CurHat KecelaKaan Parah kamuu
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
CurHat KecelaKaan Parah kamuu
iseng neeh,, pasti dari semua riders di sini sempat pernah kecelakaan..
Nah ceritakan donk kecelakaan tersebut,, sekalian buat pelajaran bwat kita smua..
Aku Kecelakaan belum pernah ada yg parah,, paling cuma sliding, trus ampir nabrak trotoar doank.. AMIEN
Nah ceritakan donk kecelakaan tersebut,, sekalian buat pelajaran bwat kita smua..
Aku Kecelakaan belum pernah ada yg parah,, paling cuma sliding, trus ampir nabrak trotoar doank.. AMIEN
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
kecelakaan temen saya yang pake kharisma dual trombol..
Pagi itu dia bolos Try Out di GO, pas lagi jalanin motor 30km/jam, motornya diseruduk Taruna/kijang dari belakang, membuat dia terpental,, Pas Jatuh dia merasa pusing dan mengalami luka darah sedikit di tengkorak seblah kanan.. Saat itu dia mengaku sedikit pusing, langsung karena emang darahnya tidak berhenti, dia dibawa ke rumah sakit..
Saat di Ronsen di boromeus, ternyata tulang pipih pada tengkoraknya menjorok ke dalam, mengakibatkan pendarahan dalam,, sehingga sampai sekarang, kpalanya kyk di skinhead, walaupun itu adalah luka 30 jahitan..
Sekilas info
Kesimpulan: Jalanin motor jangan pelan pelan
Pagi itu dia bolos Try Out di GO, pas lagi jalanin motor 30km/jam, motornya diseruduk Taruna/kijang dari belakang, membuat dia terpental,, Pas Jatuh dia merasa pusing dan mengalami luka darah sedikit di tengkorak seblah kanan.. Saat itu dia mengaku sedikit pusing, langsung karena emang darahnya tidak berhenti, dia dibawa ke rumah sakit..
Saat di Ronsen di boromeus, ternyata tulang pipih pada tengkoraknya menjorok ke dalam, mengakibatkan pendarahan dalam,, sehingga sampai sekarang, kpalanya kyk di skinhead, walaupun itu adalah luka 30 jahitan..
Sekilas info
Kesimpulan: Jalanin motor jangan pelan pelan
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
saya dulu tahun 93an di lampu merah kyai tapa arah latumenten pake motor.
Waktu dari hijau ke merah....saya masih terobos lampu merahnya,alhasil motor lawan yang dari arah daan mogot ke arah kyai tapa menabrak saya, karena dia sendiri tidak melihat saya.....dasar dodol....
motor dia astrea prima rusak saya gantiin 100ceng waktu itu juga...motor saya glpro rusak segitiganya mesti press ulang, dan ganti stang...
dan yang parah kaki saya ikut keseleo.....
waktu kejadian siang hari sih gak berasa sakit, waktu malam kakinya baru berasa bengkak....hikhsihiskss.... jadi urut 3x baru bisa sembuh....
Kesimpulan: kalo mau lewatin lampu merah harus lebih kenceng lagi, supaya lawan kita tidak bisa menabrak kita.....hikhsikhsisks...s.s...
Waktu dari hijau ke merah....saya masih terobos lampu merahnya,alhasil motor lawan yang dari arah daan mogot ke arah kyai tapa menabrak saya, karena dia sendiri tidak melihat saya.....dasar dodol....
motor dia astrea prima rusak saya gantiin 100ceng waktu itu juga...motor saya glpro rusak segitiganya mesti press ulang, dan ganti stang...
dan yang parah kaki saya ikut keseleo.....
waktu kejadian siang hari sih gak berasa sakit, waktu malam kakinya baru berasa bengkak....hikhsihiskss.... jadi urut 3x baru bisa sembuh....
