share captiva part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
Hasil tes cipularang sy cuma ikutin dr blakang aja para member2 senior hehheheheehehhe jd sy tdk ada niatan menyusul kedepannnnn jd tetep stay behind ajahhhhh
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
- Location: Jakarta ooh Jakarta....
Re: share captiva part 02
didhoetz wrote:@mach7 : waduhhhhh mksd om meraung2 kaya apa neh, ampe kaget bacanya, bukan bukan bgitu om mksd ogut. Kayanya kudu dibawa ke beres aja dehhh utk jelasnya krn sy nya ga dgr lgs jd ga tau pasti apa yg dimksd meraung2 suaranya. VGT jelas kurangin turbo lag ommmmmm itu betolllllll
Captiv standar tetep ada turbo lagnya ommm, coba om tes dlm keadaan diem trus bejek mentok pedal gas kan dia ga lgs ngacir tp ada jeda wkt sampai rpm msk 2000an br si boost turbo masuk br ngacir tuh boil, laen kcuali om sdh modif, turbo lag akan smakin kecil lg bs dikatakan hampir ga adaa
Boost Turbo CTV ini bisa dimajuin ndak si om? biar udh boost in di 1500 RPM gitu......
soalnya D4D aja udh ngeboost dari 1600 RPM kan ya... TDCi jg dari 1800 RPM...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
- Location: Jakarta ooh Jakarta....
Re: share captiva part 02
didhoetz wrote:Hasil tes cipularang sy cuma ikutin dr blakang aja para member2 senior hehheheheehehhe jd sy tdk ada niatan menyusul kedepannnnn jd tetep stay behind ajahhhhh
Ngga jadi ngetest sama CTV yg pake race chip pro om? padahal ane penasaran nii,,, siapa yg menang....



-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
@vigoderoza: sy ksh jalan duluan yg racechip pro jd sy susul tp tdk sy salip jd ikutin aja dr blakang, bila mauuu jelasnya ya drr diem start jd biar yg lainnya tau spt apa hasilnya, tp blom ada yg mau bgitu piyeeee, sy tdk keberatan bila ada org yg penasaran spt apa hasilnya antara racechip dan dastek krn pertanyaan ini sring terlontar dr org2, ya kannnnnn? Maka dr itu kudu side by side atuh jd jelas smuanya, masalahnya ga ada ommmmmm krn percuma aja cuap2 kl ga ada bukti kannn ya gakkkk? Buktiin dolo br kita pilih product mana yg unggul kan bgini baiknya ya gak?
Bgini aja deh : racechip or powerplug yg diaturnya cuma pressure solar, kalo dastek yg diaturnya pressure solar, udara dan timingnya, dan ada 6 setelan mapping yg bs kita program utk pemakaiannya, nah om bayangin dan timbang2 sndiri aja mana yg kira2 lbh okay, mau pembuktian yah sy tdk keberatan utk diujicoba on road heehehehehheehe biar user yg pilih sndiri nantinya. Mendingan om cobain dulu mana yg pake RC maana yg pake dastek kl msh binun juga ya diadu aja om side by side hihihihiihihihihi medingan dibuktiin langsung omm drpd cuma cuap2 kitanya aplg cuma lampirin hsl dyno doank ya gakkk?? Hehehehehe kl sy dah tau jawabannya hihiihi tp buat yg msh binun pastinya penasaran dan selalu comparing, tp sy anjurkan comparingnya liad lgs om depan mata gituuu hihihi
Boost turbo bisa dimajuin om asalkan om bersedia dimodif mobilnya, punya sy sdh msk di 1500rpm jd di rpm 2000 boost sdh di 1 bar
Itu aja sehhh bila om mau maju boostnya ya kudu ada pembenahan di sektor exhaust full om jd semuanya sama spt yg sy lakukan
Kita kopdar aja om, kamis ini captiva club ada kopdar di pom bensin pancoran tuh, jd biar om cobain sndirrri kaya apa ctv dgn kondisi skg yg wmi nya sy lom retune lg, blom sempet2 jd msh pake setelan lama, total ctv sy 233hp torsi 439nm, nah om bejek dehhhh silakannnn ajaaa atow without wmi di 201hp torsi 406nm, yg mana aja om suka yg psti om pasti kaget disel bs spt ini hihihiiii cheerssssss...salam captiva
