempunyai cara masing2. jika stage 1 dilakukan sudah pindah tuner, dan pindah lagi... jelas hasilnya akan berantakan. ujung2nya, waktu dan biaya terbuang.
makanya gue pikir, kalo hanya utk sehari2 pasang aja piggyback, ga repot dan jelas spec standar nya akan disempurnakan melalui komputer. mau dilepas, gampang...jadi std lagi.
beda ceritanya kalo memang mau serius di performance... biayanya cukup tinggi, dan kesabaran. bukan hanya engine yg akan diupgrade, jangan lupa rem... kaki2, velg, ban dan safety lain nya.
karena semua toh akhirnya akan dipelajari, dan bukan digunakan utk performance serius...
custom exhaust tidak berarti jelek, semua ada trial error... merek branded langsung pasang pun belum tentu sesuai dengan spec engine pada saat di upgrade... ujung2 nya sama saja, custom... yg branded jadi pajangan di garasi.
so, semua kembali kepada yg punya mobil... kalo mau upgrade serius, konsultasikan ke tuner. dan sebaiknya cari tuner yg cocok sejalan dengan keinginan kita.. jika jadi kutu loncat, ga akan selesai2... karena setiap tuner mempunyai cara masing2. jika stage 1 dilakukan sudah pindah tuner, dan pindah lagi... jelas hasilnya akan berantakan. ujung2nya, waktu dan biaya terbuang.
makanya gue pikir, kalo hanya utk sehari2 pasang aja piggyback, ga repot dan jelas spec standar nya akan disempurnakan melalui komputer. mau dilepas, gampang...jadi std lagi.
beda ceritanya kalo memang mau serius di performance... biayanya cukup tinggi, dan kesabaran. bukan hanya engine yg akan diupgrade, jangan lupa rem... kaki2, velg, ban dan safety lain nya.

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: All New City (ANHC): review saya
Mengenai masalah custom, disinilah pentingnya blueprint final modifikasinya, jadi tau sampai mana, dan arah mana yang ditempuh. Modifikasi mesin dengan cara ketengan tanpa planning menandakan belum matang orang itu modif.. Ujung2nya apa? trial error... Trial error nggak ada yang hemat rom...
makanya banyak yang tersesat dalam modifikasi performa.
Dan betul itu.. Udah masuk stage 2, sudah wajib perbaikan sistem pengereman juga dan lan sebagainya,,.
Kalau bener2 serius lanjut lagi bener kata bro evo, bisa ngabisin uang buat tuker tambah mobil baru
makanya banyak yang tersesat dalam modifikasi performa.
Dan betul itu.. Udah masuk stage 2, sudah wajib perbaikan sistem pengereman juga dan lan sebagainya,,.
Kalau bener2 serius lanjut lagi bener kata bro evo, bisa ngabisin uang buat tuker tambah mobil baru

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: All New City (ANHC): review saya
selalu ada trial error go... ga mungkin sekali jadi perfect. memang kalo diliat, kadang kita taunya mobil masuk bengkel upgrade performance keluarnya tinggal pake... but, sebenernya di pengerjaan nya tetep trial error, sampai mendapatkan hasil yg maksimal.
budget pun harus kita batasi, kecuali unlimited. tuker mobil itu pun menjadi trial error, tidak ada jaminan tuker mobil (upgrade) akan lebih bagus performance nya, kecuali ngambil EVO X or sekelasnya or diatasnya, itu instan tinggal pake... almost no need for upgrading performance.
budget pun harus kita batasi, kecuali unlimited. tuker mobil itu pun menjadi trial error, tidak ada jaminan tuker mobil (upgrade) akan lebih bagus performance nya, kecuali ngambil EVO X or sekelasnya or diatasnya, itu instan tinggal pake... almost no need for upgrading performance.