Kesimpulan: kalo mau lewatin lampu merah harus lebih kenceng lagi, supaya lawan kita tidak bisa menabrak kita.....hikhsikhsisks...s.s...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
pengalaman kecelakaan...wahh banyak..engg yg gue ngerasa mo mati aja deh
waktu itu di daerah kopeng jawa tengah dekat salatiga semarang...masih pake scooter tp dah mulai suka miring2 sampe bagian bawah gue tambahin plat besi biar mesin tdk tergerus abis...waktu itu pas ditikungan yg mengitari bukit shg gak bisa liat ujung jalannya,maklum blum paham..dgn nyantai dan nyaman gue ambil tikungan itu sambil menikmati bunyi goresan mesin dgn aspal...tiba2 sekejab mata ada truk gajah oling didepan mata....jantung rasanya udah dicabut sakratul maut...gue enggak begitu inget apa yg gue lakuin..tapi body samping dan setang terserempet kencang sampai gue mental dr scooter gue, enggak kebayang klo pake sc pasti dah hancur dengkul gue...nah pas mental didepan gue tuh ada jurang...masuk deh..gak kebayang perasaan waktu itu...spt di film2 ada banyak bayangan dan perasaan berklebat dlm sedetik...trus gelap tp luar biasa menakutkan...gak tau brapa lama gue pingsan, pas sadar...gue dah berendam disawah...trus gue liat keatas ternyata jurang ini berakhir disawah..gue langsung nangis spontan sambil sujud syukur...luar biasa bahagianya masih hidup dan tidak kurang apapun paling cuma lecet2..kematian itu ternyata menakutkan...cuma gelap tp perasaan galau,kuatir,takut berkecamuk dgn hebat...huhuhu gue blum mati sih....setelah perasaan tenang...gue naik lagi ke atas...gak ada yg nolongin krn memang sepi, truknya kynya sih lari, scooter gue, dgn ter onggok di pinggir jalan ampir masuk jurang
dgn stang bengkok dikit dan body depan bengkok ke dlm dan lecet2 dimana....gue stater beberapa kali gak jalan2...akhirnya sampil berdoa dan nangis2...yaa tuhan jangan tinggalkan hambamu disini...huhuhuuhu...ruuungg tungtungtungtu...jalan deg scooter gue....kali ini jalannya pelan2 sambil ketawa2...gilaa bahagia bgt gue masih hidup
pelajaran: klo mo ambil tikungan yg km tdk bisa liat ujungnya sebaiknya hati2...hidup itu indah
yg jelas sejak kejadian itu kejadian heboh kayak gimana..gue nyante aja
waktu itu di daerah kopeng jawa tengah dekat salatiga semarang...masih pake scooter tp dah mulai suka miring2 sampe bagian bawah gue tambahin plat besi biar mesin tdk tergerus abis...waktu itu pas ditikungan yg mengitari bukit shg gak bisa liat ujung jalannya,maklum blum paham..dgn nyantai dan nyaman gue ambil tikungan itu sambil menikmati bunyi goresan mesin dgn aspal...tiba2 sekejab mata ada truk gajah oling didepan mata....jantung rasanya udah dicabut sakratul maut...gue enggak begitu inget apa yg gue lakuin..tapi body samping dan setang terserempet kencang sampai gue mental dr scooter gue, enggak kebayang klo pake sc pasti dah hancur dengkul gue...nah pas mental didepan gue tuh ada jurang...masuk deh..gak kebayang perasaan waktu itu...spt di film2 ada banyak bayangan dan perasaan berklebat dlm sedetik...trus gelap tp luar biasa menakutkan...gak tau brapa lama gue pingsan, pas sadar...gue dah berendam disawah...trus gue liat keatas ternyata jurang ini berakhir disawah..gue langsung nangis spontan sambil sujud syukur...luar biasa bahagianya masih hidup dan tidak kurang apapun paling cuma lecet2..kematian itu ternyata menakutkan...cuma gelap tp perasaan galau,kuatir,takut berkecamuk dgn hebat...huhuhu gue blum mati sih....setelah perasaan tenang...gue naik lagi ke atas...gak ada yg nolongin krn memang sepi, truknya kynya sih lari, scooter gue, dgn ter onggok di pinggir jalan ampir masuk jurang
dgn stang bengkok dikit dan body depan bengkok ke dlm dan lecet2 dimana....gue stater beberapa kali gak jalan2...akhirnya sampil berdoa dan nangis2...yaa tuhan jangan tinggalkan hambamu disini...huhuhuuhu...ruuungg tungtungtungtu...jalan deg scooter gue....kali ini jalannya pelan2 sambil ketawa2...gilaa bahagia bgt gue masih hidup
pelajaran: klo mo ambil tikungan yg km tdk bisa liat ujungnya sebaiknya hati2...hidup itu indah
yg jelas sejak kejadian itu kejadian heboh kayak gimana..gue nyante aja
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Dulu banget gw pernah sliding & jatuh gara2 ceceran solar ex bus kota di sekitar monas. Setelah gw bangun dan gw coba cari ceceran solar itu, ternyata udah ilang/menguap.......!! Soalnya pas siang sekitar jam 12-1.......kueseeellllll!!!
Satu lagi, di satu jalanan yg nikung ke kiri......kebetulan waktu malam itu gw lagi boncengin adik gw yg badan & berat-nya lebih gede dari gw.......(berasa dong tuh beratnya...heheh...)