Bgini aja deh : racechip or powerplug yg diaturnya cuma pressure solar, kalo dastek yg diaturnya pressure solar, udara dan timingnya, dan ada 6 setelan mapping yg bs kita program utk pemakaiannya, nah om bayangin dan timbang2 sndiri aja mana yg kira2 lbh okay, mau pembuktian yah sy tdk keberatan utk diujicoba on road heehehehehheehe biar user yg pilih sndiri nantinya. Mendingan om cobain dulu mana yg pake RC maana yg pake dastek kl msh binun juga ya diadu aja om side by side hihihihiihihihihi medingan dibuktiin langsung omm drpd cuma cuap2 kitanya aplg cuma lampirin hsl dyno doank ya gakkk?? Hehehehehe kl sy dah tau jawabannya hihiihi tp buat yg msh binun pastinya penasaran dan selalu comparing, tp sy anjurkan comparingnya liad lgs om depan mata gituuu hihihi
Boost turbo bisa dimajuin om asalkan om bersedia dimodif mobilnya, punya sy sdh msk di 1500rpm jd di rpm 2000 boost sdh di 1 bar
Itu aja sehhh bila om mau maju boostnya ya kudu ada pembenahan di sektor exhaust full om jd semuanya sama spt yg sy lakukan
Kita kopdar aja om, kamis ini captiva club ada kopdar di pom bensin pancoran tuh, jd biar om cobain sndirrri kaya apa ctv dgn kondisi skg yg wmi nya sy lom retune lg, blom sempet2 jd msh pake setelan lama, total ctv sy 233hp torsi 439nm, nah om bejek dehhhh silakannnn ajaaa atow without wmi di 201hp torsi 406nm, yg mana aja om suka yg psti om pasti kaget disel bs spt ini hihihiiii cheerssssss...salam captiva
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09
Re: share captiva part 02
Hallo all,
sekarang lagi kepikiran mo ganti lampu depan dengan HID Provision (maybe yg 5500K - 6500K). Fog lamp ama lampu jauh pengennya dibiarin standard aja.
Barusan mampir ke beres & nanya ke kepala teknisi, katanya sih ga disaranin ganti, soalnya garansi ilang dan ada resiko terbakar mengingat jalur kelistrikan ctv yg rada beda dengan mobil lain.
Denger gitu gw jadi serem juga, so anyways, pengen nanya sesama ctv-ers disini, udah ada yg pernah ganti lampu ke HID gitu ga ?
Mending pake lampu standard aja ato diganti juga gpp ? <-- in other words tadi gw cuman ditakut2in ama beres aja ?
Thanks
sekarang lagi kepikiran mo ganti lampu depan dengan HID Provision (maybe yg 5500K - 6500K). Fog lamp ama lampu jauh pengennya dibiarin standard aja.
Barusan mampir ke beres & nanya ke kepala teknisi, katanya sih ga disaranin ganti, soalnya garansi ilang dan ada resiko terbakar mengingat jalur kelistrikan ctv yg rada beda dengan mobil lain.
Denger gitu gw jadi serem juga, so anyways, pengen nanya sesama ctv-ers disini, udah ada yg pernah ganti lampu ke HID gitu ga ?
Mending pake lampu standard aja ato diganti juga gpp ? <-- in other words tadi gw cuman ditakut2in ama beres aja ?
Thanks

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
@kevinsmith
sy pakai hid utk low beam nya sudah 2tahunan, sementara hi dan fog lightsnya sy biarkan std. Sampai skrg tidak ada masalah.
Sepengalaman liat org2 masang hid, cukup simpel, cuma colok kabel bawaan mobil ke ballast hid. Saya pasang bukan di dealer.
sy pakai hid utk low beam nya sudah 2tahunan, sementara hi dan fog lightsnya sy biarkan std. Sampai skrg tidak ada masalah.
