Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ada yang pernah tahu replacement air filter merk AEM nggak? Nggak perlu di basahin pake oli. bisa di cuci juga kayak KNN. Apakah ada yang cocok buat innova?
permisi nubi minta saran dari suhu2 ipah disini. bingung milih oli mesin buat D4D, setelah baca posting pak Turboman muncul bbrp pilihan yg kira2 mudah didapat di daerah jawa timur:
Shell Helix HX-7 Diesel (10W40):
SM/CF
MB 229.1
VI : 156
TBN : ??????? masih blom nemu datanya..
Mobil Delvac MX (15W-40):
CI-4 / CI-4 PLUS / CF
MB 228.3
VI : 133
TBN : 12
Dari pilihan diatas menurut suhu2 disini kira2 yang paling bagus apa ya untuk D4D? ODO skrg masih 3000 (pas 1000KM ganti oli HX5). perlu kah ganti oli Transmini & Gardan??
Gamawijaya wrote:permisi nubi minta saran dari suhu2 ipah disini. bingung milih oli mesin buat D4D, setelah baca posting pak Turboman muncul bbrp pilihan yg kira2 mudah didapat di daerah jawa timur:
Dari pilihan diatas menurut suhu2 disini kira2 yang paling bagus apa ya untuk D4D? ODO skrg masih 3000 (pas 1000KM ganti oli HX5). perlu kah ganti oli Transmini & Gardan??
thanks & mohon maaf klo ada yang kurang berkenan.
HX5 - Diesel nya pakai terus saja sampai 5000 Km, gak pa pa, nanti after 5000 Km bisa switch ke Semi Synth / Full Synth.
Kalo Transmisi manual selama proses break in ada baiknya diganti, pakai yg 75W-90 GL-4 aja udah cukup, merek bebas, nanti selepas 15 rb. Km monggo gunakan 75W-90 GL-4 yg berkualitas.
Gardan selama proses break in juga sebaiknya diganti, pakai SAE 80W-90 / 85W-90 / 90 bisa, yg penting API GL-5, merek bebas, nanti selepas 15 rb. Km monggo gunakan oli Gardan yg berkualitas.
Utk list oli di atas ada update :
Merek Syntex sudah dikeluarkan dari list, menimbang spt-nya pihak produsen Syntex sementara ini terkesan tidak serius dalam pemasaran produk-produknya, faktor Customer Satisfaction terabaikan.
apa bener kalo DP standard D-4D kita ganti dengan yg aftermarket seperti model yg buatan kansai yg sehabis nekuk langsung lurus kebawah bisa membuat boost turbo lama-lama akan kendor karena terlalu flow buangannya istilahnya kayak gak ada tendangan baliknya gitu?
Sebaiknya untuk Down Pipe lebih bagus mana yg langsung lurus kebawah atau yg masih ada tekukan sedikit seperti huruf "S" ?
O ya om mobilnya udah pernah service AC blum? Bagusnya service AC buat Innova dimana ya? Soalnya setau saya Innova kalo mau service AC mesti turun Dashboard semua repot banget deh takutnya si mekanik pasang lagi dashboardnya gak rapi entar pada geter2 dashboardnya.
Sebelumnya Thanx jawabannya sgt ditunggu Om Turbuman.
Gamawijaya wrote:permisi nubi minta saran dari suhu2 ipah disini. bingung milih oli mesin buat D4D, setelah baca posting pak Turboman muncul bbrp pilihan yg kira2 mudah didapat di daerah jawa timur:
Dari pilihan diatas menurut suhu2 disini kira2 yang paling bagus apa ya untuk D4D? ODO skrg masih 3000 (pas 1000KM ganti oli HX5). perlu kah ganti oli Transmini & Gardan??
thanks & mohon maaf klo ada yang kurang berkenan.
HX5 - Diesel nya pakai terus saja sampai 5000 Km, gak pa pa, nanti after 5000 Km bisa switch ke Semi Synth / Full Synth.
Kalo Transmisi manual selama proses break in ada baiknya diganti, pakai yg 75W-90 GL-4 aja udah cukup, merek bebas, nanti selepas 15 rb. Km monggo gunakan 75W-90 GL-4 yg berkualitas.
Gardan selama proses break in juga sebaiknya diganti, pakai SAE 80W-90 / 85W-90 / 90 bisa, yg penting API GL-5, merek bebas, nanti selepas 15 rb. Km monggo gunakan oli Gardan yg berkualitas.
