Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maskopat wrote:mangkenye om dohc.. seperti ane bilang, mobil sekarang tuh teknologinya buat nyusahin penggunanye aje... rewel, banyak maunya..
harus pake oli spek tinggi, gak boleh kecipratan aer...
Ibaratnya power window kalo kena air se ember ya rusak vs sistem engkol - tp bukan berarti bikin susah. Kalo power window rusak ya repot perbaikinya sekali2 - tapi sehari2 tangan santai. Kalo engkol tiap hari...ya...ngengkol terus. Rusak sih nggak..tp nyaman juga nggak.
enakan engkol lah. tangan olah raga. apalagi kalo berat. bisa kaya ade rai lengan ane...
kalo cuman terbiasa meng-engkol satu pintu/jendela terus menerus...hati2...bisa gede sebelah tangannya wkwkwkwk....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
kalo jaman saya pake kijang 80 doyok jendelanya digulung... jadi mesti minggir dulu. soalnya harus pake 2tangan ngegulung terpal nya. wkwkwkwk!
kalo ga salah itu udah 2kali muter odometernya, dipake bandung-bali-bandung terus sih...
saya pake avansa G tahun 2004 om. kilometer dah 118rban.
1. kalo mesin, bisa dibilang gak ada masalah. sejauh ini aman2 aja coz rajin service rutin.
2. kaki2, dah 3x ganti shockbreker. shck aslinya kurang awet. kalo per, ini dah penyakit bawaan jadinya punya stok per agak banyak dech.
3. kalo pas lewat lubang, suka bunyi bletak. kayaknya dari rack setir yang dibawah dech.
4. Ac, cuma servis sekali doang pas km 40rban, itu juga cuma minta dibersihin.
5. Badan suka pegel, mungkin bentuk jok kurang pas ya. ada rencana ganti tapi nunggu pencerahan dari agan2 sekalian.
yudonoto wrote:saya pake avansa G tahun 2004 om. kilometer dah 118rban.
1. kalo mesin, bisa dibilang gak ada masalah. sejauh ini aman2 aja coz rajin service rutin.
2. kaki2, dah 3x ganti shockbreker. shck aslinya kurang awet. kalo per, ini dah penyakit bawaan jadinya punya stok per agak banyak dech.
3. kalo pas lewat lubang, suka bunyi bletak. kayaknya dari rack setir yang dibawah dech.
4. Ac, cuma servis sekali doang pas km 40rban, itu juga cuma minta dibersihin.
5. Badan suka pegel, mungkin bentuk jok kurang pas ya. ada rencana ganti tapi nunggu pencerahan dari agan2 sekalian.
makasih
5. jok tidak perlu diganti, lebih baik dimodif saja... biasanya saya bongkar joknya, setelah itu dibentuk ulang menggunakan busa keras yg kualitas bagus... setelah itu baru dilapis kulit atau bahan kembali, sesuai dengan keinginan. modifnya tidak perlu extreem, hanya membentuk ulang jok sesuai dengan posisi duduk yg paling nyaman.. jadi setelah modifikasi pun masih terlihat seperti aslinya, hanya yg matanya jeli saja yg tau kalo itu telah dibentuk ulang...
silahkan dicoba tanya2 ke tempat interior langganan bro...
GV pasca mudik km 23rb, suspensi depan makin ceper sekitar 2 cm, blkg 3 cm.....
gak usah beli lowering kit, udah ceper sendiri.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:bang rijal, lipina ane malah lebi gokil... baru jalan 30an rebu aja jarak antara ban dan sepakbor cuman selebar bungkus gudang garam doank....
nah itu jg bagus chiong...jadi ente ndak perlu mahal2 beli per tanabe nf210 supaya ceper.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mo ikuta sharing, ane pake avansa g 2004 :
1. mesin gak ada masalah
2. ac dingin
3. bensin irit (dalkot msh dpt 1:9 or 1:10)
4. shockbreker depan udah 2 x ganti
5. shockbreker belakang udah 3x ganti
6. kalo per, depan ane punya stock 2 pasang. per belakang ane punya 3 pasang. buat cari nyaman bro.