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: All New City (ANHC): review saya
namanya branded kalau nggak bolt-on ya replacement..poeticmind wrote:selalu ada trial error go... ga mungkin sekali jadi perfect. memang kalo diliat, kadang kita taunya mobil masuk bengkel upgrade performance keluarnya tinggal pake... but, sebenernya di pengerjaan nya tetep trial error, sampai mendapatkan hasil yg maksimal.
budget pun harus kita batasi, kecuali unlimited. tuker mobil itu pun menjadi trial error, tidak ada jaminan tuker mobil (upgrade) akan lebih bagus performance nya, kecuali ngambil EVO X or sekelasnya or diatasnya, itu instan tinggal pake... almost no need for upgrading performance.
kalau masih pake trial and error berarti yang masalah mekaniknya..
Penggunaan aftermarket tuner ternama udah nggak perlu lagi cari hasil maksimal, karena ya udah jelas ada spesifikasinya...
kalau udah pake tuner tapi masih cari settingan "paling bener" menurut gw sih aneh namanya, istilahnya gini: Tuner ternama itu Armani, sedangkan bengkel performa itu tukang permak jas pinggir jalan.
Kita udah minta paket setelan jas dari Armani, kita datang ketempat dia, dia ukur, set set set, jadi Jas, PASTI FIT dengan badan kita. Nah kalau udah pake Armani, terus minta permaknya di tukang permak ya bakal amburadul juga hasilnya... mungkin bakal bagus, mungkin juga enggak -> ini yang bikin trial and error.. get the point?
Intinya parts aftermarket performa yang branded udah nggak perlu trial error lagi, pasti settingan yang terbaik buat kendaraan kita. Apalagi single tuner. Apakah tidak single tuner masalah? Nggak juga, karena kembali lagi, udah ada spek yang jelas dari barang2 tersebut, tinggal mix and match..
Kalau di proses mix and match masalah itu bukan salah parts, tapi bisa jadi salah montir yang nggak ngerti spek, bisa juga salah yang punya mobil kalau udah nambahin aksesoris macem2 sendiri...
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: All New City (ANHC): review saya
hoo..jadi ternyata mekanik kepercayaan mas helm itu namanya Armani ya....



"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
ho oh, kayanya mas Armani nya juga demen trial & error 

Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
aldy wrote:Akhirnya bro everester ke "racoenan" juga nih buat modif mobilnya..![]()
Kalo menurut ane pake yg ini dulu deh bro http://forum.otomotifnet.com/otoweb/inc ... ar_id=3327 lumayan naik +-20 dk![]()
..
Disitu keliatan RPM atas bawah torsinya naik lumayan signifikan dijamin tambah maknyuss performa+suaranya..![]()
Note: mesin ANJ ama city persis sama..
nah ini master racoen nya

Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: All New City (ANHC): review saya
sebelum diupgrade, dibejeg dalem dulu gasnya.... gas poll sampe 200kpj.... 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
wah kalo siti nya kayak di gambar om kopat sih, berani2 aja 

Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
bangkit dari kuburan!
permisi suhu kaki2 mobil yg kebetulan mampir lewat, numpang majang hasil modip kaki2 anak aye:
velg merk ga tau
ban Toyo Proxes 4
per Tein something something ga tau tipe yg mana tapi warnanya ijo

Belakang sisa kira2 2.5 jari dan di depan 1 jari pas. Yg bikin aye kuatir tir tir tir kalau model ceper kayak gini apa ngga bikin kaki2nya makin pendek umur ya? BTW dia ganti per ke merk Tein, ga dipotong ga di press tinggal plug n' play. Heran sama ini anak, mobil nyaman2 dibikin kayak gerobak...

permisi suhu kaki2 mobil yg kebetulan mampir lewat, numpang majang hasil modip kaki2 anak aye:
velg merk ga tau
ban Toyo Proxes 4
per Tein something something ga tau tipe yg mana tapi warnanya ijo

Belakang sisa kira2 2.5 jari dan di depan 1 jari pas. Yg bikin aye kuatir tir tir tir kalau model ceper kayak gini apa ngga bikin kaki2nya makin pendek umur ya? BTW dia ganti per ke merk Tein, ga dipotong ga di press tinggal plug n' play. Heran sama ini anak, mobil nyaman2 dibikin kayak gerobak...
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: All New City (ANHC): review saya
wah anak pak everester sudah besar ya,
lah bapak sendiri umurnya dah berapa....?
untuk masalah kaki untuk anak anda milihnya bolt on dan bermerek semua kan?
kalo custom bongkar2 dudukan itu yg celaka
biarlah buat jadi pengalaman coba ini itu
at least kalo ntar dia nyesel. bisa dibalikin ke standartnya lagi gampang dan barang2 tersebut pasti laku di jual lagi
lah bapak sendiri umurnya dah berapa....?

untuk masalah kaki untuk anak anda milihnya bolt on dan bermerek semua kan?
kalo custom bongkar2 dudukan itu yg celaka
biarlah buat jadi pengalaman coba ini itu
at least kalo ntar dia nyesel. bisa dibalikin ke standartnya lagi gampang dan barang2 tersebut pasti laku di jual lagi