Saya masih nyimak terus dari para juragan dan master nih.. setiap opini yg penting sy cetak dan foto2 mobil juga diprint, trus tempelin di dinding.. jadi bisa dipelototin sambil pelan2 liat apa yg sreg dan gak sregnya.. pertama lihat menarik, tapi lama2 jd lebih objektif klo tensi emosionalnya dah turun dan stabil.. therapi kecil2an lah..jalu wrote:trus gimana nih, keputusan TS mau pilih yang mana ??
Status mobil buat dipake kerja harian nyusruk2 kampung.. jadi sayang untuk yang itu.. itu mah nanti buat pribadi aja.. hehemaskopat wrote:jangan2 TS pilih LC Prado nih...
Mungkin tahun 2020 saya tanya spt ini juga buat mobil cina.. Sekarang belom dulu ah..jalu wrote:hmm........
Chery Tiggo termasuk minority suv gak ya...??![]()
Bener boss.. Sy sempat kepikiran minta opini dari rekan2 dengan bikin klasifikasi dan rating model bintang. tapi gak tau menarik atau tidak.. monggo dipertimbangkan.. Misalnya dengan kesepakatan dan musyawarah mufakat untuk penentuan kriterianya. Jadi di sini kan berkumpul segala jenis pendapat.. akhirnya dari pro dan kontra, setiap orang bisa ambil kesimpulan sendiri2. Misalnya kriteria design, resale value dll, dst.AD74YA wrote:Apa nggak lebih enak kita bahas mengenai komparasi, bukan hanya dengan sesama minority tapi juga dengan yang majority disamping resale value tentunya... Mungkin temanya ; "why buying majority suv when you can get...."
Misalnya : (dengan segala argumennya..)
Captiva vs CRV
Design *** vs ****
resale value *** vs ****
dll *** vs ***
dst ** vs ***
Klo bisa lho.. jadi setiap yang beropini spt wartawan majalah ato tabloid automotif yg mereview produk ( yang lebih banyak subjektifnya daripada objektifnya - red)..
Untuk target range Rp 200 jt an.. mungkin kelas SUV yg premium mesti tambah umur ya.. Boljug tuh..
Bener gan.. dari informasi ini sy harap dapat share pengalaman mobil usia 3 tahun ke atas akan seperti apa. Jadi berguna buat calon pengguna minority SUV yang mau beli baru, akan bahagia atau menderita seperti apa mobilnya ke depan tanpa perlu terawangan dukun..FortunerMan wrote:Maksud ane, perbedaan baru dan bekas itu jauh sekali bedanya (kecuali Avanza ya) - jadi di thn ke 3 itu udah nyungsep biasanya. Di mobil baru kita kena depresiasi gila2an tahun pertama. Di mobil bekas (3-5 thn) udah stabil, depresiasi terbesar udah kena ke si pembeli pertama. Tentu saja asumsi mobilnya sehat - kalo thn ke-3 udah makan duit ya lain cerita. Tapi rata2 jaman skrg, mobil 3 thn belum ada apa2nya...buaaaanyak yg masih kaya baru malah. "Rugi besar" maksud ane itu disini - sekali lagi dgn asumsi tau ngerawat mobil...
Karyawan bergaji tinggi dan Pasive Income melimpah ya boss ?gmx wrote:wah rame nih..
saya sependapat dengan semuanya.. tergantung kondisi.. waktu itu saya lagi pengen berhentian jadi entrepeneur, lagi pengen jadi karyawan aja, lagi males deg2an sama resiko hehehe.. jadinya ambil kredit yang cukup dengan gaji itu..
