Honda City Tipe Z
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Nov 25, 2010 13:40
Re: Honda City Tipe Z
sambil berbagi pengalaman nih bos..soalnya ane pengguna cityZ udah 9tahun dari tahun 2001, ciri khas CityZ tuh tarikan, speed, dan iritnya bos..kelemahannya di mobil city kebanyakan ada suara melodi yang mengalun dari kaki-kaki dari belakang bos..nah, itu sudah menjadi ciri khas dari para pengguna cityZ, tapi bisa ditangani dengan pemasangan karet pada pangkon per-nya..
juga hati2 bos sama city Z yang pake velg gede >17inci..soalnya kalo shock breaker standar cityZ lebar bgt, harus di cek bener2 apakah tuh pangkon per di shockbreaker di ketok, hingga penyok supaya velgnya bisa masuk (bahaya nih bos utk keamanan), atau dia ganti sockbreaker..sama ACnya bos..sama seperti yang bos2 diatas bilang..
sekarang honda city Z ane lagi cari penunggang baru nih, sebenernya sayang bgt buat dijual, udah jadi anak kesayangan tapi apa boleh buat, lagi butuh duit..huhu...mau gak bos??masih mulus bgt..boleh liat PM...
juga hati2 bos sama city Z yang pake velg gede >17inci..soalnya kalo shock breaker standar cityZ lebar bgt, harus di cek bener2 apakah tuh pangkon per di shockbreaker di ketok, hingga penyok supaya velgnya bisa masuk (bahaya nih bos utk keamanan), atau dia ganti sockbreaker..sama ACnya bos..sama seperti yang bos2 diatas bilang..
sekarang honda city Z ane lagi cari penunggang baru nih, sebenernya sayang bgt buat dijual, udah jadi anak kesayangan tapi apa boleh buat, lagi butuh duit..huhu...mau gak bos??masih mulus bgt..boleh liat PM...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Honda City Tipe Z
emang bener ya honda itu memiliki kaki2 yang lemah? termasuk type z ini?
kalo yang baru2 gimana? ane rasa bantingan honda baru lebih rigid. mungkin ada perbaikan reliability kaki2...
kalo yang baru2 gimana? ane rasa bantingan honda baru lebih rigid. mungkin ada perbaikan reliability kaki2...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Nov 25, 2010 13:40
Re: Honda City Tipe Z
bukan lemah sih bos...tapi kalo bisa di bilang itu karakter dari honda cityZ..tergantung bagaimana ngerawatnya aja bos..seperti yang di bilang ama bos DOHC di atas..kalo kenyamanan bisa diadu dibanding mobil sejenis, seperti Sukuzi Bahenol, atau Toyoat Vi0s..masih lebih nyaman City Z bos kalo ane bilang..apalagi tarikan mesinnya bos..cihuy..irit lagi, mobil ane yang uda umur 9 tahun, masih mampu 1:10 bos dalkot..tapi kalo istilah sesepuh, tergantung gmn kaki kanannya aja di sekolahin ato kaga..haha..maskopat wrote:emang bener ya honda itu memiliki kaki2 yang lemah? termasuk type z ini?
kalo yang baru2 gimana? ane rasa bantingan honda baru lebih rigid. mungkin ada perbaikan reliability kaki2...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Honda City Tipe Z
Kayaknya mubasir deh bro kalo cuma buat irit2an biarin sekali2 "VTEC just kicked in yo"



RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Honda City Tipe Z
kalo yg ane rasain malah bukan nyaman sehhh... malah bantingan nya cenderung kerass kaya soluna... cuman bedanya di handling... soluna kalo lari kenceng ga bisa sestabil cityZ..... susuki bahenol ama vios sehhh termasuk kategori yg bantingan nyaman tuh... ga tau dehh handling nya gmana... musti nanya om dog dulu...c4ri5 wrote:bukan lemah sih bos...tapi kalo bisa di bilang itu karakter dari honda cityZ..tergantung bagaimana ngerawatnya aja bos..seperti yang di bilang ama bos DOHC di atas..kalo kenyamanan bisa diadu dibanding mobil sejenis, seperti Sukuzi Bahenol, atau Toyoat Vi0s..masih lebih nyaman City Z bos kalo ane bilang..apalagi tarikan mesinnya bos..cihuy..irit lagi, mobil ane yang uda umur 9 tahun, masih mampu 1:10 bos dalkot..tapi kalo istilah sesepuh, tergantung gmn kaki kanannya aja di sekolahin ato kaga..haha..maskopat wrote:emang bener ya honda itu memiliki kaki2 yang lemah? termasuk type z ini?
kalo yang baru2 gimana? ane rasa bantingan honda baru lebih rigid. mungkin ada perbaikan reliability kaki2...




numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Honda City Tipe Z
bahenol sih keliatannya masuk kategori "bantingan nyaman" DOCH, ga terlalu nyaman bgt seh, tp msh lbh nyaman dr soluna (pernah ngerasain naek taksi soluna, ehh ini ga ada bedanya sama soluna non taksi khan kaki2 nya?)
konsekuensi nya, handling tentunya ga se-presisi honda jadul...........
konsekuensi nya, handling tentunya ga se-presisi honda jadul...........

