bukan om, klw WJ itu non HEMI, tp itu jg uda kerasa suara khas V8nya hehehe....Abu2 wrote:V8 nya WJ ya Bill? cmiiw

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bukan om, klw WJ itu non HEMI, tp itu jg uda kerasa suara khas V8nya hehehe....Abu2 wrote:V8 nya WJ ya Bill? cmiiw
Jangan takut Bro Billy, kita tunggu saja Jandanya 10 thn lagi...hiks..hiks...Cherokeeku udah jadi nenek2 kali ya???billyd1773dz wrote:beda harganya kang jalujalu wrote:kang bily, bedanya rubicon sama sahara itu apa sih ???![]()
saya taunya cuma beda tulisan tempelannya doang...![]()
![]()
hehe sekitar 100-200jtan dgn versi sport.. klw versi sahara IU jrng yg masukin... (sport tu yg pling murah)
hehehe yu ahh![]()
![]()
imho beda fiturnya lumayan jauh om, g kya inova G dan V cuma beda trim dan fitur minor aja, klw ini sampe komponen power n drive trainnya juga beda. bisa di bilang rubicon uda di bangun sama pabriknya dgn perlengkapan tempur kls wahid wkeke....
sebut aja..
-transfercase Rock-Track 4:1 Super Low ratio <--- idaman bwat pecinta oprut panjat batu transfercase JK normal termasuk XJ dan YJ/TJ dgn transfercase Command-Track 2.72:1 bandingkan dgn pajero 1.9:1 dan fortuner 2.566 :1.
-Heavy Duty DANA44 front n Rear rigid Axle. sedangkan JK nonrubi, hanya axle blkng yg dana 44, dpn dana30
Bedanya? pling simpel dari ukuran as rodanya Dana44 mengusung 30spline, sedangkan Dana30 27spline, Dana35 seperti d axle blkng di XJ/YJ jg 27spline. untuk pembanding toyota hilux/prado 27spline dan defender 24spline. makin bnyk spline, diameter shaftnya akan semakin besar, dan tentu makin kuat untuk disiksa.. masih kurang? Dana44 bisa di upgrade menjadi 35spline...
-Tru-loc front n rear difflock.... yup pengunci gardan di setiap axle...... di sahara klw g salah, opsional atw hanya d axle blkng..
-Final gear rubicon 1:4.10 sdgnkan yg biasa 1:3.7(AT) dan 1:3.2(MT) sama dgn transfercase, perbandingan makin kasar makin enak di ajak ngerayap, dan makin besar ban yg bisa di pke tampa mengorbankan performa.
-elektronik sway bar disconect.. fitur simple tp sangat menarik dan ampuh... klw g ada fitur ini siapin aja kunci2 bwat ngelepas manual wkekek....
ummm... itu aja kli yah yg signifikan, yg lainnya mungkin seperti pernik2 pelek/ban, atap sunrider, dan tentu saja Stiker "Rubicon" hehe....
btw Imho perbedaan sahara dan rubicon klw di kiaskan, sahara sudah jago oprut rubicon "Lebiih" jago lagi..... tp sya kira siapapun yg punya JK di indo g akan sampai hati nyiksa JK sampai harus pke JK rubicon hehe.... apa lgi ternyata cuma d pke nerobos banjir atw jalan bolong2 d ibukota wkekek.....
FYI dana30 dan dana35 sering dcap gardan lemah untuk oprut ala alam amrik sana, dan kerap di gusur oleh dana44 atw dana60. tp klw untuk di indonesia, ternyata masih sangat capable bahkan untuk kompetisi sekalipun bisa bersaing dgn axle toyotaLC yg legendaris asalkan untuk heavyuse ban jgn melebih 33" dan setiap ganti oli sekalian cek C-clip di axle blkngnya... well wajar sih disana mainannya ban minimal 35" dan selalu bersantapan dgn batu yg memang jahat dgn kaki2.
nah utk JK diindonesia kyanya berlebihan yah klw beli yg rubi dgn tujuan memanfaatkan fiturnya? hehe kec klw memang ada uang berlebih,dan yg dicari memangnilai "prestise" sendiri punya JK Rubicon
wlau ntar mungkin cuma di pke ngelumpur d poncab. which is masih sangat bisa di ladenin oleh yg sahara... hehe
ummmm... kpn bisa kebeli huhuhu....