Sepengalaman liat org2 masang hid, cukup simpel, cuma colok kabel bawaan mobil ke ballast hid. Saya pasang bukan di dealer.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
pilih yokohama atau bridgestone.bolehaja75 wrote:bro2 mau tanya kalo mo ganti ban captiva awd, bagusan yang merek apa yah? 235/60 R17
soalnya yg sebuah sdh bocor, trs rasanya ban bawaan kok agak berisik. pemakaian lbh byk buat luar kota, jadi kadang jalan byk yg gak mulus. thx
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
ga apa2 ribet dikit, namanya jg forum utk sharing dgn byk org. tapi ga apa2. sy cuma pernah pakai k&n aja di honda. Pernah juga liat yg air filter tanpa sponge sama sekali, cuma kawat2 saja, memang betul, sama aja seperti hampir ga pakai filter. Jdnya sy masih lebih sreg dgn air filter yg ada sponge yg dilapisi oli. apalagi kondisi indonesia sangat berdebu.didhoetz wrote:@roadtrain: ada pin bb gak ommmm jd sy lwt bb aja deh lbh gmpng kaga ribet jg kirimnya. Filternya bebas mauu pake merk apa juga bisa, sy pake merk AEM dryflow jd ga perlo dioliin. Yg bikin yah si K&N jg di amerika, kalo prnh main di honda, kenal ama mrek ini pastinya.
Yg plg bagus tuh utk open air si Blitz cuma ini sama aja ga pake filter hauahuahuahahaha tanggung dicopod aja semuanyaaa krn ga ada busanyaaa hahahahahahaha
sy ga tau moncong air filter berapa inch, tapi tebakan saya sepertinya intake pipe yg ada sensor nya berdiameter lebih kecil dari lubang air filter oper air.didhoetz wrote:@roadtrain99 : model pipingnya yah mirip2 spt di boil bensin yg open air jg om, cuma pipa aja kokkk nothing special yg ptg ukuran diameter pipanya aja kudu dibikin step mksdnya misal si filternya 3in, trus diameter si turbonya 2in ya udah itu dr 2in bikin pembesaran ampe 3in. Udeh gt aja kok, sederhana aja. Yg ptg si filternya pas di moncong lubang udara masuk.
Masalah torsi navarra or vx 100 ogut kaga tau kl dimodif jd brapa, cuma yg jelas si navarra bs kenchengggg ommm, tebakan seh bila ampe wmi juga dia bs masuk 260-270hp kalo torsi 500nm udah pasti bisaaaaa sekali. Knapa om ga coba di vx 100nya??? Modif disel kaga ngerusak sifatnyaaa, yg bikin rusak kalo caranya ngacooooo, semua serba bolt on sifatnya, mesin ga disentuhhh, beda ama bensin kudu repodddd trus kenaikannya ga sebesar di diesel, dicoba donk om VX 100nya. Perhatikan suhu mesin ama egt aja ama olinya, udeh gini doank ommm, gearbox umpama ga kuat dia gejala selip dulu kaga maen asal jebol rontokkkk.........kaga dicoba ya gak prnh tau kannnnn
Captivanya dulu ommm dimainin kl emank tertarikkkkkk. Cheerssssss...
tapi yg bro didhoetz maksud, apakah setelah sensor dibuatkan pipe ke bawah lagi, atau cuma piping atas aja (seblm sensor) yg menuju air box? kalo yg sy bayangin cuma ganti pipe sebelum sensor.
navara standardnya udah cukup enak, begitu jg vx100. kalo vx100 sepertinya lebih enak memodif remnya supaya lebih pakem lagi, krn mobil seberat itu kalau kencang2 jg bingung ngerem nya.
kalau tertarik sih tertarik, tapi buat sy sebatas chip atau air filter udah cukup. air filter jg supaya agak lega dikit lalu biar easy maintenance. dari yg org2 share disini dgn hasil dari chip saja sudah sangat fantastis.
gimana dgn intercooler nya..akan dimodif jg?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
@roadtrain99 : utk pic kenapa sy gak mau maen post aja krn itu ibarat resep dan design dr kotamas yg sy tdk bisa main sembarang utk di post. Sy mengerti utk kondisi ini.
pipingnya dari turbo terus menuju air sensor trus lagi menuju air filternya seperti yg sudah sy jelaskan sebelumnya jd dr turbo abis menuju air filter jd barang standarnya cuma air sensornya aja, yg lain custom made dengan bahan full stainless.
Utk intercoolernya tidak perlu dimodif karena blom terjadi kenaikan suhu mesin kecuali sudah naik suhunya, begitupun dengan turbo unitnya juga tdk perlu diganti kok.