Utk list oli di atas ada update :
Merek Syntex sudah dikeluarkan dari list, menimbang spt-nya pihak produsen Syntex sementara ini terkesan tidak serius dalam pemasaran produk-produknya, faktor Customer Satisfaction terabaikan.
thanks Om Turboman atas sarannya.
untuk KM lebih dr 5rb, oli mending pake helix HX-7 (Semi, 10W-40, CF) atau delvac MX (mineral, 15W-40, CI) om? soalnya harga mirip2 ni om...
nanya nih..saya punya innova diesel G matic tahun 2008..keluhan saya di bagian knalpot mobil ini..knalpot mobil ini slalu mengeluarkan hitam2 kerak setiap kali saya mengidupkan atau mematikan mesin...emang klo diperhatiin di dalam lubang knalpot banyak sekali kerak2 hitam yg menempel sehingga waktu mobil dihidupkan/dimatikan kerak2 tersebut keluar...klo bengkel toyota bilang semua diesel innova pasti begitu dikarenakan skg solarnya pake bio-diesel...tp saya terus terang kurang yakin dgn jawabannya karena kenyataannya punya bokap ama temen gw tidak memiliki problem tersebut dan innovanya jg lebih tua tahunnya dari punya saya... apakah ada yg punya keluhan yg sama??thx guys
nanya nih..saya punya innova diesel G matic tahun 2008..keluhan saya di bagian knalpot mobil ini..knalpot mobil ini slalu mengeluarkan hitam2 kerak setiap kali saya mengidupkan atau mematikan mesin...emang klo diperhatiin di dalam lubang knalpot banyak sekali kerak2 hitam yg menempel sehingga waktu mobil dihidupkan/dimatikan kerak2 tersebut keluar...klo bengkel toyota bilang semua diesel innova pasti begitu dikarenakan skg solarnya pake bio-diesel...tp saya terus terang kurang yakin dgn jawabannya karena kenyataannya punya bokap ama temen gw tidak memiliki problem tersebut dan innovanya jg lebih tua tahunnya dari punya saya... apakah ada yg punya keluhan yg sama??thx guys
nanya nih..saya punya innova diesel G matic tahun 2008..keluhan saya di bagian knalpot mobil ini..knalpot mobil ini slalu mengeluarkan hitam2 kerak setiap kali saya mengidupkan atau mematikan mesin...emang klo diperhatiin di dalam lubang knalpot banyak sekali kerak2 hitam yg menempel sehingga waktu mobil dihidupkan/dimatikan kerak2 tersebut keluar...klo bengkel toyota bilang semua diesel innova pasti begitu dikarenakan skg solarnya pake bio-diesel...tp saya terus terang kurang yakin dgn jawabannya karena kenyataannya punya bokap ama temen gw tidak memiliki problem tersebut dan innovanya jg lebih tua tahunnya dari punya saya... apakah ada yg punya keluhan yg sama??thx guys
Down pipe standard atau udah ganti ?
semua nya original bung turbo..racun pun sy ga pernah pake...apakah emang itu common problem buat innova diesel?
nanya nih..saya punya innova diesel G matic tahun 2008..keluhan saya di bagian knalpot mobil ini..knalpot mobil ini slalu mengeluarkan hitam2 kerak setiap kali saya mengidupkan atau mematikan mesin...emang klo diperhatiin di dalam lubang knalpot banyak sekali kerak2 hitam yg menempel sehingga waktu mobil dihidupkan/dimatikan kerak2 tersebut keluar...klo bengkel toyota bilang semua diesel innova pasti begitu dikarenakan skg solarnya pake bio-diesel...tp saya terus terang kurang yakin dgn jawabannya karena kenyataannya punya bokap ama temen gw tidak memiliki problem tersebut dan innovanya jg lebih tua tahunnya dari punya saya... apakah ada yg punya keluhan yg sama??thx guys
Down pipe standard atau udah ganti ?
semua nya original bung turbo..racun pun sy ga pernah pake...apakah emang itu common problem buat innova diesel?
GTR_19 wrote:
Down pipe standard atau udah ganti ?
semua nya original bung turbo..racun pun sy ga pernah pake...apakah emang itu common problem buat innova diesel?
Cat Conv nya biasanya akan mampat, krn Cat Conv didisain utk BBM solar dgn sulphur Max 500 ppm.
bukannya stau saya innova 2008 ke atas sudah di modifikasi untuk solar biasa...trus rekomendasinya bung turbo gmn? apakah saya harus pake racun atau di campur biosolar nya di campur ama dex??
GTR_19 wrote:
bukannya stau saya innova 2008 ke atas sudah di modifikasi untuk solar biasa...trus rekomendasinya bung turbo gmn? apakah saya harus pake racun atau di campur biosolar nya di campur ama dex??
Itu sistem Injeksi BBM nya, sedangkan Cat Conv tetap saja menuntut BBM dgn kadar sulphur Max. 500 ppm
Kalau mau tetap pakai Cat Conv dgn aman maka gunakan solar DEX / Total, kalau mau pakai Biosolar maka Cat Conv dicopot aka ganti Down Pipe.
Kalo ganti Down Pipe yg "plong" maka performa juga akan jauh lebih enak.
Ikutan join nih....saya kebetulan mau beli innova diesel tetapi bingung pilih type e atau g karena dilihat interior dan ekterior hampir sama dengan beda harga hampir 18an juta..apakah worth it.....dan mau tahu selama ini konsumsi bbbm antara yang diesel manual dan matic manual berapa ya teman2 bila tidak ada tuning di enginenya.....makasih banyak.....