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Honda City Tipe Z
honda2 jadul shock blakangnya masi kaya shock depan tuh.... shock ulir nya jadi satu ama shock batang.... beda ama honda2 skrg yg entri level, shock ulir ama yg shock batang di pisah... jadi nya sehh bantingan empuk tapi handling nya cupuuu.... ehh ngomong2 ini ada ngaruh ga yahh...





numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Honda City Tipe Z
yup persis ky baenol ane/gen 1-2DOHC wrote:honda2 jadul shock blakangnya masi kaya shock depan tuh.... shock ulir nya jadi satu ama shock batang.... beda ama honda2 skrg yg entri level, shock ulir ama yg shock batang di pisah... jadi nya sehh bantingan empuk tapi handling nya cupuuu.... ehh ngomong2 ini ada ngaruh ga yahh...![]()
![]()
![]()
klo g salah ini nama nya full independent system mcpherson strut cmiiw...............typical mobil2 sedan taun 90an, mungkin ini yg bikin handling mobil lbh presisi dr pada system torsion beam mobil2 sekarang. handling dalam artian road feel sama bantingan yah, klo steering precision feel nya honda jadul dan modern katanya tetep "tajem" tuh.
tp yg ane takjub, konon kabarnya, suzuki swift punya handling terkenal bagai lokomotif d atas rel walo belakangnya pk torsionbeam................cmiiw

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Honda City Tipe Z
@dog
ah masa iya sih ampe gitu. perasaan ane coba biasa2 aja. tapi emang beda jauh sih ama apansa, body roll nya kaga begitu berasa
ah masa iya sih ampe gitu. perasaan ane coba biasa2 aja. tapi emang beda jauh sih ama apansa, body roll nya kaga begitu berasa

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Honda City Tipe Z
pak scorpio............pake Q yah..........jangan ngikut2 si noken as deh

btw, yg ngomong bukan ane yah, tp salah satu member SM yg pernah ngerasain/ngebedain handling dr jazz-yaris-swift di panasnya balap turing sirkuit sentul
lengkapnya ada d sini oom:
serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=6&t=12026&start=25


btw, yg ngomong bukan ane yah, tp salah satu member SM yg pernah ngerasain/ngebedain handling dr jazz-yaris-swift di panasnya balap turing sirkuit sentul

lengkapnya ada d sini oom:
serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=6&t=12026&start=25
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Honda City Tipe Z
@om doq
setelah membaca penjelasan di thread ntu, jadi makin pengen nyoba kebut2an
ngeeengg......

setelah membaca penjelasan di thread ntu, jadi makin pengen nyoba kebut2an
ngeeengg......

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Honda City Tipe Z
ngebut bole......tp jangan ugal2an ya oom




-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Honda City Tipe Z
Bener tuh bro di balap turing udah mulai jenuh ane liatnya kayak OMR (one make race) aja..
kayaknya peringkat satu ampe tiga selalu didominasi merk H..Merk lain nyaris ga kelihatan




RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Honda City Tipe Z
trust me... it's true...doq wrote: tp yg ane takjub, konon kabarnya, suzuki swift punya handling terkenal bagai lokomotif d atas rel walo belakangnya pk torsionbeam................cmiiw

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Honda City Tipe Z
soluna kalo menurut ane nyaman.. gak pernah bawa, cuman jadi penumpang. tapi yang gak tahan di soluna itu kaki2nya berisik. jadi lebih ke noise kali ya... cmiiw..doq wrote:bahenol sih keliatannya masuk kategori "bantingan nyaman" DOCH, ga terlalu nyaman bgt seh, tp msh lbh nyaman dr soluna (pernah ngerasain naek taksi soluna, ehh ini ga ada bedanya sama soluna non taksi khan kaki2 nya?)
konsekuensi nya, handling tentunya ga se-presisi honda jadul...........
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Honda City Tipe Z
itu wajar krn saat ini cuma Honda yg pake mesin pengembangan (L15 ivtec), kompetitor lain blm ada mesin pengembangan atau mesin tipe baru dr pabrikan.aldy wrote:Bener tuh bro di balap turing udah mulai jenuh ane liatnya kayak OMR (one make race) aja..kayaknya peringkat satu ampe tiga selalu didominasi merk H..Merk lain nyaris ga kelihatan
![]()
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Mon Dec 27, 2010 6:00
Re: Honda City Tipe Z
Wuih mantabb tuh jazz nyeee, tapi lebih manteb lagi nyali drivernyeeeee. Kalo wa sih udah merinding ga begerak kali tuhhh bawa segitu.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Honda City Tipe Z
doq wrote:yup persis ky baenol ane/gen 1-2DOHC wrote:honda2 jadul shock blakangnya masi kaya shock depan tuh.... shock ulir nya jadi satu ama shock batang.... beda ama honda2 skrg yg entri level, shock ulir ama yg shock batang di pisah... jadi nya sehh bantingan empuk tapi handling nya cupuuu.... ehh ngomong2 ini ada ngaruh ga yahh...![]()
![]()
![]()
klo g salah ini nama nya full independent system mcpherson strut cmiiw...............typical mobil2 sedan taun 90an, mungkin ini yg bikin handling mobil lbh presisi dr pada system torsion beam mobil2 sekarang. handling dalam artian road feel sama bantingan yah, klo steering precision feel nya honda jadul dan modern katanya tetep "tajem" tuh.
tp yg ane takjub, konon kabarnya, suzuki swift punya handling terkenal bagai lokomotif d atas rel walo belakangnya pk torsionbeam................cmiiw
yg ane bold.... beda tuh om dog.... apalagi yg honda2 skrg yg 1500cc... bahhhh payahhh.... steering feel nya uda ga enakk... ga beda ama lipina, enteng2 ga jlas...pas lagi kenceng ngaku nya mati tuh EPS atau power steerng nya, tapi tetep aja ga presisi dan "mantap".... beda jauhhhh ama honda2 jadul... cityZ biar kelas entry level, tapi steering feel nya bole diadu ama all new civic... mantap, presisi, tapi ga berat2 amat...
swift ane cuman perna coba utk rute dalkot... emang kalo kluar kota sgitu mantap nya yahh ??... penasaran ane jadi nya...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Honda City Tipe Z
hm... mobil sedan tahun 90-an bukannya sistem suspensi belakangnya masih pake rigid axle walau gardannya di depan? tapi emang pake per keong sih... 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Honda City Tipe Z
@DOCH: hoooo gtu yah, ic ic..........
@kopat: rigid axle tu yg ky gimana yah oom?? setau sy justru sedan2 jadul 90an rata2 system kaki2 belakang masih independent
@kopat: rigid axle tu yg ky gimana yah oom?? setau sy justru sedan2 jadul 90an rata2 system kaki2 belakang masih independent

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Honda City Tipe Z
rigid axle itu ada balok besi melintang dari kiri ke kanan..doq wrote:@DOCH: hoooo gtu yah, ic ic..........
@kopat: rigid axle tu yg ky gimana yah oom?? setau sy justru sedan2 jadul 90an rata2 system kaki2 belakang masih independent
eh, tahun 90-an ini maksudnya 90-an awal atau akhir?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Honda City Tipe Z
ya pokoknya 90an lah, at least itu yg sering sy liat d jalan 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Honda City Tipe Z
soalnya kalo 90-an awal, seperti dan gan, twin cam, kalo gak salah masih pake balok baja melintang di kaki belakang.. kecuali generasi setelahnya, tahun mulai 92.. sudah pake FISS...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Sep 28, 2016 4:12
Re: Honda City Tipe Z
Permisi, semoga masih ada yang aktif..
Jadi gini, saya baru ngangkat honda city z th 2000 manual. nah saya ada kendala jadi pas mesin dingin RPM gamau naik, digas langsung drop dan mati. Tapi pas udah panas dan dibawa jalan kira2 2 km baru RPM stabil di 1000. udah coba ganti sensor gas masih gabisa juga. Mohon pencerahannya, semoga ga salah kamar maklum newbie
Jadi gini, saya baru ngangkat honda city z th 2000 manual. nah saya ada kendala jadi pas mesin dingin RPM gamau naik, digas langsung drop dan mati. Tapi pas udah panas dan dibawa jalan kira2 2 km baru RPM stabil di 1000. udah coba ganti sensor gas masih gabisa juga. Mohon pencerahannya, semoga ga salah kamar maklum newbie
