mmm... ane coba bantu dikit ya..
Setelah di dial, tarikan bawah lebih cepat narik.
keuntungannya di jalan macet lebih irit karena gak perlu mindah ke gear rendah *sampe mesin meraung2* udah ngacir dengan cuma toel gas. Di jalan tanjakan juga gitu, karena gak perlu mindahin ke gear rendah otomatis nafas lebih panjang. Apa nggak ngos2an? jwbnya enggak, ya itu tadi karena tarikan bawahnya lebih kuat dari stdnya.
Lalu utk top speed ada beberapa rekan yang bilang top speednya jd nggak sekenceng stdnya..
Kalo pengalaman ane sih iya top speed sedikit turun.
Tapi ane ngakalin, di kijang ane final gearnya di ganti yg lebih kecil rasionya. Dari semula 1:47 jadi 1:45,5. Lumayan di tol nafasnya jadi panjang.. Lalu ane ganti girboksnya pake sedan punya. Lumayan top speed bisa 160-170an. Bagus itu buat bensin scr stdnya cm mentok 145an..
Cm sejak ganti girboks tarikan bawahnya jd ngeden.. Kayaknya ganti karbu lebih oke lagi.
wakakakakaka... jadi nambah ini itu deh
Ya sekarang goalnya buat apa dulu neh. Buat ngejar irit dan tarikan spontan => dial cam sudah cukup kok. Pengen ngejar top speed? halah, ane uda wara-wiri kesana kemari, dimana-mana jalanan makin padet bro. Skr lebih dibutuhkan gesitnya daripada ngejar top speed