Pas di tikungan itu, di depan gw ada mobil kijang yg jalan rada pelan.....eh nggak taunya tu mobil tiba2 berhenti!! Sepertinya sih dia lagi cari alamat atau apalah.......
Akhirnya setelah gw liat ke depannya mobil tsb (liatnya nembus kaca mobil itu)......kayaknya dari arah berlawanan nggak ada mobil dan motor...
Gw memang cuma melihat cepat doang (in split second), langsung gw banting stang ke kanan untuk overtake ini mobil (kalo gw ngerem, pasti juga nggak bakal keburu...apalagi ada beban berat banget di boncengan gw)..
Waaaakzz.....nggak taunya dari arah berlawanan ada motor yg muncul...!!
Gw kaget setengah mati (setengah lagi hidup )...karena gw juga sudah mepet banget sama mobil itu...........akhirnya gw banting ke jalur kanan.........eeeee tu motor juga banting ke arah yg sama !!!
Ya udah deh......akhirnya "adu kambing" !!! head to head !!
Untungnya gw pake helm full-face (dulu gw masih pake yg murah sih)......jadi aman2 aja....sedangkan orang itu cuma pake helm cetok sampe berdarah2 gitu !!
Waktu pas tabrakan itu gw sempet pingsan sekitar 1 menitan. Adik gw bilang, gw itu mental melayang ke depan sekitar 3 meter !! Dan waktu gw pingsan......orang2 udah rame ngerubungin gw....dipikir gw modar !!! hehehe......
Tapi untungnya gw survive dan cuma benjut2 dikit dan lecet, sedangkan motor gw (RGR150) setangnya patah dan shock depan dan cakram semua bengkok.......
Satu lagi, di satu jalanan yg nikung ke kiri......kebetulan waktu malam itu gw lagi boncengin adik gw yg badan & berat-nya lebih gede dari gw.......(berasa dong tuh beratnya...heheh...)
Pas di tikungan itu, di depan gw ada mobil kijang yg jalan rada pelan.....eh nggak taunya tu mobil tiba2 berhenti!! Sepertinya sih dia lagi cari alamat atau apalah.......
Akhirnya setelah gw liat ke depannya mobil tsb (liatnya nembus kaca mobil itu)......kayaknya dari arah berlawanan nggak ada mobil dan motor...
Gw memang cuma melihat cepat doang (in split second), langsung gw banting stang ke kanan untuk overtake ini mobil (kalo gw ngerem, pasti juga nggak bakal keburu...apalagi ada beban berat banget di boncengan gw)..
Waaaakzz.....nggak taunya dari arah berlawanan ada motor yg muncul...!!
Gw kaget setengah mati (setengah lagi hidup )...karena gw juga sudah mepet banget sama mobil itu...........akhirnya gw banting ke jalur kanan.........eeeee tu motor juga banting ke arah yg sama !!!
Ya udah deh......akhirnya "adu kambing" !!! head to head !!
Untungnya gw pake helm full-face (dulu gw masih pake yg murah sih)......jadi aman2 aja....sedangkan orang itu cuma pake helm cetok sampe berdarah2 gitu !!
Waktu pas tabrakan itu gw sempet pingsan sekitar 1 menitan. Adik gw bilang, gw itu mental melayang ke depan sekitar 3 meter !! Dan waktu gw pingsan......orang2 udah rame ngerubungin gw....dipikir gw modar !!! hehehe......
Tapi untungnya gw survive dan cuma benjut2 dikit dan lecet, sedangkan motor gw (RGR150) setangnya patah dan shock depan dan cakram semua bengkok.......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
kkekek,, klo tabrakan sepedah seeh, aku juga pernah,, Mau belok kanan, ada motor ngebud mau nyusul (buru buru kyknya nee orang), Kena tabrak deh ban sepedah saya, untung bukan sayanya,, Sepedah saya melakukan freestyle 360degrees 3X!! Lalu baru terjatuh!!
Si motor beset beset, udah g peduli lah aku ma dia, Sepedah saya, bannya melenceng 90derajat dari setang,, Kebayang saya pulangnya gimana??
Si motor beset beset, udah g peduli lah aku ma dia, Sepedah saya, bannya melenceng 90derajat dari setang,, Kebayang saya pulangnya gimana??