Bila modif sebatas piggy back dan air filter yg notabene menaikkan performa engine tapi tanpa ada pembenahan di jalur exhaust yg sangat dikwatirkan exhaust gas temperature nya naikkkkk, nah ini yg biikin jebol itu diesel. selama om tidak pasang EGT meter di boil ya gimana tau itu suhu egtnya brapa, bgitu ommmm. Setiap sy ditanya modif apa utk tahap awal pasti sy anjurkan pertama di pembenahan di sektor jalur exhaust duluuuu baru piggy back, ini yg betullllllllll tapi balik lagi ke pemiliknya.
Utk sementara tidak ada modif lagi yg sy lakukan, jd sy cuma mainin dr wmi nya aja, utk based on engine cuma tinggal tunggu extendernya dastek aja dan juga diperhatikan suhu mesin, suhu exhaust, suhu transmisi yg di captiv kita beruntung krn sudah ada oil coolernya utk transmisinya dan utk lonjakan power sampai 233hp torsi 439nm gearbox belom selip jd msh fine2 aja, tapi sehari2 sy cukup di 201hp torsi 406nm ini aja udah nikmat kokkkk hihihihiiiii.....cheerrrrssss........
pipingnya dari turbo terus menuju air sensor trus lagi menuju air filternya seperti yg sudah sy jelaskan sebelumnya jd dr turbo abis menuju air filter jd barang standarnya cuma air sensornya aja, yg lain custom made dengan bahan full stainless.
Utk intercoolernya tidak perlu dimodif karena blom terjadi kenaikan suhu mesin kecuali sudah naik suhunya, begitupun dengan turbo unitnya juga tdk perlu diganti kok.
Bila modif sebatas piggy back dan air filter yg notabene menaikkan performa engine tapi tanpa ada pembenahan di jalur exhaust yg sangat dikwatirkan exhaust gas temperature nya naikkkkk, nah ini yg biikin jebol itu diesel. selama om tidak pasang EGT meter di boil ya gimana tau itu suhu egtnya brapa, bgitu ommmm. Setiap sy ditanya modif apa utk tahap awal pasti sy anjurkan pertama di pembenahan di sektor jalur exhaust duluuuu baru piggy back, ini yg betullllllllll tapi balik lagi ke pemiliknya.
Utk sementara tidak ada modif lagi yg sy lakukan, jd sy cuma mainin dr wmi nya aja, utk based on engine cuma tinggal tunggu extendernya dastek aja dan juga diperhatikan suhu mesin, suhu exhaust, suhu transmisi yg di captiv kita beruntung krn sudah ada oil coolernya utk transmisinya dan utk lonjakan power sampai 233hp torsi 439nm gearbox belom selip jd msh fine2 aja, tapi sehari2 sy cukup di 201hp torsi 406nm ini aja udah nikmat kokkkk hihihihiiiii.....cheerrrrssss........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva part 02
@didhoetz: foto hnya utk mastiin aja dr mana ke mana pipingnya diganti, kadang kalo cuma deskripsi bisa salahpaham. agak sulit utk niru "resep" dr foto saja, kan lekukannya jg ga bisa ditiru. kota mas nya mungkin udah patenin ya..ok bgt tuh..bs jadi after market utk ctv diesel.
anyway, pemahaman sy piping mana aja yg diganti berarti kurang lebih sama dr gambaran didhoetz.
jgnkan 201hp 406nm, yg std aja udah lumayan utk ukuran diesel. plan saya paling cuma open air filter, ganti pipe ke sensor tok mungkin sekalian buat sekat sekitar air filter dan ganti chip.
oo..baru tau nih captiva sudah ada oil cooler buat transmisi..bagus jg berarti.
setelah byk yg dimodif, oli mesinnya pakai apa? gimana kondisi asap seperti stdnya atau makin berasap?
anyway, pemahaman sy piping mana aja yg diganti berarti kurang lebih sama dr gambaran didhoetz.
jgnkan 201hp 406nm, yg std aja udah lumayan utk ukuran diesel. plan saya paling cuma open air filter, ganti pipe ke sensor tok mungkin sekalian buat sekat sekitar air filter dan ganti chip.
oo..baru tau nih captiva sudah ada oil cooler buat transmisi..bagus jg berarti.
setelah byk yg dimodif, oli mesinnya pakai apa? gimana kondisi asap seperti stdnya atau makin berasap?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
@roadtrain99 : iyaaaa omm kan sy ga enak dan psti kena tegor nantinya bila maen posting pic hsl2 buatan kotamas heheheheheehe yah kita maklumin deh kondisi ini hehehhee.