CMIIW yah
thx
hehe kyanya tetep mahal euy om firawan.......firawan6275 wrote: Jangan takut Bro Billy, kita tunggu saja Jandanya 10 thn lagi...hiks..hiks...Cherokeeku udah jadi nenek2 kali ya???
Klo gitu kita tunggu tambah 10 thn lagi, jadi nunggu 20 tahun??? Jangan2 TJ dan JKnya sdh jadi nenek-nenek??billyd1773dz wrote:hehe kyanya tetep mahal euy om firawan.......firawan6275 wrote: Jangan takut Bro Billy, kita tunggu saja Jandanya 10 thn lagi...hiks..hiks...Cherokeeku udah jadi nenek2 kali ya???
soalnya TJ yang tahun 2000 aja masih 300-400jtan... terlebih yang mulus/full aksesoris bisa deket ke 500jt...
kyanya waktu beli baru jg sekitar 400-500jt yah.... hehehe harganya hampir ga turun tuh setelah 10thn... uniknya makin di modif asal aksesoriny branded dan mulus makin mahal aja tuh harganya.... mobil hoby sih...
kyanya resalenya malah lebih bagus dri TLC sekalipun nih, VX100 thn 2000 kan sekitar 500-600jtaan padahal barunya hampir 1M... dan sepertinya beda dgn wrangler klw uda d modif blm tentu naikin harga dgn signifikan, karna pasarny bukan mbl hobby.
Cmiiw yah
LC80 twin rigid axle om? kalo Nissan KTT kan emang mash twin rigidmaskopat wrote:mobil twin rigid axle diesel, resalenya masih paling tinggi....
LC80, defender...
LC80 masih rigid depannya om... LC100 yang pake IFS. tapi LC105, rigid lagi depannya. nah, LC200 baru deh IFS.gmx wrote:LC80 twin rigid axle om? kalo Nissan KTT kan emang mash twin rigidmaskopat wrote:mobil twin rigid axle diesel, resalenya masih paling tinggi....
LC80, defender...
sama kluarga wrangler sih kyanya lebih tinggi wrangler om.. apa lgi wrangler kan bensin, LC yg bensin V8/lexus sih harganya kurang baik, tidak sebaik yg diesel. defender V8 jg uda kurang dri 100jt. hehehe....maskopat wrote:mobil twin rigid axle diesel, resalenya masih paling tinggi....
LC80, defender...
wah nice info nih, bearti masih sodaraan dgn Captiva yah.........maskopat wrote:kalo lihat di sini http://www.allpar.com/mopar/Diesel.html sepertinya CRDnya dari VM Motori nih..![]()
dugaan ane sih mesinnya yang RA428 DOHC http://www.vmmotori.it/en/01/00/01/dettaglio.jsp?id=56
kang...di tasik dimana yg jual pertadex jerrycan....??billyd1773dz wrote:harganya jg klw d tasik 115rb/pc d bandung 99rb/pc @10ltr hehe jauh lebih mahal dri P+.... tapi memang worthit sih... jgnkan d CRD di taft jadul gw aja sangat signifikan efeknya..... FYI pernah coba petronas duh hampir g ada beda dgn solar biasa ckckck....
kalo lihat power yang dihasilkan dari mesin itu, dan mengingat target market rubicon, sepertinya gak bisa pake solar sulfur tinggi.billyd1773dz wrote:wah nice info nih, bearti masih sodaraan dgn Captiva yah.........maskopat wrote:kalo lihat di sini http://www.allpar.com/mopar/Diesel.html sepertinya CRDnya dari VM Motori nih..![]()
dugaan ane sih mesinnya yang RA428 DOHC http://www.vmmotori.it/en/01/00/01/dettaglio.jsp?id=56
canggih mana nih mesinnya yah?