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
baru tadi sore liat kecelakaan lucu....
saat di radio dlm yg macet,dan jalur kirri lumayan lowong....dgn perlahan2 gue masuk ke kiri..pelan2 sambil sein dan liat belakang...trus ada dua motor bebek yg ngambil duluan maksa....gue ngerem nyantai aja...tp bebek yg item nyerobbot lebih dulu dan menyerempet bebek yg merah..sraak...langsung kabur dia....si merah ini sambil teriak GUUUOOBLOOK...kenceng bgt terus ngejarnya...gila kejar2annya emosi bgt...sampe naik2 ketrotoar......akhirnya ke2nya jatuh pas ngebut ngeloncat dari trotoar...nekad aja trotoar tinggi gitu diloncatin pake bebek..huhu....akhirnya tuh 2 orang bukannya nerusin berantem malah sibuk ngelus2 motor masing2
saat di radio dlm yg macet,dan jalur kirri lumayan lowong....dgn perlahan2 gue masuk ke kiri..pelan2 sambil sein dan liat belakang...trus ada dua motor bebek yg ngambil duluan maksa....gue ngerem nyantai aja...tp bebek yg item nyerobbot lebih dulu dan menyerempet bebek yg merah..sraak...langsung kabur dia....si merah ini sambil teriak GUUUOOBLOOK...kenceng bgt terus ngejarnya...gila kejar2annya emosi bgt...sampe naik2 ketrotoar......akhirnya ke2nya jatuh pas ngebut ngeloncat dari trotoar...nekad aja trotoar tinggi gitu diloncatin pake bebek..huhu....akhirnya tuh 2 orang bukannya nerusin berantem malah sibuk ngelus2 motor masing2
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
waakakaka... nggakak gw baca ceritanya om jihad...
kecelakaan paling parah ngehajar lobang gede di bogor gw inget banget pas lihat spido jalan 80km/jam alhasil segitiga bengkok, footstep bengkok, tato di body, alhamdullilah celana gw cuman robek doank untungnya pake' sarung tangan full jadi no problemo, tp motor berantakan.
kecelakaan paling parah ngehajar lobang gede di bogor gw inget banget pas lihat spido jalan 80km/jam alhasil segitiga bengkok, footstep bengkok, tato di body, alhamdullilah celana gw cuman robek doank untungnya pake' sarung tangan full jadi no problemo, tp motor berantakan.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Fri Dec 09, 2005 7:06
- Location: Bandung
gw pernah celaka juga di Dago depan SMUN 1 jalur arah ke bawah. malem itu jam 1/2 sepuluhan, jalan agak lenggang .. gw pake motor 60KM per jam an di lajur kanan. gw inget banget di depan gw jalur sebelah kiri ada twincam jalan nanggung. begitu posisi kita sejajar ada mobil keluar dari halaman .. si twincam bukannya nge rem malah banting stir ke kanan, dan bagian pinggir mobilnya langsung aja nabrak motor gua ... gedubrak gw pun langsung terjun bebas ...untung pake helm half face ...
Pelajarannya :
mau belajar ngebut itu gampang tinggal tarik gas dalem dalem aja, yang susah tuh belajar ngerem yg baek dan benar
Pelajarannya :
mau belajar ngebut itu gampang tinggal tarik gas dalem dalem aja, yang susah tuh belajar ngerem yg baek dan benar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Kecelakaan paling parah? Waktu tahun 98, baru masuk kerja 3 bulan, bbrp hari sesudah kerusuhan Mei.
Gw terpaksa besut motor ke pabrik karena alasan keamanan (maklum, tampang kaya gw selalu jadi inceran orang2 kalo naek kendaraan umum, apalagi sehabis kerusuhan Mei). Motornya Astrea Prima, tapi mesin masih OK bgt.
Ceritanya pas lwt lampu merah Pesing, ada truk ngangkut mobile beko mo u-turn, tapi ngambilnya kejauhan. Alhasil, aku yang kebetulan lagi di kanannya nggak sempat ngerem lagi (kebayang nggak Astrea Prima vs Mobil Pengangkut Beko?).
Hasil dari kejadian tersebut, kaki gw bolong sampe kelihatan tulang keringnya. Untungnya nggak ada yang retak/patah (lebih untung lagi kalo nggak tabrakan). Akhirnya kaki harus dijahit sebanyak 3 lapis, dan lebih dari 20 jahitan (pastinya nggak kehitung ama susternya).
Motornya? Alhamdulillah masih utuh, cuma footstep-nya yang rada bengkok dikit.
Moral dari cerita ini: Carilah lawan yang sebanding.
Gw terpaksa besut motor ke pabrik karena alasan keamanan (maklum, tampang kaya gw selalu jadi inceran orang2 kalo naek kendaraan umum, apalagi sehabis kerusuhan Mei). Motornya Astrea Prima, tapi mesin masih OK bgt.
