Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayaknya rada telat nih soalnya dlm bbrp hr ini sy uda hrs mutusin ambil yg mana
tadinya ngga melirik 2.4 sama sekali krn faktor harga dan konsumsi bahan bakar,
tapi setelah membaca bbrp info di sana sini, kayaknya pendirian sy mulai goyah.
pro 2.4 :
power + HP
feature2 yang ditawarkan spt dual zone AC, pengatur kursi electric, dll.
konsumsi bahan bakar yg konon tdk berbeda jauh dg 2.0
berikut salah satu info resmi untuk konsumsi bahan bakar : As per U.S. Environment Protection Agency (EPA), the 2010 CR-V with 2.4 liter engine has an estimated fuel efficiency rating of 27 miles per gallon (11.48 km/li) under highway condition and 21 miles per gallon (8.93 km/li) under city driving condition.
sumber : http://www.wheelsmodo.com/honda-cr-v-2010-review/125/ http://www.egmcartech.com/2009/09/10/20 ... hed-looks/
con 2.4 :
namun setelah membaca testimoni2 domestik bhw 2.4 dgn FC rata2 1:6-1:8 bahkan ada yg 1:5 wow..!!
jadinya skrg prefer mengambil yg 2.0 apalagi mengingat toh 2012 CRV gen4 bakal nongol jd ga terlalu sakit :p
dan irit 29jt bisa dipakai buat mod :p
klo 2.0 pilih yg A/T...klo manual kayaknya ada problem di transmisi suka getar...
tapi klo selisih 29jt dibanding fitur dan power yg ada...klo budget ada saya lebih prefer ke 2.4...saya pemakai 2.0 A/T...tapi krn budget ya terpaksa ambil 2.0 A/T...
walaupun lebih murah, fitur tipe 2.0 lebih kosong. Kalau I ngga salah, yg 2.4 lebih gampang jual baliknya karena selain fitur lebih banyak, pembeli mobkas lebih memilih CRV yg fitur lebih banyak kalau harga jual bekasnya ga beda jauh sama yg 2.0 jadi ini bisa jadi pertimbangan.
kalau ane bilang sih, kalau emang mampu beli yg 2.4, kenapa harus pusingkan FC? Buat ane, orang2 yg mampu beli mobil diatas 300jt seharusnya udah ga mikirin FC lagi soalnya kecuali Prius, mobil diatas 300jt mana yg irit sih? Belum rata2 harus minum minimal Pertamax/Shell Super. Jadi FC harusnya menjadi salah satu pertimbangan yg paling bawah kalo menurut I apabila yg dicari mobil yg harganya diatas 300jt an
Perlu dipertimbangkan yg mengaku mobil2 CRV nya FC nya bisa 1:5-6 ya kemungkinan sih nyetir dalam kondisi stop & go. Kalau udah begitu ya susah nyari iritnya deh. Sebagai pembanding, mobil ane (X-Trail 2.5) kira2 1:7-8.5
Vote for 2.4, gue pernah bawa temen gue punya yang 2.0, boyo abisss... kalao 2.4, mantap, cuma sayang CRV itu bantingannya keras banget.. kalah sama escape, apalagi Xtrail yang lembut...
X-Trail juga bisa dijadikan pertimbangan. Mesin 2.5l nya smooth dan responsif, lalu suspensi nya itu lohh, nyaman banget. Handling ga semantap CRV sih tapi harga lebih murah.
i ambil yg 2.4 aja deh, kuatir nyesel nanti uda sama2 mahal ini.
soal reseller..keknya hrs tutup sebelah mata apalagi 2012 bakal keluar crv gen4, harga gen3 bisa jd brp tuh
@everester
xtrail bagus sih bro, tp subjective secara penampilan dan brand i lbh cocok crv
Jika budget cukup ke 2.4 ambil aja, toh hanya beda 400cc mestinya FC beda2 tipis, rata2 baik 2.0 dan 2.4 bisa di 1:8 untuk FC itu kalo halus ijek gas nya.
kalo FC nya Freed vs CRV, sebagai pembanding, bini nya bos I naek Freed, FC nya dia klaim sekitar 1:8-9 dengan faktor sering terjebak macet. Bensin yg dipakai ga tau deh apa, tapi harusnya kalau diisi minimal Shell Super/Pertamax/Total, sedikit lebih irit ketimbang diisi premium.
Tapi masalahnya Freed itu berat tapi mesinnya sama dengan mesin Jazz/City, jadi ya itu juga berefek ke FC.
everester wrote:Perlu dipertimbangkan yg mengaku mobil2 CRV nya FC nya bisa 1:5-6 ya kemungkinan sih nyetir dalam kondisi stop & go. Kalau udah begitu ya susah nyari iritnya deh. Sebagai pembanding, mobil ane (X-Trail 2.5) kira2 1:7-8.5
hmm crv saya 2.4 pak, dipakai setiap hari dalam kondisi stop and go,, fc yg tertera di MID 1: 7.5..
desur270575 wrote:iya sama gw juga bingung pilih yg 2.0 or 2.4 kata salesnya sih org lebh banyak make yg 2.4
masalahnya banyak pengalaman dari pemakai, FC gak beda jauh, + leather seat, electric seat, elect aircon, dll dsb... bedanya banyak banget... malah bisa dibilang rugi kalo beli 2.0
desur270575 wrote:iya sama gw juga bingung pilih yg 2.0 or 2.4 kata salesnya sih org lebh banyak make yg 2.4
jika anggaran mencukupi, pilihlah tipe yang menjadi best seller...itu bs jadi pertanda bahwa tipe tsb yg paling cocok dng ekspektasi para konsumen disini....untuk kedepannya, mudah dijual kembali dan harga sekennya jg lbh baik.....
IMHO
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro