Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
btw biarpun ber abs kayanya kalo di rem dalam kondisi normal musti nya ga geter2.... kcuali dalam kondisi licin atau beresiko bikin ban selip, baru dehhh bakal geter2, pertanda abs bekerja.... tapi geter2 nya jg ga terlalu berasa koq kalo pake sepatu...
asudarsono wrote:Namanya Underfloor Wheel Lathe. Membubutnya per as. Pengerjaan per as sebentar sekali, bisa ditunggu.
Thx atas tip bhw laher hrs bagus, pak Prof. Berarti kalau balans spooring juga hrs bagus kali ya, agar optimal.
sama2 bro. Mungkin yg nt maksud finish balance ya ?. Klo bener, mk kondisi laher emang harus bagus biar hasilnya maksimal
Tapi klo spooring, ada bagian lain yg harus diperhatikan antara lain ball joint, tekanan angin, keausan ban harus diperhatikan pula... biar hasilnya juga maksimal. Makanya klo spooring yg bener, mk harus diperiksa dulu kondisi kaki2nye, klo ada yg ga bener harus diperbaiki dulu.....agar optimal hasilnye.....
DOHC wrote:
btw, rem lipina ane kayanya ada yg ga beres jg nehh... kalo lagi lari kenceng trus ane rem, pedal terasa geter2 gt.... padahal minyak rem baru di kuras di beres, dan waktu servis kata montir nya kondisi pad masi tebel dan rem berfungsi bagus....
klo gitu coba nt periksa laher rodanya, ada kemungkinan udah rusak atau mur pada lahernya ada yg kendor...... tinggal dikencengin aja....tp kencenginnya jangan sembarangan ya, harus ada ukurannya......ane pernah ngalamin hal spt ini n salah satu penyebabnya di bagian ini......
jalu wrote:nambahin info
skrg teknologi sudah berkembang, proses bubut cakram bisa langsung dilakukan di mobilnya tanpa harus melepas disc.
sebetulnya cara ini udah lama jal..... sekitar th 90 an udah ada....... tp mesti diinget, klo pengerjaannya spt ini, laher roda harus dlm keadaan bagus, spy hasilnya juga bagus.......
makanya kalo ane sih lebih demen dilepas... repot kalo ga presisi, meski udah yakin ga goyang lahernya, spoorong balance - finishing balance... dll. tetep lebih yakin bubut diluar.
jalu wrote:nambahin info
skrg teknologi sudah berkembang, proses bubut cakram bisa langsung dilakukan di mobilnya tanpa harus melepas disc.
sebetulnya cara ini udah lama jal..... sekitar th 90 an udah ada....... tp mesti diinget, klo pengerjaannya spt ini, laher roda harus dlm keadaan bagus, spy hasilnya juga bagus.......
makanya kalo ane sih lebih demen dilepas... repot kalo ga presisi, meski udah yakin ga goyang lahernya, spoorong balance - finishing balance... dll. tetep lebih yakin bubut diluar.
spoorong itu apa ya...... mungkin maksudnya spooring........ .....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:btw biarpun ber abs kayanya kalo di rem dalam kondisi normal musti nya ga geter2.... kcuali dalam kondisi licin atau beresiko bikin ban selip, baru dehhh bakal geter2, pertanda abs bekerja.... tapi geter2 nya jg ga terlalu berasa koq kalo pake sepatu...
Bener bro selama kita "hard braking" si ABS pasti bikin geter2 pedal rem itu justru yg normal..Jadi ga peduli jalan licin jalan kering ABS pasti bikin geter2 pedal remnya kalo "hard braking"..Tapi sejatinya emang ABS ini dibuat untuk membuat mobil ga selip di jalan licin (basah/hujan) biar mobil tetap bisa terkontrol (dibelokkan) menghindari rintangan serta ada penelitian kalo di jalan kering sekalipun pengereman yang efisien adalah saat roda tidak mengunci total..
Ada penjelasan juga di manual booknya..Ane pake city VTEC 2004 (ABS+EBD+BA)..
Note: pernah hard braking dijalan kering/basah sistem ABS bikin getar2 di pedal remnya / kadang bergemuruh juga..itu normal dan menandakan ABS kerja..
Ga tau kalo mobil premium macam lexus,MB,BMW dll geter juga ga ya
Tapi setau ane mau mobil apapun pasti geter2 soal nya emang fungsi ABS mengocok pedal rem sebanyak 15-18kali per detik (kalo hard braking aja)..Tapi kalo pedal rem diinjek alus2 aja geter2 berarti ada yg ga beres itu..
bisa jadi apabila stir bergetar pas direm tapi sudah spooring dan balancing, memang benar kemungkinan terbesar adalah dari discbrake yang peyang. bos ga usah ganti disc brake dengan yang baru, bos bisa bubut disc brake supaya rata lagi. setelah dibubut saya yakin pasti setir tidak akan bergetar lagi.
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.