Ceritanya pas lwt lampu merah Pesing, ada truk ngangkut mobile beko mo u-turn, tapi ngambilnya kejauhan. Alhasil, aku yang kebetulan lagi di kanannya nggak sempat ngerem lagi (kebayang nggak Astrea Prima vs Mobil Pengangkut Beko?).
Hasil dari kejadian tersebut, kaki gw bolong sampe kelihatan tulang keringnya. Untungnya nggak ada yang retak/patah (lebih untung lagi kalo nggak tabrakan). Akhirnya kaki harus dijahit sebanyak 3 lapis, dan lebih dari 20 jahitan (pastinya nggak kehitung ama susternya).
Motornya? Alhamdulillah masih utuh, cuma footstep-nya yang rada bengkok dikit.
Moral dari cerita ini: Carilah lawan yang sebanding.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
- Location: Capital City Of Indo
cerita gua dari motor jatuh tuh waktu masih sma, waktu baru dapet motor trus udah di dandanin, besok pagi pas mau ke sekolah pagi pagi rada gerimis sih cuacanya, trus gua jalanin aja dah dari rumah pelan pelan dengan alasan supaya aman, kan inget kata bokap kalo ujan jalanan pasti licin, nah pas lewat jalan lurus gua selalu ambil jalur kiri, nah kebetulan jalur kiri ada sisa sisa tanah dari truck pengangkut tanah, nah lagi santai jalan tiba tiba ini motor langsung oleng engak karuan, alias ban kayak kagak tapak lagi di aspal, dan hasilnya motor F1ZR brand new langsung tiduran dijalan dan celana sekolah gua robek dan sampe di sekolah dikira gua abis macul di sawah...hueheuhee
kesimpulan:waktu gerimis kecil, jalan kenceng trus selalu ambil jalur kanan..ternyata bokap boong tuh
kesimpulan:waktu gerimis kecil, jalan kenceng trus selalu ambil jalur kanan..ternyata bokap boong tuh
........."I love the smell of 2-stoke in the morning.......Smells like victory"............
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Tue Nov 29, 2005 12:58
- Location: most eastern jakarta
kalo cerita saya sih sebenrnya udah pernah tapi mo cerita lebih rinci
hari selasa 2 minggu yg lalu...pukul 11.45 ketika itu harus ngebut dengan motorku tercinta satria F150 agar sampai ke sekolah tepat waktu + ga di setrap... ketika itui pesimpangan kereta api daerah cipinang. saat kecepatan 40kpj terdengar sirine palang kereta api bunyinya "ting tung ting tung" karena mepet dengan waktu + belum ngerjain PR saya langsung saja menaikan kecepatan menjadi 80kpj dan melewati jalanan aspal bercampur rel kereta... ketika itu motor sempat melayang dan kehilangan keseimbangan dikarenakan belum pasang stabilizer akhirnya keseimbangan goyah dan jatuh ke arah kanan. luka antara lain tangan kanan luka kulit dalam,perut,tumit kaki kanan,di pundak kiri retak. dan kerusakan pada motor adalah kaca lampu depan pecah,gas gak mau balik, spion kanan hancur, footstep penumpang kanan ilang dan fairing pala beset2.
hari selasa 2 minggu yg lalu...pukul 11.45 ketika itu harus ngebut dengan motorku tercinta satria F150 agar sampai ke sekolah tepat waktu + ga di setrap... ketika itui pesimpangan kereta api daerah cipinang. saat kecepatan 40kpj terdengar sirine palang kereta api bunyinya "ting tung ting tung" karena mepet dengan waktu + belum ngerjain PR saya langsung saja menaikan kecepatan menjadi 80kpj dan melewati jalanan aspal bercampur rel kereta... ketika itu motor sempat melayang dan kehilangan keseimbangan dikarenakan belum pasang stabilizer akhirnya keseimbangan goyah dan jatuh ke arah kanan. luka antara lain tangan kanan luka kulit dalam,perut,tumit kaki kanan,di pundak kiri retak. dan kerusakan pada motor adalah kaca lampu depan pecah,gas gak mau balik, spion kanan hancur, footstep penumpang kanan ilang dan fairing pala beset2.
