Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ya begitulah perkembangan zaman dan teknologi qod....
diawal2 mesin injeksi dianggap merepotkan, takut kalo rusak susah dibetulin dan biaya mahal....orang2 masih memilih bertahan dng karbu krn dianggap lbh ringkas dan murah meriah.
skrg seiring waktu berjalan, sistem injeksi sudah terbukti handal, lbh efisien, meski rumit tapi lbh praktis ke usernya krn tidak perlu stel2 ini itu, dan akhirnya user2pun semakin percaya bahwa ternyata injeksi lbh baik dibanding karbu.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
iya kak........
dulu2 jg waktu masih maen nya pake motor n awal2 keluar teknologi injeksi d motor, sedikit antipati terhadap injeksi.....................
takut repot lah, ini lah itu lah............
skarang malah tebulak, coba motor ane udah injeksi
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
apa mungkin masalah nya cuma ga berani bejek gas ya ....
Kakak Pembina & Oom Kopat ... seperti yang ane bilang sebelumnya, sebenarnya sich tarikan/akselerasi ga jelek2 amat, dan tarikan atas emang ane baru coba sampe 120km/jam, tapi kemarin sebelum pake JFC emang aga berat untuk mencapai angka segitu, sekarang aga lumayan enteng dikit sich ...
Dan yang paling menyebalkan sebenarnya adalah kalau AC sedang nyala, mati gaya bro, BT banget .. kenapa ya, emang AC lom ane service sich, ngaruh ga ya kalu di service dulu ..
coba kompresor ac nya dikasih oli aditif om,,, "katanya" bisa ngurangi lost power,,,
kapsul bisa dibejek ampe 120 gitu ya udah bagus lha om,, lagian mo lari dimana coba,,, eh sori, kalo kapsulnya si om tuh brapa cc ya?
KIOS3R wrote:coba kompresor ac nya dikasih oli aditif om,,, "katanya" bisa ngurangi lost power,,,
kapsul bisa dibejek ampe 120 gitu ya udah bagus lha om,, lagian mo lari dimana coba,,, eh sori, kalo kapsulnya si om tuh brapa cc ya?
oh gitu ya Oom? nanti kalu service AC ane minta dah sama orang bengkel nya ..
ane dulu pernah bawa tokisul.. harusnya sih 120kpj gak susah2 amat.. dengan kisup, perasaan kisul lebih gampang.
om kapsul, kalo sempet, coba akselerasi dari 0-100kpj, butuh berapa detik. minta temen yang ngitung pake stopwatch... oper gigi pas redline ya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:ane dulu pernah bawa tokisul.. harusnya sih 120kpj gak susah2 amat.. dengan kisup, perasaan kisul lebih gampang.
om kapsul, kalo sempet, coba akselerasi dari 0-100kpj, butuh berapa detik. minta temen yang ngitung pake stopwatch... oper gigi pas redline ya...
oper gigi pas redline ??? kamsudnya setiap gigi gitu ???
iya.. maksudnya bejeg gas dalem2... pas redline, oper gigi dari 1 ke 2, bejeg lagi dalem2 sampe redline, pas redline oper lagi dari 2 ke 3.. begitu terus sampe kecepatan 100kpj tercapai... nah berapa detik waktu yang dibutuhkan dari 0-100kpj...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
di karbu kijang kan ada 2 lubang venturi, yang venturi kecil itu kupu2nya digerakan oleh pedal gas disebut primary system, sementara yg venturi besar itu kupu2nya digerakan oleh membran vakum (diafraghma) disebut secondary system.
afaik, kalo misalkandr kec rendah untuk menuju kec. 120 masih enteng dan dr 120 keatasnya terasa berat, coba aja bw ke serpis karbu minta di cek secondary systemnya. 2ndary system berfungsi untuk memberikan suplai extra saat mesin di kec. tinggi. Misalkan secondary systemnya kurang fit, tentu mesin susah untuk mencapai kec lbh tinggi krn kekurangan suplai.
CMIIW
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:di karbu kijang kan ada 2 lubang venturi, yang venturi kecil itu kupu2nya digerakan oleh pedal gas disebut primary system, sementara yg venturi besar itu kupu2nya digerakan oleh membran vakum (diafraghma) disebut secondary system.
afaik, kalo misalkandr kec rendah untuk menuju kec. 120 masih enteng dan dr 120 keatasnya terasa berat, coba aja bw ke serpis karbu minta di cek secondary systemnya. 2ndary system berfungsi untuk memberikan suplai extra saat mesin di kec. tinggi. Misalkan secondary systemnya kurang fit, tentu mesin susah untuk mencapai kec lbh tinggi krn kekurangan suplai.
CMIIW
untuk secondary system ini ada bahasa lazim nya ga Kak? misal kalu dikopling kan bahasa keren drek laher = release bearing, takutnya gw ngomong ke tukang karbu nya ga ngerti lagi doi ...
kapsul 97 wrote:untuk secondary system ini ada bahasa lazim nya ga Kak? misal kalu dikopling kan bahasa keren drek laher = release bearing, takutnya gw ngomong ke tukang karbu nya ga ngerti lagi doi ...
bilang aja mbl susah ngebut diatas 120 kpj, minta dicek dibagian lubang karbu yg gede....hehehe...
kalo mas kapsul ada waktu, untuk mengetahuinya tinggal buka air filter dan liat karbu dr atas, akan terliat lingkaran mulut karbu yg terbagi 2 (ada 2 lubang venturi).
di foto diatas...lubang yg paling dekat dng lever dr kawat pedal gas itulah yg primary,
sedangkan lubang yg terdekat dengan saluran masuk bensin dr pompa bensin itulah yg secondary.
sedangkan kalo karbu sudah terlepas dan kt liat dr bawah, maka yang lubang katup kupu2nya lbh besar itulah yg secondary...
yg lubang katup kupu2nya kecil itu yg primary
semoga bs membantu....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kapsul 97 wrote:untuk secondary system ini ada bahasa lazim nya ga Kak? misal kalu dikopling kan bahasa keren drek laher = release bearing, takutnya gw ngomong ke tukang karbu nya ga ngerti lagi doi ...
bilang aja mbl susah ngebut diatas 120 kpj, minta dicek dibagian lubang karbu yg gede....hehehe...
kalo mas kapsul ada waktu, untuk mengetahuinya tinggal buka air filter dan liat karbu dr atas, akan terliat lingkaran mulut karbu yg terbagi 2 (ada 2 lubang venturi).
di foto diatas...lubang yg paling dekat dng lever dr kawat pedal gas itulah yg primary,
sedangkan lubang yg terdekat dengan saluran masuk bensin dr pompa bensin itulah yg secondary.
sedangkan kalo karbu sudah terlepas dan kt liat dr bawah, maka yang lubang katup kupu2nya lbh besar itulah yg secondary...
yg lubang katup kupu2nya kecil itu yg primary
wah dilaptop saya guede banget gambarnya tampil kok.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
hmm...apakah mungkin krn source linknya dr kaskus maka gambar diforum ini jg diblok..??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Kalau rpm cuma bisa sampai 3500 rpm gak bisa naik2, kayaknya emang valve kedua nggak buka krn membran udah getas. Murah tuh membran dan bisa pasang sendiri.