Ganti chip? Gak bisa omm, tdk tersedia di market soale, mungkin yg om mksd piggy back yahh? Ada merk powerplug, racechip pro, dastek and powerlab. Dipilih mana yg sesuai kebutuhan om nantinya.
Iya om si captiv udah ada coolernya yg buat transmisi letaknya kl kita berdiri depan boil, dibawahhh kiri depan radiator. Jadi cuma oil cooler mesin aja yg blom ada di ctv.
Utk asap pd saat boil sy naik piggy back menjadi nambah byk asapnya tp diesel sewajarnya ya ngebul asal jgn spt biskota aja hahaahaha itam pekat, kl di ctv kebiruan asapnya. Bisa aja disetel tdk kuar asap tapi boil menandakan LEAN means pembakaran tdk sempurna krn kurang solar tp kelebihan udaranyaaa, bgitupun sebaliknya bila asapnya ngebul over brarti kebanyakan solarnya drpd udaranya, yg benar dan baik kudu balance sesuai dgn performa mobil kitanya.
Utk oli mesin sy pake mobil 1 Formula M dgn sae 5-40 dan speknya MB 229.51 trus setiap 5000km sy kuras ganti walau umur olinya panjang, utk turbo kita kudu cepetin pergantian olinya akan lbh baik utk turbo sndiri. Utk oli transmisi dan atf coolernya sy msh pake dr GM jd sy blom nemuin oli transmisi yg pas. Pd saat boil sy 5000km sy udah kuras oli mesin lgs pake mobil 1 formula M, trus km di 6800 sy udah ganti oli transmisinya dan sudah ganti filter solar juga hehehehhehee....skg boil di km 7200.
Ganti chip? Gak bisa omm, tdk tersedia di market soale, mungkin yg om mksd piggy back yahh? Ada merk powerplug, racechip pro, dastek and powerlab. Dipilih mana yg sesuai kebutuhan om nantinya.
Iya om si captiv udah ada coolernya yg buat transmisi letaknya kl kita berdiri depan boil, dibawahhh kiri depan radiator. Jadi cuma oil cooler mesin aja yg blom ada di ctv.
Utk asap pd saat boil sy naik piggy back menjadi nambah byk asapnya tp diesel sewajarnya ya ngebul asal jgn spt biskota aja hahaahaha itam pekat, kl di ctv kebiruan asapnya. Bisa aja disetel tdk kuar asap tapi boil menandakan LEAN means pembakaran tdk sempurna krn kurang solar tp kelebihan udaranyaaa, bgitupun sebaliknya bila asapnya ngebul over brarti kebanyakan solarnya drpd udaranya, yg benar dan baik kudu balance sesuai dgn performa mobil kitanya.
Utk oli mesin sy pake mobil 1 Formula M dgn sae 5-40 dan speknya MB 229.51 trus setiap 5000km sy kuras ganti walau umur olinya panjang, utk turbo kita kudu cepetin pergantian olinya akan lbh baik utk turbo sndiri. Utk oli transmisi dan atf coolernya sy msh pake dr GM jd sy blom nemuin oli transmisi yg pas. Pd saat boil sy 5000km sy udah kuras oli mesin lgs pake mobil 1 formula M, trus km di 6800 sy udah ganti oli transmisinya dan sudah ganti filter solar juga hehehehhehee....skg boil di km 7200.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
Minggu subuh2 dgn suhu udara 26derajat celcius dengan kondisi boil tetep pake 20in dan nambah pnumpang 1 org, sy ukur waktu utk 402meter dan dr 0 - 100km\jam nya dengan kondisi with wmi { 233hp torsi 439nm }.Didpt best time: 15,11detik at 151,97km\jam. 0 - 100km\jam didpt wkt 7,10 detik.