KAMI SEBAGAI KAUM LAKI-LAKI MENOLAK KERAS RUU ANTI [cencored] DAN [cencored]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
Hui hari yg menyedihkan,.. dulu aku ikut club tiger taon 97-an suatu malem anak2 dah bosen jalan2 pengen nongkrong, tau2 ada yg ide yg nyruruh ke rumah gwa, jadi diniatinlah semuanya ke rumah gwa,.. weqss tau2 anak pada ngebut 80 - 100km,.. badan gwa yg jangkung kurus dgn berat 45 kg tiba2 nemu tikungan enak wuihh gak taunya ada pasir weleh ngangsar(gak gigit) dah ban gwa maklum ban STD pabrik,.. luka disekujur tubuh mulai telapak tangan kulit terkocek lengan, kaki, dan luka dalam pada bagian dada, dibawa kerumah sakit lengan kanan sikunya robek jadi perlu 5 jahitan, tapi syukur gwa sama Tuhan yaitu tidak pake pen alias ga da tulang yg patah, nginep dirumah sakit selama 3 hari karna dokter ingin mengetahui luka dalem yg didada gwa hueheuhe sayang bukan cewe dokternya...ternyata aman... itulah kecelakaan yg terhebat pernah kualami.. anak tiger palembang pada taon 97 solid banget kompak,.. bah kalo sekarang uuhhh klub tiger palembang yg baru pada SOMSE karna lain naungan, kalo dulu ada tiger yg bukan klub rame2 kepung supaya ikut jadi anggota ... heuheuheu seru2 waktu masih naungan intel kepolisian jadi rasa solidnya benar2 ada weleh malah nyeritain klub tiger gwa dahhhh.... yah THE-END aahh
Junjunglah langit dimana tempat engkau berpijak..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
gw bersyukur pada Tuhan selama ini gak pernah celaka parah...thanks God...kalo jatoh2 doang sih pernah, tapi gak jatoh waktu ngebut, malah jatohnya pas pelan banget, mulai dr jatoh krn diseruduk shogun dr depan (pas mo belok kanan kehadang mobil, gak keliatan tuh motor lg ngebut; untung gak knapa2), sampe 2 kali jatoh gara2 orang buka pintu mobil! sial bener, 2 kali bo!!!...
jadi menurut gw, ada baiknya kita bikin kesimpulan dr semua sharing di thread ini apa aja yg kudu kita perhatikan agar tidak terulang lagi kecelakaan2 tsb (belajarlah dr sejarah, krn pengalaman adlh guru yg berharga)..kira2 begini ya, kalo ada tambahan, harap di tambahkan:
1. Kalo motor masih baru/pake ban standard, buruan ganti! krn ban standar itu memang bener2 standard, gak bagus sama sekali! bahaya kalo ujan ato nikung (baik di jalan basah ato kering)
2. Kalo hujan gerimis sampai lebat, jangan terlalu kenceng bawa motor, krn pasti pandangan terganggu, apalagi kalo pake helm catok, bisa merem terus mata ente.
3. di persimpangan jalan, liat benar2 kendaraan di simpang kanan ato kiri bro, jgn maen seruduk aja!
4, untuk jalanan yg ber lajur 2 arah tanpa pembatas jalan, usahakan jangan ambil jalan terlalu kanan, kalo mo nyalip, usahakan melihat 2-3 kendaraan di depan anda dan lihat minimal 2 kendaraan dr arah yg berlawanan anda.
5. Jaga jarak aman antara bro n kendaraan di depan, apalagi kalo ngebut.
6. latih sudut pandang, kalo bisa, waktu berkendara coba melihat 180 derajat sekitar. Kebanyakan rider cuma melihat dgn sudut pandang 60-90 derajat. Jangan terlalu fokus pada sesuatu, perlebar fokus agar kewaspadaan tetap tinggi.
7. waktu mo nikung, jangan terlalu tajem kalo masih pake ban biasa, kecuali pake battlax
dll
jadi menurut gw, ada baiknya kita bikin kesimpulan dr semua sharing di thread ini apa aja yg kudu kita perhatikan agar tidak terulang lagi kecelakaan2 tsb (belajarlah dr sejarah, krn pengalaman adlh guru yg berharga)..kira2 begini ya, kalo ada tambahan, harap di tambahkan:
1. Kalo motor masih baru/pake ban standard, buruan ganti! krn ban standar itu memang bener2 standard, gak bagus sama sekali! bahaya kalo ujan ato nikung (baik di jalan basah ato kering)
2. Kalo hujan gerimis sampai lebat, jangan terlalu kenceng bawa motor, krn pasti pandangan terganggu, apalagi kalo pake helm catok, bisa merem terus mata ente.
3. di persimpangan jalan, liat benar2 kendaraan di simpang kanan ato kiri bro, jgn maen seruduk aja!
4, untuk jalanan yg ber lajur 2 arah tanpa pembatas jalan, usahakan jangan ambil jalan terlalu kanan, kalo mo nyalip, usahakan melihat 2-3 kendaraan di depan anda dan lihat minimal 2 kendaraan dr arah yg berlawanan anda.