7. kalo lewat polisi tidur ato jalan rusak, dari setir suka ada bunyi aneh, mungkin dari steering racknya
8. yang pasti, suka endut2an
DOHC wrote:bang rijal, lipina ane malah lebi gokil... baru jalan 30an rebu aja jarak antara ban dan sepakbor cuman selebar bungkus gudang garam doank....
nah itu jg bagus chiong...jadi ente ndak perlu mahal2 beli per tanabe nf210 supaya ceper.....
masalah nya skrg kalo lg berpenumpang atau bawa beban, jadi nge dongak mobil nya kak... malah kalo uda fully loaded, ntuh ban depan kalo nanjak kaya jadi berkurang traksi nya lohhh... musti pinter2 nyesuain pedal kopling gas nya kalo ga mau nyepin....
GL Sept 2007
Odo baru tembus 30rb
2x ganti joint steering wheel (gratis)
2x ganti fuel indicator (gratis) - terakhir masih ditawarin lagi, tapi ogah ah, yg skg errornya cuma sedikit.
Masalah kagak ada, cuma sejak tahun 2007 dekat bawah ruang mesin udah ada karat yg tidak bertambah maupun berkurang
1x ganti aki (bbrp bulan yg lalu)
Mesin udah gak sesenyap waktu pertama kali datang.
Yg lain masik maknyos tanpa masalah
sempet mogok bbrp kali krn pake powermax (bioetanol) setelah absen bbrp lama, kelihatannya bensin premium memang kotor, karena sifatnya bio-etanol yg meluruhkan kotoran, jadi bikin mampet injektor atau saluran bensin. Walau gak perlu ke bengkel sih, didiemin sebentar kemudian di start lagi bisa jalan setelah dibarengi dikocok2 gasnya. Sebagai masukan nih bagi yg mau pake bio-etanol, pastikan tangki bensin dan salurannya bersih kalau mau pake bio-etanol.
jalu wrote:GV pasca mudik km 23rb, suspensi depan makin ceper sekitar 2 cm, blkg 3 cm.....
gak usah beli lowering kit, udah ceper sendiri.....
jadi dalam 23rb km, kakak pembina naik berat badannya berapa ton nih???
pokoknya nambah 3 cm laah........
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Grand Livina 2007 manual (kendaraan barang dan operasional toko)....dah 73.000 km.....yg dah ganti:
1. aki 1x
2. joint steer 1x gratis
3. shock belakang pas 71.000 km
4. kampas rem depan 1x
5. ban 4 buah.....
inova 20l G manual july 2010 odo dah 4800km
mesin no problem, ada dengungan di knalpot saat rpm 1500, rencana mau klaim, soalnya ada yg gak bunyi walaupun beberapa unit keluhanya juga gitu
limbung rada parah, ladder frame wajar
ada 1 baret rambut di pantat kena semak
GL Sept 2007
Odo baru tembus 30rb
2x ganti joint steering wheel (gratis)
2x ganti fuel indicator (gratis) - terakhir masih ditawarin lagi, tapi ogah ah, yg skg errornya cuma sedikit.
Masalah kagak ada, cuma sejak tahun 2007 dekat bawah ruang mesin udah ada karat yg tidak bertambah maupun berkurang
1x ganti aki (bbrp bulan yg lalu)
Mesin udah gak sesenyap waktu pertama kali datang.