Hasil segini utk diesel dan bobot 1.83tons adalah spektakuler. Bilamana sy pake velg std 17in dan ban pake slick empuk sudah pasti masuk 14detik koma wktnya hihihihiii. Krn sebaik apapun sy lakukan startnya tetep aja ban 20in spinnnn trus pd saat boost turbo masuk. Disini sy udah ilank wkt.
Pencatatan wkt dgn menggunakan pocket dyno dr iphone dan triptonik.
Salam captiva
Hasil segini utk diesel dan bobot 1.83tons adalah spektakuler. Bilamana sy pake velg std 17in dan ban pake slick empuk sudah pasti masuk 14detik koma wktnya hihihihiii. Krn sebaik apapun sy lakukan startnya tetep aja ban 20in spinnnn trus pd saat boost turbo masuk. Disini sy udah ilank wkt.
Pencatatan wkt dgn menggunakan pocket dyno dr iphone dan triptonik.
Salam captiva
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09
Re: share captiva part 02
Thanks infonya bro,roadtrain99 wrote:@kevinsmith
sy pakai hid utk low beam nya sudah 2tahunan, sementara hi dan fog lightsnya sy biarkan std. Sampai skrg tidak ada masalah.
Sepengalaman liat org2 masang hid, cukup simpel, cuma colok kabel bawaan mobil ke ballast hid. Saya pasang bukan di dealer.
Akhirnya weekend kemaren memberanikan diri pasang HID 5500K juga, so far so good, lebih enak dimata untuk nyetir malem.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
Final retune wmi br saja selsai dgn hasil yg memuaskan, hasil dyno skg didpt 248hp dengan torsi 482nm. Fantastik!!!!!
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sat Sep 04, 2010 16:15
Re: share captiva part 02
Bro sekalian, mau sharing pengalaman aja. Saya pengguna Captive AWD sejak 2009. Selama ini saya selalu pakai pertadex dan kondisi mobil ok-2 aja. Pernah mencoba bio solar sekali dan berasa sekali performance dropnya. juga pernah sekali menggunakan Shell, tapi diknalpot keluar oli banyak sekali, hitam dam ketika oli tersebut jatuh ke paving garasi, tidak bisa hilang hingga sekarang dan berwarna kuning. Apakah ini pengaruh kadar sulphurr ya? Akhirnya saya balik lagi ke pertadex. Oh ya... Jika ada yang ingin modifikasi velg dan ban bisa coba link http://www.miata.net/garage/tirecalc.html (dapat dari milis sebelah). Disebelah kiri tinggal memasukkan eksisting ban yang dipakai, dan disebelah kanan tinggal memasukkan ban dan velg yang diinginkan. secara otomatis akan dikrtahui berapa deviasi putaran bannya. semoga bermanfaat
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38
Re: share captiva part 02
aloww om Marsaid, saya dr awal pake shell krn lebih percaya shell drpd dex, walau kadar sulpur tinggi yg nyebabin ada gumpalan itam diujung tips muffler tp paling gak shell kadar air nya kecil. jadi cuma kotoran sisa ampas pembakarannya aja nempel di filter solar dan ujung knalpot tp ke mesin fine2 aja dibanding mesin kena cekok air yg kebanyakan. Karena sy sudah freeflow abis jalur exhaustnya dan tdk ada katalitik jadi diknalpot sy tdk ada ampas gumpalan jelly sisa sulpur lagi jadi rajin ganti filter solar aja tiap 5000km, saya akalin begini, lbh sering ganti filter akan lbh baik drpd wktnya dipas2in. oli mesin dan transmisipun sy perlakukan sama tiap 5000km sy kuras berikut filter olinya diganti. walau umur oli yg saya pakai itu lama, karena turbo amat sangat sensitif dgn kualitas oli. dipercepat lebih baik....ditambah kondisi ctv saya sudah jauh upgrading powernya jd mau gak mau diberikan treatmentnya juga kudu royalllll....cheersss.....
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Dec 17, 2010 7:56
Re: share captiva part 02
Dear Chevy lover,
Saya berminat sekali beli Captiva 2.0 Diesel, udah cek ke showroom dan test drive hasilnya memuaskan, tapi yang bikin keder, saya dapat info dari sodara layanan servicenya kurang bagus, dan harga jualnya terjun bebas
Jadi bingung sendiri jadi ambil atau tidak.. mohon masukkan dari para tetua...