5. Jaga jarak aman antara bro n kendaraan di depan, apalagi kalo ngebut.
6. latih sudut pandang, kalo bisa, waktu berkendara coba melihat 180 derajat sekitar. Kebanyakan rider cuma melihat dgn sudut pandang 60-90 derajat. Jangan terlalu fokus pada sesuatu, perlebar fokus agar kewaspadaan tetap tinggi.
7. waktu mo nikung, jangan terlalu tajem kalo masih pake ban biasa, kecuali pake battlax
dll
Just Call Me Nichol !!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
- Location: JABOTABEK
kalo gw masih jamannya doyan trek-trekan masih kuliah semester 3 gw punya motor yg dimodif mesin abis lampu juga gak nyala....kebetulan gw abis dari tempat tongkrongan terus gw pulang kerumah....ternyata ada yg lupa ketinggalan HP,,,gw buru2 balik lg tp gw dimarahin abis2 an ama bokap gw...gak boleh pergi lagi ujan nanti celaka kamu dijalan......jalan gelap ujan rintik2 nah tiba2 gw geber motor 50-70...kaca helm gw index gelap jebret nutup muka gelaplah semuanya...GRUDUKKK--GRUSAAKK...GuBRAK$##^...pingsan...gw sadar 2menit liat ada dibawah gearbox TRONTON..astgfirullah...saya masih idup kan...pingsan deh gw....10 menit...gw liat motor gw masuk di antara 2ban belakang sebelah kanan tronton padahal tu sopir truk lg parkir cuma nanyain alamat tp parkirnya agak masuk tengah jalan DASAR SOPIR TRUK kabur dia..terus Motor gw ancur abis bagian depannya.. helm gw pecah...gak bisa bangun lemes ternyata dua tulang bahu gw patah ke2 tangan gw digips di bawa ke cimande untung masih bs nyambung tp sekarang tulang bahu gw bengkok...amin masih bisa bw motor...
INTINYA dr pengalaman:: Jangan ngelawan nasihat orang tua bisa kualat bener2 manjur doa orangtua itu....ucapan nya doa...hiks22 ampun mak'''babeh
INTINYA dr pengalaman:: Jangan ngelawan nasihat orang tua bisa kualat bener2 manjur doa orangtua itu....ucapan nya doa...hiks22 ampun mak'''babeh
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
temen sayaa, baru hari hari kemarin..
Dia lagi jalan trus mau nyalip,, beuuhhh di depannya ada truk mau giles dia, biar ga kegiles, dia banting lagi ke kanan, ke bahu jalan.. Ehh!! ada setum, nabrak setum itu deh, untung setumnya lagi diparkirin, jadi g napa-napa.. Hahahuahuah
Dia lagi jalan trus mau nyalip,, beuuhhh di depannya ada truk mau giles dia, biar ga kegiles, dia banting lagi ke kanan, ke bahu jalan.. Ehh!! ada setum, nabrak setum itu deh, untung setumnya lagi diparkirin, jadi g napa-napa.. Hahahuahuah
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
KUWALAT!!
Bener banget tuh bro Berux!!! Jangan ngelawan nasihat ortu !!!Berux_bogor wrote:INTINYA dr pengalaman:: Jangan ngelawan nasihat orang tua bisa kualat bener2 manjur doa orangtua itu....ucapan nya doa...hiks22 ampun mak'''babeh
Gw juga sudah merasakan akibatnya!!
Waktu SMP dulu....gw pernah 1 hari dilarang ortu pergi ke tempat roller-skate/sepatu roda.....padahal ortu jg tau kalo tiap minggu gw ke "LIPSTICK" dan gw udah cukup gape lah main skate..........
Gw ngotot krn udah janjian sama temen gw.......gak taunya gw mengalami 'kecelakaan' waktu main skate dan tangan kiri gw patah!!
Contoh lainnya.....temen gw udah dilarang ikutan touring CBR CLUB ke puncak......dan hasilnya.....tabrakan......!! Untung temen gw gak papa...tapi tu CBR parah banget dan harus keluar duit 6jt buat ngebenerinnya.....!!! Foto insert.....
Makanya......jadi anak jangan sok tau deh.......dengerin deh apa kata ortu loe!! Ntar KUWALAT loee!!!
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
wah seru2 yah pengalamannya..
Kalo sy itung2 jatuh dr motor udah 8 (delapan) kali..