Yg lain masik maknyos tanpa masalah
sempet mogok bbrp kali krn pake powermax (bioetanol) setelah absen bbrp lama, kelihatannya bensin premium memang kotor, karena sifatnya bio-etanol yg meluruhkan kotoran, jadi bikin mampet injektor atau saluran bensin. Walau gak perlu ke bengkel sih, didiemin sebentar kemudian di start lagi bisa jalan setelah dibarengi dikocok2 gasnya. Sebagai masukan nih bagi yg mau pake bio-etanol, pastikan tangki bensin dan salurannya bersih kalau mau pake bio-etanol.
kalo yg ane cobain sehh... kayanya bukan masalah bioetanol doank bro... tapi penggunaan aditif2 jg bisa bikin gt tuh... lipina ane jg kejadian kaya gt, ane campurin acetone, walaupun glitik jadi kurang drastis, tapi sering beberapa kali mesin mati sendiri... stelah di buka busi nya ternyata penuh kerak berwarna merah gt.. stelah di bersihin, josss lagi ampe skrg...
GL Sept 2007
Odo baru tembus 30rb
2x ganti joint steering wheel (gratis)
2x ganti fuel indicator (gratis) - terakhir masih ditawarin lagi, tapi ogah ah, yg skg errornya cuma sedikit.
Masalah kagak ada, cuma sejak tahun 2007 dekat bawah ruang mesin udah ada karat yg tidak bertambah maupun berkurang
1x ganti aki (bbrp bulan yg lalu)
Mesin udah gak sesenyap waktu pertama kali datang.
Yg lain masik maknyos tanpa masalah
sempet mogok bbrp kali krn pake powermax (bioetanol) setelah absen bbrp lama, kelihatannya bensin premium memang kotor, karena sifatnya bio-etanol yg meluruhkan kotoran, jadi bikin mampet injektor atau saluran bensin. Walau gak perlu ke bengkel sih, didiemin sebentar kemudian di start lagi bisa jalan setelah dibarengi dikocok2 gasnya. Sebagai masukan nih bagi yg mau pake bio-etanol, pastikan tangki bensin dan salurannya bersih kalau mau pake bio-etanol.
kalo yg ane cobain sehh... kayanya bukan masalah bioetanol doank bro... tapi penggunaan aditif2 jg bisa bikin gt tuh... lipina ane jg kejadian kaya gt, ane campurin acetone, walaupun glitik jadi kurang drastis, tapi sering beberapa kali mesin mati sendiri... stelah di buka busi nya ternyata penuh kerak berwarna merah gt.. stelah di bersihin, josss lagi ampe skrg...
Ada kemungkinan, saya cuma pernah pakai bio-etanol, additif lainnya belum pernah.
Grand Livina thn 2007 KM masih 20.000
Tidak ada keluhan cuma masuk persneling agak sulit ... kenapa yah ?
Ada yang juga mengalamai hal yang sama ? dulu tidak seperti itu
Sudah ganti Bro 6 bulan yang lalu, perasaan setelah ganti malah susah masuk giginya.
Pada waktu ganti mobilnya saya tinggal di bengkel.
Sampai saya gak percaya setelah diganti 1 bulan kemudian saya balik ke bengkel lagi dan minta dicheck.
Minta dibuka dikit dan kelihatan memang olinya bening seperti habis diganti dan saya pegang olinya memang bening dan baru.
Apa lagi yah penyebabnya ? di tempat ganti persneling yang kita pegang itu ada part apa dibawahnya, tidak perlu ada yang diminyaki ?
Apa type oli gak cocok ? apa kebanyakan ? apa kampas kopling mau habis ?
Pada waktu itu saya ganti semua olie ... transmisi ... rem ... mesin
Di Mobil kalau ganti gigi bunyi gledek ... sedikit sih ... tetapi perasaan waktu baru dan sebelum ganti olie transmisi gak ada bunyi seperti itu ...
bro Profith: apes aja ente.....gw dah 73.000 km lancar jaya...gak pernah ganti apapun berhubungan dengan transmisi....gak ada penyakit di transmisi....ni...apa ditangani...indomobil penyakit suzuki masuk ke nissan.....saya pernah punya Next G 2003....penyakitnya klo pagi/dingin susah masuk gigi 1....dan suka bunyi2 yg kadang datang kadang pergi....