[ Dial Cam Kijang Kapsul .. ]

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04

[ Dial Cam Kijang Kapsul .. ]

Post by kapsul 97 »

dari sering nya baca tret-tret yang ada di SM, terutama mengenai kijang kapsul, kayaknya sering direkomendasikan kalau toki nya mau kenceng bisa dilakukan dial cam di ERC ...

kalu dibaca dial cam itu katanya buat meningkatkan performa di putaran bawah, bagaimana dengan putaran tengah dan atas, apakah dapet juga ? apakah dial cam ini hanya "meloncerkan" proses stop N go saja/akselerasi, bagaimana degan top speed .. CMIIW ....
:big_peace:

mohon pencerahannya yang detail ya agan-agan jagoan .... :upss:
deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Re: [ Dial Cam Kijang Kapsul .. ]

Post by deon_fuelsaver »

Dial Cam itu apa ya?? Sori newbie.
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04

Re: [ Dial Cam Kijang Kapsul .. ]

Post by kapsul 97 »

Dial cam itu menyetel kembali posisi cam agar putaran bawah lebih enak lagi ..

agan-agan mohon tambahin dong, thanks .. :big_peace:
acerpersada
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sun Jan 06, 2008 11:43

Re: [ Dial Cam Kijang Kapsul .. ]

Post by acerpersada »

mmm... ane coba bantu dikit ya..

Setelah di dial, tarikan bawah lebih cepat narik.
keuntungannya di jalan macet lebih irit karena gak perlu mindah ke gear rendah *sampe mesin meraung2* udah ngacir dengan cuma toel gas. Di jalan tanjakan juga gitu, karena gak perlu mindahin ke gear rendah otomatis nafas lebih panjang. Apa nggak ngos2an? jwbnya enggak, ya itu tadi karena tarikan bawahnya lebih kuat dari stdnya.

Lalu utk top speed ada beberapa rekan yang bilang top speednya jd nggak sekenceng stdnya..
Kalo pengalaman ane sih iya top speed sedikit turun.
Tapi ane ngakalin, di kijang ane final gearnya di ganti yg lebih kecil rasionya. Dari semula 1:47 jadi 1:45,5. Lumayan di tol nafasnya jadi panjang.. Lalu ane ganti girboksnya pake sedan punya. Lumayan top speed bisa 160-170an. Bagus itu buat bensin scr stdnya cm mentok 145an..
Cm sejak ganti girboks tarikan bawahnya jd ngeden.. Kayaknya ganti karbu lebih oke lagi.
wakakakakaka... jadi nambah ini itu deh :P

Ya sekarang goalnya buat apa dulu neh. Buat ngejar irit dan tarikan spontan => dial cam sudah cukup kok. Pengen ngejar top speed? halah, ane uda wara-wiri kesana kemari, dimana-mana jalanan makin padet bro. Skr lebih dibutuhkan gesitnya daripada ngejar top speed ;)
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3112
Joined: Thu May 21, 2009 12:38

Re: [ Dial Cam Kijang Kapsul .. ]

Post by m4rio »

buseeettt.. penggantian komponennya banyak juga broo....