CJ7 thn 86 diesel standar, kalo gak salah pake
Mesin Isuzu C240
Gearbox Tremec T176
Transfercase Dana 300
Bisa nggak ganti mesin Isuzu 4JB1T atau 4JG2T tanpa ganti gearbox ??
Kira2 brapa harga mesinnya ?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Dulu waktu overhaul CJ-7 diesel saya pake C240 pernah coba bandingkan Bell Housing/kepala babinya dgn punya trooper 4x4 luar yg pake C223T. Sepertinya cocok. Mungkin transmisi tetap T176 bensin hanya bell housing dicocokkan dgn engine C240. Saya belum bandingkan dgn 4JB1T atau 4JG1T.billyd1773dz wrote:^^
mending ganti sama gearboxnya jg om... biasanya yg jual mesin memang segeluntung dgn geraboxnya.. apalgi klw halfcut selain itu memperkecil resiko kesalahan jg..
klw di kawinin sih mungkin bisa aja,tp ratio GBnya blm tentu cocok dgn tenaga mesin bighornnya.
oyah konon, dpt info dri yg uda nyoba langsung CJ diesel C240 jg bisa lari lumayan, asal GBnya di ganti punya isuzu jg ntah panther atw trooper karna ratio T176nya ga cocok itu GBnya AMC258 4.2ltr.
klw seberapa jauh bedanya... gw g tw jg karna blm pernah nyoba langsung.
cmiiw
thanks masukannya om bil....billyd1773dz wrote:^^
mending ganti sama gearboxnya jg om... biasanya yg jual mesin memang segeluntung dgn geraboxnya.. apalgi klw halfcut selain itu memperkecil resiko kesalahan jg..
klw di kawinin sih mungkin bisa aja,tp ratio GBnya blm tentu cocok dgn tenaga mesin bighornnya.
oyah konon, dpt info dri yg uda nyoba langsung CJ diesel C240 jg bisa lari lumayan, asal GBnya di ganti punya isuzu jg ntah panther atw trooper karna ratio T176nya ga cocok itu GBnya AMC258 4.2ltr.
klw seberapa jauh bedanya... gw g tw jg karna blm pernah nyoba langsung.
cmiiw
menggiurkan emang om..gmx wrote:wah 4M40T 4x4 20jt? menggiurkan..
tampang n interior udah upgrade om - semi wrangler..he.he..billyd1773dz wrote:^^
klw pke mitsu gardanya skalian aja ganti dana30/35 gardannya wrangler/cherokee sekitar 7jtan lagi.. itu klop dgn outputnya transfercase pajero hehe... sekalian upgrade tampang dan performa... oyah klw pek axle wrangler/cherokee pelek jg mesti ganti k pcd 114x5 yah.
mestinya 4M40T lebih dasyat di banding 4JB1T.. apalgi yg ECU..
kalo kemungkinan ini, harusnya sekarang sudah jualan mesin mobil yang seken lagi dong ya.. karena kan nilai tukar rupiah sudah menguat...jalu wrote:seinget saya sejak 2009 indomesin tidak berjualan mesin seken lagi (pernah telp juga)
mungkin krn krisis global, nilai tukar rupiah menurun jadinya mereka gak mengimpor mesin lagi. IMHO
faktor gear ratio kali ya kang bil?billyd1773dz wrote:^^
hehe itusih memang karakternya boil turbo bro turbo lag d rpm bawah hehehe...
omong omong.. kemarin gw kebagian nyicipin L200 GLX 2010 bwat proyek.... enginenya 4M40 yg n.a non crd tp terus terang gw kecewa dgn performanya.... sya pakai lumayan lama seharian, iseng aja d bawa ke daerah punclut... ada beberapa tanjakan, klw sya pakai taft std yg sama2 2800cc n/a tp tentu beda jaman masih ohv dan tahun 91 pula.... sya biasa lewat itu sambil ngembat bisa di gigi 2, sedangkan L200 dgn cara yang sama ngembat sekuatnya terpaksa hrs nyerah dan di oper ke gigi 1... pdahal ban taftnya uda 31, dan L200nya std....d jalanan biasanya jg overall tarikannya masih kalah oleh taft, meskipun umurnya beda hampir 20thn dan ban lebih besar... bsknya kesana lg pke taft mastiin aja ternyata bener bisa pke pakai gigi 2... hohoho....
aneh yah... gw heran temen gw yg punya jg heran tp bgtu di tol 120kmh masih bisa lebih lagi baru nih enak.... taft sih 100 jg uda sukur hehe.... ntah faktor body L200 lebih berat namun punya coefficient of drag lebih baik sehingga d tol lebih enjoy kli yah.. hehe
oyah gw jg seblumnya nyicipin ranger yg TDI 06 ini sih bener2 bekas proyek kondisi seadanya bwat d lelang... tp imho masih lebih narik sih turbony... hehe...d rpm bawah sih pasti kalah klw bwat nanjak yah karna turbony blm narik/lag... tp klw d banding rugger atw bighorn masih jauh deh gedean 2 mesin itu...
thx
om bil..mau nanya lagi neh..(nekatbillyd1773dz wrote:^^
..
oyah konon, dpt info dri yg uda nyoba langsung CJ diesel C240 jg bisa lari lumayan, asal GBnya di ganti punya isuzu jg ntah panther atw trooper karna ratio T176nya ga cocok itu GBnya AMC258 4.2ltr.
klw seberapa jauh bedanya... gw g tw jg karna blm pernah nyoba langsung.
cmiiw
klw dri speknya sih tetep aja L200 unggul yah...maskopat wrote:faktor gear ratio kali ya kang bil?billyd1773dz wrote:^^
hehe itusih memang karakternya boil turbo bro turbo lag d rpm bawah hehehe...
omong omong.. kemarin gw kebagian nyicipin L200 GLX 2010 bwat proyek.... enginenya 4M40 yg n.a non crd tp terus terang gw kecewa dgn performanya.... sya pakai lumayan lama seharian, iseng aja d bawa ke daerah punclut... ada beberapa tanjakan, klw sya pakai taft std yg sama2 2800cc n/a tp tentu beda jaman masih ohv dan tahun 91 pula.... sya biasa lewat itu sambil ngembat bisa di gigi 2, sedangkan L200 dgn cara yang sama ngembat sekuatnya terpaksa hrs nyerah dan di oper ke gigi 1... pdahal ban taftnya uda 31, dan L200nya std....d jalanan biasanya jg overall tarikannya masih kalah oleh taft, meskipun umurnya beda hampir 20thn dan ban lebih besar... bsknya kesana lg pke taft mastiin aja ternyata bener bisa pke pakai gigi 2... hohoho....
aneh yah... gw heran temen gw yg punya jg heran tp bgtu di tol 120kmh masih bisa lebih lagi baru nih enak.... taft sih 100 jg uda sukur hehe.... ntah faktor body L200 lebih berat namun punya coefficient of drag lebih baik sehingga d tol lebih enjoy kli yah.. hehe
oyah gw jg seblumnya nyicipin ranger yg TDI 06 ini sih bener2 bekas proyek kondisi seadanya bwat d lelang... tp imho masih lebih narik sih turbony... hehe...d rpm bawah sih pasti kalah klw bwat nanjak yah karna turbony blm narik/lag... tp klw d banding rugger atw bighorn masih jauh deh gedean 2 mesin itu...
thx
![]()
kalo dari spek torsi, perbandingan taft dan L200 gimana ya?