1. waktu belajar motor; masuk got, motor: Binter GTO
2. kepeleset pasir ditikungan, motor: RX-King
3. motor nyangkut ditrotoar trus mental 5 sktr meter; waktu itu diboncengin teman pake motornya dia Honda GL-PRO
4. nabrak mobil yg lg muter balik arah trus sy tinggal kabur; motor pinjeman : Honda GL-PRO.
5. seher macet pas ngetrek akibatnya roda blkg motor berhenti berputar dan ngesot trus gdubrak!, motor: RX-King
6. jatuh gara2 nyenggol bus akibatnya tulang paha/pinggul kiri sy patah terlindas motor lain; motor : RX-King
7. jatuh krn ngerem mendadak nghindarin bajaj kepeleset air dijalan basah ternyata bannya botak; motor pinjeman; Honda Grand
8. jatuh krn ngerem mendadak nghindarin mikrolet; kepeleset pasir; motor pinjeman : Suzuki Smash
udah deh segitu aja..
dari 5 (limat) peristiwa itu 3 (tiga) peristiwa yg terakhir akibat kelalaian org lain. skrg yg penting kita ambil hikmahnya kalo kita udah hati2 tp orang lain yg gak hati2 karena itu penting selalu utk selalu waspada deh kalo dijalan.
Saya gak mau jatuh lg deh dr motor..jgn sampe deh lagi2
waspadalah..waspadalah!!!
Kalo sy itung2 jatuh dr motor udah 8 (delapan) kali..
1. waktu belajar motor; masuk got, motor: Binter GTO
2. kepeleset pasir ditikungan, motor: RX-King
3. motor nyangkut ditrotoar trus mental 5 sktr meter; waktu itu diboncengin teman pake motornya dia Honda GL-PRO
4. nabrak mobil yg lg muter balik arah trus sy tinggal kabur; motor pinjeman : Honda GL-PRO.
5. seher macet pas ngetrek akibatnya roda blkg motor berhenti berputar dan ngesot trus gdubrak!, motor: RX-King
6. jatuh gara2 nyenggol bus akibatnya tulang paha/pinggul kiri sy patah terlindas motor lain; motor : RX-King
7. jatuh krn ngerem mendadak nghindarin bajaj kepeleset air dijalan basah ternyata bannya botak; motor pinjeman; Honda Grand
8. jatuh krn ngerem mendadak nghindarin mikrolet; kepeleset pasir; motor pinjeman : Suzuki Smash
udah deh segitu aja..
dari 5 (limat) peristiwa itu 3 (tiga) peristiwa yg terakhir akibat kelalaian org lain. skrg yg penting kita ambil hikmahnya kalo kita udah hati2 tp orang lain yg gak hati2 karena itu penting selalu utk selalu waspada deh kalo dijalan.
Saya gak mau jatuh lg deh dr motor..jgn sampe deh lagi2
waspadalah..waspadalah!!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
ohh iyaa,, mau cerita lagi..
Ceritanya temen saya neeh, dia mau pergi ke rumah saya yg di dago,, dia sendiri baru pergi boncengan pake karisma dari soekarno Hatta.. Jauh kan tuu.. Sesampainya di rumah saya, 2 temen saya tu dah kucel banget!! celana robek, darah, beset sana sini.. Wa tanya kenapa?
Ternyata, dalam 1 perjalanan itu mereka jatuh, ditabrak 3X.. Bayangkan,, 3 tabrakan dalam sehari 1 perjalanan..
untung masi idup mereka
Ceritanya temen saya neeh, dia mau pergi ke rumah saya yg di dago,, dia sendiri baru pergi boncengan pake karisma dari soekarno Hatta.. Jauh kan tuu.. Sesampainya di rumah saya, 2 temen saya tu dah kucel banget!! celana robek, darah, beset sana sini.. Wa tanya kenapa?
Ternyata, dalam 1 perjalanan itu mereka jatuh, ditabrak 3X.. Bayangkan,, 3 tabrakan dalam sehari 1 perjalanan..
untung masi idup mereka
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
HAHAHAHAA..lolvalve wrote:ohh iyaa,, mau cerita lagi..
Ceritanya temen saya neeh, dia mau pergi ke rumah saya yg di dago,, dia sendiri baru pergi boncengan pake karisma dari soekarno Hatta.. Jauh kan tuu.. Sesampainya di rumah saya, 2 temen saya tu dah kucel banget!! celana robek, darah, beset sana sini.. Wa tanya kenapa?
Ternyata, dalam 1 perjalanan itu mereka jatuh, ditabrak 3X.. Bayangkan,, 3 tabrakan dalam sehari 1 perjalanan..
untung masi idup mereka
rekor baru tuh knp gak bilangin ama Om Jaya Suprana aja?