hehehe sya berharapnya g lebih canggih ah.. makin canggih nuntut minumnya g mw d kasih minum rakyat... huhuhu....
ctv sendiri uda ada trouble blm sih di kasih minuman rakyat?
mungkin orang bilang uda bisa beli mbl 700jt "masa sih minum subsidi rakyat..." masalahnya justru g ada yg jual tu solar DEX klw di luar kota. di bandung aja g ada yg pke pompa.. ada yg kemasan jerrycan tp biasanya mereka hanya nyetok paling banter 3 pc (30ltr) tentu g cukup untuk fulltank... harganya jg klw d tasik 115rb/pc d bandung 99rb/pc @10ltr hehe jauh lebih mahal dri P+.... tapi memang worthit sih... jgnkan d CRD di taft jadul gw aja sangat signifikan efeknya..... FYI pernah coba petronas duh hampir g ada beda dgn solar biasa ckckck....
setelah itu field report di sini ya kak...jalu wrote:kang...di tasik dimana yg jual pertadex jerrycan....??billyd1773dz wrote:harganya jg klw d tasik 115rb/pc d bandung 99rb/pc @10ltr hehe jauh lebih mahal dri P+.... tapi memang worthit sih... jgnkan d CRD di taft jadul gw aja sangat signifikan efeknya..... FYI pernah coba petronas duh hampir g ada beda dgn solar biasa ckckck....
![]()
nanti pulkam sekalian saya cek TKP.................................
klw dulu sih beli jln R.E martadinata, klw dri arah bandung/rajapolah sebelah kanan..jalu wrote:kang...di tasik dimana yg jual pertadex jerrycan....??billyd1773dz wrote:harganya jg klw d tasik 115rb/pc d bandung 99rb/pc @10ltr hehe jauh lebih mahal dri P+.... tapi memang worthit sih... jgnkan d CRD di taft jadul gw aja sangat signifikan efeknya..... FYI pernah coba petronas duh hampir g ada beda dgn solar biasa ckckck....
![]()
nanti pulkam sekalian saya cek TKP.................................
iya om... di tasik 11500/ltr.... tapi bonus jerrycan 10ltr bisa di bawa pulang...maskopat wrote: kalo lihat power yang dihasilkan dari mesin itu, dan mengingat target market rubicon, sepertinya gak bisa pake solar sulfur tinggi.
bener om, bukan masalah "koq minum BBM bersubsidi", tapi lebih karena mobil seperti ini akan dipake ke pedalaman di mana kualitas BBM diragukan.![]()
idih, mahal amat dex? ane lihat di BBM jakarta, sekitar 7500-an. lupa pastinya. tapi masih terlalu mahal sih menurut ane. soalnya pertaplus aja di bawah 7000...
wah, sami atuh kang, sya mah d singaparna hehehe.....jalu wrote:iya kang...saya teh Titanic...eh Titasic......![]()
tapi bukan di kotanya....nun jauh ditepi laut selatan sana.....(wong ndeso....)
okeh deh...nanti pulkam lebaran sekalian tanya2 deh, (*padahal sering ngisi bensin disitu)
nanti kalo dipastikan mereka selalu ada stok pertadex...kayaknya next time boleh jg nih saya mencoba beralih ke disel modern....
sekalian muter cek2 spbu pasti pas yg lain seperti di jalan arah kawalu...masalah corong dll gampanglahh.......![]()
thx infonya kang....
mungkin setelah mereka "main ke pinggiran" mereka langsung purging atau carbon clean. bisa juga bawa racun solar. hehehehe...billyd1773dz wrote: iya om... di tasik 11500/ltr.... tapi bonus jerrycan 10ltr bisa di bawa pulang...
mungkin sistemnya kya aqua galon kli yah? jerrycannya d tukerin bisa dpt harga normal kya d jkt? blm pernah nyoba sih... lg ngoleksi jerrycannya dulu hahaha...
btw beberapa bulan lalu saat sedang jalan2 pipir pantai jawabarat-banten ketemu toureg TDV10 crd pastinya.... kita jalan searah ke arah binuangeun, yg bikin heran boil gini di bawa kepinggiran di kasih minum apayah? bekel DEX kah? atw sedia racun?
