Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
KIOS3R wrote:whuih mantap,, swirlX emang mahal gan, makanya gak kebeli sama ane
bagus juga tuh lgs ditimpa BHAB, kalo mau makesure, lakukan IPA wipedown, kalo ngga jg gpp sih...
oh ya, tips kalo masih tetep pake chamois, pake teknik blotting aja om, ditempel, tarik, tempel, tarik, jangan diseret... kalo masih kurang puas, touchup pake handuk yang lembut
IPA wipe down itu apa ya om? *maap kalo udh pernah dibahas*
IPA = isopropylalcohol.
IPA wipedown = ngelap panel dengan IPA supaya lebih dipastikan tidak ada polish oil di panel, sehingga sealant lebih baik nempelnya.
tempel tarik emang susah keringnya om, makanya di touchup sama handuk, hehehe
KIOS3R wrote:IPA = isopropylalcohol.
IPA wipedown = ngelap panel dengan IPA supaya lebih dipastikan tidak ada polish oil di panel, sehingga sealant lebih baik nempelnya.
tempel tarik emang susah keringnya om, makanya di touchup sama handuk, hehehe
jadi emang kalo langsung diwax abis dipolish sealant wax nya ga bisa nempel dengan sempurna di cat ya?
kalo ga punya IPA nya jadi harus tunggu agak lama baru diwax ya?
ya gak juga sih, benernya ya bisa aja langsung wax. gak bakal berpengaruh banyak sih untuk durabilitynya. menurut gw malah obat polish itu ada memberikan efek glaze, jadi kalau dibersihin ama IPA malah agak berkurang/ilang glazenya. jadi mending gak usah di IPA-in, ntar tinggal wax aja lagi kalau mau cari durability.
Failure is just another stepping stone to success.
hmm,, tp banyak sealant yang menclaim tidak boleh ada polish oil dulu sebelumnya...
ya ini bergantung kepercayaan masing masing sih, IPA wipedown bole, nggak jg gpp.
tujuan utama IPA wipedown juga ngecek kerjaan, apakah kerjaan kita beneran swirlfree, atau hanya tertutup glaze.
kalo kerjaannya om gio sih gak usah dicek juga pasti perfect
BTT dikit, mumpung ada bro gio, mungkin gak kita melakukan koreksi pada mobil yang kondisinya udah nggak bagus (banyak swirl n waterspot) hanya dengan menggunakan powerpolish dengan speed tinggi? apa saya harus ambil obat yang cut nya lebih tinggi lalu difinishing lagi dengan PP?
BTT dikit, mumpung ada bro gio, mungkin gak kita melakukan koreksi pada mobil yang kondisinya udah nggak bagus (banyak swirl n waterspot) hanya dengan menggunakan powerpolish dengan speed tinggi? apa saya harus ambil obat yang cut nya lebih tinggi lalu difinishing lagi dengan PP?
Bisa aja bro, gak masalah, paling mainin pad nya buat ilangin water spots.
KIOS3R wrote:eh nes, di forum2 bule banyak yg IPA nya gak didilute, kalo kita didilute tujuannya apa ya? (selain ekonomis tentunya).
jiakakaka,, hooh, molesnya bareng om lucu kan?
dulu sih yang pernah gw test, malah jadi lebih sticky tuh sisa obat polishnya. enakan dicampur ama IPA, bener kata Bos Nes.
nescafe wrote:
udah cape2 dipoles.. malah dibegituiin... sakit hati gw..
oh itu abis dipoles, wakakakakak.
mending jangan dilihat Nes.
Failure is just another stepping stone to success.
BTT dikit, mumpung ada bro gio, mungkin gak kita melakukan koreksi pada mobil yang kondisinya udah nggak bagus (banyak swirl n waterspot) hanya dengan menggunakan powerpolish dengan speed tinggi? apa saya harus ambil obat yang cut nya lebih tinggi lalu difinishing lagi dengan PP?
Bisa aja bro, gak masalah, paling mainin pad nya buat ilangin water spots.
KIOS3R wrote:eh nes, di forum2 bule banyak yg IPA nya gak didilute, kalo kita didilute tujuannya apa ya? (selain ekonomis tentunya).
jiakakaka,, hooh, molesnya bareng om lucu kan?
dulu sih yang pernah gw test, malah jadi lebih sticky tuh sisa obat polishnya. enakan dicampur ama IPA, bener kata Bos Nes.
nescafe wrote:
udah cape2 dipoles.. malah dibegituiin... sakit hati gw..
oh itu abis dipoles, wakakakakak.
mending jangan dilihat Nes.