Menurut saya, lebih lega duduk di Fiesta (tinggi 175cm) baik di depan maupun belakang dan lebih nyaman duduk di Fiesta daripada di Mazda 2. Ruang kabin Fiesta lebih besar dari 2. Tapi tetap paling luas itu ANJ (bukan berarti Fiesta itu sempit). Driving experience di DALAM kota lebih enak 2 daripada ANJ (varian Mazda 2 tertinggi Manual VS ANJ RS Manual).
Teman saya yang ikutan keliling liat calon2 mobil (Fiesta, 2, ANJ) dengan saya: sepakat untuk 2 hal itu. Saya selalu bawa teman yang netral alias tidak punya mobil sejenis (dalam kasus ini Fiesta, 2, dan ANJ) kalo liat mobil karena butuh second opinion.
User opinion menurut saya juga patut diperhitungkan terutama user yang sudah lama aktif dan tidak suka nge junk. Kita harus pandai memilah2 mana yang bisa dipercaya atau tidak. Kalau beli barang, saya selalu cari info dari berbagai macam pihak. Tidak hanya review dari wartawan media, tetapi juga user review. Karena sering sekali saya dapat masukan setelah baca user review.. Hal2 yang tidak disebutkan wartawan biasanya terkuak di sana. Sama seperti di forum-forum (contoh: serayamotor)... Mereka kan juga user review.

Jadi semuanya tergantung kita memfilter informasi yang masuk.
Nanti kalau sudah datang Fiesta Sport Cool White, akan saya beberkan semua sisi positif dan negatif Fiesta.
Saya selalu netral kalo kasih review karena based on my experience.
Selama ini yang saya tahu dari Fiesta dari hasil pengamatan saya ketika berulang kali lihat fisik nyatanya, sisi negatifnya adalah:
1. Headroom penumpang belakang tidak seluas ANJ tapi masih dalam taraf cukup untuk mobil murni Hatchback. Hal ini merupakan konsekuensi dari design exteriornya..
2. Putaran knob sandaran kursi yang bukan merupakan favorit saya. Peletakan nya juga nggak enak. Agak mengganjal ketika mau merubah posisi sandaran kursi dan pintu mobil tertutup.
3. Tidak ada pilihan transmisi manual untuk tipe Sport (padahal saya lebih suka setir mobil manual).
4. Tulisan P,R,D,L pada transmisi manual ada di sebelah kiri yang berarti untuk driver sebelah kiri. Setelah di usut, hal ini dikarenakan mereka mau menghemat cost dengan langsung mencomot nya meskipun kita setir kanan. But it's not a big deal.
5. Hanya tilt steering adjust (no telescopic).
6. Easy capless fuel system yang digembor2kan sebagai salah satu fitur andalan. Mungkin di luar negeri ini merupakan nilai plus yang cukup signifikan karena mereka waktu ngisi bensin harus isi sendiri with their own hand. Tidak ada petugas yang mengisikan.
Yang jadi masalah adalah tutup tangki nya ternyata bisa dibuka anytime meskipun pintu terkunci (door locked). Kalau ada yang jahil dan berniat jahat, sangat memudahkan mereka.