selain itu ATPM premium macam bmw landrover VW, skrng rame2 ngeluarin SUV diesel canggih, rasanya klw ngewajibin DEX atw garansi hangus sulit yah.Dexnya saja jarang, masa nanti mobil2 ini hanya boleh pleserin d kota saja?
btw saat BEE kalimantan dulu yg kondang dgn triofordnya setelah baca2 ada peserta orang oz, yg pke JK CRD.. tentu ikut minum solar seadanya seperti peserta lain... tp gtw jg klw jangka panjang sih yah..
thx
wah tentu tergantung Suv diesel apa dulu nih om klw yg sya pegang sih cuma taft aja yg n.a dan turbo... hehe yg lainnya cuma sebatas nyicip atw denger aja. klw engine diesel yg jadul dan N.A sih cukup irit seperti taft F75 2.8ltr std dalkot macet mudah aja 1:10 lebih tampa harus banyak nyekolahin kaki.. klw yg turbo rada boros nih 1:7an dalkot kondisi yang sama. malah klw main redline terus 1:5-6 bisa tembus(klw yg turbo emang enak narik sih hehe).gtw jg karna bannya uda g standar.maskopat wrote: btw om bill, SUV2 diesel itu FC nya satu berapa ya kalo dalam kota jalan normal? pajero gen 3 DI-D, kabarnya 1:7 dalkot. lukot sekitar 1:9-11...
Nambah dikit bro Billy,billyd1773dz wrote:wah tentu tergantung Suv diesel apa dulu nih om klw yg sya pegang sih cuma taft aja yg n.a dan turbo... hehe yg lainnya cuma sebatas nyicip atw denger aja. klw engine diesel yg jadul dan N.A sih cukup irit seperti taft F75 2.8ltr std dalkot macet mudah aja 1:10 lebih tampa harus banyak nyekolahin kaki.. klw yg turbo rada boros nih 1:7an dalkot kondisi yang sama. malah klw main redline terus 1:5-6 bisa tembus(klw yg turbo emang enak narik sih hehe).gtw jg karna bannya uda g standar.maskopat wrote: btw om bill, SUV2 diesel itu FC nya satu berapa ya kalo dalam kota jalan normal? pajero gen 3 DI-D, kabarnya 1:7 dalkot. lukot sekitar 1:9-11...
oyah klw yg aga canggih turbo+ECU d 3ltr 1KZ-TE matic temen dalkot jg cuma dpt 1:7, mirip dgn pajero DiD.
tp klw uda masuk ke CRD kya ford everest 2.5 MT 4x4 yg kemarin rute kombinasi yah, dpt sekitar 1:10an, sedangkan ranger 3.0 AT 4x4 yg ini di akui jg sama salesnya rada boros kombinasi 1:8, ktanya sih karna maticnya, yg MT lebih irit tp yah blm pernah d coba jg... oyah 2 ford ini pke 32" simex ET...
thx
thanks om firawan....firawan6275 wrote: Nambah dikit bro Billy,
Pengalaman pake mobil2 ini, dgn perbandingan 50% on road dan 50% off road (nggak ekstrim/ tambang batu bara):
Klo ford ranger tua 2002 barunya dalkot 1:9 - 1:10 km/l dan 1:12 km/l lukot pake ban std michelin LTX A/T 235/75R15, setelah berumur 5 thn dalkot 1:7.5 - 1:8 dalkot dan 1:10 - 1:11 km/l lukot.
L200 strada baru 1:8 - 1:9 km/l dalkot dan 1:11 lukot pake ban Michelin Radial XZL 7.5R16, setelah 5 thn 1:6: - 1:7.5 km/l dalkot dan 1:9 km/l lukot.
2008 Strada triton GLS 1:9 - 1:10 dalkot dan 1:12 lukot (20% off road dan 80% on road)
Maintenance rata-rata baik dan selalu pake genuine parts, cara bawa moderat lah. Nggak sering geber2an.