Terima kasih atas responsennya...
Saya berminat sekali beli Captiva 2.0 Diesel, udah cek ke showroom dan test drive hasilnya memuaskan, tapi yang bikin keder, saya dapat info dari sodara layanan servicenya kurang bagus, dan harga jualnya terjun bebas


Terima kasih atas responsennya...
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sat Sep 04, 2010 16:15
Re: share captiva part 02
Allow Bung Didhoetz,, thanks banyak sharingnya. Memang mesin saya masih standart semua, so perawatan (ganti oli, filter dll) juga standart sesuai petunjuk buku manual. Secara umum puas banget pakai ini mobil.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: share captiva part 02
@magichan: kayaknya gak terjun bebas.....untuk yg diesel depresiasinya kecil...dan jarang yg jual....soalnya saya lg mantau Captiva diesel second....dab buat pembeli second menurut saya masih kemahalan...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: share captiva part 02
@magichan: kayaknya gak terjun bebas.....untuk yg diesel depresiasinya kecil...dan jarang yg jual....soalnya saya lg mantau Captiva diesel second....dab buat pembeli second menurut saya masih kemahalan...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: share captiva part 02
Memang layanan servisnya belum sebagus merk yang lebih terkenal, tetapi yang penting dapat mengakomodasi kebutuhan servis berkala dan komplain dari customer.magichan wrote:Dear Chevy lover,
Saya berminat sekali beli Captiva 2.0 Diesel, udah cek ke showroom dan test drive hasilnya memuaskan, tapi yang bikin keder, saya dapat info dari sodara layanan servicenya kurang bagus, dan harga jualnya terjun bebasJadi bingung sendiri jadi ambil atau tidak.. mohon masukkan dari para tetua...
![]()
Terima kasih atas responsennya...
Menurut saya sih cukup, bukan kurang bagus. CMIIW

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: share captiva part 02
esh wrote:Memang layanan servisnya belum sebagus merk yang lebih terkenal, tetapi yang penting dapat mengakomodasi kebutuhan servis berkala dan komplain dari customer.magichan wrote:Dear Chevy lover,
Saya berminat sekali beli Captiva 2.0 Diesel, udah cek ke showroom dan test drive hasilnya memuaskan, tapi yang bikin keder, saya dapat info dari sodara layanan servicenya kurang bagus, dan harga jualnya terjun bebasJadi bingung sendiri jadi ambil atau tidak.. mohon masukkan dari para tetua...
![]()
Terima kasih atas responsennya...
Menurut saya sih cukup, bukan kurang bagus. CMIIW
sekedar menambahkan, dibandingkan dgn merk terkenal lainnya memang 'terkesan' kurang bagus, tapi sebetulnya dari sisi perhatian pihak ATPM itu sangat baik apalagi dibandingkan merk terkenal lainnya, ini pengalaman pribadi loh.
Saya lihat jarang sekali ada ATPM yg concern terhadap permasalahan atau complain dari customernya sebaik GM.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Sep 22, 2010 11:53
Re: share captiva part 02
sekedar menambahkan, dibandingkan dgn merk terkenal lainnya memang 'terkesan' kurang bagus, tapi sebetulnya dari sisi perhatian pihak ATPM itu sangat baik apalagi dibandingkan merk terkenal lainnya, ini pengalaman pribadi loh.
Saya lihat jarang sekali ada ATPM yg concern terhadap permasalahan atau complain dari customernya sebaik GM.[/quote]
Setuju bro, CAC dari GMAWI tanggap banget
Saya lihat jarang sekali ada ATPM yg concern terhadap permasalahan atau complain dari customernya sebaik GM.[/quote]
Setuju bro, CAC dari GMAWI tanggap banget
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Dec 17, 2010 7:56
Re: share captiva part 02
Terima kasih untuk semua masukkannya
saya jadi yakin ambil CTV Diesel warna item....
ke Dealer sekarang...


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: share captiva part 02
mantabbb.. bro... gak nyesel deh...magichan wrote:Terima kasih untuk semua masukkannyasaya jadi yakin ambil CTV Diesel warna item....
ke Dealer sekarang...